Sabtu, 18 Mei 2019

# 2019 # Chinese Drama

Review Drama China My Amazing Boyfriend 2: Unforgettable Impression

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Balikan sama mantan? Yes or No?!

Nǐ hǎo! Sudah tahu kan saya mau review drama dari mana? Yak China! Ini merupakan sekuel dari My Amazing Boyfriend ya. Bisa baca ulasan saya yang lalu biar makin paham. Tapi kalau tidak ya enggak masalah juga.

Di drama sebelumnya, Xue Ling Qiao adalah manusia yang mengalami mutasi genetik yang membuatnya berumur panjang. Dia jatuh cinta pada Tian Jing Zhi tapi keduanya memutuskan berpisah karena keadaan.


Awalnya semua berjalan dengan baik sampai pada kenyataan Tian Jing Zhi mengalami narkolepsi (Gangguan tidur kronis yang menyebabkan kantuk luar biasa di siang hari) dan nafsu makannya sangat menggila. Karena memiliki hubungan darah, Xue Ling Qiao menyadari bahwa Tian Jing Zhi hamil anaknya. Karena alasan itu, setelah 3 bulan perpisahan, Xue Ling Qiao kembali dan mengawasi Tian Jing Zhi dari dekat.

Tian Jing Zhi mengetahui dirinya hamil tapi berusaha menyembunyikan itu dari banyak orang. Dia juga tahu Xue Ling Qiao kini jadi tetangganya dan merasa tidak nyaman dengan itu. Tapi kemudian mereka berkompromi dan mumutuskan untuk aborsi karena sama-sama tidak tahu harus berbuat apa pada janin itu.

Sementara itu, Organisasi S yang dipimpin oleh Qiu Yue Bai mengetahui tentang kehamilan Tian Jing Zhi. Organisasi ini adalah mutan-mutan seperti halnya Xue Ling Qiao. Qiu Yue Bai dan orang-orangnya berusaha mendekati Tian Jing Zhi guna mendapatkan bayi super itu untuk keamanan organisasinya.


Masalah lain muncul di mana perempuan di kota tiba-tiba menghilang. Li Yan Zhi yang sudah tahu Xue Ling Qiao menduga bahwa ada mutan lain yang berlaku jahat.

Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Akankah Tian Jing Zhi dan Xue Ling Qiao kembali bersama demi anak mereka? Bagaimana dengan organisasi S dan kasus misterius itu?

Title: My Amazing Boyfriend 2
Native Title: 我的奇妙男友2
Also Known As: Wo De Qi Miao Nan You 2, My Wonderful Boyfriend 2, 我的奇妙男友第二季, My Amazing Boyfriend Season 2, 我的奇妙男友2 之恋恋不忘, My Amazing Boyfriend 2: Unforgettable Impression
Genres: Action, Suspense, Mystery, Comedy, Romance, Sci-Fi, Supernatural
Tags: Interspecies Romance, Forced Break-up, Childish Female Lead, Secret Organization, Mutant, Airhead Female Lead, Charming Male Lead, Eccentric Female Lead, Rich Female Lead, Sassy Female Lead
Directors : Ding Zi Guang
Written : Shui Qian Mo
Stasiun Channel : Tencent TV
Country: China
Original language: Mandarin
Type: Drama
Episodes: 38
Aired: Feb 14, 2019 - Mar 21, 2019
Aired On: Thursday, Friday, Saturday
Duration: 30-45 min
Cast:
Mike Angelo as Xue Ling Qiao
Yu Esther as Tian Jing Zhi
Fingal Fu as Li Yan Zhi
Aro Yang as Feng Dong Dong
Yang Zhi Ying as Bai Lu
Miles Wei as dr. Jiang
Li Ge Yang as Yun Zhen
Tian Yi Tong as Ye Mei Xiao
Liu Guan Xiang as Qiu Yue Bai
Qin Pei as Qiu Gui Lin
Tian Li as Qiu Mei Yun
Zhang Li Wei as Mr. Tian/Tian Jing Zhi' Father
Liang Chao as Zhang Yu Zi
Chen Lu Yuan as Xue Chang'an
Dai Li Fang as Xiao Wan Zi
Peng Sun as Profesor Li
Lei Zhang as Yue Te Zhu

Review Chinese Drama Wo De Qi Miao Nan You 2


Seperti yang saya bilang di awal, ini adalah sekuel. Di season satu saya menyebut Xue Ling Qiao sebagai Mutan. Di season dua ini saya menyebutnya Manusia Super.

Dari drama pertama, jaraknya drama ini tuh sekitar 2 tahun. Tapi dalam cerita, mereka hanya berpisah selama 3 bulan. Awalnya banyak yang pesimis akan drama ini karena hampir semua pemainnya ganti. Penonton sudah merasa oke dengan kemistri Janice Wu dan Kim Tae Hwan. Kalau saya pribadi sih suka saja season 2 ini karena memang nonton My Amazing Boyfriend 2 dulu baru season 1, hehehe.

