Explore the blog
Rabu, 15 Juni 2022

Review Hello Stranger Thailand Movie

Hai orang asing, siapakah siapa namamu
Hai orang asing, dari mana dari mana asalmu

You sing you lose, hahaha

Sawadikha! Bicara orang asing, pasti akan selalu ditemukan di mana pun kita berada. Lha iya, wong orang yang kita kenal sekarang, dulunya juga orang asing. Lalu, apa jadinya kalau kita menghabiskan waktu bersama? Nah ini yang terjadi dalam Hello Stranger Thailand Movie.


May, perempuan dari Thailand memutuskan untuk melakukan solo travelling ke Korea Selatan. Dia berbohong pada pacarnya dan berniat untuk mengunjungi pernikahan seorang teman. Saat melakukan perjalanan, dia bertemu dengan seorang pemuda yang juga dari negaranya. Karena sebuah kesalahan dan ditinggal rombongan tur, laki-laki itu mulai mengikuti ke mana May pergi. Lalu, apa yang terjadi saat dua orang asing ini bersama?

Native Title: กวน มึน โฮ
Also Known As: กวนมึนโฮ
Screenwriter: Ter Chantavit Dhanasevi, Nontra Kumwong
Screenwriter & Director: Banjong Pisanthanakun
Perusahaan produksi: Jorkwang films
Distributor: GMM Tai Hub
Genres: Comedy, Romance
Tags: Snowy Setting, Traveling, Black Comedy, Friends To Lovers, Filmed Abroad
Country: Thailand
Type: Movie
Release Date: Aug 19, 2010
Duration: 2 hr. 10 min.
Cast:
Ter Chantavit Dhanasevi - Dang
Noona Nuengtida Sophon - May
Jooy Warattaya Nilkuha - Koi
Shane Attharut Kongrasri - Guest Role

Review Hello Stranger


Setelah kemarin mengulas Ar Ma dan The Billionaire, entah mengapa saya kangen nonton film komedi romantis dari Negeri Gajah Putih. Kalau dihitung, ternyata banyak juga yang saya suka. Makanya kali ini saya memilih film lama yang berjudul Hello Stranger. Ini salah satu Thailand movie favorit saya selain Crazy Little Thing Called Love.


Hello Stranger dalam bahasa Thailand disebut Kuan Muen Ho. Film yang tayang tahun 2010 ini terinspirasi dari buku Two Shadows in Korea (Song Ngao Nai Kao Li) karya Songkalot Bangyikhun. Bercerita tentang dua orang asing yang liburan ke Korea Selatan dan akhirnya menghabiskan waktu bersama.

Sinopsis Hello Stranger bermula dari sebut saja namanya Dang yang pergi ke Korsel setelah putus dari Koi pacarnya. Dia menggunakan paket tour bersama rombongan. Jika orang lain membawa banyak barang, maka Dang hanya menggendong ransel saja. Dia dikerjai dan kopernya pun terbawa di mobil temannya.


Di sisi lain ada May, perempuan yang melakukan solo travelling. Dia berniat datang ke pernikahan temannya Min A, tapi berbohong pada pacarnya dengan mengatakan bahwa dia pergi bersama sahabatnya. May melakukan banyak hal sendiri dan menikmati perjalanannya.

Suatu ketika, karena salah makan, Dang mabuk dan pergi terlalu jauh dari hotel tempatnya menginap. Dia tertidur di dekat penginapan May. Karena tidak tega, May menyeret Dang masuk di depan penginapan. Gara-gara hal ini, Dang jadi terlambat sementara kelompok tour-nya sudah meninggalkan Seoul.


Dang terus mengikuti May karena tidak punya tujuan serta tak bisa berbahasa Inggris. Setelah drama dan May juga dasarnya tidak tegaan, akhirnya Dang diizinkan untuk ikut sampai besok kelompok tour-nya balik ke Seoul. Dalam perjalanannya, kebohongan May akhirnya ketahuan oleh pacarnya yang ada di Thailand dan mereka pun putus lewat telepon. Kelompok Dang juga kembali, tapi laki-laki itu malah milih jalan sama May.

