6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Office Watch Season 2 Korean Drama

Kamu masih betah ngantor? Apa alasannya? Apakah karena ada pasangan di sana? Mudahkah menjalin asmara di tempat kerja?

    Annyeong! Saya kembali untuk membahas drama perkantoran kelanjutan kisah kemarin di Office Watch Season 2 Korean Drama. Ada yang penasaran bagaimana hubungan asmara Sa Ra dan Kyung Joon serta Seong Eun dan Jin Ho? Bagaimana keadaan Kim Chung Jang yang lajang di tengah dua pasangan ini?

review-office-watch-season-2-korean-drama

    Kim Ji Hyun bangga jadi satu-satunya yang bermain politik kantor sampai menindas bawahannya. Namun semua berubah saat Lee Hye In muncul, bergabung dengan perusahaan untuk mengerjakan proyek jangka pendek. Dia lebih unggul dalam segala hal daripada Ji Hyun. Seong Eun yang awalnya antusias dengan kehadiran Hye In karena bisa melawan Ketua Kim, kini malah berbalik karena merasa perempuan itu menaruh rasa pada pacarnya, Jin Ho.

    Lalu apa apa jadinya saat Kim Ji Hyun dan Seong Eun yang awalnya musuh malah membentuk aliansi baru untuk melawan dan mengusir Hye In? Bagaimana dengan Sa Ra? Apakah kantor kali ini akan jadi arena perang sesungguhnya?

office-watch-2
Drama: Office Watch Season 2
Native Title: 오피스워치 시즌2
Also Known As: Office Watch 2, Opiseu Wochi Sijeun 2
Genres: Comedy, Romance, Drama
Tags: Workplace Setting, Office Setting, Female Centered Plot, Office Worker Female Lead, Short Length Series, Workplace Romance, Independent Female Lead, Frenemy, Eccentric Female Lead, Miniseries
Country: South Korea
Episodes: 8
Aired: Jan 3, 2018 - Jan 26, 2018
Original Network: Naver TV Cast, vLive
Duration: 11 min.
Cast:
Jin So Yeon - Kim Chung Jang
Cho So Bin - Park Seong Eun
Han Seo Jin - Lee Hye In
Baek Soo Hee - Lee Sa Ra
Kim Young Dae - [Delivery man]
Kim Kyeong-bo - Kim Kyung-joon
Shin Woo-cheol - Bin Jin-ho
Kim Sung Gon - Senior Director Byeon Jung Min

Office Watch 2 Review


office-watch-season-2-review

    Setelah menamatkan Office Watch enggak pakai lama langsung saja saya nonton Office Watch Season 2. Tentu saja masih soal Jam Kantor, tapi lebih pada tiap detik, menit dan jam yang terjadi di sana. Jadi betulan terasa pertemanan juga persaingan di dalamnya.

    Sinopsis Office Watch 2 kali ini mengambil banyak sudut pandang Kim Ji Hyun dan Park Seong Eun yang tadinya bermusuhan, lalu jadi teman sejak kedatangan Eksekutif Manajer, Lee Hye In yang bergabung di proyek jangka pendek mereka. Bagaimana kisah Rubah yang akhirnya menemukan saingan kuatnya?

Kantor adalah tempat seperti ini. Setelah bekerja keras, kau akan mengalami masalah kesehatan serius. Bagi mereka yang suka menahannya, akan ada amarah yang terpendam

sinopsis-office-watch-2

    Jadi awalnya kantor berjalan seperti biasa. Ketua Tim Kim Ji Hyun masih suka menindas Park Seong Eun dengan menolak rencana-rencana pekerjaan. Deputi Park sebal setengah mati sampai mencari ide di mesin pencarian tentang bagaimana cara membalas dendam pada rekan kerja selicik rubah. Tak ingin terus-terusan teraniaya, Seong Eun melawan meski kalah pada akhirnya.

    Proyek baru pun muncul dan datanglah Lee Hye In, Eksekutif Manajer ke kantor mereka. Hye In ini cantik secara fisik, rekam jejak pekerjaannya juga bagus. Hal ini membuat Ji Hyun merasa terancam karena Senior Director Byeon terus memerhatikannya. Tentu saja ini membuat Park Seong Eun senang karena akhirnya ada yang sepadan, bisa melawan dan membuat Kim Ji Hyun gila.

오피스워치 시즌2

    Namun itu hanya sementara karena Hye In terlihat menyukai Jin Ho, pacar Seong Eun. Di sisi lain, hubungan Sa Ra dan Kyung Joon mengalami krisis tersendiri karena kedatangan pria tampan pengantar barang. Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya? Cari tahu selengkapnya dengan Nonton Drama Office Watch Season 2.

Office Watch 2: The New Alliance


Itu dia. Sesuatu yang hanya diketahui wanita. Siluman rubah akan tahu cara kerja sesama siluman rubah. Begitu juga dengan wanita yang menyadari isi hati sesama wanita. Ketua Tim yang menghabiskan begitu banyak waktu di tempat kerja, tidak bisa dibandingkan dengan manajer picik yang baru masuk. Terlebih lagi, aku yang menghabiskan begitu banyak waktu bersamanya. Karena orang yang menantang waktu mereka, musuh di hari kemarin telah menjadi kawan di hari ini

office-watch-2-the-new-alliance

    Nonton Office Watch Season 2 Korean Drama hanya melanjutkan season 1. Saya benar-benar tidak membaca informasi drama ini dan langsung gas saja. Ternyata kisahnya makin seru. Percintaannya masih tipis-tipis. Yang lebih menarik karena ada tokoh baru yang membuat persaingan makin panas. Buat saya pribadi, politik kantor lebih menyenangkan daripada romansa kantor dan itu terjadi di sini.

    Anggap saja, ini kisah perang rubah. Kim Ji Hyun, rubah asli yang berusia 30 tahun. Dia ingin jadi satu-satunya orang gila, mendapat semua perhatian yang ada di kantor. Lalu datanglah Lee Hye In, rubah jenis baru berusia 29 tahun yang jadi eksekutif manajer proyek teranyar mereka.

office-watch-2

opiseu-wochi-sijeun-2

    Kim Ji Hyun sebal karena Hye In mengambil semua perhatian. Sementara Park Seong Eun sebal karena Hye In terlihat menyukai Jin Ho. Jadilah keduanya sepakat untuk membentuk persekutuan yang bisa mengusir Hye In dari sana. Dengan cara apa?

    Pertama pastinya mereka menyamakan visi misi dulu. Kim Ji Hyun tahu kalau Park Seong Eun dan Jin Ho pacaran. Saat Hye In bilang bahwa dia mungkin menyukai salah satu orang di kantor, Kim Chung Jang bilang kalau harusnya Seong Eun mengatakan sejujurnya tentang hubungan mereka. Drama pun dimulai karena ternyata berkencan satu kantor itu tidak mudah.

Romansa di kantor itu melelahkan. Banyak hal yang harus dikhawatirkan. Aku ingin bergandengan tangan, tapi kita tidak bisa melakukannya. Jika tertangkap, orang akan berpikir kita malas dan tidak bekerja

web drama office watch season 2

    Park Seong Eun ingin banget jujur soal hubungannya dengan Jin Ho, tapi laki-laki itu terlalu berpikiran positif dan khawatir nanti hubungan Seong Eun dan Hye In akan memburuk. Makin lama dibiarkan, eh Hye In makin berani untuk terlihat dekat dengan Jin Ho.

    Baru mau mengeluarkan kejujuran tentang hubungan asmara, eh Director Byeon nanya, "Enggak ada yang pacaran di kantor, kan?" Akhirnya pada diam semua karena sebenarnya mereka tahu ada pasangan yang saling jatuh cinta. Betulan hanya butuh 5 detik untuk mengucapkan sepatah kata yang menghancurkan kecemasan berjam-jam akan suatu hal.

ulasan-office-watch-season-2

    Hal lain yang Kim Ji Hyun lakukan itu, minta diajarkan kata gaul dan singkatan pada Park Seong Eun. Dalihnya sih karena mereka bekerja di kantor periklanan. Jadi harus peka terhadap tren yang ada. Selain itu, mereka juga membuat kode rahasia. Intinya semua hal dilakukan untuk mengucilkan Hye In. Apakah itu akan berhasil?

Office Watch 2: Kawan Baru


Metode ini sedikit kuno, tapi selalu berhasil. Seseorang berkata itu kuno, tapi ada juga yang mengatakan ini cara yang... klasik. Karena gaya kuno masih diminati, tentu saja masih ada persediaannya. Orang yang menangis di hadapan Deputi Manajer adalah pemenangnya

office watch 2 kawan baru

    Dibanding musim sebelumnya, sepertinya saya lebih suka Office Watch 2. Perkelahian antara perempuan-perempuan ini tuh terasa lucu, tapi emang related dengan orang-orang kantor. Enggak usah di tempat kerja, kalau awalnya kita jadi pusat semesta lalu tiba-tiba ada Bintang lain, tentu cemburu akan membara. Itulah yang terjadi di sini.

