Kamis, 24 Oktober 2019

# 2019 # Drama Korea

Review Drama Korea Search: WWW

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Pernah terbayang tidak, kamu bekerja mati-matian untuk perusahaanmu, tapi kamu malah dituduh berkhianat? Ngeselin banget enggak sih?

Annyeong hasimnikka! Setelah sekian purnama, akhirnya saya review juga drama yang beberapa bulan lalu sangat mencuri perhatian saya. Jangan tanya kenapa baru diulas. Soalnya saya juga tidak tahu jawabannya, bahahaha.


Bae Ta Mi tak menyangka, pengabdiannya bertahun-tahun di Unicon berbuah pahit dengan pemecatan. Dia dikambinghitamkan oleh atasannya atas dugaan memanipulasi kata kunci dalam mesin pencarian yang melibatkan 'Orang-Orang Atas'. Saat putus asa, CEO dari Barro, Brian menawarinya untuk bergabung di perusahaan. Setelah berpikir panjang, akhirnya Ta Mi setuju dan mulai bekerja di Barro dengan membawa 2 orangnya.


Kabar Ta Mi bergabung di Barro terdengar sampai telinga Song Ga Gyung, rekan kerja Ta Mi di Unicon. Di Barro sendiri, kehadiran Ta Mi tidak disambut baik oleh Cha Hyun. Meski begitu, ketiga wanita ini punya hubungan yang sedikit rumit. Persaingan antara portal online Barro dan Unicon makin memanas. Lalu, mana kah yang akhirnya memenangkan pertarungan untuk menjadi search engine terbaik?


Drama: Search: WWW
Revised romanization: Geomsaekeoreul Ibryeokhaseyo: WWW
Hangul: 검색어를 입력하세요: WWW
Director: Jung Ji-Hyun, Kwon Young-Il
Writer: Kwon Eun-Sol
Network: tvN
Episodes: 16
Release Date: June 5 - July 25, 2019
Runtime: Wed. & Thu. 21:30
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Lim Soo-Jung
Lee Da-Hee
Jeon Hye-Jin
Chang Ki-Yong
Lee Jae-Wook
Ji Seung-Hyun
Kwon Hae-Hyo
Kim Nam-Hee
Woo Ji-Hyun
Oh Ah-Yeon
Ha Seung-Ri
Song Ji-Ho
Yoo Seo-Jin
Tak Woo-Suk
Han Ji-Wan
Cho Hye-Joo
Ye Soo-Jung
Byeon Woo-Seok
Son Jong-Hak
Choi Jin-Ho
Jiho
Lee Dong-Wook
Lee Tae-Ri
Yoon Joo-Man
Lee Ji-Ha

Review Korean Drama Search: WWW


Ketika Her Private Life berakhir dan muncul teaser Search: WWW, saya pikir ah boleh juga ini drama. Tidak begitu antusias, hanya terlihat segar saja. Dari sinopsis yang saya baca, berkisah tentang direktur perusahaan portal online yang jatuh cinta dengan pria muda yang berprofesi sebagai pengisi musik game online. Kebetulan yang main adalah Chang Ki-Yong.

Kalau kalian sering ke blog ini, pasti jarang ketemu review drama dengan plot nuna yang jatuh hati pada dongsaeng. Saya kurang suka plot seperti itu. Tapi entah mengapa, nonton Search: WWW ternyata baik-baik saja. Mungkin karena saya lihat Lim Soo-Jung yang walaupun usia 38 tahun, dia itu terlihat seperti awal 30 tahun. Dan alasan lain itu karena kisah cintanya enggak menye-menye.


Bisa saya katakan, drama Search: WWW ini isinya Girls Powers karena tokoh utamanya 3 perempuan kece badai. Kisah cinta ketiganya hanya pemanis karena yang ditonjolkan adalah sepak terjang wanita karir yang bekerja di perusahaan mesin pencari. Bagaimana mereka kuat menghadapi persaingan juga tekanan dari banyak pihak. Kalau kita apa-apa tanya Google, di drama ini ya kita carinya pakai Barro atau Unicon.

Bae Ta Mi dan Song Ga Gyung ini awalnya bekerja di Unicon. Mereka juga berteman baik sampai kasus manipulasi kata kunci muncul. Ta Mi kemudian meninggalkan Unicon dan bekerja di perusahaan saingannya yaitu Barro. Di sana, dia bertemu Cha Hyun.


