6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Office Watch Season 3 Korean Drama

Kamu lebih suka gosip apa? Artis yang kencan atau orang sekitar yang sedang bertengkar?

    Annyeong! Gosip, adalah sesuatu yang hampir semua orang sukai. Tak peduli itu benar atau hanya rumor, yang penting bisa jadi bahan ghibahan bersama. Ini juga yang terjadi di kantor perusahaan iklan WHYNOT Communications dalam Office Watch Season 3. Jam Kantor 3: Ruang Gosip.

review-office-watch-season-3-korean-drama

    Suasana di divisi planning beberapa tahun telah banyak berubah. Ada yang keluar dan ada pula yang datang. Manajer Umum Baru pun muncul dan membawa banyak gosip di dalamnya. Dari skandal playboy, anak haram, sampai memanfaatkan jabatan dan memecat orang-orang yang tidak disuka.

    Gosip yang beredar, apakah benar adanya atau justru hanya rumor semata? Apa jadinya saat para karyawan lebih tertarik untuk ghibah daripada bekerja? Atau justru memilih jatuh cinta daripada kenaikan pangkat?

drama-office-watch-season-3


Drama: Office Watch Season 3
Native Title: 오피스워치 시즌3
Also Known As: Office Watch: Gossip Room, The Gossip Room, Office Watch: Haraneun Ileun Anhago, 오피스워치: 하라는 일은 안하고, Office Watch 3
Genres: Comedy, Romance, Drama
Tags: Workplace Setting, Office Setting, Office Worker Female Lead, Short Length Series, Workplace Romance, Eccentric Female Lead, Older Woman/Younger Man, Eccentric Male Lead, Web Series, Boss-Employee Relationship
Country: South Korea
Episodes: 14
Aired: Feb 15, 2019 - Apr 3, 2019
Aired On: Friday, Wednesday
Original Network: Naver TV Cast, vLive
Duration: 11 min.
Cast:
Baek Soo Hee - Lee Sa Ra
Cho So Bin - Park Seong Eun
Jin So Yeon - Kim Chung Jang
Han Seo Jin - Lee Hye In
Byeon Woo Seok - Ha Min Gyu
Seo Dong Oh - Bin Jin Ho
Kim Young Dae - Yeon Ha Jun
Son Byung Ho - Son Byung Ho
Kim Sung Gon - [Green manager]

Office Watch 3 Review


office-watch-3-review

    Wow, akhirnya saya sampai juga di Office Watch 3 Review. Kayanya baru kemarin ngomongin webdrama Office Watch, lalu lanjut Office Watch 2: The New Alliance. Ini season yang terakhir dan penutup Seri Jam Kantor. Tidak ada lanjutannya lagi ya, hehehe.

    Sinopsis Office Watch 3 masih bercerita tentang orang-orang di divisi planning kantor perusahaan iklan WHYNOT Communications. Banyak perubahan, mungkin juga persaingan. Namun satu yang pasti, mereka akan bersatu saat gosip muncul.



Orang-orang sungguh suka bergosip. Gosip yang paling disukai orang-orang adalah gosip selebriti. Tapi mereka lebih menyukai gosip orang-orang di sekitar mereka. Tentu saja, gosip di kantor juga tidak terkecuali

sinopsis-office-watch-3

    Office Watch Season 3 ini mengambil waktu 2 tahun setelah season 2. Banyak perubahan yang terjadi. Tiga bulan sebelumnya, Son Byung Ho dipecat. Kyung Joon tidak lagi bekerja di sana dan putus dengan Sa Ra. Divisi planning sekarang ada 2 Tim. Tim 1 dengan Manajer Kim, asisten Manajer Lee Sa Ra, dan Pemagang Baru. Tim 2 ada Ketua Park Seong Eun, dengan anggota Lee Hye In dan Bin Jin Ho yang gemuk kembali. Tim 2 terasa aneh karena mereka terlibat cinta segitiga.

    Perubahan lain terjadi karena ada Manajer Umum Baru yang akan datang. Tak masalah sebenarnya, tapi beriringan dengan itu, gosip dari Blah Blah pun bertebaran. Apakah itu? Seberapa seru dari pergosipan ini?

