Sabtu, 30 Maret 2019

# 2016 # Chinese Drama

Review Drama China My Amazing Boyfriend

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Apa yang kalian lakukan jika dianugerahi umur panjang dan awet muda?

Nǐ hǎo! Saya selalu berdoa sama Tuhan agar diberikan umur panjang yang berkah. Entah mau ngapain nanti, asal bermanfaat dan rajin ibadah saja. Well, kali ini saya akan ngulas drama dari China berjudul My Amazing Boyfriend.


Xue Ling Qiao, adalah manusia yang mengalami mutasi genetik yang mengakibatkannya berumur panjang dan awet muda. Dia sudah berusia 400 tahun hingga akhirnya 'dikeringkan' selama 100 tahun dan menjadi 'Si Cantik' yang terkurung di Museum.


Suatu hari, kecelakaan terjadi dan melibatkan Tian Jing Zhi, artis List B atau Second Lead Female dan mobil yang membawa 'Si Cantik' Xue Ling Qiao. Tian Jing Zhi yang terluka parah mengeluarkan banyak darah lalu masuk ke dalam tubuh Xue Ling Qiao dan membuatnya hidup kembali. Tian Jing Zhi pun akhirnya selamat atas bantuan Xue Ling Qiao.

Karena sudah 100 tahun, Xue Ling Qiao yang mengalami amnesia berusaha beradaptasi dengan keadaan saat ini. Dia ingin mencari siapa musuhnya tapi tidak tahu siapa. Akhirnya dia 'menjebak' Tian Jing Zhi agar mau membantu dan memberinya tempat tinggal.


Setelah bersama, mereka saling jatuh cinta. Bisakah Xue Ling Qiao menemukan musuhnya? Bagaimana dengan Tian Jing Zhi sendiri?

Title: My Amazing Boyfriend
Korean original story: You Who Came from the Stars
Native Title: 我的奇妙男友
Also Known As: My Wonderful Boyfriend, Wo De Qi Miao Nan You
Directors: Deng Ke
Written: Shui Qianmo, Wang Xiongcheng
Genres: Action, Mystery, Comedy, Romance, Sci-Fi, Supernatural
Tags: Immortal, Interspecies Romance, Childish Female Lead, Scientists, Weak Female Lead, Airhead Female Lead, Rich Female Lead, Naive Female Lead, Police Officer, Sharehouse
Country: China
Original language: Mandarin
Original network: Tencent
Type: Drama
Episodes: 28
Aired: Apr 25, 2016 - May 13, 2016
Aired On: Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday
Duration: 45 min
Cast:
Janice Wu as Tian Jing Zhi
Kim Tae Hwan as Xue Ling Qiao
Shen Meng Chen as Zhang Xuan Xuan
Fingal Fu/Jia Fu as Li Yan Zhi
Aro Yang as Feng Dong Dong/Feng Re Re
Li Rise as Hong Shi Guang
Lily Tien as Ms. Qiu
Dai Chao as You Yu Zi/You Peng
Xu Ke as Ye Chen
Song Yi Xing as Ling Ling
Zhang Li Wei as Mr. Tian
Yu Xin He as Shui Jing

Review Chinese Drama Wo De Qi Miao Nan You


Angin apa nih kok tiba-tiba saya ngereview drama China?

Ya buat selingan saja sih dari drama Korea, hahaha. Lagian saya sudah pernah review drama dan film China seperti A Love So Beautiful, Youth, dan So I Married an Anti Fan.

Sebenarnya saya tidak ada niat nonton My Amazing Boyfriend Season 1 ini. Alasannya sih karena ketika nonton My Amazing Boyfriend Season 2, saya sudah paham alurnya. Selain itu, link untuk ngunduh drama ini tuh enggak mudah. Ngubek ke sana-sini enggak ketemu atau rusak. Ada sih di Youtube, tapi kan saya maunya nimbun supaya bisa nonton offline. Lalu karena Season 2 belum semua diterjemahkan, akhirnya dengan usaha keras, saya pun dapat link unduhan drama ini. Ya sudah, mari nonton ini dulu!


Diceritakan bahwa Xue Ling Qiao ini mengalami mutasi genetik karena pengobatan. Dia awet muda, jika terluka akan cepat menutup, dan tidak mati. Selain itu, dia bisa lari cepat, loncat tinggi seolah terbang. Tapi dia hanya bisa makan dan minum cairan dan tidak tahan dengan suhu dingin. Familiar dengan karakter ini?


Kalau di drama Korea kalian pasti tahu judul You Who Came from the Stars. Wo De Qi Miao Nan You ini remakenya gitu. Saya enggak terlalu nonton versi Korea karena kurang suka tokoh alien, vampire, zombie atau siluman-siluman. Kalau di drama China ini kan manusia yang jadi Mutan. Secara ilmu pengetahuan saya yang terbatas, ini masih masuk akal. Kenapa? Soalnya memang ada manusia yang awet muda atau bisa dapat kekuatan dari alam. Dan drama ini karakternya sangat berkebalikan dengan You Who Came from the Stars.



