Kamis, 19 April 2018

# 2018 # Drama Korea

Patuhi Rambu-Rambu Sebelum Nonton Eulachacha Waikiki

Bismillaahirrahmaanirrahiim....


Annyeong! Eulachacha Waikiki TAMAT, Guys!!! Bagi kalian yang suka drama Korea, romantis dan komedi, jika belum nonton Laugther in Waikiki ya kebangetan!!! Ada yang belum nonton sampai hatam?! 


Sebelum review drama Korea satu ini, sebaiknya Patuhi Rambu-Rambu Sebelum Nonton Eulachacha Waikiki

  1. Kamu tidak punya penyakit serius seperti jantung dan sesak napas. Jika punya dan masih nekat, sebaiknya perlu pengawasan orang terdekat
  2. Tidak nonton di tempat ramai sehingga menimbulkan fitnah dan prasangka. Saya sarankan nonton di malam hari demi mendapat mimpi indah walau sepanjang cerita harus menahan tawa. Kalau tertawa keras nanti disangka Kunti
  3. Kalau biasanya nonton itu identik dengan makan camilan dan sebotol minuman, saya sarankan untuk tidak melakukannya ketika nonton drama ini. Saya serius!
  4. Siapkan kuota jika ingin menonton online atau offline. Satu episode tak akan cukup. Kamu harus menuntaskan 20 episode tambah 2 episode khusus
  5. Bila tidak mematuhi rambu-rambu di atas, jika ada keluhan segera minta pertolongan
Dong Goo dan Baby Sol, so cute

Drama: Welcome to Waikiki/Eulachacha Waikiki
Sutradara: Lee Chang-Min
Penulis: Kim Ki-Ho, Song Ji-Eun, Song Mi-So
Jaringan: JTBC
Episodes: 20
Tanggal Rilis: 5 Februari - 17 April
Negara: Korea Selatan
Pemain: Kim Jung-Hyun
Lee Yi-Kyung
Son Seung-Won
Jung In-Sun
Go Won-Hee
Lee Joo-Woo 

Selesai rambu-rambunya, saya akan mulai cerita. Awal tahu drama ini dari teman yang memang review drakor. Katanya drama ini koplak dan bikin sakit perut. Saya pikir, ah masa sih? Seberapa hebatnya drama ini? 

Dong Goo, Joon Ki, Doo Sik dan Seo Jin mengelola sebuah guest house Waikiki di Itaewon, Korea Selatan karena keadaan. Di sana sepi pengunjung sampai akhirnya seorang bayi tiba-tiba muncul. Bayi itu Sol seperti sebuah keberuntungan. Lalu Yoon A, Ibu Sol yang ceroboh datang dan tinggal juga di Wikiki. Lalu kemudian banyak masalah dan ketidakberuntungan terjadi termasuk kedatang pemilik penginapan yang menagih uang sewa sementara mereka tak punya apa-apa. Lalu Soo A, mantan Dong Goo juga muncul karena ditipu pacarnya. Apakah masalah mereka akan selesai? Bagaimana dengan cita-cita mereka? 

Saat baru tayang 2 episode, saya asli nekat ngunduh episode pertama tanpa lihat cuplikannya. Dan astagfirullah, ini drama kenapa bikin mules?! Terus terang ini adalah drama pertama yang dari awal sampai akhir penuh dengan komedi. Kenalan dulu lah sama Karakter utamanya:


Kang Dong Goo (Kim Jung-Hyun yang saya tahu dia saat main di Jealousy Incernate) bermimpi jadi sutradara. Sayangnya dia itu kurang beruntung.


Lee Joon Ki (Lee Yi-Kyung yang ternyata jadi salah satu pemeran di Go Back Couple) ingin jadi aktor terkenal seperti ayahnya tanpa bantuan si Bapak tentunya. Jungkir balik, dia tetap saja jadi figuran. 

Bong Doo Sik (Son Seung-Won) cowok yang mendamba cinta yang datang ke Seoul untuk jadi penulis skenario. Sayang semua enggak mudah. Dia baru bisa menulis novel online dan jadi penjaga minimarket.


Han Yoon A (Jung In-Sun), single mother, ibu dari si imut Sol (Han Yeo Reum), cita-cita jadi rapper, dan suka buat kue.


