Explore the blog
Sabtu, 21 Maret 2020

Review Drama China Well Intended Love Season 2

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Jika kamu seorang aktris dan karirmu sedang menanjak lalu tiba-tiba ada gosip kurang baik tentangmu, bagaimana kamu akan menyikapinya?

Nǐ hǎo! Jika saya artis atau public figure, deg-degan juga sih kalau ada gosip tidak sedap. Meski yakin kita tidak melakukan, tapi kekuatan Warganet tuh tidak bisa disepelekan!



Xia Lin adalah artis list B dengan karir yang cukup baik. Suatu ketika di sebuah pesta tanpa sengaja dia bertemu Ling Yi Zhou, CEO Ling Group, sebuah perusahaan multinasional yang mengendalikan jalur ekonomi Guangdong. Setelah itu, muncul gosip tentang dirinya dan CEO tersebut.


Xia Lin mencoba mencari bantuan untuk meluruskan masalah yang ada pada Ling Yi Zhou. Sayangnya, Ling Yi Zhou malah menjeratnya pada perjanjian pertunangan. Mereka pun akhirnya berpura-pura di hadapan publik. Ling Yi Zhou semakin hari menunjukkan bahwa dia tertarik pada Xia Lin.


Di sisi lain, ada orang-orang yang curiga tentang hubungan pura-pura mereka. Akankah itu menghancurkan atau justru menjadi alasan kedekatan mereka? 

Native Title: 奈何BOSS要娶我 2
Also Known As: 奈何老板要娶我, Nai He BOSS Yao Qu Wo, Nai He Boss Yao Qu Wo 2
Directors: Wu Qiang
Genres: Comedy, Romance, Life, Drama, Family, Melodrama
Tags: Love–Hate Relationship, Modern Day, Steamy Kiss, Married Couple, Jealousy, Pretend Relationship, Strong Female Lead, Contract Relationship, Multiple Couples, Office Romance
Country: China
Type: Drama
Episodes: 16
Aired: Feb 13, 2020 - Mar 12, 2020
Aired On: Thursday
Original Network: Tencent Video, Sohu TV
Duration: 40 min
Cast:
Xu Kai Cheng as Ling Yi Zhou
Simona Wang as Xia Lin
Ian Yi as Chu Yan
Huang Qian Shuo as Wen Li
He Qian Ying as Ruan Meng
Liu Jia Xi as Jia Fei
Sky Li as Fu Wei Ning

Review Chinese Drama Nai He Boss Yao Qu Wo 2


Awal tahun lalu ketika selesai menonton Well Intended Love dan kabar season 2 muncul, jujur saya lumayan menantinya. Saya penasaran bagaimana kelanjutan hubungan mereka yang diawali dari nikah kontrak seperti drama lain sejenisnya. Dan pertengahan Februari lalu, tayangan perdana muncul. Halah kok begitu?


Dalam bayangan saya dan berdasarkan sinopsis kasar yang saya baca, hubungan mereka akan tetap berlanjut dan konflik muncul dari pihak Xia Lin apalagi dia sudah naik kelas juga setara dengan Tian Jing Zhi, My Amazing Boyfriend. Ealah ternyata Nai He Boss Yao Qu Wo 2 ini bukan kelanjutan melainkan remake. Saya enggak ngerti kenapa harus dibuat ulang padahal season 1 juga lumayan dari segi cerita. Lebih orisinal menurut saya. Tapi season 2 ini juga tidak buruk.

Kurang suka adegan pernikahan yang manis begini

Jika season 1, Ling Yi Zhou dan Xia Lin melakukan kontrak pernikahan, maka season 2 mereka kontrak sebagai tunangan. Alasannya karena musuh Ling Yi Zhou yang tidak menghendaki laki-laki itu jadi CEO. Lalu kenapa Xia Lin? Tidak sengaja sebenarnya dan karena ada yang menjebak Xia Lin juga. Jadi bisa dibilang, season 1 itu nikah pura-pura baru pendekatan. Season 2, pendekatan lewat pura-pura tunangan lalu menikah. Perbedaan antara season 1 dan 2 itu banyak hal yang jadi terbalik. Semisal, Ling Yi Zhou amnesia maka di season 2, Xia Lin yang amnesia.


Dan karena mereka pura-pura, maka ada saja alasan mereka untuk tampil bersama. Lalu mulai muncul konflik lain tapi tidak seribet season 1. Karena ini semacam pengulangan, jika kamu belum nonton season 1 dan langsung loncat season 2, enggak masalah. Tidak ada hubungan juga. Seperti nonton drama Love O2O dan Film One Smile is Very Alluring yang punya cerita sama.


Sebenarnya saya punya harapan besar dari sosok Fu Wei Ning yang jadi pihak antagonis. Sayangnya dia banyak nganggurnya. Mungkin karena drama ini ingin lebih menonjolkan soal romance dan lucunya meski menurut saya biasa saja. Intinya sih tetap, kalau menjalin hubungan itu kudu jujur agar tidak jadi bom waktu yang akan menghancurkan pernikahanmu.


Kata saya, kisah cinta Ling Yi Zhou dan Xia Lin ini klise apalagi Ling Yi Zhou ini bucin. Ya begitu saja, enggak terlalu spesial. Saya masih menganggap kisah cinta Wen Li dan Jia Fei yang unik. Sayangnya bagian mereka malah sedikit sekali. Lalu Chu Yan dan Ruan Meng dapat porsi yang lumayan meski saya lebih suka kisah singkat mereka di season 1.


Well Intended Love Season 2 ini tidak bisa dibilang buruk tapi tidak bagus-bagus amat. Catatan pentingnya sih dari pengambilan gambar mereka yang jauh lebih baik. Settingnya juga lumayan. Dan yang bikin saya suka itu fashion mereka yang jauh lebih baik. Pakaian mereka benar-benar berbeda, lebih banyak sponsor mungkin. Jadi enggak itu-itu saja.


Jikalau diminta rekomendasi drama China dengan tema hubungan kontrak, dari pada Well Intended Love Season 2 ini, saya akan lebih memilih Love the Way You Are atau Please Love Me. Dari segi cerita lebih baru dan bukan hanya tentang CEO dan artis.


Kalian yang sedang gabut di rumah, ada yang sudah nonton China Well Intended Love Season 2 juga? Jika iya, share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Mydramalist

Whould you like to comment?

  1. hai ka kebetulan aku pecinta drama china banget, mau kasih komen juga aku yang tiba2 nonton well intended 2 di wetv, aku awalnya asik2 aja nonton sampe tamat, dan akhirnya aku tbtb kangen kan pengen coba nonton si well itended 1 sebelumnya akhirnya aku tonton, dan ternyata benar! kalo itu remake gitu ka, aku aga kesel gitu sih kenapa dia ga buat lanjutannya di s2 malah dia remake aku aga binggung, dan juga cerita di s1 itu teralalu menantang banyak konfliknya gak kaya di s2 tetapi aku lebih milik s2 karna style mereka lebih oke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau soal gaya, memang lebih oke S2. Entahlah. Padahal sudah bikin poling juga sebelum buat dramanya

      Hapus