Karakter pria utama sudah, sekarang ke karakter Tian Jing Zhi. Dia ini artis tapi enggak ngetop-ngetop banget. Lumayan banyak ulah dan jika masuk berita itu kebanyakan skandal atau berita kecelakaan karena garis nasibnya kurang beruntung. Lalu ya kalau saya lihat pemerannya, Janice Wu, dia ini mirip banget sama Natasha Wilona. Mana si Kim Tae Hwan pemeran Xue Ling Qiao ini kurus tinggi. Buyar deh karena mikir itu Verrel, bahahaha.


Alur yang dipakai di Drama China My Amazing Boyfriend ini maju mundur cantik. Mundur saat Xue Ling Qiao cerita sebab musabab dia bisa jadi mutan, lalu kehidupannya setelah hidup lama dan harus berpindah-pindah. Lalu Tian Jing Zhi sendiri di awal disebutkan dia itu patah hati karena lamarannya ditolak oleh Li Yan Zhi. Padahal sih keduanya sama-sama masih suka. Kenapa pakai ditolak coba?

Paling menyakitkan adalah dikhianati oleh orang terdekat

My Amazing Boyfriend ini semacam masa-masa galau Tian Jing Zhi yang akhirnya suka pada Xue Ling Qiao tapi sadar betul bahwa mereka tak bisa bersama. Xue Ling Qiao karena terbiasa hidup sendiri, dia bingung bagaimana harus mencintai Tian Jing Zhi sebab bahaya terus mengancam gadis itu juga orang-orang terdekatnya. Musuhnya sendiri, bisa ditebak siapa. Cuma saya memang tidak tahu alasannya kenapa. Kalau mau tahu ya nonton sendiri saja, hehehe.


Karakter pendukung lain juga enggak kalah kocak. Seperti asisten Tian Jing Zhi, Feng Dong Dong yang jadi hacker. Lalu sahabatnya Zhang Xuan Xuan yang artis top. Li Yan Zhi, Pak Polisi ganteng mantannya Tian Jing Zhi. Jaga orangtuanya yang saling sayang satu sama lain. Ya lumayan ramai deh apalagi mantan-mantan pacar Tian Jing Zhi yang akhirnya berteman.


Kalau ditanya apa punya umur panjang itu enak atau enggak, ada kalanya kita akan sedih. Semua orang telah pergi meninggalkan kita sendiri. Makanya kudu bersyukur dan memanfaatkan umur dengan baik.

Drama China My Amazing Boyfriend ini tuh lucu, bikin ngakak, tambah ilmu pengetahuan dan ada misterinya juga. Kisah cintanya oke lah. Kemistri antara Janice Wu juga Kim Tae Hwan juga bagus. Cuma yang agak mengganggu itu Kim Tae Hwan yang kurang jelas artikulasinya. Iya saya nonton memang baca terjemahan. Tapi kalau ngomongnya kurang jelas kan agak gimana gitu. Jadi saya kurang yakin apa Kim Tae Hwan yang artis Korea ini betulan ngomong Mandarin tapi agak males buka mulut atau pakai dubber.


Kalau kalian butuh selingan, silakan deh nonton Drama China My Amazing Boyfriend ini. Lumayan menghibur kok. Atau ada yang sudah lihat? Jangan-jangan lebih suka You Who Came from the Stars? Share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar:
https://mydramalist.com/17399-my-amazing-boyfriend

31 komentar:

  1. Wah bagus banget nih ya Drama China My Amazing Boyfriend

    BalasHapus
  2. Bagus banget nih drama koreanya. Aku jadi pingin lihat nih wkwk

    BalasHapus
  3. Kok jadi penasaran sama drama chinanya ya

    BalasHapus
  4. Aku kira tadi drama korea eh tenyata drama cina ya

    BalasHapus
  5. Wah keren nih dramanya. Kok jadi penasaan mau lihat ya

    BalasHapus
  6. makasih referensinya, drama cina yg sya tonton cuma meteor garden wkwkw..sekarang ga sempat nonton drama sejak punya bayi

    BalasHapus
  7. misterinya drama China lebih serem gak nich dari Indo, soalnya kutak suka misteri. Tapi kreatif juga ya yang membuat film, ada mutan mutan segala. Tks Mbak, kusudah lama banget gak nonton film, bisa kusearching kalau lagi nyantai.

    BalasHapus
  8. You who came from the stars yg ngetop itu? aku nonton krna pada heboh hehe. lumayan menurutku sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini remakenya dan beda banget dari drama itu

      Hapus
  9. Yeayy aku belum tahu semua drama Korea atau china yg disebutkan disitu mbak kwkwkk
    Percis banget ya wajahnya sama Natasha Wilona mbak. Aku zoom nih, iya tulang wajahnya mirip anet hheeee

    BalasHapus
  10. Aku kok mendadak roaming nih baca reviewnya Jia, wkwkkk kebiasaan nonton drakor terus baca nama-nama mandarin mendadak pusiang. Lucu sih ya kayaknya nih drama.

