Sabtu, 23 Februari 2019

# 2017 # Drama Korea

Review Drama Korea My Only Love Song

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Apa yang kamu lakukan jika kembali ke masa lalu? Bagaimana jika itu berhubungan dengan sejarah? 

Annyeong hasimnikka! Pesona Lee Jong Hyun CNBlue kayanya belum hilang dari pikiran saya, hahaha. Jadi saya nyari-nyari lagi drama dia karena kalau nonton We Got Married episodenya lebih banyak. Nah kebetulan dia main sama pasangan virtual WGMnya Gong Seung Yeon di drama Korea My Only Love Song


Song Soo Jung merupakan Daehan Minguk Top Star alias bintang top Korea. Dia sombong dan melihat orang dari uang. Suatu hari, dia terlibat dalam drama Sageuk dan berperan sebagai Putri Pyunggang. Karena ceritanya ada perubahan, dia pun marah besar pada semua orang. Di saat yang sama, pacarnya mengumumkan pernikahan dengan orang lain. Oleh Daepyonimnya disarankan untuk 'kabur' karena wartawan mengejarnya. Dia pun naik Van Wardrobe Boong Boong.


Setelah perjalanan panjang, tiba-tiba dia kembali ke zaman Goryeo dan bertemu On Dal, seseorang yang akan melakukan apa saja untuk menghasilkan uang. Padahal sebenarnya dia murah hati kepada yang lemah dan miskin. 

Saat ancaman muncul, Song Soo Jung mengaku bahwa dia adalah Putri Pyunggang tapi On Dal mengetahui kebohongan itu. Soo Jung, On Dal dan Van ajaib pun mulai bertualang dan mereka mulai merasakan cinta. Masalahnya, dalam sejarah On Dal menikah dengan Putri Pyunggang. Apa yang terjadi kemudian? Bisakah Soo Jung kembali ke masa depan? 

Drama: My Only Love Song
Revised romanization: Mai Onri Leobeusong
Hangul: 마이 온리 러브송
Director: Min Doo-Sik
Writer: Kim Soo-Jin
Genre: Sejarah, Fantasi, Romansa
Network: Netflix
Episodes: 20
Release Date: June 9, 2017
Runtime: 30 minutes
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Lee Jong-Hyun as On Dal
Gong Seung-Yeon as Song Soo-Jung
Lee Jae-Jin as Byun Sam-Yong
Kim Yeon-Seo as Princess Pyunggang
Ahn Bo-Hyun as Moo-Myung
Park Joo-Hyung as Ko Il-Yong
Lee Cheol-Min as sutradara/hakim film
Lee Yong-Jik as Raja Pyungwon
Kim Jung-Pal as pejabat pemerintah
Kim Bo Ra as Ko Yi Yeon/Gwang Nyeon
Kim Chae-Eun as Lee Mi-Jin/Hwa-Hong
Woo Hyeon as aktor yang berperan sebagai raja
Kim Jung-Young as kepala desaChoi Jong-Hoon as Bong Soo-Hyuk
 

Review Korean Drama My Only Love Song 


Setelah nonton drama ini saya cuma mau bilang, PECAH! Heran kenapa drama kaya gini enggak ditayangin di TV Korea, dan akhirnya tayang di Netflix. Padahal lucu banget! 

Jadi Lee Jong Hyun dan Gong Seung Yeon ini jadi pasangan di acara TV MBC We Got Married dari 14 Maret 2015 sampai 29 Agustus 2015. Terus terang saya tidak mengikuti acara ini. Tapi banyak yang bilang bahwa mereka adalah salah satu couple favorit.

Nikah yang Enggak Biasa

Kebetulan saya juga suka Gong Seung Yeon setelah nonton Introverted Boss. Saya pikir mau juga nontonin drama-dramanya. Dan akhirnya ketemu sama My Only Love Song

Saya bukan penggemar drama travel time juga Sageuk. Tapi akhirnya nonton juga asal temanya ringan dan lucu seperti Rooftop Prince, Go Back Couple, Familiar Wife, My Sassy Girl Joseon sama 100 Days My Prince. Saya sih merasa cocok dengan My Only Love Song karena bukan drama berat semua karakter lucu dan romancenya juga dapat. Komplit buat ketawa.

"Saat kita mengubah masa lalu, masa depan pun ikut berubah dengan caranya"


Dikisahkan Ondal "On Dal the Fool" (babo ondal), adalah seorang jenderal Goguryeo, salah satu dari Tiga Kerajaan Korea. Legenda mengatakan wajahnya jelek, keluarganya sangat miskin. Pikirannya sederhana, tapi jadi jenderal yang luar biasa dan berani. Kemudian dia menikah dengan Putri Pyeonggang, putri Raja Pyeongwon dari Goguryeo. Cerita ini pun viral karena pria kelas rendah nikah sama putri, begitu menurut Wikipedia

Di zaman Goryeo ini Song Soo Jung bukannya taubat dan sadar diri, dia malah bertingkah aneh-aneh. On Dal sendiri sampai lelah menghadapi Soo Jung. Lalu Byun Sam Yong yang merupakan managernya juga ternyata ikut di dalam Van Boong Boong. Mereka pun bertualang, ketemu Princess Pyunggang dan pengawalnya Moo Myung yang tak pernah mengeluarkan suara serta Ko Il Yong bangsawan narsis yang dijodohkan dengan Pyunggang. Asli ini drama absurd dan bikin sakit perut saat ditonton, hahaha.

"Menghabiskan waktu lama dengan orang asing kadang membuat kita merasa nyaman dan menjadikan kita seperti keluarga"
Oppa, kalau senyum bisa biasa aja enggak?

Terus terang saya itu terkejut dengan akting Lee Jong Hyun juga Gong Seung Yeon. Di drama That Man Oh Soo, Jong Hyun itu kalem begitu juga Gong Seung Yeon di My Shy Boss. Dan ketika mereka main di My Only Love Song, dih kok koplak banget! Mereka sangat ekspresif, kocak tapi di saat tertentu matanya juga bicara. Banyak yang komentar bahwa Gong Seung Yeon lebay. Kata saya sih enggak. Dia kan perannya artis sombong. Waktu jadi cameo di Meloholic dan jadi suster juga agak jahil. Oh iya, Jong Hyun jeritnya kok merdu pakai nada gitu. Enggak fals. Mungkin karena dia penyanyi, hahaha.


Untuk Princess Pyunggang, dia juga main di Evergreen. Di sini dia kelihatan kalem khas Putri istana. Lalu Moo Myung pengawalnya, ternyata dia main di Wednesday 3.30 PM. Tapi di sini lebih kurusan makanya saya agak pangling. Karakter lain kaya Ko Il Yong yang jahat tapi lucu, dan Byun Sam Yong yang jadi Penasihat Cinta cukup menghibur. Apalagi saat dia ngaku-ngaku bernama "Oppa". Modus banget mau dipanggil Kang Mas sama Kim Bo Ra, hahaha.

"Ketika kita mencintai seseorang, kita sering menjadi bodoh karena terus memikirkannya"
Secara keseluruhan, saya suka drama My Only Love Song ini, dari cerita, akting para pemain, kemistri, fashion juga ostnya. Tapi ya di ending dari drama travel time itu kadang ada yang ganjel. Saya pikir On Dal jadi sosok lain seperti di Splash Splash Love. Over all, drama ini layak ditonton buat ngilangin setres. 

"Kadang, kerasnya kehidupan adalah cara terbaik untuk kita menempa diri"


Nah, kalian ada yang sudah nonton Drama Korea My Only Love Song ini? Kalau kalian satu selera dengan saya, kudu banget coba lihat ini. Tenang, meski soal kerajaan, tidak ada Ibu Suri Jahat. Banyak jalan-jalannya kok. Yang sudah nonton, share pendapat kalian ya! 

Sampai jumpa. Happy blogging!

11 komentar:

  1. Boleh juga ceritanya karena saya suka sejarah. BTW, sepakat dengan mengubah masa lalu akan mengubah masa depan.Seru juga kali ya klo bisa kembali ke masa lalu.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa lalunya ke mana dulu deh Mbak. Kalau zaman perang ya jangan, hahah

      Hapus
  2. Kalau pecinta korea biasanya lebih ngeliat siapa pemainnya atau lebih ngeliat jalan ceritanya kak? aku kok penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua-duanya Kak Don. Tapi meski yg main oke tapi secara cerita menurutku gak oke, ya gak kutonton

      Hapus
  3. Waaw. Luas banget ya wawasan kamu soal drakor. Aku sih sampai hari ini nyerah meski buat ngapalin nama-nama orang korea doang. Sekilas mirip semua soalnya. Haha. Drakor satu ini tersedia di Netflix ya? kebetulan aku udah langganan, mungkin bisa mencobanya.

    BalasHapus
  4. filmnya pasti romatis gitu kan ya, ga kuat berbi nontonnya, nanti kepikiran mau ke korea dan lari-lari kayak di drakor :D

    BalasHapus
  5. Aku naksir gayanya euy. Pakai pakaian tradisional tapi sepatunya sneakers. Gemesin.

    BalasHapus
  6. Terakhir ntn drakor travel time yg kerajaan itu scarlet heart yg sedih bangets. Jadi agak ga rela kalau harus ntn yg kerajaan lagi. Penuh intrik dll. Tapi kalau ternyata drakor ini komedi boleh juga deh

    BalasHapus
  7. Hem, aku belum bisa tertarik buat yang ini nih. Ceritanya bukan tipe yang aku suka kayaknya ehehehe

    BalasHapus
  8. Aku belom nonton :D
    Kyknya ini filmnya ringan ya mbak, gak terlalu banyak intrik khas film2 kerajaan korea gytu.
    Owalah jd kembali ke masa lalu ceritanya? Pantes kok ada yg aneh dengan sepatunya haha

    BalasHapus
  9. AKu baru nonton eps 1 awal-awal, Jia...
    Gak tertarik karena ceweknya suaranya aneh.

    Tapi ku juga lagi seneng-senengnya nonton WGM jadul.
    Ketemu couple yang satu ini.
    Meskipun gak nonton full eps WGM mereka, tapi mereka ini sweet banget.

    Tapi teteeuup, pasangan WGM fave aku maah...Leeteuk Kang Sora.
    #Teukso forevaaaa~

    BalasHapus