Kang SeoJin (Go Won-Hee), adik Dong Goo, berkumis, ingin jadi wartawan, dan gaje abis.


Min Soo A (Lee Joo-Woo), mantan Dong Goo, mantan model yang mencari apa yang membuatnya bahagia. 

Nonton drama ini asli campur aduk. Dari drama, komedi, persahabatan, cinta, keluarga, ada semua. Paket komplit betul deh. Setiap tayang selalu penasaran bagaimana kelanjutannya di minggu depan. Rencana awalnya 16 episode jadi bengkak ke 20 episode dan tidak mengecewakan sama sekali. 

Eulachcha Waikiki itu seperti kehidupan nyata di mana kita menginginkan dan mencita-citakan sesuatu tapi terpaksa berhenti sejenak karena keadaan. Setiap hari selalu ada masalah, bahkan kadang bernapas juga bikin masalah. Di Waikiki kita bisa lihat sudut pandang yang berbeda. Masalah akan selalu ada, tapi selalu ada jalan juga untuk menyelesaikannya. Jadi kita tak perlu sampai merasa kitalah yang paling bermasalah dan paling menyedihkan sedunia

Di Waikiki ini ada sedihnya juga tapi dilarang keras untuk berlama-lama. Cukupkanlah sedihmu lalu mari tertawa bersama!!! 

Bagaimana dengan cinta mereka?


Karena enggak lihat poster lain, awalnya saya tidak tahu siapa yang dipasangkan dengan siapa. Kaget? Iya, hahaha. Tapi it's okey, kemistri mereka sangat bagus (Mungkin karena para pemainnya seumuran). Walau sudah sama-sama saling suka, ternyata enggak semudah itu buat bersatu. Cinta memang sulit. Sepanjang episode saya selalu ingin teriak sama Dong Goo, "Mbok itu segera dihalalin di catatan sipil aja!"

Adegan apa yang jadi favorit? 

Sol nonton baby shark, hihihi. Iya Sol punya tempat tersendiri di hati penonton. Itu bayi kok bisa akting gitu. Kan gemesss!!!


Adegan lain dari episode pertama ketika para cowok rebutan susu buat Sol dan akhirnya menang. Gaya mereka itu lho, hahaha. 

Terus ada lagi tuh waktu Joon Ki kencan tapi yang dibayangin kencan sama bocah ingusan. Asli geli!!! 

Semua adegan Eulachacha Waikiki itu menghibur. Nonton satu jam terasa lama karena benar-benar menikmati tiap menitnya. 

Lalu apa faedahnya nonton Eulachacha Waikiki?! 

Masih nanya juga? Utamanya sih buat hiburan hati-hati yang butuh ketentraman. Tiap episode selalu berkonflik tapi betulan enggak bikin penonton mikir keras. Seolah-olah bilang gini, Duka Kalian adalah Kebahagiaan Pemirsa! 

Kalau mau tahu hikmahnya, silakan tonton sendiri karena sesungguhnya saya tumben sekali nulis review drama sepanjang ini tapi tetap tak sanggup jika harus menulis sinopsis perepisodenya. 

Waikiki memang selesai tapi sesungguhnya tidak benar-benar berakhir. Justru mereka sedang memulai cerita dan kita sendiri yang jadi sutradaranya. 

Setiap kesuksesan dimulai dari satu demi satu tangga. Nikmati prosesnya dan jangan pernah menyerah!!! 

Kalian sudah nonton Eulachacha Waikiki? Share pendapat kaluan yuk! Yang belum, lihat dulu deh teasernya!


Kalau ke Korea Selatan, jangan lupa nginap di Waikiki Guest House ya!!! Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber lain: AsianwikiSoompiAminoapps

22 komentar:

  1. Aku belum nonton.kayaknya seru ya. Aku seneng nya kalau ada romantisnya nih, ada kan ya:)

    BalasHapus
  2. Wah lihat 3 orang cowok sama bayik satu kok malah keinget sinetron Indonesia ya nyahaha, udah lama banget ga nonton drakor gini dan semua pemain di atas aku nggak ada yang tahu nyahaha

    BalasHapus
  3. Saya suka film yang lucu-lucu. Kebayang serunya film ini. Bayinya hebat banget memang klo bisa acting juga. Luar biasa ya mbk.