Mereka pergi berdua dong. Sama-sama lagi nyembuhin patah hati ceritanya. May melakukan apa saja yang dulu dilarang oleh pacarnya. Dang juga diajak ke tempat Min A sebelum ritual pernikahan. Keduanya memang ngobrol, menghabiskan waktu bersama, tapi sepakat untuk tidak menyebut nama masing-masing. Lalu, bagaimana akhir dari perjalanan liburan mereka ini? Yakin akan tetap jadi orang asing? Cari tahu selengkapnya dengan Nonton Hello Stranger sub indo gratis di TrueID.

Knowing Me, Knowing You



"Ada beberapa hal yang tak bisa dibicarakan dengan orang yang kita kenal"

Kalau dipikirkan, saya sedikit setuju bahwa kadang kita akan nyaman bicara, bercerita dengan orang asing. Harapannya sih hanya untuk meluapkan perasaan. Toh akhirnya kita mungkin tidak akan bertemu lagi. Kalau saya pribadi, berusaha untuk akrab sewajarnya. Jadi tetap ada batas untuk berjaga-jaga. 

Nonton lagi film komedi romantis Hello Stranger 2010 ini sebenarnya cukup menyenangkan. Apalagi saya memang suka drama atau film yang berbau perjalanan seperti Eat Pray Love yang jalan ke Italia, India juga Indonesia. Friend Zone, keliling beberapa negara Asean. Low Season yang menunjukkan keindahan Chiang May Thailand. Honeymoon di Myanmar lewat My Husband in Law atau jalan ke Paris di drama The Package. Rasanya seolah-olah jadi bagian dari perjalanan mereka.


Nah di Hello Stranger 2010 Thai Movie ini tentu nunjukin beberapa tempat di Korea Selatan. May ini suka ngedrakor dan pastinya memanfaatkan itu untuk mengunjungi lokasi drama favoritnya. Ada istana di drama Dae Jang Geum, Kedai kopi di Coffee Prince, Museum Teddy Bear ala Princess Hours, Namsan Tower, sampai Nami Island tempat syuting drama Winter Sonata. Mungkin saya akan seperti May jika berkesempatan berkunjung ke sana, hehehe.

Bertemunya dua orang asing tentu bisa ditebak bahwa mereka akan terbawa perasaan. Apalagi hati mereka sedang kacau karena putus dari pacar masing-masing. Pergulatan batin jelas muncul dan itu jadi masalah. Apa mungkin hanya beberapa hari bisa langsung membuat jatuh cinta? Dan Hello Stranger ending menjadikan dua kubu. Saya sih sudah terbiasa, kebal dengan akhir seperti ini. Bukan yang benar-benar menyenangkan, tapi jelas membuat penasaran.

"Orang yang jatuh cinta melakukan hal aneh"

 


Sebagai pecinta komedi romantis, tentu saya berharap akhir yang bahagia untuk mereka. Namun sebagai orang biasa, rasanya mungkin hanya 1% saja kisah di Hello Stranger Movie ini akan terjadi. Saya pribadi akan memilih tidak berurusan dengan orang asing. Kita tidak pernah tahu siapa mereka. Iya kalau orang baik. Jika predator atau psikopat bagaimana? Kan serem juga ya jalan berduaan. Jadi film ini hanya buat hiburan, bukan harapan untuk jatuh hati dengan orang asing.

Untuk pemain Hello Stranger sebenarnya tidak banyak. Ter Chantavit Dhanasevi aktingnya tetap lawak. Saya sudah lumayan sering nonton filmnya seperti ATM Errak Error, One Day, dan terakhir di The Con-Heartist. Untuk Noona Nuengtida Sophon, baru kali ini tahu aktingnya. Sepertinya saya bakal nonton dia di A Gift di mana dia bertemu Ter lagi.


Ngomong-ngomong, saat mencari informasi film ini, saya menemukan Hello Stranger Series. Saya pikir ini remake-nya, tapi ternyata bukan. Hello Stranger Philippines tayang tahun 2020 dan tidak ada hubungan sama sekali dengan Thailand movie ini. Dari seri lalu dibuat Hello Stranger The Movie pada tahun 2021. Kemungkinan saya tidak akan nonton ini karena ceritanya boys love atau BL. Saya suka pasangan normal, hehehe.

