Kamis, 04 Juli 2019

# 2019 # Chinese Drama

Review Drama China Put Your Head On My Shoulder

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Pernah melakukan sesuatu hal di luar kebiasaanmu saat bertemu lawan jenis? Apakah itu dan kenapa hayo?

Nǐ hǎo! Saya kembali dengan drama China, yey! Drama ini sebenarnya sudah saya incar cukup lama meski tanpa baca sinopsisnya. Dari poster sudah nyedot perhatian gitu deh. Tapi karena update drama China subtitle Indonesia tidak seperti drama Korea, akhirnya saya puasa dan nunggu sampai tamat drama Put Your Head On My Shoulder ini.



Si Tu Mo adalah mahasiswi semester akhir. Sambil mengerjakan skripsi, dia berusaha mencari tempat magang. Dia jurusan ekonomi tapi sangat tertarik pada dunia periklanan. Si Tu Mo menyukai Fu Pei sejak zaman SMA. Karena satu hal, mereka kini terjebak friendzone.


Suatu ketika saat ingin wawancara, Si Tu Mo yang diantar Fu Pei tanpa sengaja bertabrakan dengan Gu Wei Yi yang mengakibatkan tas mereka tertukar. Gara-gara ini juga Gu Wei Yi batal ikut ujian untuk jadi tim penelitian. Tapi dari situ, akhirnya mereka kenalan dan berlanjut pada pertemuan lain karena Fu Pei tidak bisa menjemput Si Tu Mo. Gu Wei Yi juga tanpa pikir panjang mengaku pada Dosennya bahwa Si Tu Mo adalah pacarnya.

Kini Si Tu Mo telah magang di sebuah perusahaan. Sayangnya lokasinya jauh dan memakan waktu jika harus kembali ke asrama. Ibu Si Tu Mo menyarankan agar dia tinggal di rumah teman Ibunya yang kosong.


Di sisi lain Gu Wei Yi yang akhirnya jadi tim peneliti berkat bantuan Si Tu Mo memutuskan pindah karena jarak kampus tempat penelitiannya. Siapa sangka Gu Wei Yi dan Si Tu Mo malah serumah. Apa yang terjadi selanjutnya? Apa hayo?

Title: Put Your Head On My Shoulder
Native Title: 致我们暖暖的小时光
Also Known As: Zhi wo men nuan nuan de xiao shi guang, To Our Warm Hours
Genres: Friendship, Comedy, Romance, School, Youth
Tags: Cohabitation, Naive Female Lead, Male Chases Female First, College Life, Adapted From A Novel, Cold Man, Smart Male Lead, Housemate, Independent Female Lead, Hardworking Female Lead
Country: China
Type: Drama
Episodes: 24
Aired: Apr 10, 2019 - May 8, 2019
Aired On: Wednesday, Thursday
Network: QQ
Live Duration: 45 min
Original Writing: Zhi wo men nuan nuan de xiao shi guang (致我们暖暖的小时光) by Zhao Qian Qian (赵乾乾)
Director: Zhu Dong Ning (祝东宁)
Screenwriters: Zhao Qian Qian (赵乾乾)
Company: Tencent Penguin Pictures, S.JE Ideas Media
Cast:
Fair Xing as Si Tu Mo
Lin Yi as Gu Wei Yi
Xiao Tian Tang as Fu Pei
Yi Sha as Xu Jie Er
Zhou Zi Xin as Xie Yu Yin
Zheng Ying Chen as Wang Shan
Cai Gang as Direktur Fu
Aiqi Liang as Rong Rong [Ibu Gu Wei Yi]
He Qiang as Ayah Gu Wei Yi
Lu Zhong as Ayah Si Tu Mo
Zhang Hao Lun as Zhou Lei
Zhou Jun Wei as Lin Zhi Cun

Review Chinese Drama Zhi wo men nuan nuan de xiao shi guang


Ditinggal Her Privat Life, tidak ada alasan buat saya untuk bersedih karena langsung maraton drama China To Our Warm Hours. Drama 24 episode per 45 menit dan 1 episode spesial berhasil membuat saya tersenyum, tertawa sampai ngakak dan dilihatin Mbak saya. Ya ampun! Ada gitu drama secute ini. Lucunya tuh manis-manis gimana gitu karena muka daun muda Lin Yi.


