Selasa, 04 September 2018

# 2017 # Drama Korea

Review Drama Korea The Package

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Tahu Menara Eiffel yang terkenal itu? Ada paket liburan keliling Perancis nih! Ada yang mau ikutan? 


Annyeong haseo! Kalau kalian diminta milih, lebih suka liburan sendiri atau ikut paket berlibur? Ya pastinya semua ada nilai tambah dan kurangnya. 


Ceritanya saya ingin liburan tapi waktu dan uang belum cukup. Jadilah saya menghibur diri dengan nonton drakor bertema traveling. Berhubung saya kangen Abang Jung Yong Hwa yang lagi wamil setelah drama Heartstring - You Have Fallen For Me beberapa tahun lalu, ngunduh The Package langsung oke padahal belum paham ceritanya, hahaha. Demi Abang ini mah! 

Suasana ramai dengan calon penumpang dari Korea yang akan berlibur ke Perancis. Yoon So-So, gadis Korea yang tinggal di Perancis akan memandu mereka. Tadinya yang akan berangkat ada 20 orang namun batal gara-gara tragedi paspor yang tertinggal. Jadilah sisa 7 orang yang akhirnya berangkat ke Perancis.


Biar kata cuma bertujuh, ternyata mereka punya cerita tersendiri ketika akhirnya berlibur. San Ma-Roo, solo traveler yang ikut tur setelah dicampakkan pacarnya. Kim Gyung-Jae sudah berpacaran selama 7 tahun dengan Han So-Ran, web desainer yang galau antara single atau menikah. Jung Yeon-Sung datang dengan Na Hyun, tapi tidak jelas apa hubungan mereka. Oh Gab-Soo, suami yang keras kepala dengan Han Book-Ja istrinya yang lelah dengan tingkah suaminya. Lalu ada seorang pria yang mengejar So So di tengah tur. 

Mereka semua tidak ingin terlibat dalam kehidupan pribadi masing-masing, tetapi saat bepergian bersama, mereka menjadi lebih dekat dan mengembangkan hubungan. Kalian sudah siap bergabung dengan tur 10 hari 8 malam mereka di Perancis sana? 

Drama: The Package
Revisi romanisasi: Deo Paekiji
Hangul: 더 패키지
Sutradara: Jeon Chang-Geun , Kim Jin-Won
Penulis: Chun Sung-Il
Jaringan: JTBC
Episode: 12
Tanggal Rilis: 13 Oktober - 18 November 2017
Runtime: Jumat & Sabtu 23:00
Bahasa: Korea
Negara: Korea Selatan
Pemain:
Lee Yeon-Hee
Jung Yong-Hwa
Choi Woo-Sik
Yoon Park
Ryu Seung-Soo
Ha Shi-Eun
Jeong Gyu-Su
Lee Ji-Hyeon
Park Yoo-Na 

Review Korean Drama The Package 


Nonton drama ini saya betulan ingin berlibur. Alurnya simpel menceritakan tentang liburan mereka di Perancis mulai dari Menara Eiffel sampai titik nol. Saya sendiri merasa jadi peserta tur juga, hahaha. Tak ada yang benar-benar jahat di sini. 


Episode 1-2 ngakak karena tingkah Abang Yong. Kaget karena dia berakting kaya gitu sampai dijuluki 'Si Pembuat Masalah'. Masuk episode 3, elah saya malah mewek. Mana enggak persiapan tisu. Malam-malam sesenggukan sendiri deh! Sampai episode 12 ya campur aduk antara mau ketawa tapi nangis juga. 

Side story mereka juga seru. Ada suka dukanya dan itu lah yang jadi alasan mereka memutuskan untuk berlibur. Semua cerita saya suka. Yah karena setiap orang punya kisah sendiri.


Kalau kisah perjalanannya, saya suka saat air pasang dan orang-orang melihat dari jembatan ketika sunset pula. Video-video dari Na Hyun juga oke. 

Ending, saya pikir mereka akan reunian. Ternyata..., ya lumayan lah. Agak di luar prediksi saya. Tapi tetap membahagiakan. 

Sebenarnya jika boleh milih saya lebih suka liburan sendiri karena tidak terikat banyak hal. Yah semau saya, terserah hati saya. Tapi terkadang saya juga menikmati liburan bersama orang banyak meski semuanya jadi serba terbatas. Persis kaya The Package. Bedanya tur saya masih seputar lokalan saja, hehehe. 

Banyak hal yang harus disiapkan saat tur bersama seperti:

  • Latihan kesabaran karena banyak kepala yang ada di sana
  • Ikuti arahan Pemandu, jangan seenaknya sendiri
  • Hormati dan pedulilah dengan teman se-tur-mu

Setiap orang punya alasan sendiri untuk berlibur. Tapi yang pasti, saat liburan kamu harus bahagia. Semakin banyak orang yang berlibur, dunia akan semakin bahagia. Dan mungkin berlibur juga bisa jadi cara kita bertemu takdir. Siapa yang tahu kan ya! Karena kita belum tahu seseorang sebelum menghabiskan waktu bepergian dengannya.

