6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Once We Get Married Chinese Drama

Pernah melakukan hal ekstrem untuk mendapatkan sesuatu? Bagaimana caranya? Apakah salah satunya dengan menikah?

Nǐ hǎo! Untuk mendapatkan sesuatu, pastinya banyak hal yang harus kita lakukan. Ada yang standar, ada juga yang butuh ekstra perjuangan. Ini juga yang dilakukan Gu Xi Xi dan Yin Si Chen dalam Saat Kita Menikah, Once We Get Married Chinese Drama.


Yin Si Chen merupakan CEO WhyMall yang selalu mendapatkan apa yang diinginkan. Kali ini, dia mau mengakuisisi merek Gaun Pengantin Marry Me karya Alex, seorang desainer ternama. Di sisi lain, ada Gu Xi Xi, desainer pemula yang juga menerima jasa pembelian barang. Dia mendapatkan permintaan pembelian salah satu gaun Marry Me.

Siapa sangka, Yin Si Chen dan Gu Xi Xi saling bertemu dan terlibat hubungan palsu. Mereka menjalani pernikahan kontrak untuk mendapatkan kepercayaan Alex. Lalu, apa yang akan terjadi pada mereka nanti? Akankah ada cinta di antara keduanya atau berakhir setelah misi terlaksana?


Native Title: 只是结婚的关系
Also Known As: Just Married Relationship, Zhi Shi Jie Hun De Guan Xi, 只是結婚的關係
Director: Li Yao Bo
Screenwriter: Shang Meng Lu
Genres: Comedy, Romance, Drama
Tags: Contract Relationship, Rich Man/Poor Woman, Strong Female Lead, Rich Male Lead, Love Triangle, Unrequited Love, Overbearing CEO, Fashion Designer, Secret, Steamy Kiss
Country: China
Type: Drama
Episodes: 24
Aired: Oct 8, 2021 - Nov 5, 2021
Aired On: Friday, Saturday
Original Network: Tencent Video
Duration: 45 min.
Cast:
Wang Yu Wen - Gu Xi Xi
Wang Zi Qi - Yin Si Chen
Ian Yi - Mo Zi Xin
Zhong Li Li - Ran Xi Wei
Yang Yue - Mu Ruo Na
Li Jun Chen - Shang Ke
Chen Xun - Chen Fei Ang [Yin Si Chen's assisstant]
Chen Yi Xin - Lin Xiao Ya
Ma Rui - [Gu Xi Xi's mother]
Li Bin - [Gu Xi Xi's father]
Hu Cai Hong - [Yin Si Chen's mother]
Ji Chen - Alex
Jack Ning - Fang Ming
Kenneth Zhu - Ma Ke "Mark"
Ma Chen Yan - Yin Si Chen [Young]
Evan Ma - Zhao Ze Gang [Gu Xi Xi's ex-boyfriend]
Jiang Rong - Shang Mu
Jian Yu Xi - Mo Zi Xin [Young]
Zhao Shu Zhen - [Yin Si Chen's grandma]
Paul Wong - Song Ma
Qian Si Yi - Xiao Xin
Arale Cui - Ran Xi Wei [Young]
Liu Shi Jie - [Young Shang Ke]
Lan Cheng - Father Yin

Once We Get Married Review



Setelah lebih dari satu tahun absen mengulas Drama China, akhirnya saya comeback, yey! Terakhir saya menyelesaikan Unforgettable Love dan malah belum bikin review. Kali ini saya memilih tema Kawin Kontrak lagi. Enggak tahu, meski klise rasanya tetap seru. Setelah nongol di beranda YouTube, gas nonton Once We Get Married Sub Indo Episode 1 dan langsung maraton sampai selesai.

Once We Get Married Chinese Drama ini tayang mulai 8 Oktober 2021 sampai 5 November 2021. Tahun lalu saya sudah ngeh, tapi memang baru mood nontonnya sekarang ini. Once We Get Married diadaptasi dari web novel Contract Wife Runs Away from the CEO (闪婚总裁契约妻) karya Nian Hua Fu Liu (拈花拂柳).


Once We Get Married Sinopsis bercerita tentang Yin Si Chen dan Gu Xi Xi yang menikah kontrak demi mendapatkan merek Gaun Pengantin Marry Me karya Alex. Awal mulanya, Yin Si Chen ini kan pengusaha yang ambisius dan dia ingin mengakuisisi merek tersebut. Tadinya niat bertemu Alex di pesta perjamuan karena mau ngomongin masalah bisnis saja.