Dulu saat nonton A Love So Beautiful, saya merasa itu drama China paling unyu. Tapi setelah itu, saya milih Put Your Head On My Shoulder yang paling bikin kesengsem di 2019 ini sementara di 2018 saya milih drama China Youth.

To Our Warm Hours ini didasarkan pada novel Zhi wo men nuan nuan de xiao shi guang karya Zhao Qian Qian. Selain sama penulisnya, drama ini juga dikerjakan oleh tim dari A Love So Beautiful. Setting tempatnya beda ya karena ini drama anak kuliahan ke masa depan. Ada sih flashback ke masa SMA tapi itu antara Si Tu Mo dan Fu Pei. Secara cerita, drama ini tuh simpel banget. Singkatnya sih Cara Mengejar Gadis Ala Ilmuan Gu We Yi.


Jadi nih ini drama kisah cinta doang sebenarnya. Pertama antara Si Tu Mo yang naksir Fu Pei tapi si cowo ini tidak berani melanjutkan perasaannya. Yak, Si Tu Mo ini digantung. Lalu datang si jenius Gu Wei Yi dan makin lama naksir Si Tu Mo. Ketika akhirnya mereka serumah, calon ilmuan satu ini seneng banget. Dan saat Si Tu Mo memutuskan kembali ke asrama, Gu Wei Yi mencari-cari cara agar Si Tu Mo balik.

Sudah serumah, makin dekat dong?


Enggak juga karena Si Tu Mo masih ada rasa yang tertinggal sama Fu Pei. Tapi karena gadis ini sudah lelah, akhirnya milih move on. Gu Wei Yi mepet terus itu Si Tu Mo pakai cara dia yang absurd sampai bawa kucing padahal alergi bulu kucing. Dua orang ini emang Shy Shy Cat. Untung enggak sampai jadi teman serumah pemerhati Kucing kaya Nam Se Hee Because This is My First Life.

Mungkin kamu pintar dalam ilmu pengetahuan, tapi tidak berarti kamu pintar dalam mengungkapkan perasaan


Asli saya sampai ngelus dada karena kelakukan Gu Wei Yi. Ya kali nembak cewek pakai rumus gitu. Saya sudah deg-degan eh ternyata gagal karena Si Tu Mo enggak paham. Terus ada lagi nih waktu Si Tu Mo bilang ingin lihat salju. Sama Gu Wei Yi dibuatin manusia salju sampai dia pilek. Terus pas Si Tu Mo lihat eh sudah mencair. Ngamuk lah karena jadi sampah di kulkas, hahaha. Satu lagi adegan yang paling bikin ngakak yaitu side story saat Si Tu Mo bilang bahwa gaya rambut Jarry Yan di Meteor Garden 2001 itu oke. Terus Gu Wei Yi akhirnya bikin rambut kaya gitu. Sumpah ngakak banget!


Terus jadiannya kapan nih karena gagal nembak melulu?


Tenang, mereka tetap jadian dan masih tetap jadi pasangan yang aneh. Iya itu Gu Wei Yi sok jadi cowok keren padahal enggak bisa olahraga. Waktu uang bulanannya habis karena nraktir teman-teman Si Tu Mo buat pajak jadian, rela banget makan mie instan dan ngelarang ceweknya buat ngeluarin duit. Pokoknga biaya hidup Gu Wei Yi yang tanggung gitu deh. Waktu kencan dan lihat permainan mandi bola, mereka juga minjem anak biar bisa ikut masuk ke arena itu. Ada gitu ya orang macam gini, mana asyik main sendiri pula, bahahaha.