    BalasHapus
  4. Tadinya pengen lihat ini karema ada lee joon ki. Dy lucu bgt di drama go back couple. Siap-siap kuota ah buat nonton. Dah lama bgt ga nonton drakor. Xixi

    BalasHapus
  5. Kalau aku tuh mbak ya sering ga tahan kalau nonton drakor. Episodenya itu lho, panjang-panjang, jadi sering menghindari karena....kalau sudah ikut 1 episode ketagihan, haduhh...

    BalasHapus
  6. 20 episode lumayan lama yaaa.. gak tau skrng sukanya yg pendek2 maksimal 10-12 episode gtu hehe. Tapi penasaran jg liat cowok2 ngasuh bayi hehe. Kayaknya ini drama santai dan gak berat ya TFS

    BalasHapus
  7. Cukup panjang juga ya sampai 20 episode, tetapi kalau penasaran dan filmnya seru maka tidak akan terasa karena menikmati filmnya. Apalagi ada unsur komedinya juga, semakin tambah menanik untuk ditonton.

    BalasHapus
  8. Yi kyung itu sepertinya memang spesialis komedi apa ya. Tiap drakor yg ada dia, selalu main peran koplak. Gak ada yg serius. Hahaha

    BalasHapus
  9. Saya betah nontonnya cuman sampe episode 10. Lucu sih tapi entah kenapa saya bosan lihat tingkah mereka yang selalu gak jelas. hhee

    BalasHapus
  10. tapi sebenarnya Kang Dong Goo & ibunya Sol udah resmi suami istri kan? Kan mereka udah resmi nikah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma perayaan. Kalo blm dicatatan sipil ya blm afdhol

      Hapus
  11. sering baca review drakor
    dan setiap itu sy selalu mikir kapan bisa nontonnya
    hahaha
    ya udahlah baca review aja udah cukup
    rajin rajin nulis ya mba hehehe

    BalasHapus
  12. walaupun kurang suka sama film korea, tapi kalau dari revienya, kerenn juga nih mba filmnya.. banyak makna yang bisa diambil dari film ini. Apalagi pesan tentang jangan sampai jadi orang yang paling bermasalah dan paling menyedihkan sedunia.

    BalasHapus
  13. Oh...dari judulnya asa aneh, kirain artinya apa yaa...?
    Dan karena koplak, ku sungguh takut kecewa ((kaya nonton Marriage not Dating))

    Kalo ada faedahnya, mau nonton jugaaak...Jiah.

    BalasHapus
  14. Ealah.. ada rambu rambu nya juga nonton drakor genre komedi. Aku pikir wajib pake helm juga ya hehehe. Nonton drakor enaknya pake headset atau speaker yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Headset Kak, biar gak kedengeran tetangga

      Hapus
  15. Wah aku gak ngerti drakor, nih. Hehe. Tapi kayaknya lucu ya nyimak review ini. Para penggemar drakor pasti sangat terhibur, ya :)

    BalasHapus
  16. Jadi penasaran untuk lihat dramanya (karena saya belum pernah nonton aksi cowok-cowok cakep itu, hihihi)...kayaknya seru ya...

    BalasHapus
  17. Aku nonton ini dengan setia menunggu senin-selasa hahaha... Emang koplak banget sih! Tapi lama kelamaan joke-nya ya gitu-gitu aja jadinya membosankan buatku 😌 banyakkan ku skip. Tapi emang selera humorku aneh sih 😐

    BalasHapus
  18. Biasanya nonton Drakor dimana..? Aku cuma ngintip di SBS tv ..lah drama lama semua..

    Drama baru n subtitle Indonesia ada gak ya..

    BalasHapus
  19. Aku baru sampe eps. 9 .. Wkk
    Bikin kek orang gila ih pas nonton ini, ngakak sendiri, apalagi pas eps-eps awal, bner2 bikin sakit perut.
    Baby sol lucu bangeeet

    BalasHapus
  20. aku belum nonton drakor ini, jiah. soalnya udah nonton drakor yang lain. heheh. skrg aku lagi nonton tempted sama marry me now

    BalasHapus