Gu Xi Xi sendiri merupakan seorang desainer pemula. Dia punya toko online dan juga melayani jasa pembelian barang. Yin Si Chen ini ternyata minta Xi Xi untuk membeli salah satu gaun Marry Me. Di sini, Xi Xi belum tahu jika pelanggan tersebut adalah Yin Si Chen karena dia memakai akun yang bernama Mimpi Gadis Berjalan. Jadi mereka berhubungan lewat chat saja.



Saat di pesta, Xi Xi ternyata lupa membawa undangan setelah mengalami insiden di jalan. Yin Si Chen sendiri tidak punya pasangan. Jadilah mereka bekerja sama untuk bertemu Alex, mendapatkan apa yang mereka mau. Win-Win Solution gitu. Siapa sangka, Alex sangat tertarik pada kepribadian Xi Xi.

Yin Si Chen berhasil bekerja sama dengan Alex, tapi Xi Xi tidak mendapatkan gaunnya. Jadi dia berpura-pura soal lamaran Yin Si Chen yang ia tolak dan berniat menerimanya setelah mendapat gaun pengantin. Karena hal ini, Alex malah tanpa sengaja mengumumkan soal calon istri Yin Si Chen pada publik.


Gu Xi Xi tak ingin melanjutkan kebohongannya karena dia merasa bersalah pada Alex. Namun Yin Si Chen sengaja menjebak Xi Xi untuk melakukan pernikahan kontrak selama 3 bulan sesuai syarat yang Alex ajukan untuk akuisisi merek Marry Me. Dan mereka pun menikah.


Karena pernikahan mereka yang mendadak, tidak semua orang senang dengan hal ini. Ada Ran Xi Wei, teman masa kecil Yin Si Chen yang sudah menyukai laki-laki tersebut sejak lama. Lalu ada juga Mo Zi Xin, Kakak kelas yang ternyata penulis komik yang diidolakan oleh Xi Xi. Lalu, bagaimana kisah mereka selanjutnya? Temukan jawabannya dengan Download Drama Once We Get Married Sub Indo.

Just Married Relationship



Karena pernikahan kontrak adalah cerita yang sangat klise, tentu kita akan tahu bagaimana alur bahkan ending Once We Get Married Drama. Meski begitu, saya tetap antusias dengan pernikahan Yin Si Chen dan Gu Xi Xi ini. Saya pikir bakal ada tarik ulur perasaan mengingat Si Chen yang agak dingin. Namun ternyata, tidak. Dia sudah yakin, setelah sekian waktu bersama, Yin Si Chen jatuh cinta lebih dulu dengan Gu Xi Xi istrinya.


Yin Si Chen digambarkan sebagai seseorang yang ambisius dalam banyak hal. Dia mendirikan Waymall untuk membuktikan bahwa dia bisa berdiri sendiri tanpa bantuan orang tuanya. Itulah kenapa dia menjerat Gu Xi Xi untuk mendapatkan Marry Me, produk limited edition yang hanya mengeluarkan satu rancangan gaun setiap bulan sehingga digemari para calon pengantin.


Gu Xi Xi sendiri merupakan desainer pemula dengan kepribadian yang kuat. Dia ingin mewujudkan mimpinya membuat toko dan merek sendiri. Sifatnya sangat bertentangan dengan Yin Si Chen. Berjalannya waktu, Xi Xi bisa menghangatkan hati suaminya.


Sebenarnya perjalanan cinta mereka tidak semulus itu. Sebelum menikah, Xi Xi baru putus dengan pacarnya yang selingkuh. Sudah saling cinta dengan Yin Si Chen, tapi ada ganjalan dari Ran Xi Wei dan Mo Zi Xin. Ada masa mereka salah paham karena waktu di pesta topeng, harusnya Si Chen nembak Xi Xi, eh malah jadi penolakan. Apa alasannya coba? Untungnya enggak butuh waktu lama buat baikan.

Apakah Once We Get Married hanya cerita kisah cinta mereka dalam Pernikahan Kontrak?