Office Watch Season 3: The Gossip Room


Aku tahu, aku tidak seharusnya berpartisipasi sebelum mengalaminya. Tapi gosip, punya pengaruh sangat besar terhadap seseorang. Apakah Manajer Umum benar-benar seburuk yang digosipkan? Sebelum bertemu langsung dan mengenal orang itu, rumor tetaplah rumor

오피스워치 시즌3

    Jadi, diceritakan ada aplikasi anonim yang sangat berpengaruh di kantor bernama Blah Blah di mana mereka bisa mendapatkan informasi berguna untuk pekerjaan dan mengetahui berbagai jenis gosip. Pun bisa mengatasi banyak masalah. Kontributor terbesarnya adalah NONAME, orang yang serba tahu dan membuat postingan, tapi dia yang pertama kali memosting semua rahasia gila.

    Kabarnya, Manajer Umum Baru itu datang dari luar negeri dan panggilannya Ha-nos, plesetan Thanos The Avengers. Karakter yang muncul di Marvel Cinematic Universe, terkenal jahat, dengan kekuatan luar biasa. Yaitu, dengan satu jentikan jari, dia menghilangkan setengah populasi manusia. Pun dengan Han Min Gyu. Gosipnya, saat berada di New York, dia menyiksa pegawai yang tidak disukai dan telah memecat setengah karyawannya.

office-watch-season-3-the-gossip-room

    Belum lagi, dia terkenal playboy, ada skandal dengan artis, memukul orang, memiliki anak haram, memanfaatkan jabatan, bahkan menyukai pria. Yang paling hot, fakta bahwa dia itu Putra CEO. Sudahlah, makin menjadi-jadi gosipnya. Apakah semua itu benar?

Ketika terlalu banyak hal yang serupa, kamu akan kebingungan manakah yang asli. Itu juga berlaku untuk rumor. Dari semua gosip mengenai seseorang, mana yang benar? Bagaimana kamu bisa membedakan yang salah dan yang benar? 

office-watch-haraneun-ileun-anhago

    Gara-gara gosip yang beredar, tentu membuat kesulitan tersendiri untuk Manajer Umum Ha Min Gyu. Padahal mah dia hanya ingin bekerja dengan baik. Bahkan membuat pegawainya saling memanggil dengan nama Bahasa Inggris. Katanya, hirarki akan menghambat kreativitas atau semacamnya. Jadi ingat Barro Search: WWW dan karyawan di Pegasus Market yang menggunakan nama-nama asing.

web-drama-office-watch-3

    Gara-gara rumor juga, karyawannya sampai berdandan untuk menarik perhatian Manajer Umum Ha. Ketua Tim Kim bahkan mengirim pacarnya yang cantik karena berpikir Ha Min Gyu menyukai sesama jenis. Ini tuh adegan payung yang saya temui di internet sehingga membuat saya tergoda untuk nonton Office Watch: Haraneun Ileun Anhago. 


    Han Min Gyu narsisnya astaghfirullah dan mengingatkan saya pada Lee Young Joon What's Wrong with Secretary Kim. Dia pikir selalu terlihat sempurna sehingga tidak mudah didekati. Dia mencoba memimpin dengan cara yang diidamkan. Apakah dengan itu akan berhasil meredakan gosip yang ada? Lalu, apakah ada rumor-rumor lainnya yang membuat panas membara? Cari tahu selengkapnya dengan Nonton Office Watch Season 3.

Office Watch 3: Ruang Gosip


Jika rumor hanyalah salah paham, kamu bisa meluruskannya, tapi jika rumor itu benar, tak ada cara lain selain menghadapinya beserta seluruh konsekuensinya

office-watch-3-ruang-gosip

    Saat tahu Office Watch 3 ini mengambil tema Ruang Gosip, jujur saya langsung tertarik. Alasan utama Byeon Woo Seok tentunya, hahaha. Lumayan lah buat pemanasan sebelum mengulas Lovely Runner yang tamat di minggu ini. Bibit-bibit Sun Jae yang saltingan, ada di Ha Min Gyu. Mungkin kalau nonton drama ini duluan, saya akan ngeh keberadaan Woo Seok. Karakternya tuh lucu gitu dan saya suka.