Kalian yang sudah nonton The Package, suka cerita dari siapa? Dan yang ada rencana buat liburan, apa sih alasan kalian berlibur? Suka sendiri atau ikut tur? Share ya! 

Sampai jumpa. Happy blogging!

22 komentar:

  1. Belum pernah nonton drama yang satu ini, tapi kalau pemeran laki-lakinya ganteng jadi pengen coba lihat. hahah :))

    BalasHapus
  2. Baca reviewnya jadi pengen nonton ^^

    BalasHapus
  3. Sudah nonton drama yang ini, romantiss :)) heheh

    BalasHapus
  4. Suka sama aktingnya Jung Yong-Hwa apalagi pas adegan lucu:) heheh

    BalasHapus
  5. Suka sama drama ini, apalagi Jung Yong-Hwa ganteng :) hihihi^^

    BalasHapus
  6. Nonton drama ini serasa lagi ikut tur ke Perancis :) haha

    BalasHapus
  7. Uwaaaaaa aku penasaran. Lebih penasaran tentang sad storynya.

    Tapi di sini gak dikasih spoilernya. Berarti kudu nonton nih 😂

    BalasHapus
  8. Belum nonton, aku kalo nonton drama gini (apalagi kalo alurnya bikin pensaran) mesti skaligus nonton sampe abis :D

    Tapi the package bakal aku masukin list drama yang wajib didonlot saat di kantor

    BalasHapus
  9. lihat foto sepasang anak adam sepedaan di pinggir pantai kok romantis ya, bikin mupeng

    BalasHapus
  10. Aku lebih suka berlibur sendiri (ya maksudnya bersama suami dan anak-anak aja) daripada rame-rame. Alasannya ya sama dengan Jiah, lebih bebas mau ke mana aja mau ngapain aja. Dramanya pasti seru ya ini, soalnya cerita traveling aku suka aja, sih :)

    BalasHapus
  11. Ketika membaca tulisan ini, yang saya jadikan fokus utama adalah justru bagian liburannya. Tentu menjadi idaman setiap orang bisa berlibur ke korea. Namun jika ditanya soal drama2 korea apa sja yang saya ketahui, mungkin hanya dua sahabatmu bisa saya jawab, BBF dan Full house saja ^^

    BalasHapus
  12. Drama Korea..selalu bersambung..sekian episode..kadang suka gak sabar, sinetron aja udah gak pernah nonton...

    Ada gak film drama Korea...yang bisa direkomendasikan nih. Langsung tamat..n subtitle Indonesia...

    BalasHapus
  13. beberapa bulan yang lalu aku sempat nonton 1 episode tapi ga lanjut karena mau nonton yang lagi airing aja

    BalasHapus
  14. kalo dilihat dari isi dramanya, menarik sih. cuma diangkat dari tur kayak gitu, dikembangkan jadi drama korea. coba ambil ah, buat tahu bagaimana padetnya si penulis skenario dan sutradaranya mengembangkan semua cerita dari peserta tur tersebut.

    mungkin, disertai juga kali ya tokoh favoritnya, tapi cukup spoiler sih ntar.

    BalasHapus
  15. Kalau dipikir-pikir seru juga ya, bisa liburan bareng-bareng. Tapinya ya...memang harus toleransi dengan yang lain ya...

    BalasHapus
  16. Jujur aja, gue orangnya gak pernah nonton drama korea. :D Tapi, lihat cerita yang travel kayak gini, kok, jadi pengen, ya. HAHAHA.

    Kalo ditanya liburan enaknya sendiri atau pake paket liburan, semua punya kelebihan sendiri-sendiri. Tapi gue pernahnya pake paket liburan, sih, jadinya semuanya udah terjadwal, gak bingung mau ngapain. Makanan pun juga udah siap saji. :)

    BalasHapus
  17. Aku suka rame2. Makin banyak yang enggak dikenal, makin bagus. Seru nih kayaknya. Thanks infonya

    BalasHapus
  18. Jiaaaaaaah . Kim Jiah.. ini drama apa film.. kok aku ga nemu... Yaaaa penasaran kan

    BalasHapus
  19. Eh yang ini, aku nontonnya sepintas2 mbak.
    Dulu kalah sama nonton serial Jepang, akhirnya gak jd ngikutin deh.
    Ah jd penasaran mau liat episode2 lanjutan yg blm sempat kutonton TFS

    BalasHapus
  20. wah bener nih. walaupun status kita pelancong, kita harus tahu do and dont. jangan sekali kali ngelanggar aturan pemandu sih. biar ngga kena hukum adat yang berlaku. serem juga. Film yang menginspirasi traveler

    BalasHapus
  21. Whuaaa...ada ppa jung yong hwa, udah lama nggak liat dia, makin kiyut aja, ntar aku cari juga ah dramanya, penasaran

    BalasHapus
  22. Iya drama ini bikin kita kayak peserta trip Paris ya, ceritanya juga ngga membosankan..aku suka ademnya adiknya yang pemarah..

    BalasHapus