 


Oh tentu saja tidak. Di drama Just Married Relationship, yang paling saya suka adalah sosok Gu Xi Xi yang berasal dari keluarga biasa, agak problematik, tapi dia semangat mengejar mimpinya sebagai desainer. Yin Si Chen juga mendukung istrinya. Dia yang dulu mungkin akan mengutamakan bisnis apalagi Alex sangat memercayai Xi Xi. Namun Si Chen yang jatuh cinta, dia rela melakukan apa saja untuk melindungi, membantu Xi Xi dalam mewujudkan impiannya.


Ada juga tips dari Xi Xi soal jualan. Penjual bisa melakukan promo untuk meningkatkan omset dengan cara memberikan hadiah setelah membeli item tertentu. Di sini, Xi Xi tidak hanya berpikir soal keuntungan, tapi juga tips tersembunyi agar apa yang dikenakan pelanggan bisa serasi.


Xi Xi juga berjuang keras agar layak menjadi istri Yin Si Chen. Dia belajar banyak hal, mengambil sekolah lanjutan biar tidak malu-maluin suaminya. Padahal Yin Si Chen tak mempermasalahkan hal itu. Pokoknya dua orang ini saling mendukung dan melindungi satu sama lain termasuk saat hubungan Pernikahan Kontrak mereka ketahuan oleh publik. Xi Xi sendiri bukan tipe yang lemah dan mudah tertindas. Itulah kenapa saya suka karakternya. 


Nonton Online Dracin Once We Get Married ini bikin Saya ikut senyam senyum dengan tingkah mereka. Apalagi saat kencan seperti pasangan biasa. Ngegame bareng, nonton horor eh malah Yin Si Chen yang ketakutan. Bikin bengek deh. Kisah mereka manis kaya dunia hanya milik berdua, yang lain ngontrak.

Saat Kita Menikah



Sebenarnya di Drama China Once We Get Married ini, saya hanya tertarik sama kisah cinta Yin Si Chen dan Gu Xi Xi. Jika biasanya saya akan bersimpati pada pemeran kedua, kali ini tidak sama sekali. Saya malah merasa Mo Zi Xin ini agak annoying dengan dalihnya sebagai Kakak Kelas. Dia sebenarnya sama saja dengan suami Xi Xi sebelum jatuh cinta yang apa-apa mengandalkan uang. Sementara Ran Xi Wei, dia malah jahatnya sampai akhir. Kalau saja dia lebih elegan dan merelakan Si Chen, mungkin saya akan merasa kasihan atas cintanya yang bertepuk sebelah tangan.


Lalu second couple dari Mu Ruo Na dan Shang Ke, kayanya mereka ini tidak terlalu berguna dalam hubungan Yin Si Chen dan Gu Xi Xi. Biasanya Pasangan Kedua akan membantu Pasangan Utama. Yang ini malah bikin masalah. Ada sih mereka bantu di akhir-akhir, tapi rasanya jika mereka tak ada pun jalan cerita masih oke. Harusnya sih Lin Xiao Ya dan Chen Fei Ang saja karena mereka dekat dengan masalah pemeran utama.

Karena plotnya klise, ada bagian timeline yang agak kacau. Settingnya, bagian efek CGI kurang halus. Rada aneh juga karena mereka di Italia, tapi semua berbicara bahasa Mandarin bahkan sampai Bule-nya juga. Kan lucu, hahaha.


Sebenarnya, saya sedikit berharap soal pembahasan latar belakang dari para tokoh Just Married Relationship ini. Kaya Yin Si Chen yang terkena awalnya insomnia dan bisa tidur nyenyak saat istrinya membacakan buku. Oh iya, dia juga pernah dilarang suka banget sama sesuatu dan fokus jadi yang terbaik oleh Ibunya. Eh ternyata hubungan mereka baik-baik saja.


Lalu Gu Xi Xi, Neneknya materialistik, Bapaknya tukang selingkuh. Ibunya mati-matian bertahan demi Xi Xi agar mendapatkan keluarga yang utuh. Ini harusnya digali juga soalnya jadi sebab musabab sifat Xi Xi yang kuat. Terakhir, Mo Zi Xin yang saya pikir Ombrophobia kaya Tae Moo A Business Proposal. Enggak jelas itu dia sebenarnya kenapa.