Bertemu orang asing, orang baru dalam hidup memang menyenangkan. Bagaimanapun, kita butuh orang lain untuk saling berinteraksi. Namun jangan lupa untuk tetap berhati-hati apalagi jika tidak di negera sendiri. Cukup Knowing Me, Knowing You


Sekian dulu Review Hello Stranger Thailand Movie dari saya. Secara keseluruhan, saya merekomendasikan film komedi romantis ini untuk Kalian tonton di rumah. Atau ada yang sudah lihat juga? Coba share di kolom komentar ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar: AsianWiki & MyDramalist

Would you like to comment?

Efi Fitriyyah mengatakan...

Baca review ini aku jadi coba nginget-nginget, terakhir kali bisa ngobrol sama orang asing yang macem rumus persegi panjang itu kapan, ya? Dah lama euy. Kalau sama porter di stasiun yang bantu bawain tas/koper itu diitung ga? hihihi. Beberapa film Thailand pernah ku tonton, jadi pengen nonton lagi film-film Thailand nih

lianny mengatakan...

Aku pribadi juga sih kalau bisa gak berurusan dengan orang asing deh, yang sewajarnya aja. Mungkin ini bisa dipandang sombong atau egois, tapi hati-hati tetap perlu kan, iya kalau ketemu orang asing yang baik, kalau sebaliknya wuaah sereem. Btw jadi ending ceritanya bagaimana ini, jadian kah? :D

HM Zwan mengatakan...

Wua menarik banget ini mbak ceritanya, aku belum pernah nonton film Thailand, kalo drama baru dua kali. Betul banget, kadng kita merasa nyaman gitu ngobrol sama orang asing, bisa jadi kita sedang butuh teman curhat ya

Mugniar mengatakan...

Wait ..... kumerasa agak janggal di bagian ini:

Dang mabuk dan pergi terlalu jauh dari hotel tempatnya menginap. Dia tertidur di dekat penginapan May. Karena tidak tega, May menyeret Dang masuk di depan penginapan.

Jadi, si May ini merasa tidak tega sama orang asing? Kok bisa ya padahal dia gak kenal kan ya?

Andiyani Achmad mengatakan...

aku termasuk jarang nonton film thailand, pernah nonton yang genre horor gitu ternyata ceritanya seru banget dan bagus lho. Nah si hello stranger sepertinya cakep nih

Eviindrawanto.Com mengatakan...

Kisah klasik pertemuan lelaki dan perempuan yang kedua-duanya sedang tidak punya pacar di dekatnya, yah, akhir cerita pasti bisa ditebak lah. Makanya nenek dulu bilang kalau perempuan dan laki-laki muda itu tidak bisa bersahabat, gak ada ceritanya. Yang ada mah bakalan kisah cinta

Lia Yuliani mengatakan...

Liat dari poster filmnya lucu ya, suka deh ama drama genre komedi romantis begini. Terhibur nontonnya.

Rella Sha mengatakan...

Aku pernah liat iklan drama ini, kukira awalnya drakor oh tapi liat mukanya thailand.... Lucu juga ya dan bener sih ada hal-hal yang justru lebih nyaman dibicarakan sama orang asing (introvert way).

Nurul Sufitri mengatakan...

Ketika kita sedang berada di sebuah tempat, pasti bertemu orang asing. Kadang ngobrol sewajarnya saja karena mesti waspada siapa tau dia bukan orang baik. Tapi kalau sidah jodohnya, ngobrol bisa melebar ke mana2 eh malah jadi teman beneran.

Okti Li mengatakan...

Sukses film Thailand ini tak kalah keren dengan film atau drama dari negara lain yang jadi pesaing.
Udah lama gak nonton film Thailand. Terakhir waktu nonton bareng jauh sebelum pandemi

Lintang mengatakan...

Iyaa nih film lama banget wkwkkw. Bener sih kadang kita ngga nyaman cerita sesuatu sama orang yang kita kenal. Mending cerita ke orang lain yang lebih netral ya. Emang kadnag kita cuma butuh didengar aja sih ya.