Kalau bosen sama drama Korea dan nyari drama yang bikin hati berbunga-bunga, wajib banget deh nonton Put Your Head On My Shoulder ini. Tidak ada tokoh yang jahat dan bikin mau nyantet orang kok. Walau di awal sih saya sebel sama Fu Pei sampai nyukurin dia waktu ditinggal Si Tu Mo. Xu Jie Er yang awalnya kelihatan enggak bersahabat juga ternyata malah jadi teman.


Oh iya, drama ini juga memperlihatnya girl power juga. Kalau di A Love So Beautiful ceweknya kurang pintar dan seperti mengandalkan si cowok, Si Tu Mo ini tidak. Dia bekerja dan mengejar mimpinya. Bagian Gu We Yi yang mendukung Si Tu Mo termasuk dengan menjemputnya saat pulang kerja. Gu Wei Yi juga rajin dan dapat beasiswa. Iya dia sepintar Jiang Nian Yu di My Little Princess gitu deh. Itu Gu Wei Yi juga punya robot pembersih dan diotak-atik sampai bisa ngomong. Ini kalau dikenalin sama Badrun Clean With Passion For Now dan Kim Min Kyu I'm Not a Robot pasti nyambung deh, hahaha!


Meski ini kisah remaja menuju dewasa, tapi tokoh-tokoh di drama ini tuh belajar survive dengan cara mereka sendiri termasuk mengambil keputusan besar dalam hidup. Tidak ada yang mengandalkan keuangan dari orangtua. Ketika orangtua ingin ikut campur dalam kehidupan mereka, mereka juga membuktikan bahwa mereka bisa sendiri.


Saya tidak punya alasan untuk tidak jatuh hati dengan drama Zhi wo men nuan nuan de xiao shi guang ini. Lin Yi yang manis dan Fair Xing yang saya pikir wajahnya percampuran antara Shen Yue dan Janice Wu, tapi lebih manis. Yang bikin cute juga sih karena perbedaan tinggi mereka. Ngarep banget saya punya pasangan tinggi gitu biar bisa ngumpet di belakangnya, hahaha.

Romantis itu ketika kita tidak sejalan, berbeda arah, berdebat hebat, tapi akhirnya menemukan satu titik yang disebut Cinta ~Jiah


Kalian ada yang sudah nonton Drama China Put Your Head On My Shoulder belum? Kalau sudah, paling suka adegan yang mana? Saya semua suka tapi paling bikin melting tuh waktu Gu Wei Yi bilang bahwa Si Tu Mo ada di dalam rencana hidupnya Gu Wei Yi. Kalau kamu yang mana? Atau ada yang pengalaman punya pasangan ilmuan atau yang melakukan hal absurd demi dekat sama kamu? Share pendapat kalian yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar:
https://mydramalist.com/31385-put-your-head-on-my-shoulder/photos

25 komentar:

  1. Waaahh, ceritanya seruu bikin gemes dan penasaran yaaa
    Banyak drama China yg kece banget kayak ini
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. AKu kayaknya pernah nonton sekilas waktu di rumah temanku. Seru ya kayaknya, nonton yang bagian bikin manusia salju. Aku bingung waktu itu, kok ada di dalam rumah gitu. Tapi karena nggak nonton full ya nggak paham juga adegan berikutnya gimana

    BalasHapus
  3. Drama Cina dan Korea mirip2 yak... cerita sama artisnya.. Ohiya Jepang juga ya... Kisahnya unik2, ngetwist, dan bikin penasaran

    BalasHapus
  4. Wah, ada alternatif selain drakor nih. Pemainnya bening-bening mba. Mirip ya, sama artis Korea. Btw, may i put my head on your shoulder mba? Qeqeqe, butuh nyender nih.