Oleh Brian, Ta Mi, Cha Hyun dan lainnya dijadikan satu team untuk menaikkan popularitas Barro. Namanya team baru, jelas mereka ini tidak mudah untuk bersatu. Dari sifat dan cara kerja juga beda. Tapi mereka bekerja keras dan akhirnya mulai menemukan hasil. Sayangnya, tetap ada pihak-pihak yang tidak suka perubahan itu sampai Ta Mi juga masuk kata kunci pertama di mesin pencari. Masalah Ta Mi berakhir, muncul masalah baru yang membuat Brian mengundurkan diri.


Bersama-sama, mereka pun akhirnya mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya. Pihak mana saja yang ingin menutupi kasus sampai memanipulasi kata kunci. Bisakah mereka memecahkannya? Apa sih maksud dari Search: WWW? Mau tahu? Tonton sendiri ya!

Kata kunci memberi tahu kita segalanya. Orang-orang menjadi sangat jujur saat mereka berada di depan mesin pencari


Jujur deh, nonton drama ini tuh serasa lihat browser di masa lalu. Saya ingat dulu banget waktu mulai kenal internet itu pakainya Internet Explorer, lalu ke Mozilla Firefox, Opera Mini, dan sekarang lebih nyaman ke Google Chrome. Hanya saja, saya sebagai pengguna sementara di Search: WWW, mereka ini orang-orang yang bekerja di dalamnya.


Selain persaingan, Wanita-Wanita ini juga sebenarnya berteman. Ta Mi berteman dengan Ga Gyung yang kemudian retak. Lalu Cha Hyun yang ternyata temenan sama Ga Gyung. Dan akhirnya Ta Mi love hate sama Cha Hyun. Tentang anggota teamnya Ta Mi juga sesuatu banget. Bagaimana mereka akhirnya sama-sama berjuang dalam satu team sampai ada juga yang mau berpaling karena merasa tidak dibutuhkan. Suka bangetlah hubungan mereka termasuk sama Brian, CEO Barro yang kekinian. Mereka juga punya nama panggilan versi Barat seperti Tammy, Scarlett dan lainnya.

Lalu, bagaimana dengan kisah cinta mereka?

Karena ini cerita 3 wanita, saya bahas berdasarkan kisah masing-masing ya. Mulai dari yang senior dulu:

  • Song Ga Gyung - Oh Jin Woo

Mereka ini pasangan yang sudah menikah karena dijodohkan demi keuntungan keluarga. Ga Gyung ini awalnya kaya lemah gitu sama Ibu Mertuanya yang agak jahat. Sementara itu, Oh Jin Woo adalah sutradara. Mereka ini seperti saling mengisi dalam diam karena sebenarnya sama-sama terluka atas perlakukan orangtua mereka.


Awalnya saya pikir, ah apaan sih mereka ini? Ngapain bertahan dengan pernikahan tanpa cinta? Ealah, ternyata Jin Woo ini bucin sama Ga Gyung. Dia rela dianggap selingkuh supaya Ga Gyung punya alasan bercerai dan tidak disalahkan. Untuk akting, saya baru kali ini lihat Jeon Hye-Jin. Kalau Ji Seung-Hyun, saya pernah melihatnya di Lovely Horribly saat jadi Penjahat.

  • Bae Ta Mi - Park Mo Gun

Awal pertemuan mereka itu di Arcade waktu Ta Mi lagi stres setelah kasus yang menimpanya. Setelah menghabislan malam bersama, Ta Mi pikir mereka tidak akan bertemu lagi. Ternyata malah bertemu lagi dan lagi karena Morgan mengurusi pengisi suara musik game di Unicon. Karena perbedaan usia, Ta Mi pikir dia tidak bisa bersama dengan Morgan apalagi laki-laki itu ingin punya keluarga sementara dia tidak. Tapi namanya juga suka, mereka naik turun dari yang cuma jalan bareng sampai sepakat untuk bersama.

Sebenarnya kisah cinta mereka klise. Tapi Ta Mi dan Morgan ini saling kerjasama dalam bidangnya masing-masing. Jadi bukan kisah rekan kerja ya. Nah, kisah mereka yang sebenarnya tidak saya temukan di Encounter. Makanya saya betah nonton drama Search: WWW ini. Ini juga kali pertama saya lihat Lim Soo-Jung dan merasa, ah dia kece. Kalau Chang Ki-Yong sih sudah lihat sejak Go Back Couple, lalu cameo di Touch Your Heart dan Kill It yang masih belum saya selesaikan, hahaha. Meski di sini akting Chang Ki-Yong biasa saja, tetap sih agak bikin dugun-dugun.