Tian lustiana mengatakan...

Baca reviewnya seru banget yah, ngobrol sama orang asing kalau saya mah kurang suka heheh soalnya berasa gimana banget gitu, tapi kalau ternyata jodoh ya seru juga yah hehe

Dee_Arif mengatakan...

Wah film tahun 2010 ya ini mbak? Cukup lama juga ya, tapi ceritanya menarik nih
Bolehlah jadi tontonan di akhir pekan

Dzulkhulaifah mengatakan...

Poster Hello Stranger Movie lucu-lucu deeeeh, kayaknya mewakili ceritanya banget, ya? Aku kalau ke Korea Selatan juga akan sama seperti May yang akan mengunjungi tempat-tempat yang pernah aku lihat di drama haha. Aku pengin ke Desa Gongjin Hometown Cha-cha-cha. :P

Idah Ceris mengatakan...

May patah hati tapi kek bahagia, ya. Dengan melakukan hal2 yang dilarang pacarnya, malah kek semacam merdekaa bgtt. Xixixixi

Gusti yeni mengatakan...

Waah seruu pengen nonton, suka jalan ceritanya sama lokasi film karena belum pernah ke korea seolah olah diajak jalan jalan kalau menonton film ini.

Yess aku setuju orang yang baru di kenal harus hati hati, apalagi kmrn baru membaca kisah teman di tipu puluhan juta sama orang yg baru di kenal kok yaa percayaa mau2nya seolah2 ikutan investasi.

echaimutenan mengatakan...

beum pernah nonton film thailand tapi kalau drama series kayak lakorn udaaaaah sering. bagus juga kayaknya jalan ceritanya ini yang nonton jadi hepi juga sebenarnya ya ga susah ngikutin jalan ceritanya

lendyagassi mengatakan...

Oh bukan film remake ya..
Kisahnya memang gak asing tapi tetep bikin dugeun-dugeun saat menonton film romcom semacam Hello Stranger ini.

Btw, May adalah aku dan kamu, Ji..
Hahhaa..

April Hamsa mengatakan...

Sepertinya film ini sangat menghibur yaa. Walaupun agak ngeri2 sedap andai ternyata di dunia nyata, solo traveling ketemu stranger, untung strangernya bukan yang org jahat gmn2 gtu :D
Ya namanya juga movie.
Tp untung ada quote-nya gak semua kudu dibicarakan ya, apalagi kalau belum terlalu kenal :D

catatansiemak mengatakan...

Aku suka beberapa drama dan film Thailand. Terutama yang komedi. Asli kocak banget. Jadi pengen nonton yang ini. Eh ini pemainnya juga bagus lo sering main di beberapa drama lain kan ya

Dewi Rieka mengatakan...

Aku suka nonton drama yang plotnya seperti ini melakukan perjalanan dengan orang asing baru dikenal dan akhirnya cocok, manis ceritanya ya apalagi setting Korea.. sekalian cuci mata hehe

Rina s mengatakan...

Lihat dr fotonya, vibes filmnya kayak film korea ya. Btw sy belum pernah nonton film Thailand, harus dicoba nih

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Setting tempatnya kok keren-keren ya itu Ji kalau lihat di foto yang terpasang. Iya loh, mungkin kalau secara umum jarang kan kita bisa langsung klik sama orang asing gitu. Kecualiiii klo ketemu cowoknya ganteng kebangeten hehehee...

Dian farida ismyama mengatakan...

Aku kalau orang asingnya dari negara sendiri masih okelah. Tapi harus tahu namanya. Biar bisa googling dulu wkkka. Apalagi kalau cakep boleh lah. Hmm. Endingnya kayak apa ya?

Nurul Dwi Larasati mengatakan...

Thank you mba Jiah rekomendasi film romcom Thailand ini. Saya juga kalau ketemu orang asing atau yang baru kenal pasti jaga jarak. Tergantung situasi juga, kalau pertemuan pertamanya mengesankan, kemungkinan bisa berlanjut ketemuannya.

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!