Sama Bagusnya Tapi Beda Rasa


Season 1 itu sebagai pengenalan. Masalahnya berputar pada Xue Ling Qiao dan Tian Jing Zhi. Karena ada flashback masa lalu, saya merasa oke saat Kim Tae Hwan memainkan karakter Xue Ling Qiao. Saya tidak masalah juga pada pemeran perempuannya.

Pada Season dua ada Mike Angelo sebagai Xue Ling Qiao. Mike ini aktor, penyanyi dari Thailand dan sudah membintang banyak Drama Thailand juga China. Tapi saat dia ngomong Mandarin, saya malah lebih suka, hahaha. Dia memang sedap banget dilihat. Dan memainkan Xue Ling Qiao yang akan jadi Ayah Muda itu ngena banget. Mungkin karena dia punya anak kali ya.

Eh itu kenapa Xue Ling Qiao dan Tian Jing Zhi ingin aborsi?


Kalau saya lagi jadi rawr, mungkin juga ngamuk ya atas keputusan mereka buat aborsi sambil teriak, apa salah bayinya?!!!

Keputusan itu bukan tanpa sebab. Harusnya Xue Ling Qiao sebagai Manusia Super tidak bisa mempunyai keturunan karena mutasi yang dialami. Tapi karena darah yang mengalir adalah darah Tian Jing Zhi, itu jadi sebuah anomali. Xue Ling Qiao tidak tahu apa jadinya anak itu saat lahir dan berapa lama dia akan berkembang. Masalah lainnya adalah karena ini Bayi Super, nutrisi yang dibutuhkan juga sangat super. Sebanyak apa pun Tian Jing Zhi makan, ada kalanya dia merasa lelah lalu tertidur seharian. Bayi itu terus menyedot nutrisi dari Tian Jing Zhi bahkan bisa mengakibatkan kematian. Masalah itu juga dipelajari oleh Organisasi S. Xue Ling Qiao sendiri akan direkrut sebagai anggota, tapi dia menolak.

Tian Jing Zhi dan Xue Ling Qiao akhirnya memutuskan menjaga bayi itu dan meminta bantuan Organisasi S lewat Bai Lu dan dr. Jiang. Mereka sama-sama menjaga sampai pada keputusan memindahkan janin pada Bai Lu demi keselamatan Tian Jing Zhi. Masalahnya, proses adaptasi dari perpindahan itu tidak mudah karena rentan pada penolakan. Apakah akan bertahan? Dan siapa sebenarnya Organisasi S ini?


Terus terang, saya tuh lebih suka nonton My Amazing Boyfriend 2: Unforgettable Impression daripada season 1. Dari cerita tuh jauh beda dan lebih berwarna. Ostnya enak didengar, dan yang pasti muka Mike Angelo yang menggoda. Komedinya dapat, serius iya, dan bikin haru juga iya.

Terlepas dari dia mutan atau bukan, saya sangat suka karakter Xue Ling Qiao yang mau belajar tentang kehamilan. Dia juga sigap menyiapkan makanan untuk Tian Jing Zhi walaupun sebenarnya masakannya itu payah. Tian Jing Zhi sendiri walaupun pecicilan, tapi saat tahu dia hamil ya jaga juga janinnya. Pas dibilangin bayinya enggak selamat, keduanya sama-sama mewek dan saya pun ikutan nangis, hwa!



Saya tidak bilang pro pada hamil di luar nikah, tapi bertanggungjawab atas perbuatan itu adalah hal wajib. Bukan dengan pernikahan, tapi perhatian, nutrisi, pengawasan tumbuh kembang dilakukan oleh kedua orangtua karena itu adalah hak anak.

Habis itu mereka masih tarik ulur perasaan. Xue Ling Qiao ingin menikahi Tian Jing Zhi tapi gadis itu galau karena mikir si cowok melakukan itu karena ada anak. Kalau anaknya sudah enggak ada, gimana coba?



Ada juga kisah lain dari second couple Yun Zhen dan Ye Mei Xiao. Yun Zhen ini manusia super dan suka bersenang-senang. Dia tertarik pada Tian Jing Zhi tapi mundur karena ada Xue Ling Qiao. Ye Mei Xiao sendiri adalah gadis kaya yang tak mau diputuskan Yun Zhen. Dia tak segan membayar gadis yang dekat dengan Yun Zhen agar menjauh. Dua orang ini bikin gemes dan akhirnya bersahabat dengan Tian Jing Zhi serta Xue Ling Qiao.