  • Cha Hyun - Seol Ji Hwan

Nah, kisah terakhir dari si bontot di antara 3 Wanita kece dan juga favorit saya. Cha Hyun ini karakternya badas, agak suka kekerasan, tapi hobi nonton sinetron. Sampai ketemu drama Makjang dengan aktor tidak terkenal Seol Ji Hwan. Di drama, karakter Seol Ji Hwan ini nappeun gitu. Tapi pada kenyataannya, dia laki-laki yang pemalu, 180° kebalikan dari Cha Hyun. Saking lembutnya, Seol Ji Hwan ini pernah nangis gara-gara foto anjingnya yang sudah mati dan tertangkap satelit di blur.


Cha Hyun yang awalnya ngefans, malah jatuh hati sama Seol Ji Hwan. Lucu banget lah pasangan Ulat Bulu ini. Pertama terpesona sama Lee Da Hee saat di The Beauty Inside. Yang bikin kaget itu Lee Jae Wook karena baru sadar dia main juga di Memories of the Alhambra. Anak baru ini langsung meroket lho!

Mengambil tempat orang lain untuk menghasilkan uang adalah sesuatu yang dilakukan orang yang sudah dewasa


Menjadi dewasa, pekerjaan yang menuntut, tapi kita juga harus berpegang pada prinsip-prinsip kebaikan sebagai jati diri kita. Menjadi perempuan yang berkarir juga tidak salah. Jadi jangan pernah memandang sebelah mata pada mereka.

Oh iya, gaya busana dari wanita-wanita di drama ini tuh sesuai banget sama kepribadian dari karakter mereka. Ada yang elegan dewasa, dewasa lebih kalem, dan dewasa versi badas. Bagus buat referensi fashion wanita karir.


Menurut saya, Search: WWW recommended banget ya apalagi kalau bosan sama yang pure romance. Kalian sendiri ada yang sudah nonton drama ini? Jika sudah, share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Hancinema

26 komentar:

  1. Kostum2nya gemassshh amatt
    bisa keren dan menguatkan personality masing2 ya Mba
    Aku syukaaaakkk drakor dgn jalan cerita girl power macam gini :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Saya nonton sampai episode 12 Mbak, lalu karena sibuk jadi lupa lanjutin. Suka banget sama Scarlet yang sukanya mukulin orang hahahaha. Terus Park Morgan itu kenapa gemesin banget ya Allah masa minta ketemuan sama Tammy di depan kantornya buat peluk doang sebentar lalu pergi lagi. Biar gak kangen kali yes???

    BalasHapus
  3. Ku tak peranh nonton drama korea, hehehe, padahal pengen juga tuh melihat aktingnya para artis korea. Eh, foto paling bawah, terlihat raut wajahnya judes ya, peran antagonis keknya ya, hehehe

    BalasHapus
  4. yang selalu ku suka dari drama korea adalah, kupas tuntas tentang suatu pekerjaan sampai ke rekan rekan se-teamnya. selain fokus akan profesi apa yang akan di 'ceritakan' ditambah lagi dengan hubungan hubungan percintaan didalamnya. Dan semuanya dikemas secara apiiikk. suka banget sama penulis penulis drakor ini.

    Untuk search www ini jadi keingetan jaman trending topic di twitter yak. Abis nonton ini nonton drakor apa lagi mba?

    BalasHapus
  5. Drama Korea memang selalu bikin cerita unik dan berbeda, dan detailnya itu loh bikin kita jadi selalu ooooh gituuuuu

    BalasHapus
  6. huwaa... aku tu nggak pernah nontoj drakor karena takut...takut kecanduan wkwkkw.. jd tau judul2 drakor biasanya dr blogwalking hahaja

    BalasHapus
  7. Teracuni... Hahaha. Bulan ini jafi awal bulan aku mulai ngwdrakor lagi disela2 pekerjaan irt wkwkwk.. Setelah 4thn berhenti karena ngak sempat, dan punya bayi.. Akhirnya bisa ngwdrakor lagi wkwkwk.

    Pingin lihat ini, drakor mah gitu ya.berharap nggak ketemu, eh ketemu terus

    BalasHapus
  8. kisah 3 wanita dalam 1 cerita. menarik banget... apalagi berhubungan dengan dunia online. kan kita mainnya di situ yak

    BalasHapus
  9. Jarang-jarang ya ada drama yang mengangkat tema mesin pencari. Mungkin itu juga mengisahkan di kehidupan nyata kita. Bahwa di lingkungan kerja pasti ada aja yang gak suka.