    BalasHapus
  5. Wah belum pernah nonton drama Cina, baru mulai suka Korea, ternyata ceritanya juga tak kalah manis dan pemainnya imut ya, bisa nih dicoba nonton juga say

    BalasHapus
  6. drama china yang aku ikutin banget itu Meteor Garden, wah udah lama pisan ya.. hahhahaha, inget banget itu masa SMA jadi pinjem-pinjemin VCD ama teman buat gantian nonton setiap series nya hahahah

    BalasHapus
  7. Belum pernah nonton drama China. Nyimak aja kalau ada teman yang cerita. Entahlah, saya kok belum bisa menikmati drama korea maupun china

    BalasHapus
  8. Oke fix, nanti kalau Her PRivate life udah selesai aku nonton, aku download drama china ini mbak, Aku dah lama nggak nonton drama cem ini, baca nya kok juga bayangin bakalan sweet sweet gitu ya tokohnya kwkwkwk
    TFS Mbak Jiah ^_^

    BalasHapus
  9. kunjungan perdana salam kenal

    BalasHapus
  10. Aku baru tau nih kalau ada drama China, biasanya cuma tau drama Korea. Ini tuh pemainnya nyaris mirip ya mbak. Jadi penasaran sama drama China ini.

    BalasHapus
  11. Aku belum sekalipun nih mba nonton drama china. Hihihi. Dan baru tahu kalau memang CIna punya drma amenarik yang bisa jadi salah satu tontonan :)

    BalasHapus
  12. Seru ya ngikutin ceritanya
    Berasa balik ke masa remaja lagi
    Jiyaaaah

    BalasHapus
  13. Wah drama china, biasanya nonton drama korea. Mau ah kapan" nonton juga

    BalasHapus
  14. Dari baca reviewnya aja bikin ngakak gini. Konyol juga ya pendekatan yang dilakukan Gu Wei Yi ke Si Tu Mo. Tapi jadi seru kisah cinta mereka, ya.

    Drama China ada juga rupanya. Saya hanya tahu drama Korea aja itu pun sekedar tahu. Sungguh dunia perdramaan saya kurang banget. Hihihi

    BalasHapus
  15. Itu kepikiran aja pinjem anak orang biar bisa main mandi bola di playground. Hahaha... Drama komedi romantis nih

    BalasHapus
  16. Ikutan gemes sama pasangan ini. Duh wajahnya kiyut imut gitu. Nggak nyangka orang Cina ada cowok yang tinggi begini.

    BalasHapus
  17. Adegan paling membuat deg degan gitu, pertama kali diketemukan adalah dengan tabrakan dan saling tertukar apanya gitu, terus lanjut deh. Biasanya pada marah marahan, gitu ya

    BalasHapus
  18. Belum nonton serial ini China Put Your Head On My Shoulder unik ya,, lucu bngt mau ah dijadiin list untuk ditonton... Sayangnya aku gk pernah ditembak ilmuwan😜

    BalasHapus
  19. Lama-lama nanti drama Cina kembali mengalahkan Korea nih. Pemainnya kurus-kurus nih, lebih kurus daripada artis Korea.

    BalasHapus
  20. Aih yang kemarinan aja belum sempet aaya tonton, ini udaha da lagi yang baru.

    BalasHapus
  21. Aku belum pernah nonton drama cina mba.. sukanya korea.. pas baca ini kayaknya seru juga yaa

    BalasHapus
  22. Udah lama nggak nonton drama China
    Bakalan bisa obati sedih saya setelah ditinggal Komandan Do ini kayaknya

    BalasHapus
  23. Wuih, definisi romantis ala Jiah boleh juga niiih... Segala perbedaan memang tak ada artinya ketika cinta telah memegang kendali.

    BalasHapus
  24. Sudah lama gak nonton Drama China taunya dulu film laga aja dibawa Ayah sewa video hehe.. ini ada drama yang anak muda ya, pasti lucu

    BalasHapus
  25. Aku belum pernah nonton drama China, Ji. Kalau film kolosalnya aku seneng banget, apalagi yang ada intrik kerajaannya, favofit dah hehheeh

    BalasHapus