    Selain Ha Min Gyu, karakter baru yang muncul adalah Son Byung Ho. Dia ini pemagang baru berusia 56 tahun, tapi mengaku berusia 55 tahun. Gara-gara hal ini, Kim Chung Jang jadi ngomel-ngomel. Padahal aslinya butuh pekerja magang muda yang bisa dikendalikan.


    Namun Ketua Tim Kim mengaku tidak bisa bekerja dengan orang yang membohongi rekan kerja. Motonya: "Jangan pernah berbohong. Masalah kepercayaan memiliki tempat terdalam di hati." Padahal, Kim Ji Hyun sendiri berbohong soal usia, bahkan sama pacarnya ngaku berusia 29 tahun yang aslinya 34 tahun. Drama banget bagian ini, hahaha.

Jeruk yang tidak sempurna rasanya lebih enak. Harus ada sedikit kecacatan dan sedikit bergelombang agar lebih manis dan enak. Dan mungkin, bagi beberapa orang, ketidaksempurnaan mereka akan menjadi lebih memesona

    Rumor Ha Min Gyu yang lain adalah berita bahwa Deputi Manajer Umum Byun dipecat karenanya. Gara-gara ini, sampai terjadi Tragedi Jeruk Hilang. Kasus jeruk hilang di mana Manajer Umum Ha curiga dengan Tim Periklanan, tapi mereka semua punya alibi untuk tidak jadi tersangka. Lalu ada barang milik pelaku yang tertinggal dan itu adalah kepunyaan Manajer Penghijauan.


    Perkara Jeruk sampai muncul parodi Temptation of Wife 2009. Saya belum nonton drama makjang ini, tapi lagu temanya sering muncul. Jadilah saya ngeh apalagi kalau bahas Tahi Lalat. Benar-benar campur aduk Office Watch 2019 ini.

    Untuk karakter lainnya yang selalu berada di season 1, 2 sampai 3, mereka seperti itu. Meski terlihat bermusuhan, tapi sebenarnya mereka berteman dengan baik. Ada saat-saat mereka saling merindukan meski berada di tim yang berbeda. Bagaimana dengan pekerjaan?

office-watch-2019

    Di Office Watch Season 3 Korean Drama, mereka melakukan promosi mobil bersama SoCAR (쏘카). Ini semacam aplikasi untuk rental mobil. Enggak terlalu banyak dibahas, tapi mereka memperlihatkan saat menyewa mobil baik untuk diantar atau mengemudi sendiri. Socar juga masuk sebagai komunitas berbagi mobil ramah lingkungan Korea yang memungkinkan pelancong berbagi mobil dengan orang lain yang menempuh rute yang sama.

Jam Kantor Season 3


Ada pepatah mengatakan, ketika kamu mengencani orang di kantor, Dispenser bisa tahu, pot tanaman tahu, dan di atas segalanya, CCTV yang paling tahu semuanya. Berkencan di kantor sangat sulit. Sesulit apa pun kamu mencoba, matamu tidak bisa berbohong ketika kamu menyukai seseorang. Di hadapan orang yang kamu suka, ada ekspresi yang tak bisa kamu sembunyikan

jam-kantor-season-3

    Seperti di musim sebelumnya, bicara Office Watch 3 tentu tidak lengkap jika tidak membahas kisah cinta di dalamnya. Ada? Ada dong! Yang meski tipis-tipis juga tentunya. Walaupun percintaan di tempat kerja memang tidak pernah mudah, tapi kalau hati yang bicara, siapa yang bisa mengalahkannya coba?

    Sebelumnya saya bilang bahwa Park Seong Eun dan Bin Jin Ho ini putus. Sebenarnya sih niatnya break sementara karena Deputi Park dipromosikan sebagai Ketua Tim. Dia stres dan mencemaskan banyak hal. Setelah jadi Ketua Tim, mereka malah bersama si Licik Hye Jin yang memang terang-terangan menyukai Jin Ho.


    Park Seong Eun enggak tahan dengan kedekatan mereka. Akhirnya saat lokakarya, dia jujur dengan perasaannya. Dia tidak ingin kehilangan Jin Ho yang imut. Lucu banget karena di sini Jin Ho kembali ke mode gendut. Orang yang sama, yang membuat Seong Eun jatuh cinta di season pertama.

Aku bisa melakukan semua dengan baik sendirian. Aku mendengar hal yang sama dari mantan pacarku. Aku terlihat terlalu sempurna hingga tidak membutuhkan bantuan dari orang lain. Dia meninggalkanku karena itu. Tapi aku, sama sekali tidak sempurna sendirian



    Pasangan kedua itu ada Sa Ra dan Han Min Gyu. Sa Ra sudah putus dengan Kyung Joon, bahkan laki-laki itu sudah mau menikah. Lucunya, undangan tersebar di Blah Blah. Namun sebelum itu, adegan nyembunyiin undangan dari Tim 2 sungguh membuat tertawa. Meski masih ada perasaan sedikit sebal, tapi perlahan hari Sa Ra terbuka dengan adanya Manajer Umum Ha. 


    Sa Ra melihat Ha Min Gyu tidak seburuk seperti yang dirumorkan. Dia juga melihat laki-laki itu dalam versi tidak sempurnanya. Sementara Min Gyu, dia bisa jadi dirinya yang biasa saat dilihat Sa Ra. Intinya saling melengkapi gitu sih. Namun yang paling lucu, kasus surat cinta yang akhirnya membuat mereka jadian.


    Sebenarnya mereka sudah ada ketertarikan satu sama lain. Terus karena rumor Ha Min Gyu yang ini itu, akhirnya salah paham. Saat Manajer Umum Ha nyari pemagang muda, pacarnya Kim Ji Hyun, Yeon Ha Jun itu datang melamar. Karena habis berantem, Kim Chung Jang ini ngasih surat cinta ke Baby-nya, tapi malah diterima Min Gyu karena tas yang tertukar.

office-watch-3

    Sama Min Gyu, dia mengira itu dari Sa Ra. Soalnya mereka miss komunikasi gitu. Ha Min Gyu nanya apa, dijawab apa. Saking bersemangatnya, Manajer Umum Ha ini ngasih surat balasan, tapi malah ke Sa Rang, adik Sa Ra yang mukanya memang sama. Sayangnya sampai akhir surat ini tidak dibahas. Padahal kebayang lucunya dan ada adegan kaya kagetnya Sun Jae, "Tidak Mungkin!"

Lalu bagaimana dengan kisah cinta Manajer Tim Kim Ji Hyun?


    Di season 2 sebenarnya sudah dibongkar kalau Kang Paket itu jadi pacarnya Ketua Tim Kim. Lha kok bisa? Bagaimana awal mula ceritanya coba? 

    Di Office Watch 3 webdrama tidak diceritakan. Saya menduga itu ada di spinoff Miss Kim's Secret Life dan Miss Kim's Secret Life Season 2: Consumption. Kehidupan Ganda Miss Kim. Saya sudah mencari, tapi hanya beberapa video yang bisa ditonton. Lainnya diprivate bahkan tidak bisa ditonton karena lokasi Indonesia.

miss-kims-secret-life

    Sepemahaman saya, Miss Kim ini kisah lainnya itu adalah Beauty Vlogger. Dia mengulas skincare gitu. Ada video di mana dia memakai produk Klairs yang isinya berwarna biru. Terus ada penontonnya bilang kalau dia bakal jadi Smurf. Kalau Warganet mah ingatnya Little Krishna, hahaha. 

    Kemungkinan di 2 judul itulah ada awal kisah Miss Kim dan Yeon Ha Jun. Kalau saya sih mikirnya Ha Jun nganterin paketnya Kim Chung Jang. Soalnya dia pernah bilang dapat telepon cowok tampan. Kan pastinya itu Kang Paket.

miss-kims-secret-life-season-2-consumption

    Buat penggemar Miss Kim kaya saya, tenang-tenang! Di Office Watch 3 ini ada sedikit-sedikit kisah mereka kok. Misalnya Ha Jun yang akhirnya tahu usia asli pacarnya yang beda 12 tahun. Si cowok pun tetap cinta meski perbedaan mereka jauh sekali. Apakah mereka akan bertahan? Ya mana saya tahu wong Kang Paket milih pergi wajib militer sih, ckckck.