    Dan ini drama juga menceritakan 3 wanita hebat dengan latar belakang cintanya masing-masing.

    BalasHapus
  10. Duh duh aku sempat nonton episode pertama tapi kurang klik jadi stop padahal banyak yang bilang seru..mau coba lagi ah..ada si Baek Kyung pula dari Extraordinary, di sini dia jadi cowo lembut ya..

    BalasHapus
  11. Aku tuh terakhir nonton drama Korea baru kemarin pas perjalanan pulang ke Indonesia, kebetulan didalam pesawat untuk membunuh rasa bosan 7,5 jam perjalanan jadi nyoba nonton deh. Aku baru nonton Encounter dan jadi penasaran deh drama Korea lainnya.

    BalasHapus
  12. Kayaknya kalo baca review ini, bakal suka Ji. Review yang sebelumnya belum klik malah, coba deh nyari drakor ini. Kayaknya karena ada kaitan tentang pencarian kata kunci itu yang dekat dengan keseharian kita

    BalasHapus
  13. Aku jarang nonton drakor apalagi yang berseri.
    Paling nonton cuplikan adegan-adegan tertentu saja di YouTube, bahahaha.
    Biasanya pas pikiran buntu dan ingin me time.

    Tahu banyak drakor dari Jiah dan mak Lendy, drakor lover kelas berat :)

    BalasHapus
  14. wah ini terinspirasi dari kisah apa ya? detail lho mba kamu review drama korea search ini. kalo 2 tahun lalu aku pernah nonton film hollywood yang temanya mirip, mencari seseorang

    BalasHapus
  15. horee jiah bikin reviewnya jugaa...
    aku gagal mup on lumayan lama gegara drama ini. pas udah ditulis semua jadi plongg! berasa udah curhat mengeluarkan semua unek2 hahaha!

    BalasHapus
  16. Drama ini suka sekali dengan pemilihan ksotumnya yang glamor, berkelas untuk cerita so so cukup baik.

    BalasHapus
  17. Bucin adalah koentji ya mak di film ini ekekekek
    Tapi tiga2nya smart peace and gahoel. Tapi ceritanya padahal gampang ttg kata kunci ternyata diolah banyak bisa jadi utuh cerita

    BalasHapus
  18. Wah wah ini masih relate nih sama dunia blogging kita kyknya ya hehe, memanipulasi search engine itu gmn caranya? #malahdibahas haha.
    Suka deh kalau tokohnya cewek2 yg nonjolin girl power gtu :D

    BalasHapus
  19. Suka banget dengan plot cerita yang seperti ini. Girls power banget. Para perempuan penuh perjuangan dalam menyelesaikan tugas-tugas perusahaan yang menantang.

    BalasHapus
  20. Aku udah nonton ini dan aku suka banget ceritanya. Selama lihat drama ini aku sebel banget Tami yang senaknya tarik ulur cintanya sama Morgan. Anak ganteng gitu disia-siakan. Kan gemes aku pengen nampol Tami. Kalau nggak mau ya udah biar aku bahagiain aja Morha. Eaaa Wakakaka.

    BalasHapus
  21. Kalau baca blognya mba jiah pasti terinspirasi untuk ngelist drakor yg keren bngt ceritanya yg d atas Aku Blum Ada yg d Tonton mba mau Juga..

    BalasHapus
  22. Gak mudah menjadi wanita karir ya apalagi di perusahaan secangkir itu, belum lagi persaingannya yang luar biasa. Btw jd pengen nonton drama www,mudah2an ada di Viu

    BalasHapus
  23. sudah nonton, sudah review dan sukaa :D
    Lim So Jung ituh yang main di Sorry I love you bareng so ji sub
    itu drama pas aku SMP
    dan mukanya ga banyak berubah
    Le Da Hee dulu di I Hear Your Voice juga kok

    BalasHapus
  24. mbak, kalau nonton drama korea gini download dimana sih? jadi tertarik nonton kalau lgi gabut gegera baca review drakor temen-temen :D

    BalasHapus
  25. Aku mandek di episode ke berapa ya
    Lupa
    Soalnya aku greget banget sama acting si cowok
    Slow banget
    Yang cewek juga duh kadang di luar ekspektasi tingkahnya hehehe

    BalasHapus
  26. Aku belum punya kesempatan nih bisa nonton drakor Jiah. Lumayan bisa baca reviewnya di blog Jiah hahahaha

    BalasHapus