Selasa, 21 Mei 2019

# 2016 # Chinese Drama

Review Drama China My Little Princess

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Pernah berpikir untuk menjadi seorang Putri? Bagaimana jika itu betulan terjadi?

Nǐ hǎo! Apa saya mulai terjerat Drama China? Ada yang nanya gitu sih. Tapi sebenarnya enggak juga. Saya suka drama Asia tepatnya. Jadi mau China, Korea, Jepang, Thailand, Filipina, Turki, kalau saya suka ya hayuk. My Little Princess ini adalah drama China kesekian yang saya ulas.


Sejak kecil Lin Xing Chen selalu disounding bahwa dirinya adalah seorang Putri dan harus bersikap anggun di depan semua orang. Kenyataannya dia adalah seorang anak yang dibesarkan oleh Ibu Tiri yang kaya raya.


Kini Lin Xing Chen bukan lagi anak-anak. Ibunya berencana menikahkannya dengan Zheng Chu Yao yang seorang anak kaya raya juga demi kelangsungan bisnis keluarga.

Lin Xing Chen tidak menyukai Zheng Chu Yao, dia hanya ingin membuatnya tertarik lalu mencampakkannya. Pada kenyataannya, Xing Chen bertemu Jiang Nian Yu dan terus terjadi kesalahpahaman. Jiang Nian Yu yatim piatu, dia tidak kaya, tapi sangat pandai dalam banyak hal.

Dengan siapa Lin Xing Chen akan menjatuhkan hati? Bisakah semua berjalan dengan baik dan dia tetap menjadi Putri?


Title: My Little Princess
Native Title: 亲爱的公主病
Also Known As: Qin Ai De Gong Zhu Bing, Dear Princess Syndrome
Directors: Yu Zhong ZhongGenres: Music, Comedy, Romance, School, Youth
Tags: Airhead Female Lead, Secret Child, Rich Female Lead, Naive Female Lead, Mother-Daughter Relationship, Performing Arts, Hate To Love, Enemies To Lovers, Heiress, Rich Woman/Poor Man
Country: China
Type: Drama
Episodes: 16
Aired: Aug 11, 2016 - Sep 21, 2016
Aired On: Wednesday
Network: Sohu TV
Duration: 40 min
Cast:
Mike Angelo as Jiang Nian Yu
Zhang Yu Xi as Lin Xing Chen
Kenji Chen as Zheng Chu Yao
BeBe Chang as Yu Yang Yang
Grace Ko as Chen Ming Lie
William Liao as Zhou Wei
Deyn Li as Liang Qi Fan
Jin Chen as Lei Jia Na
Jennifer Hong as Yan Xiao
James Wen as Zheng Meng Xi
Wayne Liu as Dan Ni Er
Jie Mei Yang as Zheng Mu
Chung Hua Tuo as You Kai
Ella Wilkins as Lin Xing Chen (Young)

Review Chinese Drama Qin Ai De Gong Zhu Bing


Setelah kemarin nonton Drama China My Amazing Boyfriend 2: Unforgettable Impression, saya jadi nyari-nyari drama China yang dibintangi oleh Mike Angelo dan ketemu deh sama My Little Princess. Kenapa tidak drama Thailand saja? Saya lihat satu episode Kiss Me di mana Mike jadi First Lead Male, tapi kurang sreg gitu deh. Nanti lah coba nonton yang Full House saja. Ya gitu deh kalau drama remake. Kadang lebih suka versi aslinya.


Balik lagi ke Qin Ai De Gong Zhu Bing ya. Ini drama sebenarnya receh, dengan tokoh utamanya muda, usia perkuliahan gitu. Mungkin 19-20 tahun. Jadi masalah mereka enggak serumit drama lain. Kaya Youth gitu. Tapi karena ada si kaya dan si miskin, jadi enggak jauh dari soal perjodohan.


Kalau biasanya yang kaya si Cowok lalu naksir Cewek Misqueen, kali ini kebalik ya. Kalau drama Korea tuh ada My Fair Lady kalau enggak salah atau Yong Pal. Nah ceritanya Lin Xing Chen, gadis kaya yang selalu mendapatkan apa yang dia mau, like a Princess. Dia terkesan sombong bin songong. Padahal aslinya mah enggak gitu. Dia suka baca komik tapi sama Mamanya enggak boleh karena itu buka sikap seorang Putri. Dia juga dijodohin sama Zheng Chu Yao.