Di kantor, kita tidak mengerjakan tugas yang diberikan pada kita. Kita lebih tertarik pada urusan orang lain. Kita menyebarkan gosip, percaya pada gosip. Kita membenci orang lain, dan saling menyukai satu sama lain untuk menghabiskan waktu. Tanpa kegembiraan semacam itu, sulit bertahan setiap harinya. Itulah hidup. Melakukan apa pun yang diperintahkan padamu, akan membuat hidupmu terlalu melelahkan

pemeran-office-watch-3

    Karena ini ulasan terakhir Seri Jam Kantor, rasanya cukup menyenangkan. Setiap season punya keunikan tersendiri. Season 1 itu banyak kutipan menarik dan betulan khas jam kantor. Season 2, penuh Power Girl, persaingan yang tak pernah berakhir. Lalu Season 3, mungkin mirip Office Romance pada umumnya, tapi paling lucu di antara dua sebelumnya. Jadi kalau disuruh milih, saya tak akan bisa. Harus nonton semuanya.

    Pemeran Office Watch 3 yang terbaru tentu Byeon Woo Seok sebagai Ha Min Gyu. Karakternya di sini lawak, dan saya suka. Malu-malunya, sumpah malah saya kepikiran Sun Jae versi bucin meski mukanya tidak seganteng saat jadi idol vocalis Eclipse.

nonton-office-watch-3-sub-indo

    Untuk junior Son Byung Ho yang sebenarnya senior dalam kehidupan, beliau mah sudah sering wara-wiri di drama atau film. Seperti Fight for My Way, I'm Not a RobotClean with Passion For NowThe Tale of Nokdu dan lainnya. Di Office Watch Season 3, Kim Sung Gon sebagai Green manager juga ambil banyak bagian. Dia juga sudah sering di layar kaca kaya Decision to Leave, Hyena, Squid Game dan sebagainya.

    Secara keseluruhan, kalian tuh harus coba lihat web drama ini. Jika mau Nonton Office Watch 3 Sub Indo, bisa cek di KOK TV dan WeTV. Semua Seri ini akan membawamu ikut dalam kerumitan, percintaan bahkan pergosipan Jam Kantor. Jadi jangan sampai melewatkannya ya. Dijamin seru!

ulasan-drama-office-watch-season-3

    Sekian dulu ulasan Office Watch Season 3 Korean Drama dari saya. Ada yang sudah nonton? Paling suka musim berapa? Coba bagikan di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/33295-office-watch-3 & WeTV
Related Posts

Related Posts

22 komentar

  1. Boleh nih masukin ke daftar rekomendasi yang akan kutonton sambil nyetrika. Hihi. Ini lagi nonron perfect marriage revenge, setelah sekiaaaan lama gak nonton drakor.

    BalasHapus
  2. Jujur Ji, aku belum pernah nonton drama ini, bahkan baru tau ada judul ini hahaha. Baca sedikit ulasannya kok menarik ya, bikin oenasaran noton. Ceki-ceki ah season 1 dulu

    BalasHapus
  3. Kemarin baca review season 2, terus baca season 3 di blog yang sama...Jadi berasa nonton saya. Cara ngereviewnya pun seru dan menarik.. :)Suka!!
    komplit per season ya...diawali dengan quote dan pelajaran yang mendalam, season 2 tentang power girl persaingan sesama kolega perempuan dan season terkakhir tentang office romance!

    BalasHapus
  4. ternyata sampai season 3 ya, kupikir tadi tuh hanya sampai season 2 aja. tapi sih mba alur cerita yang berlokasi di perkantoran memang seru buat diikuti

    BalasHapus
  5. Kenapa ya, gosip lebih menarik daripada bahas kerjaannya? :)) Kalau baca ulasan ini, boleh jadi ini juga terjadi di banyak kantor-kantor di Indonesia. Kayanya hidup tanpa menggosip, kurang lengkap.