Peran pendukung lain juga ramai. Ada pemeran tetap Feng Dong Dong dan juga orangtua Tian Jing Zhi yang selalu kocak. Li Yan Zhi yang masih perhatian padahal sudah putus. Dan saya paling suka Bai Lu yang bermuka datar tapi Jenius.

Apakah Manusia Super itu tidak bisa mati?

Tian Jing Zhi dikelilingi Manusia Super

Sebenarnya mereka bisa musnah juga. Contohnya saat mereka dikeringkan dan diambil tulang sumsum merahnya, maka mereka itu mati. Walau didonor darah juga tetap tidak hidup. Jika terbakar dan tidak bisa keluar, mereka juga jadi abu dan tak kembali. Dan inilah yang dipelajari Manusia Super lain yang tidak mengalami mutasi seperti Xue Ling Qiao yang mempunyai kekuatan. Lagi-lagi tentang keserakahan karena menganggap kehidupan orang lain lebih membahagiakan.

Lalu, kasus tentang perempuan-perempuan yang hilang, apa betul ada hubungannya dengan Manusia Super?


Ada enggak ya? #BalikNanya. Ada karena mereka ternyata hanya jadi kelinci percobaan. Kasian kan?! Yang jelas sih actionnya season 2 tetap ada tapi kadarnya beda dengan season 1. Suka bagaimana Mike Angelo ngajar taekwondo anak-anak dan saat 'perang' dengan Manusia Super lain.

Kalau kalian suka drama model fantasi romance, Wo De Qi Miao Nan You 2 harus coba kalian tonton. Lumayan buat selingan dari drama Korea. Atau ada yang sudah nonton juga? Share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar:
https://mydramalist.com/21536-my-amazing-boyfriend-2

15 komentar:

  1. sekarang jiah beralih ke cdrama nih :D

    BalasHapus
  2. ini baca nama2 pemeran karakternya aja udah pusing saya. Keren sih Jiah bisa punya waktu dan energi besar nonton ini semua hehe.. salut. Saya kdrama aja suka bingung nama2nya ga pernah apal dan dalam 3 bulan baru kelar 1 drakor hahaha

    BalasHapus
  3. Sesekali baik juga ganti mood dengan nonton drama dari China. Konsep dan teknik nya juga berbeda dengan drama dari negara lain, varian ceritanya juga gitu. Boleh lah nanti nonton.

    BalasHapus
  4. Wahahaha ada juga drama yang tentang mutan-mutan kayak X-Men gitu yaa? Wah, harus nonton season pertama dulu nih baru paham dengan tulisan ini. Aku masih bingung karena nggak tahu season 1 nya kayak apa...

    BalasHapus
  5. Rumit kisahnya tapi menarik, yang jelas banyak istilah pengetahuan yang menambah wawasan. Pemain2nya juga cakep,enak di lihat ya

    BalasHapus
  6. Woho ada mutannya ya. Hmm, aku yg hamil bukan anak super aja ngantuk terus siang hari. Kalo udah enggak mual juga kayaknya bakal makan terus. Apalagi hamil anak mutan ya

    BalasHapus
  7. Baca ini kenapa bayanginnya si Bella Swan di serial Twilight ya. Haha

    BalasHapus
  8. ga pernah nonton drakor
    apalagi drama china
    tapi klu baca reviewnya sering di blog teman teman hehe
    lumayanlah daripada kudet hehehe

    BalasHapus
  9. uwiii sebagiannya udah diulas di sini euy, haha
    tinggal nonton filmnya untuk cari-cari sisa rasa penasaran
    aku nontonnya pan-kapan ae lah, haha

    BalasHapus
  10. Gak biasa nonton Drama China, Jia...
    Tapi ceritanya unik yaa...Aku kebayangnya Twilight aja...hahaha~
    Dan kasian juga si lead femalenya yaa..mesti hamil amazing baby from amazing boyfriend yang jadi anomali segala-galanya...
    Huuuhu~

    BalasHapus
  11. Aku terjerat drama china gara-gara a love so beautiful dan meteor garden blom sempet nonton huhuhu, amazing boy friend season 1 nonton tapi blom selesai, penasaran nih sama season 2-nya apalagi para pemainnya ganti semua ya

    BalasHapus
  12. Chinese drama ya mba? Belum pernah nonton sih filmnya kaya gimana taoi dilihat dari sudut pandang lain kayanya bagus juga nih filmnya dan wajib untuk ditonton

    BalasHapus
  13. China skrg jg mulai rame yak. Drama Korea dan Thailand mulai ada saingannya nih.

    BalasHapus
  14. Keknya menarik juga ya! Aku baru pernah nonton drama cina yang kolosal, karena tukang downloadnya sukanya film2 setting kerajaan gitu, yang ada muatan sejarah 😄

    BalasHapus