Saat pertama mengenalkan diri sebagai tunangan, Lin Xing Chen ini bukan bertemu Zheng Chu Yao tapi malah Jiang Nian Yu. Zheng Chu Yao ini juga terus menerus menolak Lin Xing Chen dan menyukai Yu Yang Yang si Gadis Misqueen yang dianggap tak berdaya.

Di sisi lain Jiang Nian Yu mendapati Lin Xing Chen dalam versi yang lain. Bukan gadis yang sombong, tapi hanya gadis biasa yang rapuh. Jiang Nian Yu juga jadi Kesatria Beruang bagi Lin Xing Chen.


Ketika Lin Xing Chen mulai tertarik pada Jiang Nian Yu, Zheng Chu Yao ini panas hati. Ditambah nih Yu Yang Yang yang suka memanipulasi bahkan dalam grup Orkestra mereka. Bagaimana selanjutnya?


Untuk pemeran Ceweknya, di awal episode aslinya saya sebel banget dengan Lin Xing Chen. Dia betulan kaya kena Sindrom Putri. Saya malah ada harapan sama Yu Yang Yang. Tapi kemudian, dar! Terbalik! Lin Xing Chen seolah jadi Putri, tapi dia enggak bahagia. Sementara si Yu Yang Yang itu sok-sokan teraniaya padahal mah Nenek Sihir dia.


Jiang Nian Yu sosok cowok yang nyaris sempurna, kecuali bahwa dia bukan orang kaya. Dia dapat beasiswa, pintar nari, berkuda, main musik, dan aslinya kan Mike itu penyanyi. Sudahlah, cowok kaya gini hanya ada di drama, hahaha.

Kalau karakter Zheng Chu Yao sendiri dari awal itu nyebelin. Sok banget gaya-gaya Pangeran. Dia getol nolak Lin Xing Chen habis itu ngaku suka. Asli bikin gregetan! Mau lu apa sih?!


Seperti yang saya bilang di awal bahwa ini drama ringan, jadi enggak perlu mikir ini itu. Masalah juga seputar percintaan, perjodohan, bangkrutnya usaha, seperti kebanyakan drama si Kaya dan Miskin deh. Ceritanya juga lucu karena awal-awal dibuat kaya dongeng gitu.

Yang saya suka dari drama ini tuh karena ada bagian main musiknya. Kalau Webdrama Page Turner lebih fokus ke salah satu alat musik yaitu Piano, di drama My Little Princess itu mereka gabung dalam satu grup dan membuat sebuah orkestra. Ceritanya mereka di undang ke salah satu panggung besar gitu deh.


Awalnya Lin Xing Chen ini bisanya main piano. Tapi ada syarat dia bisa ikut orkestra kalau main Biola. Belajar lagi dia. Jadi ingat Woo Seo Ri di Still 17. Kalau Jiang Nian Yu ini karena dia udah pro soal musik, dia jadi pemimpin, Dirijen atau Konduktor.


Soal kebangkrutan sampai acara penculikan, saya pikir kenapa gitu. Enggak tahunya karena masa lalu yang belum kelar, beuh!

Bagusnya nonton My Little Princess ini apa?


Buat selingan dari drama Korea, ahahaha. Sebenarnya sih hidup emang saling melihat. Sering mikir kan bahwa orang kaya tuh enak, bisa ini itu. Padahal mah sama saja. Yang seolah jadi Putri, aslinya sangat menahan diri sampai tidak melakukan apa yang mereka sukai. Sikap juga harus dijaga biar tidak ada gosip aneh yang mengancam harga saham mereka.

Setiap kita boleh bermimpi. Dan ambil lah keputusan terbaik untuk hidupmu, jangan sampai menyesali langkah yang kamu ambil


Kalian ada yang sudah nonton Drama China My Little Princess? Atau suka drama judul apa yang berkisah tentang si Kaya dan si Miskin? Share pendapatmu ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: https://mydramalist.com/19806-my-little-princess & Weibo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar