Explore the blog

Mengenal UPS System Beserta Fungsinya



Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support

Sabtu, 13 Februari 2021

Review Valentine's Day Movie

Apa yang Kalian pikirkan tentang Valentine? Hari Kasih Sayang? Penuh cinta? Bagaimana jika hari itu menjadi hari yang kurang menyenangkan?

Hello! Besok sudah mau hari Valentine ya. Ada yang punya rencana berdua dengan pasangan? Sebenarnya sih namanya mengungkapkan cinta itu bisa kapan saja. Namun ada sebagian yang merasa terkenang dengan hari spesial. Well karena saya single, maka saya putuskan untuk nonton film saja. Kali ini saya akan mengulas Valentine's Day Movie, Hari Kasih Sayang.


Reed Bennet adalah pemilik dari Toko Bunga. Bangun di hari Valentine membuatnya melamar kekasihnya Morely Clarkson. Reed bersuka cita karena Morely menjawab ya. Teman-teman Reed yang mendengarnya agak tidak percaya.

Beberapa jam kemudian, di tengah kesibukan toko yang menerima banyak pesanan bunga di Hari Kasih Sayang, Reed ingin memberikan hadiah spesial untuk Morely. Sayangnya, Kekasihnya memutuskan untuk mengembalikan cincin Reed. Apa yang sebenarnya terjadi? Akankah Valentine's Day Reed menjadi kelabu?


Sutradara: Garry Marshall
Penulis: Katherine Fugate
Perusahaan produksi: New Line Cinema
Distributor: Warner Bros.
Tanggal rilis: 12 Februari 2010
Negara: Amerika Serikat
Bahasa: Inggris
Durasi: 125 Menit
Pemain:
Jessica Alba - Morely Clarkson
Kathy Bates - ahli terapi cinta/Cupid
Jessica Biel - Kara Monahan
Carter Jenkins - Alex Jons
Bradley Cooper - Holden Bristow
Eric Dane - Sean Jackson
Patrick Dempsey - Harrison Copeland
Hector Elizondo - Edgar Paddington
Jamie Foxx - Kelvin Briggs
Jennifer Garner - Julia Fitzpatrick
Topher Grace - Jason Morris
Anne Hathaway - Liz Corryn
Joe Jonas - anjing milik Morley (suara)
Ashton Kutcher - Reed Bennet
Queen Latifah - Erin Patusi
Taylor Lautner - Tyler Harrington
George Lopez - Alfonso Rodriguez
Shirley MacLaine - Estelle Paddington
Emma Roberts - Grace Smart
Julia Roberts - Kate Bristow
Taylor Swift - Samantha Kenny

Review Valentine's Day Film



Memilih nonton Valentine's Day ini sebenarnya hanya iseng. Testing juga karena beberapa waktu kemarin saya cuti ngedrama dan nonton film. Berhubung memang sedang menuju Hari Kasih Sayang, makanya saya coba nonton ini.

Sebenarnya Valentine's Day ini sekumpulan kisah pasangan di hari kasih sayang. Reed Bennet hanya satu kisah dan bisa dibilang benang merah dari film ini. Dia Pemilik Toko Bunga di mana mengirim bunga jadi salah satu cara untuk memberikan Kado Valentine untuk Pacar Wanita. Btw, Reed mengingatkan saya pada Singh Waen Dok Mai.

Hari Valentine semacam hari besar untuk pemberian bunga. Sebagian orang suka menerima bunga di ruang kerja. Bagi sebagian lagi, cinta itu tak ada kecuali kau menyatakannya di depan orang lain

 


Dimulai dari kisah siapa dulu? Yang sepuh saja ya. Estelle Paddington dan Edgar Paddington merupakan pasangan lanjut usia yang tetap mesra. Sejak muda, Edgar hanya jatuh hati pada Estelle. Sayangnya, ternyata Estelle pernah selingkuh di belakang Edgar dan pengakuan yang tiba-tiba itu membuat Edgar kecewa.

Kate Bristow seorang perwira militer yang melakukan penerbangan 12 jam untuk sampai di LA. Dia bertemu dengan Holden Bristow dan berbagi kisah tentang cinta.

Liz Corryn merupakan asisten di agen pencarian bakat terbesar di kota. Dia berpacaran dengan Jason Morris, pegawai bagian surat di kantor yang sama. Jason harus menghadapi kenyataan bahwa Liz punya pekerjaan lain yang di luar dugaannya.


Grace Smart dan pacarnya berencana untuk menghabiskan waktu bersama pertama kali agar mereka punya ikatan. Sayangnya rencana demi rencana yang akan mereka lakukan gagal hingga akhirnya mereka berpikir untuk berpisah.

Dan masih banyak kisah orang-orang yang akhirnya menghabiskan waktu bersama saat Valentine's Day. Akankah kisah mereka berakhir bahagia?

Valentine's Day



Tapi saat kau meminta seorang gadis menikahimu, apa kau ingin dia mempertimbangkannya? Atau kau cuma ingin dia sekadar tahu saja?

Kalau tidak salah, ada 10 kisah di film Valentine's Day. Saya pikir, ini semacam gambaran bahwa tidak semua orang menikmati Hari Kasih Sayang karena harus bekerja, masih sendiri, bahkan putus dari pacarnya. Sebenarnya tidak masalah. Hanya saja untuk film 2 jam, Penonton harus melihat semua kisah, tidak ada fokus pada satu kisah utama. Ini hanya pendapat bukan protes karena filmnya sudah 11 tahun juga.


Karena ada beberapa kisah yang kurang penting untuk masuk film, jadi saya ambil kisah dari Reed Bennet saja sebagai salah satu yang menyita perhatian saya. Pertama karena Reed Bennet diterima lalu ditolak oleh pacarnya Morely Clarkson. Morely belum siap berkomitmen dan ada semacam trauma kegagalan dari pernikahan orangtuanya.

Lucunya, Teman-teman Reed ini tidak kaget saat Morely memilih pergi meninggalkannya. Menurut orang-orang, Morely dan Reed ini tidak cocok dan mereka tidak mengatakan apa pun demi menjaga perasaan Reed. Di tengah putus asa, Reed mengejar Julia Fitzpatrick, sahabatnya yang akan memberikan kejutan pada pacarnya yang seorang dokter bernama Harrison Copeland.


Reed ingin memberi tahu Julia bahwa Harrison ini punya istri. Namun Julia tidak percaya dan ingin membuktikan sendiri. Dia akhirnya ke rumah sakit dan ternyata benar dugaannya. Lucunya, dia melabrak Harrison dan istrinya dengan cara yang elegan. Dia jadi selingkuhan, tapi tetap menjaga harga dirinya. Suka banget saat bagian ini.

Dalam sebuah hubungan kau harus menerima kekurangan orang lain apa pun itu, bukan hanya bagian yang kau suka saja. Dan kau bodoh jika kau pergi dari hal yang sangat penting, seperti cinta

Sebenarnya kisah Grace Smart dan pacarnya serta Liz dan Jason itu cukup seru. Ada bagian di mana Grace semacam mencari arti kata kasih sayang. Apakah benar mereka bisa terikat hanya karena tidur bersama? Jason sendiri bertanya-tanya, apakah dia bisa menerima semua hal tentang Liz?

Kau tak perlu melangkah dalam cinta. Kau harus jatuh di dalamnya. Benar-benar cinta. Jadi, jatuh cintalah pada seseorang yang tepat di suatu tempat

 


Kisah di film Valentine's Day memang tidak bisa dibilang spesial banget, tapi lumayan lah buat ditonton. Cinta memang selalu rumit. Kisah di sini pun sebenarnya terjadi di sekitar kita. Jadi please untuk tetap saling menghormati meski tidak merayakan Hari Kasih Sayang. Rasa cinta bisa ditunjukkan dengan berbagai cara. Jadi tidak perlu menunggu momen tertentu.

Sekian dulu Review Valentine's Day Movie dari saya. Ada yang sudah nonton juga? Atau mau melakukan apa untuk menghabiskan Hari Kasih Sayang besok? Share cerita Kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan Gambar:
Wikipedia & Pinterest

Would you like to comment?

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman