Selasa, 25 Juni 2019

# 2015 # Action

Review Drama Korea Healer

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu reporter tapi kesusahan nyari berita? Apa yang sebaiknya kamu lakukan?

Annyeong hasimnikka! Selamat Idul Fitri! Maaf lahir batin ya, hehehe. Awal setelah liburan panjang, saya milih ngereview drama lama, Healer. Ini drama waktu tayang sebenarnya punya rating yang biasa saja di Korea. Tapi di luar, responnya ternyata bagus. Balik ke selera masing-masing deh. Saya pilih drama ini karena sedang butuh Penyembuh #Tsah.


Healer adalah code name dari Seo Jung Hoo. Dia adalah kurir pengantar barang 'Istimewa'. Dia hidup menyendiri dan hanya berhubungan dengan klien dari Jo Min Ja seorang hacker yang mumpuni. Suatu hari ketika mengantar barang, Healer dikambinghitamkan sebagai pembunuh dan akhirnya dicari banyak orang.

Di lain pihak, Kim Moon Ho seorang reporter ternama meminta bantuan Healer untuk mengambil sampel DNA Chae Young Shin, seorang reporter junior. Demi melakukan itu, Seo Jung Hoo mendekati Chae Young Shin dan menyamar jadi seseorang penakut bernama Park Bong Soo. Ternyata ada cerita lain antara ketiganya. Apakah itu?


Drama: Healer
Revised romanization: Heelreo
Hangul: 힐러
Director: Lee Jung-Sub, Kim Jin-Woo
Writer: Song Ji-Na
Network: KBS2
Episodes: 20
Release Date: December 8, 2014 - February 10, 2015
Runtime: Mon & Tue 21:55
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Ji Chang-Wook
Park Min-Young
Yoo Ji-Tae
Kim Mi-Kyung
Oh Gwang-Rok
Taemi
Park Sang-Myeon
Park Won-Sang
Park Sang-Won
Do Ji-Won
Woo Hee-Jin
Park Sang-Wook
Jo Han-Chul
Choi Jong-Won
Woo Hyeon
Choi Dong-Goo
Choi Seung-Kyung
Hong Seung-Jin
Jang Sung-Bum
Jeong Gyu-Su
Ji Il-Joo
Jo Young-Jin
Jung Hae-Kyun
Jung Hye-In
Kim Jin-Hee
Kim Ri-Na
Kim Seung-Chan
Kim So-Yeon
Ko Woo-Rim
Lee Gyung-Sim
Lee Kyoo-Ho
Lee Moon-Sik
Nam Hee-Suk
Oh Jong-Hyuk
Park Shi-Jin
Shin Soo-Yun
Son Seung-Won
Song Ji-In
Wang Bit-Na
Yeo Ho-Min
 

Review Korean Drama Healer


Sebenarnya saya terbilang telat nonton drama Healer ini. Padahal sih tahun 2015-an saat Teh Erry ngeributin Healer, saya tahu apalagi hobinya loncat-loncat dan lari. Cuma waktu itu saya masih puasa ngedrama. Jadilah enggak tahu hebohnya dulu kaya apa.


Alasan nonton drama ini karena Ji Chang Wook. Tapi alasan ngereview karena Park Min-Young. Demi internal link, bahahaha. Alasan macam apa ini?! 

Jadi nih dikisahkan dulu kala ada 5 anak muda yang kritis. Mereka menyuarakan perubahan lewat stasiun radio ilegal dan mengkritik pemerintahan di masa itu. Pada suatu ketika, mereka mengintai tindak kejahatan. Sayangnya bukan berita yang didapat tapi sebuah kemalangan. Dua orang meninggal, satu cidera dan kehilangan anak, satu jadi mantan narapidana, dan satu jadi politikus masa kini. Hayo tebak mereka sekarang gimana? 

Lalu si Healer berhasil tidak ambil sampel DNA Chae Young Shin? Gimana hasilnya?


Berhasil dong setelah melakukan berbagai cara dan benar bahwa Chae Young Shin adalah orang yang Kim Moon Ho cari. Dan demi ngungkapin kasus di masa lalu, Kim Moon Ho menyeret Chae Young Shin dan Seo Jung Hoo untuk menjadi reporter betulan. Bisakah mereka bekerjasama? 

Sebagai pecinta romcom, saat nonton drama Healer tuh saya hepi. Action iya, bumbu romance iya. Maklum, dulu tuh enggak mau pusing mikir plot atau misteri yang ada. Tapi bagi pecinta pure action, pasti deh gemes karena romantisnya agak alay. Ceritanya kan mereka baru jatuh cinta. Jadi nempel dan galau-galau gitu deh.


Tapi dari semua hal, yang disoroti memang profesi mereka sebagai reporter. Ceritanya nih Kim Moon Ho itu reporter jujur, enggak mau lah diatur-atur saat ngasih berita. Sampai dia bikin kantor baru dan akhirnya kerjasama dengan Chae Young Shin dan Seo Jung Hoo dalam menghasilkan berita yang jujur. 

Enak ya jadi reporter, ketemu orang penting dan artis juga?! 

Enak dari Hongkong? Sebenarnya sih namanya pekerjaan itu ada senang dan susahnya juga, pun jadi reporter. Nyari berita sampai enggak tidur karena nunggu artisnya. Kalau orangnya enggak suka, nanti bisa dituntut karena dianggap mencemarkan nama baik. Pokoknya nih macam-macam lah.


Ji Chang Wook di sini perang-perangannya boleh juga. Jadi ingat waktu dia main di Web drama First Seven Kisses yang jadi Agen Rahasia. Terus Park Min Young, di sini dia simpel, agak tomboy. Agak beda saat dia di City Hunter apalagi Why Secretary Kim. Saya paling suka sih Kim Mi Kyung, Hacker berambut keriting. Akting ahjumma satu ini memang enggak pernah ngecewain. Jadi ingat beliau waktu jadi Emaknya Oh Hae Young.

Jika kamu pecinta romance kaya saya, nonton Healer boleh banget lho. Tapi kalau suka yang banyak action kaya Terius Behind Me, The Player, atau The Fiery Priest ya actionnya Healer enggak kaya gitu sih. Walaupun saya harus mengakui bahwa endingnya itu kurang nendang. Tapi ya sudah lah.


Nah, kalian ada yang sudah nonton Healer? Paling suka adegan mana nih? Share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar