6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Secretary Bai Wants to Resign Everyday Chinese Drama

I Want to Resign Every Single Day!
Pernah terpikir kaya gini? Apa alasannya!

Nǐ hǎo! Dulu sekali saya sempat terpikir untuk mengirimkan Pengunduran diri setiap hari ke tempat kerja. Lalu tersadar akan pinalti kontrak yang sangat menyesakkan. Akhirnya berlapang dada dan menjalani semua. Kalau dikasih kesempatan resign, mungkin saya akan seperti Bai Jing dalam Secretary Bai Wants to Resign Everyday Chinese Drama.

review secretary bai wants to resign everyday chinese drama

Setelah putus dari pacarnya dan kelelahan kerja, Sekretaris Bai Jing ingin mengundurkan diri karena pengaturan kerja Presiden Jin Shi An yang menguras waktu dan asmaranya. Dia pun berdoa agar diberi kesempatan lagi untuk mengajukan pengunduran diri dan hal itu terjadi. Dia mengalami hari yang sama, lagi dan lagi saat gagal resign.

Sebenernya, apa yang menyebabkan Sekretaris Bai mengalami hari yang sama? Apakah akhirnya dia berhasil mengundurkan diri?

Native Title: 白秘书每天都想辞职
Also Known As: Bai Mi Shu Mei Tian Du Xiang Ci Zhi, 白秘書每天都想辭職, I Want to Resign Every Single Day
Genres: Romance, Supernatural
Tags: Workplace Setting, Adapted From A Web Novel, Short Length Series, Workplace Romance, Time Loop, Web Series
Country: China
Type: Drama
Episodes: 21
Aired: Oct 25, 2022 - Nov 13, 2022
Aired On: Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, Sunday
Original Network: Tencent Video
Duration: 6 min
Cast:
Wang Zi Hao - Jin Shi An
Han Le Yao - Bai Jing

I Want to Resign Every Single Day Review


i want to resign every single day review

Tahu I Want to Resign Every Single Day ini sebenarnya tidak sengaja saat buka video di Facebook. Lucu amat judulnya, Setiap Hari Aku Ingin Resign. Kenapa coba? Kalau diingat-ingat, saya sudah banyak mengulas drama tentang kisah asisten atau sekretaris dan bosnya. Seperti Clean with Passion For NowGirlfriendInto The RingMy Husband in LawStrong Woman Do Bong SoonThe Secret Life of My SecretaryTouch Your HeartWhat's Wrong with Secretary Kim, dan nanti mungkin Crazy Love serta My Dear Lady. Saya pikir, ceritanya akan sejenis.

Drama ini diadaptasi dari web novel "The President’s Secretary Wants to Resign Everyday" (总裁秘书每天都想辞职) karya Fat Mi Zi (胖咪子). Seperti judulnya, ini kisah tentang sekretaris CEO yang ingin mengundurkan diri. Namun ada yang berbeda karena dia selalu kembali ke hari yang sama saat gagal resign.

Bai Jing sudah 3 tahun menjadi sekretaris Jin Shi An. Setiap pagi, dia akan menjemput bosnya dan membawa makanan yang akhirnya tidak dimakan. Saat siang hari, dia membeli Mie untuk Bos. Mengatur semua pekerjaan, lembur, bahkan diminta melakukan hal yang tidak dia sukai seperti belajar berenang.

白秘书每天都想辞职

Saat bertemu mantan pacar yang ternyata selingkuh dengan sahabatnya, si cowok itu menyebut bahwa Bai Jing terlalu sibuk dengan Bos dan pekerjaannya. Dia tidak punya waktu untuk masak makanan buat pacarnya dan lain-lain. Kata saya, dih pembelaan bin nyari alasan doang itu Kampret. Karena hal tersebut, Bai Jing ingin resign.

Hari itu di tanggal 20 Mei, dia mengalami masa yang sulit sampai masuk rumah sakit karena terjatuh. Setelah Bosnya datang dan menanyakan suatu pekerjaan, Bai Jing baru melihat e-mail tawaran untuk jadi sekretaris di tempat lain, tapi harus segera mengundurkan diri di tempat lama. Sayangnya, itu hari terakhir pengumpulan. Dia pun berdoa agar diberikan kesempatan lagi.

secretary bai wants to resign everyday 2022 sub indo

Pagi harinya saat bangun tidur, Bai Jing kembali ke tanggal 20 Mei. Meski kaget, dia pun mulai merencanakan misi untuk resign. Kali ini dia berhasil menyerahkan surat tersebut, tapi ditolak Jin Shi An. Akhirnya, mereka malah kecelakaan berdua di lift. Hari pun terulang kembali lagi dan lagi.

Banyak hal yang dilakukan Bai Jing agar bisa resign. Seperti pura-pura suka dengan pegawai magang karena Bosnya menyebut akan memecat jika ada percintaan di kantor. Membuat kopi pahit yang ternyata disukai si Bos. Telat untuk rapat agar proyek gagal, eh malah bikin Bai Jing mendapatkan penghargaan. Bolos kerja juga dilakukan. Benar-benar absurd deh.


Dia juga datang ke rumah Jin Shi An dan bersikap lebay agar tidak disukai Ibunya. Sudah ribut soal mencuci pakaian, makanan, dan lainnya, eh ternyata itu Ibu hanya Asisten Rumah Tangga Pak Bos. Frustasi, Bai Jing mabuk dan ngomel sama Bosnya tentang bertapa dia ingin resign. Dan akhirnya Shi An tanda tangan dong! 

Surat pengunduran diri diterima, e-mail penawaran kerja ke perusahaan lain juga sudah terkirim. Eh, Jin Shi An kecelakaan jatuh dari lift karena sudah menyelamatkan Bai Jing. Lalu, apakah hari-hari berulang itu akan berhenti? Tonton sendiri Secretary Bai Wants to Resign Everyday 2022 Sub Indo.

Setiap Hari Aku Ingin Resign, Mengulang Hari Yang Sama, Tapi Berbeda


setiap hari aku ingin resign

Saya sama sekali tidak membaca Sinopsis I Want to Resign Every Single Day ketika mulai nonton. Saat terjebak di hari yang sama, saya langsung teringat drama Korea Feel Good to Die. Mirip secara garis waktu. Harinya benar di tanggal 20 Mei, tapi Bai Jing melakukan hal-hal yang berbeda di tiap kejadian. Misalnya setelah tahu lift rusak, dia akan naik tangga. Waktu mau disiram air, dia sudah ngosongin gelas. Pokoknya dia sudah mengantisipasi biar hal yang buruk tidak terjadi. Jadi meski katakanlah terjebak di tanggal yang sama, tapi yang dilalui tidak benar-benar persis.

Seperti yang saya duga, setelah Bai Jing bisa resign, ternyata dia masih terjebak di hari yang sama. Yang berbeda, kali ini Jin Shi An juga merasakannya. Lucunya saat pertama terjadi, si Bos narsis itu berpikir bahwa dia genius karena bisa menebak banyak hal di hari itu. Akhirnya mereka tahu dan mulai berdiskusi tentang bagaimana mengakhiri kejadian tersebut.

sinopsis i want to resign every single day

Dalam perjalanannya, Bai Jing tahu bahwa Bosnya tidak sejahat itu. Jin Shi An juga menyadari bahwa dia tidak bisa melepaskan sekretarisnya. Orang-orang yang berpotensi mencelakakan Shi An juga diselidiki. Mungkin kah itu ada hubungan dengan persaingan bisnis sehingga bisa mengakhiri segalanya?

Love Should Be Spoken Out Bravely. Cinta harus diucapkan dengan berani

Asli gemas sekali dan saya ingin ngasih bocoran ending Secretary Bai Wants to Resign Everyday. Soalnya udah digiring ke misteri kecelakaan, eh ternyata bukan itu penyebabnya. Terus apa dong? Ya tonton sendiri saja soalnya ini web drama China komedi romantis singkat dengan 21 episode, tapi tiap episode kurang dari 10 menit. Sekali duduk beneran kelar deh.

secretary bai wants to resign everyday pemain

Untuk Secretary Bai Wants to Resign Everyday Pemain, ini pertama kali saya melihat akting Han Le Yao. Karakternya bukan cewek yang tertindas, tapi cerdas. Kemistri dengan lawan main, saya akui cukup baik. Saya sangat menikmati komedi yang ada. Terus plotnya ringan dan mudah dicerna. Ya khas webdrama gitulah.


Yang cukup menarik, aktor I Want To Resign Every Single Day itu tampan. Namanya Mikael Wang Zihao (王梓豪). Entah mengapa saya melihat modelnya kaya Moon Sang Min gitu. Berhubung dia masih sangat muda, saya berharap dia terus mengasah aktingnya karena saya ingin melihatnya di drama lain di masa depan.

Oh iya, sebenarnya ada beberapa hal yang saya butuh penjelasan lebih tentang bagaimana mereka saling mengenal, sebelum menjadi sekretaris dan atasan. Sayang tidak dibahas lebih jauh, hanya kilasan sedikit. Mungkin karena durasi kali ya. Apa pun itu, kalau butuh tontonan yang santai dan bikin ketawa, saya sangat merekomendasikan drama ini. Untuk nonton I Want to Resign Every Single Day 2022 Sub Indo, legalnya ada di WeTV dan Iflix ya.

i want to resign every single day

Jatuh cinta itu mudah. Yang susah adalah mengakui dan mengungkapkannya dengan lebih berani apa pun hasilnya. Daripada menyesal di kemudian hari, ya kan?

Sekian dulu Review Secretary Bai Wants to Resign Everyday Chinese Drama dari saya. Ada yang sudah nonton? Atu punya cerita soal pengalaman resign? Coba share pendapat kalian di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber Informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/741881-secretary-bai-wants-to-resign-everyday
https://m.weibo.cn/search?containerid=231522type%3D1%26t%3D10%26q%3D%23%E7%99%BD%E7%A7%98%E4%B9%A6%E6%AF%8F%E5%A4%A9%E9%83%BD%E6%83%B3%E8%BE%9E%E8%81%8C%23&extparam=%23%E7%99%BD%E7%A7%98%E4%B9%A6%E6%AF%8F%E5%A4%A9%E9%83%BD%E6%83%B3%E8%BE%9E%E8%81%8C%23&luicode=10000011&lfid=1076036209519493
Related Posts

Related Posts

23 komentar

  1. Beughhh aktor utamanya nih kulitnya kayak pualam ya.
    Bening bgt.
    Menarik juga nih plot ceritanya.
    Boleh jg utk tontonan weekend

    BalasHapus
  2. Wah, setiap episode hanya 10 menit? Menarik bener! Dan iya, akupun tertarik membaca judulnya, I want to resign every day. Lgsg catet buat ditonton ah ;)

    BalasHapus
  3. Kok ini nampak seru sih drama China ya, lama gak nonton drachin biasanya aku update banget setiap ada yang baru langsung nonton. Paslah kita nonton ini setelah habis nonton drakor yang menyebalkan si Interest Love.

    BalasHapus
  4. Drama drama sekarang banyak yang bertema boss dan sekretaris yaa, beberapa waktu lalu pernah nonton juga drakor tentang sekretaris yang pengen resign, lupa judulnya haha aku tuh gitu, gak gitu merhatiin judulnya. tapi merhatiin alur. payah yaa.

    BalasHapus
  5. lucuu deh ide ceritanya. pasti nontonnya gemes gemes gitu ya mbak, ini hari gak selesai selesai, ahaha.

    BalasHapus
  6. Belum pernah nonton inii..tapi mau resign dan teringat penalti yaa jadi nggak resig dulu deh hihi.. duluuu banget pernah mau gitu.
    Eh ini ringan yaa, bln februari lg pengin yg ringan2 gini nontonnya.. mana sering hujan 😅 makasih ya reviewnya💛

    BalasHapus
  7. Baca reviewnya aja kok uda kebayang lucunya yah wkwkwk. Mana cepet banget tiap 10 menitan kelar. Cocok buat nemenin weekend kek sekarang gini. Nonton di wetv kan yah :D

    BalasHapus
  8. Ibarat jodoh, mau bagaimana pun mengelak yah ketemu juga. Resign jadi sekretaris dengan berbagai cara, salah malah gagal terus ya. Kocak tapi mengandung manfaat dan nilai kehidupan juga

    BalasHapus
  9. Agak kasian juga ya..
    Karena Bai Jing selalu berputar-putar di kejadian yang serupa meskipun gak sama plek.
    Pasti stresful banget tuh.. Dengan durasi yang singkat, drama Secretary Bai Wants to Resign Everyday asik ditonton di waktu santuy~

    BalasHapus
  10. kayak pernah nonton film dg hari yg slalu berulang gini ..tp apa ya? Eh bukan deng, kayaknya yg aku ingat tuh si adam sandlers sama drew Barrymore yg tiap hari kenalan and jatuh cinta gara2 drew lupa ingatan itu. Apa ya judulnya?

    Kalu aku dulu pengen resign karena stelah menikah LDR beda pulau hahaha. Untungnya ga mengalami hari yg sllau berulang ya..jd bisa resign beneran di saat itu.

    BalasHapus
  11. Saya tidak pernah sih mau resign dari tempat kerja soalnya kerjaku tuh guru profesi yg menyenangkan karena selalu ketemu anak-abak remaja yg maaih unyu-unyu gitu. Namun, kalau mau nonton dramanya boleh juga nih.

    BalasHapus
  12. iya betul mirip filmnya Drew Barrymore dan Adam Sandlers, 50 First Date judulnya, tapi beda alur cerita

    BalasHapus
  13. Pemainnya wowww banget gemesss cantik cakep mulus mulus...

    Resign itu gampang2 susah galau selangit kalau sdh resign trs jd ibu rt tetep bakal mengalami yg namanya melow yellow...

    Namanya hidup harus tetep berjalan so lama2 akan terbiasa

    BalasHapus
  14. Eh eh.. setuju banget dong sama ini: Jatuh cinta itu mudah. Yang susah adalah mengakui dan mengungkapkannya dengan lebih berani apa pun hasilnya.
    Hehehe..
    Ini dracin yg cocok ditonton buat santai2 yaa.. gak perlu rumit2 mikirnya :)

    BalasHapus
  15. Ini kisahnya seorang bos yang udah ketergantungan banget ma sekretarisnya yaa, makanya pas sekretaris mau mundur digandolin mulu hehe. Ujung2nya falling in love krn tau betapa berartinya si mbak sekretaris dalam hidupnya :D Eh bedanya ini kok mengulang hari, jd kyk gak real atau gmn ya? Haha bingung kalau gk nonton sendiri
    Eh kirain bakalan lama ditontonnya ternyata tiap episode cuma 10 menit ya?
    Wah nonton maraton kelar nih gk sampai sehari hehe TFS reviewnya.

    BalasHapus
  16. drama Secretary Bai Wants to Resign Everyday asik ditonton saat malam Minggu seperti ini
    Ceritanya menarik

    BalasHapus
  17. Lah alasan aja tuh cowoknya Bai Jing demi selingkuh. Tapi Bai Jing tetap ceria ya, lucu wajahnya ngajakin penonton senyum dengan gayanya.

    Ini sama sih dengan aku yang alot banget mau resign dulu.

    BalasHapus
  18. Auto cari trailernya di yutub. Kalau suka langsung masuk list drama yg ditonton. Kalau baca dr tulisan mba jiah sih suka dengan alur ceritanya, walau keliatan swderhana banget konfliknya. Tapi saya suka model gini.

    BalasHapus
  19. saya juga suka nontonin drama china, suka lucu-lucu filmnya, tapi yang dracin ini belum nonton, tapi udah liatin reviewnya dari tiktok kayaknya seru banget

    BalasHapus
  20. Bintangnya glowing semua ya..aku suka sinopsisnya kayaknya seru, bagaimana seseorang ingin sekali resign tapi ngga bisa-bisa sepertinya kocak banget ya

    BalasHapus
  21. Drama dengan baik yang bening dan tentang boss dan bawahan banyak dininati ya

    BalasHapus
  22. Aku nonton Ji, tapi kaget pas tau ternyata cuma 10 menit ya wkwkwkwk...menarik ceritanya, aku nonton baru episeode 3...ni mau lanjut sambil nyetrika

    BalasHapus
  23. hmmm..aku curiga bos punya seeorang yang dibayar untuk membuat lif rusak saat mereka ad dalam lift hahaahaa, ya namanya juga drama ..pasti banyak hal absurd..., kita nikmatin aja...

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!