    BalasHapus
  6. Kalau udah ngomongin rumor di tempat kerjaan udah sesuatu deh. Kuatin mental dan kuping. Keknya ini drama related ya dengan kehidupan

    BalasHapus
  7. Haa. Kok kayanya seru amat inii. Kayanya terinspirasi dari kejadian nyata di kantor2 juga ya, jadi yang nonton pun relate dengan gosip yang biasa beredar di kantor, ahaha. Penasaran juga jadinya. Sampai season 3 berarti memang sebagus itu yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. huwaa.. keren dong filmnya bisa sampe 3 season. molly jadi penasaran mau nonton season 1 dulu baru nanti maraton ke season 3

      Hapus
  8. Wow ada K Drama Office Watch yaa... udah smp season 3 malahan yaa. Hihihi jujurly aku ga updated banget nih. Kayaknya menarik krn berkisah seputar kehidupan perkantoran gitu yaa. pasti relate sih sama drama2 perkantoran yang ada di dunia nyata yaa...

    BalasHapus
  9. Wah, Office Watch Season 3 ini bener-bener ngegambarin betapa gosip bisa bikin heboh di kantor, ya. Kadang-kadang, gosip itu kayak bom waktu, bisa meledak kapan aja. Tapi kita juga harus hati-hati, kan, jangan sampe kita terbawa arus dan malah jadi nyinyir terus. Kita mesti bisa bedain mana yang beneran berita dan mana yang cuma omong kosong. Semoga karakter-karakter di Office Watch bisa ngasih kita pelajaran buat jadi lebih bijak nih!

    BalasHapus
  10. Qkqkqkkqkq, aku ngikiiikkk baca review series ini.
    berasa relatable bangetttt dgn semua corporate slave.
    mau gajinyaaaaa, tapi doyan juga ghibahin para boss dan kolega 🤣🤣🤣

    BalasHapus
  11. Gosip, katanya singkatan dari di gosok makin sip.
    gosip, rumor, yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, emang kadang bisa jadi bumerang ya mbak.
    duh, kalau di kantor sampai ada aplikasi Blah Blah kayak di drama ini, kayaknya juga bakal banyak peminat nih hehehe....

    BalasHapus
  12. baca ini bersyukuur waktu kerja ga ada CCTV hhahhahaaahhhh
    lalu bersyukur karena sekarang ada CCTV karena giliran sekarang anak-anak yang kerja *nahloh

    BalasHapus
  13. wah kalo udah sampe season 3 dijamin seru nih. aku malah baru tahu ada judul ini. ubek2 ah season sebelumnya dulu :D

    BalasHapus
  14. Kayaknya aku memang harus nonton ini karena nampak seru ya drama Office Watch Season 3. Tapi kudu nonton dari season 1 dulu nih biar lebih enak juga nontonnya kalau masuk season baru gini ya.

    BalasHapus
  15. Wah, ini ber season season ya mbak
    Sepertinya ceritanya menarik ya
    Drama perkantoran biasanya seru

    BalasHapus
  16. Belum pernah nonton
    Tapi kayaknya menarik menemani akhir pekan
    Coba ah saya cari di media nonton

    BalasHapus
  17. Wah ketinggalan aku kok udah season 3 aja aku belum nonton dr season awal nih coba ya aku cari dulu yg season 1 ya supaya runtut nontonnya

    BalasHapus
  18. Cerita tentang office ini ada aja ya jadi inget pas kerja di office banyak gosipnya timbang kerjanya ehh

    BalasHapus
  19. Huaaaa.. Ada wooseok.. Aaah lagi ter-wooseok wooseol nih gara2 Lovely Runner. Mau aah cari dramanya krn dah kelar nonton LR.

    BalasHapus
  20. Seru banget sekantor hobi ghibah ya sempat kerja ngga tuh belum pernah nonton akuu..Byeon Woo Seok lagi naik daun banget yaa...

    BalasHapus
  21. gosip sepertinya sudah menjadi lifestyle, yes lebih seru gosip orang sekitar daripada gosip artis, tapi perih banget jika kita sendiri jadi bahan gosipnya, jadi lebih baik belajar untuk tdk bergosip lagi

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!