Oh iya, karena Once We Get Married mengambil tema soal fashion, saya jadi sedikit gatal untuk membahas outfit-nya. Mungkin soal budget terbatas juga yang menyebabkan mereka lumayan sering memakai pakaian yang sama. Tak masalah karena saya sering menemukan ini seperti di Well Intended LoveGirlfriend, atau Perfect and Casual. Hanya saja, seharusnya bisa agak diberikan jarak, bukan di adegan yang berdekatan apalagi saat acara tertentu. Biar kesannya enggak sama mulu. Namun harus saya akui, bagian gaun pengantin Marry Me itu bagus-bagus semua dan berbeda. Gaya pakaian Gu Xi Xi juga simpel dan saya suka.


Untuk Saat Kita Menikah Drama China Cast, sebenarnya baru kali ini saya melihat akting dari Wang Yu Wen dan Wang Zi Qi. Mereka pernah bertemu di Novoland: The Castle in the Sky 2, tapi bukan sebagai pasangan. Harus saya akui, kemistri mereka manis dan cocok. Adegan simpel saja bikin saya ikut berbunga-bunga. Enggak sabar nunggu reuni mereka di drama The Love You Give Me nanti. Semoga segera ada kabar jadwal tayangnya.

Untuk pemain Once We Get Married lainnya, saya hanya tahu Ian Yi karena dia pernah main di Well Intended Love Season 2. Lalu Hu Cai Hong, pemeran Ibu Yin Si Chen. Dia pernah main di drama The Romance of Tiger and Rose. Masih cantik banget meski sudah berumur.


Secara keseluruhan meski ada beberapa hal yang kurang, Drama China Komedi Romantis Once We Get Married ini bolehlah buat ditonton. Di drama Saat Kita Menikah, kita tidak akan bertemu mertua yang jahat dan malah sayang banget sama menantunya. Jadi cocok buat yang tidak mau mikir soal alur cerita. Dijamin bahagia deh, hehehe. Kemistri pemeran utama memang jadi penolong di drama Just Married Relationship ini.


Untuk yang mau nonton Once We Get Married Sub Indo Semua Episode, legalnya ada di WeTV dan iQIYI. Drama ini berdurasi 45 menit per episode dengan total 24 episode. Kemarin sih maraton 2 hari tamat. Parah memang saya ini kalau sudah niat nonton, hehehe.

Sekian dulu Review Once We Get Married Chinese Drama dari saya. Buat yang suka tema Kawin Kontrak, coba nonton ini ya. Atau punya rekomendasi tema sejenis? Coba share di kolom komentar.

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar:
https://m.weibo.cn/u/7458132377
Related Posts

Related Posts

24 komentar

  1. Aku tu dulu nggak begitu suka drachin, habis nonton serialnya....aduh aku lupa namanya ahahaha. Jadi suka, dan drama ini drama kedua yang aku tonton. Ceritanya ringan tapi gemes aja gitu

    BalasHapus
  2. Seru banget kayaknya mba dramanya mau juga ah nonton. Btw di iQIYI ada ga ya mba? Udah lama juga ga nonton film/drama drama ginian

    BalasHapus
  3. Nontonnya dimana mbak? Aku pengen sesekali nonton drama cina nggak drakor mulu. Ini kayaknya asyik, ceritanya ringan. beberapa detail yang miss kelihatannya masih termaafkan lah ya.. Nggak bikin failed banget.

    BalasHapus
  4. Plot kawin kontrak ini yah walo udah sering banget nontonnya tapi kok tetep aja gemesin yaah, cinta berawal dari pengen akuisisi perusahaan ini mah hahaha

    BalasHapus
  5. Sama kita kalau terniat nonton maraton sampai tamat. Biar ga penasaran nunggu jadwal tayang harian atau mingguan kwkkw
    Btw meski ada kurangnya bisa nih ditonton Once We Get Married..apalagi ga ada mertua jahat di sini hihihi

    BalasHapus
  6. Wah ini drama cina ya mbak
    Memang ya cerita kawin kontrak itu selalu menarik untuk diangkat
    Meski idenya sudah biasa, tetap saja ya dramanya menarik untuk ditonton

    BalasHapus
  7. Aku sudah nonton ini dramanya, dan langsung suka dengan ceritanya. Apalagi ini masuk genre drama romantic yang memang aku suka juga. Chemistrynya mereka berdua disini tuh oke banget.