    BalasHapus
  11. Saya suka nonton beberapa drama China, tapi belum pernah nonton my amazing boyfriend. Boleh juga nihh nanti libur nonton drama china ini.

    BalasHapus
  12. Wah drama china yah? Seru juga ternyata hehe selama ini saya sukanya nonton drama korea heeh, cobain ah tonton drama china yang ini

    BalasHapus
  13. Banyak Jia...eps nya...28 euui...durasi 45 menit.
    Menariknya tuuh...si cewe kaya Nataasha Wilona...tapi karena uda putus sama Varrel, masak mirip anaknya Bang Hotman??

    Oh noooo~

    ((kenapa ako jadi berhosip ria dimariih...hahhaha))

    BalasHapus
  14. Ternyata selain drama korea ada juga yaa drama cina.. Hwhehe bentuknya juga mirip2 sih ya....

    BalasHapus
  15. Mungkin karena bukan penggemar Drakor atau DraChin, muahahaha, buat singkatan sendiri, sejujurnya aku tuh sukar membedakan yang mana aktris atau aktor kalau hanya mengandalkan nama pemeran.

    Maksud begini, kalau nama Indonesia kan Rafli, otomatis kita langsung tahu bahwa ini aktor, kalau Luna, pasti ini artis.

    Nah kalau Xue, Xue apa tadi, oh iya, Xue Ling Qao, nah aku harus baca dengan detail supaya dapat bayangan dia itu cowok apa cewek, gitu maksudku

    Atau mungkin ada trik dan tipsnya, Jiah?

    BalasHapus
  16. Lha jan2e cerita filmnya gimana nih Ji, sepenggal doank ih ceritanya. Gemeezzzz :))

    Klo mereka pacaran berarti berasa kayak nenek ama cucunya ya.

    BalasHapus
  17. Dari dulu nontonnya drama korea mulu.. blm pernah nyoba nonton drama cina.. nah boleh juga nih ditonton

    BalasHapus
  18. Banyak juga yaaa dear drama yang kamu tonton hehehe. Aku nikmati reviewnya aja deeh

    BalasHapus
  19. Saya nonton versi Indonesiany ini. Tapi keputus setengah jalan. Lanjutannya gak muncul, kayaknya di komplen penonton karen menjiplak Korea. Yang Korea juga nonton gak kelar karena kayaknya kok bener bener sama dengan versi Indonya. Jadi judulnya gak ada yang kelar. Hahahah...

    BalasHapus
  20. Mak kalau nonton drama China dimana nontonnya? Streaming atau serial televisi kah?

    BalasHapus
  21. Ada-ada aja sih temanya, tapi emang dari dulu cina suka banget bikin film atau drama dg tema begini. Aku jadi ingat film vampir lucu jaman dulu itu :))

    BalasHapus
  22. Ditunggu review film selanjutnya
    Saya prefer ke film Thailand atau Drakor aja, haha

    BalasHapus
  23. Wooowww... Ada drama China juga ya, penasaran kayak apa filmnya. Kadang aku aja dirumah sudah mulai bosan melihat adik dan mamahku nonton drakor.

    BalasHapus
  24. Menarik juga ni mba drama cina. Baru tau klo cina punya drama-drama kece kayak korea. Biar gak bosen ya mba diselingin sama drakor.

    BalasHapus
  25. Saya udah nonton yg versi korea dan suka sama pemeran prianya. Pas banget gayanya. Jadi dia semacam alien kece gitu sih. Wujudnya tapi manusia. Coba tonton deh mbak, pasti jatuh cinta sama tatapan matanya

    Salam manis,
    Artha

    BalasHapus
  26. Saya lupa kapan terakhir nonton drama China, kayaknya udah lama banget. Kalau nggak salah yang Putri Huan Zou itu, jaman masih kecil. Sekarang terpaparnya drama korea atau thailand. Jadi pengen cobain lagi nonton drama China, kayaknya seru deh.

    BalasHapus
  27. Aku belum nonton semua, Ji, jadi gak bisa membandingkan wkwk tapi zaman abg dulu, aku suka nonton film-film Mandarin dan dramanya juga.

    BalasHapus
  28. Dikeringkan???

    Pas dikeringkan itu dia udah meninggal apa belum? Atau sengaja dikeringkan supaya meninggal?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia abadi Mbak. Dikeringkan itu dia hidup tp mati karena gak ada darah

      Hapus
  29. Aku belum nonton yang ini Jiah
    Biasanya aku nonton china yang action wkwkw
    sama kungfu-kungfu gitu seru soalna
    ini percintaan juga ya, penasaran download

    BalasHapus