    Saya suka bagaimana akhirnya Kim Ji Hyun merasakan apa yang Park Seong Eun alami. Asli saya ngakak karena berasa senjata makan tuan. Terus kalau dipikir-pikir, masing-masing karakter itu ada sisi lainnya. Pun Hye In yang kelihatan nyebelin. Dia 11-12 sama Ketua Tim Kim. Makanya perang karena keduanya mirip.

klairs-korea

    Jika di season 1 jelas proyek apa yang mereka kerjakan, di Opiseu Wochi Sijeun 2 ini tidak. Namun ada beberapa iklan yang dimasukkan seperti Wemakeprice (위메프) yang adalah platform perdagangan sosial Korea yang menawarkan layanan e-niaga dan periklanan internet. Ada juga Klairs, merupakan brand perawatan wajah asal Seoul, Korea Selatan yang berdiri sejak tahun 2010 dan berfokus untuk mengembangkan produk skincare khusus untuk kulit sensitif. Beberapa perawatan wajah mereka gunakan seperti serum dan lainnya.

Kesalahpahaman terjadi karena sesuatu yang tidak kau ketahui. Mudah untuk menyelesaikan kesalahpahaman itu. Karena kau bisa membicarakannya. Namun, jika kita membicarakannya, tak akan ada yang terselesaikan. Jam Kantor, banyak waktu yang dilalui dengan memiliki kesalahpahaman. Tapi hanya dalam satu detik, karena aku tahu itu adalah sebuah kesalahpahaman

office-watch-2018

    Untuk romance office-nya, di Office Watch 2018 tetap dibahas yang merupakan kelanjutan dari kisah sebelumnya. Park Seong Eun dan Jin Ho bermasalah dengan Hye In. Maka Sa Ra dan Kyung Joon ini masalahnya karena Kang Paket. Sebenarnya normal saja sih, enggak banyak percakapan, tapi bikin salah paham. Mana Hye In juga manas-manasi gitu dan bilang kalau Sa Ra ke Itaewon sama pacarnya. Padahal itu Sa Rang.

    Sa Ra kurang terbuka karena merasa itu emang bukan sesuatu yang penting. Jadi ya miss komunikasi mereka ini. Kan betul apa yang saya bilang kemarin. Pacaran di tempat kerja yang sama itu tidak akan pernah mudah.

Jam Kantor Season 2


jam-kantor-season-2

    Untuk Pemeran Office Watch 2, ada perubahan beberapa yang diganti. Kim Kyung-joon bukan lagi Kang Hoon, tapi Kim Kyeong-bo. Lalu Bin Jin-ho diperankan Shin Woo-cheol bukan Seo Dong Oh. Ceritanya dia diet gitu dan jadi kurus. Mungkin demi Park Seong Eun yang memang menyukai lelaki tampan. Apalagi dia penggemar EXO.

    Office Watch Season 2 Pemain baru, ada Han Seo Jin yang memerankan Lee Hye In. Untuk Kang Paket diperankan oleh Kim Young Dae. Kurir kok ganteng gitu. Makanya sampai bikin cemburu, hahaha. Iya, itu yang jadi artis di Shooting Stars dan tokoh komik Extraordinary You

pemeran-office-watch-2

    Kalau dilihat-lihat pemeran baru musim ini akan muncul juga di Office Watch Season 3. Lucunya lagi, Park Seong Eun masang foto Byeon Woo Seok di komputernya sedangkan Mas Ganteng akan jadi karakter baru di musim selanjutnya. Jadi enggak sabar buat nonton mereka.

    Secara keseluruhan, saya cukup merekomendasikan kalian buat lihat drama pendek ini. Jika mau Nonton Office Watch Season 2 Sub Indo, bisa cek di KOK TV, Channel KBS World dan WeTV. Saksikan perang rubah yang tak kalah serunya seperti televisi drama.

Kantor adalah tempat seperti itu. Sangat realistis, tapi juga sangat tidak realistis. Kantor adalah tempat seperti itu. Mungkin adalah hal yang berbahaya dan mungkin dapat menjadi sesuai harapan

nonton-office-watch-season-2-sub-indo

    Sekian dulu ulasan Office Watch Season 2 Korean Drama. Ada yang sudah nonton? Atau punya pengalaman serupa, bersaing dengan sesama pekerja? Coba bagikan di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/28089-office-watch-2 & WeTV
Related Posts

Related Posts

17 komentar

  1. sepertinya kalau mau nonton enaknya dari sesion 1 ya biar konek
    membaca ulasannya karena di season 2 ada pemain baru, apalagi pada sesi berikutnya bakal ada pemain baru lagi ya?