    BalasHapus
  8. Wah! kl bunda nonton drakor ini asal nonton dan nikmati. Tapi soal nama2nya minta ampuun dah gak pernah apal2. Mengenai kawin kontrak ada lho yg beneran saling cinta beneran, hehe....alah bisa karena biasa.

    BalasHapus
  9. Ada di WeTV yaa.. boleh juga nih ditonton..kemarin download WeTV buat nonton My Lecturer My Husband 2 doang hahahah. Kalau gak nonton itu, terus bingung mesti nonton apa lagi di WeTV.

    BalasHapus
  10. Nah kalau aku biasanya nonton drama cina ini diajakin suami. Tapi yang kolosal gitu Mba. Ada pertumpahan daranya. Terakhir nonton di WeTv juga tuh cerita tentang pangeran dari negeri Tayli kalau gak salah. Sampai 50 episode nontonnya hampir sebulan karena selalu nunggu waktu luang bareng.

    BalasHapus
  11. memang cinta itu perlu banyak pengorbanan ya.. sampai banyak banget episodenya mba. Kalau bagus ceritanya asyik aja yaa

    BalasHapus
  12. Tema kawin kontraknya memang jadi mengingatkan pada drama Unforgettable Love, aku pun udah nonton. Tapi yang Once We Get Married ini belum. Udah 3 bulan ga nonton drama, Korea maupun China. Tapi nyari referensi sih tetep. Kayak gini nih bakal kucatat. Buat nanti nonton saat udah mau lagi :D

    BalasHapus
  13. Nah iya, ya, Mbak ... cerita kawin kontrak ini klise banget, udah banyak diceritain di drama China maupun Korea. Tapi ya begitulah, tetep menarik dan bikin penasaran, meskipun kebanyakan akhirnya jadi jatuh cinta beneran dengan pasangan kontraknya.

    BalasHapus
  14. Bisanya yaa kawin kontrak demi bisnis, ckck.... Kok ya dapat pasangan yang ganteng ketemu cantik begini. Hahaha malah julid.
    Tapi jadi penasaran apakah yang dadakan malah jadi beneran suka?

    BalasHapus
  15. Kawin kontrak yang mungkin diharapkan sebagian orang. Cowoknya tajir, ganteng, ceweknya kuat dan pinter terus cantik.

    Mungkin ini cocok buat jadi hiburan di saat penat melanda. Drama ringan gini, cocok ditonton.

    BalasHapus
  16. Ternyata ga cuma drakor ya yg suka pake tema kawin kontrak rupanya drama china juga ya. Aku blm pernah nonton drama chinq coba deh pankapan nonton

    BalasHapus
  17. Saya suka cerita gini mbak, ringan dan menghibur. Biasanya sih suka yang setting kerajaan gitu. Tapi baca review ini kok sepertinya menarik untuk ditonton

    BalasHapus
  18. Lama juga ya Jiah satu tahun baru nulis review Dracin lagi nih. Demi sebuah merek gaun ya rela nikah kontrak hihihi. Kalau aku sih sukanya yg endingnya jadi nikah beneran & happy ending :)

    BalasHapus
  19. Baik drakor atau dracin emang pada seru ceritanya. Pemainnya juga cantik dan ganteng. Once We Get Married rekomended setelah saya baca reviewnya. Pengen tahu moment mereka saling jatuh cinta

    BalasHapus
  20. Catettt ahh
    Drachin makin k sini keren2 yaaa
    Jalan cerita dan plotnya seruuuu

    BalasHapus
  21. Ini drama ringan banget kayaknya.. Yg biat saya nanya.. Kenapa sih peran ita harus seorang CEO.. Xixixixi.. Ga dimana2 sama semua.

    BalasHapus
  22. Ceritanyaa bagus banget, pemainnya juga ngegemesin. Pengen tau lanjutannya aah bisa buat tontonan sebelum tidur

    BalasHapus
  23. Malah ternyata akhirnya Xi Xi dan Si Chen saling mendukung dalam karier ya meskipun berawal dari kawin kontrak. Ceritanya memang klise sih, tapi pengemasan kisahnya apik deh.

    BalasHapus
  24. Seneng baca blog Jiah jadi tahu drakor yang bagus dan bisa jadi bahan tulisan novle nih kalau pas lagi butuh, makasih yo, Ji,

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!