    BalasHapus
  2. drakor dengan alur cerita yang berlokasi di perkantoran biasanya mah seru ya jalan ceritanya

    BalasHapus
  3. Saya belum pernah nonton, tapi memang romansa perkantoran itu penuh intrik... Bagus juga ya sampai ada yang mengangkat temanya seperti ini

    BalasHapus
  4. Jadi terngat saat saya ngantor di kantor pertama dulu. Banyakan ceweknya, jadi relate dengan Office Watch ini. Ada yang bersinar saat ada orang baru kelabakan dan jadi peperangan...Berbeda sekali saat saya berpindah kerja di kantor yang minim perempuan, justru asyik-asyik saja pertemanan di kantor yang banyakan laki-lakinya.

    BalasHapus
  5. Aku belum nonton Office Watch baik yang season 1 juga, tapi ini menarik ya jadi pengin nonton juga. Tapi memang yang drama di kantor tuh sebenarnya hampir mirip-mirip deh. Karena selain drama percintaan juga drama-drama bully tuh ada juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak. molly juga belum nonton kdramanya yang season 1. ternyata di mana-mana sama aja. gak beda jauh ama kehidupan anak sekolah

      Hapus
  6. Saya belum pernah nonton drakor ini, kayanya mesti nonton ulang dari awal season 1 biar tahu cerita awalnya kaya gimana. Persaingan di dunia kerja itu memang ada, apalagi dalam mempertahankan jabatan di tempat kerjanya.

    BalasHapus
  7. drama di kantor yaa, ada pertemanan juga persaingan. Kalau udah nyaman, bisa betah banget bertahun-tahun di sana. Cerita seputar intrik di dunia kantor bisa ber-season-season nih seperti office watch yang udah season 2

    BalasHapus
  8. Wkwkw aku ngakak deh sama pertanyaan gada yang pacaran di kantor kan? KArena memang seseram itu loh pacaran satu kantor, mengganggu kerjaan sih secara psikis. Drakor memang selalu tidak kehabisan ide ya

    BalasHapus
  9. Radarku langsung ON pas disebut EXO.
    Na eureureong eureureong eureureongdae!

    Tapi relate sih.. dunia kerja erat kaitannya sama persaingan, sekutu, temen asik sampek temen gasik yang cuma baiknya di depan bos doank.. wkwkkw~
    Kalo uda sampek ke pacalan, akusi jadi lebih berbunga-bunga ke kantor yaa.. Berasa thrilling... hahaha...

    BalasHapus
  10. Sebagai emak2 yang udah 6 tahun jadi IRT, baca review ini kok seru aja gitu yak. Kayak kembali lagi ke masa lalu pas masih jadi wanita karir. Heuheu

    BalasHapus
  11. Kayaknya kalau aku kangen suasana kantor, nonton ini bisa jadi pilihan banget. Romansa di kantor emang satu sisi memberikan sensasi yang berbeda. Hehhee. Makasuh reviewnya. Kayaknya langsung nonton sesi kedua ya

    BalasHapus
  12. Kebetulan aku belum nonton Office Watch Season 2, baru season 1 nya aja. Ternyata di season 2 ada pemain baru juga ya? Semakin menarik pastinya, aktor dan aktris perannya makin berkembang ya. Cocok bust di tonton saat menemani otw kantor, di krl stau di busway.

    BalasHapus
  13. Wah, kok menarik ini temanya
    Tentang kantor ya
    Apalagi episode dan durasinya pendek
    Mayan untuk tontonan setelah melewati semua aktivitas harian

    BalasHapus
  14. betul, dunia kerja itu persaingannya sesuatu banget yah, harus pinter - pinter nyari temen, jangan sampai teman bermuka dua.

    BalasHapus
  15. wah office watch ini sampe ada season 2 nya ya mak? Season 1 aja aku belum nonton nihhh, jadi penasaraaaan.. Nanti mau coba nonton aaah

    BalasHapus
  16. Sebagai orang yang pernah kerja di kantor, lebih tepatnya sih di pabrik, bisa banget merasakan aura 'rubah' betina ini. Wuuuyyy banyaak banget rubah berkeliaran memang klo di lingkungan pekerjaan. Siap saling menerkam hehehee.... Akhirnya harus ikutan menjadi rubah juga supaya bisa bertahan. :D

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!