Explore the blog
Selasa, 19 April 2022

CEO Bucin Dalam Drama Korea

Mau pacaran atau nikah sama CEO. Eh, emang Lu siapa?

Halo, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik dan sehat serta lancar puasanya bagi yang menjalankan. Beberapa waktu kemarin, para Penonton sedang terpesona dengan CEO Bucin Dalam Drama Korea. Katanya, tolong sisain satu yang seperti Kang Tae-Moo. Halah, emang Lu siapa kok mau bersanding sama modelan CEO? Yakin nih? Bagaimana kalau sebenarnya mereka punya penyakit tertentu?


ceo bucin drama korea komedi romantis

Meski klise, bagi saya cerita Drakor CEO kaya raya dan gadis miskin itu tetap menarik. Namun kalau diingat-ingat, saya suka tipe lead female yang kuat meski kehidupannya melarat. Jadi bukan yang benar-benar tertindas gitu. Dan ketemu deh sama pria yang dingin sampai mereka jadi bucin.

Dulu sih saya yang mengkhayal jadi gadis tersebut dan bertemu pangeran tampan. Namun sekarang, saya memilih kembali ke realita. CEO Bucin Dalam Drama itu hanya hiburan semata. Mereka tidak ada di dunia nyata.

Nah sebelum Kalian menghalu dengan CEO kaya nan tampan, mari kita amati sejenak. Ternyata, mereka ini Ganteng-Ganteng Penyakitan. Jadi, hanya karena yang kita tonton adalah Drama Korea komedi romantis, tetap akan ada sisi sentimentil. Mau tahu siapa saja mereka dan apa yang diderita?

8 CEO Bucin Di Drama Korea Dan Penyakit Yang Mereka Derita


Saya akan merangkum daftar CEO Bucin Di Drama Korea yang pernah saya tonton dan penyakit yang mereka derita. Ini dia:

  • Claustrophobia, Kim Joo-Won Secret Garden 2010

drakor tentang ceo kaya dan wanita miskin

Sebelum kenal dengan Ri Jeong-Hyeok Crash Landing on You yang bucin, saya lebih dulu mengenal Hyun-Bin sebagai Kim Joo-Won Secret Garden. Drama ini tayang tahun 2010. Rasanya seperti pionir dari Drakor tentang CEO kaya dan wanita miskin.

Ceritanya tentang Kim Joo-Won CEO department store yang jatuh cinta dengan Gil Ra-Im, seorang stuntwoman. Masalahnya, karena unsur magis, mereka ini bertukar jiwa. Joo-Won dalam tubuh Ra-Im dan sebaliknya.

Ternyata Joo-Won itu punya penyakit Claustrophobia yaitu fobia ketika dalam ruangan sempit. Jadi dia tidak pernah mau naik elevator. Lalu ada kasus di mana Ra-Im dalam tubuh Joo-Won naik lift, terus tiba-tiba kembali ke jiwa asli masing-masing. Dah lah kumat itu CEO dan megap-megap kaya ikan di darat.

Pertanyaan, kenapa Joo-Won sampai punya Claustrophobia? Cari tahu sendiri dengan nonton Secret Garden!

  • Anxiety Disorder, Lee Do-Ha About Time 2018

drama korea ceo dingin

Drama Korea CEO dingin kedua adalah Lee Do-Ha About Time. Dia sedang mengerjakan drama musikal dan bertemu Mika yang sedang audisi. Karena Anxiety Disorder atau gangguan kepanikan, Do-Ha jadi dekat dengan Mika sebagai supir dan Bos. Sebenarnya, Mika yang mendekati karena jam hidupnya akan berhenti jika bersama Do-Ha.

Iya, Mika bisa melihat jam hidup orang lain, tapi tidak dengan jam Do-Ha. Ketika Anxiety Disordernya kambuh, Mika akan sigap menolongnya. Gangguan kecemasan CEO ini lumayan bahaya dan agak mengancam nyawa. Lagi berenang dan tiba-tiba kumat, tenggelam deh. Oh kasihan, oh kasihan, aduh kasihan!

  • Linonophobia, Lee Young-Joon What's Wrong with Secretary Kim 2018

drama korea tentang ceo dan sekretaris

Lanjut kita ke Drama Korea tentang CEO dan sekretaris. Kali ini ketemu Lee Young-Joon What's Wrong with Secretary Kim. Pria narsis dengan jargon 'aura' ini jatuh cinta dengan sekretarisnya. Masalahnya, Kim Biseo mau resign dan dia tidak rela.

Mereka punya cerita masa lalu sampai Lee Young-Joon mengalami Linonophobia atau ketakutan pada tali. Jadi dia enggak bisa lihat tali, kabel, sejenisnya yang nglewer alias memanjang, menggantung gitu. Nah si Kim Mi-So juga punya Arachnophobia atau ketakutan pada laba-laba. Dobel problem deh, tapi mereka saling membantu. Hem, kasus apa yang terjadi pada mereka? Cari tahu sendiri, hehehe!

  • Prosopagnosia, Seo Do-Jae The Beauty Inside 2018 dan Do Min-Ik The Secret Life of My Secretary 2019
CEO Bucin Dalam Drama Korea selanjutnya adalah Seo Do-Jae dan Do Min-Ik yang mengalami Prosopagnosia atau kebutaan wajah. Dua-duanya mengalami kecelakaan sehingga menyebabkan gangguan tersebut.

seo do jae the beauty inside

Seo Do-Jae The Beauty Inside ini jatuh cinta dengan Han Se-Gye yang seorang aktris yang dalam kondisi tertentu bisa berubah menjadi orang asing. Meski mengalami Prosopagnosia, bahkan tidak mampu melihat wajahnya sendiri, Seo Do-Jae bisa melihat dengan jelas wajah Han Se-Gye walaupun dalam tubuh orang lain.

do min ik the secret life of my secretary

Sementara itu, Do Min-Ik The Secret Life of My Secretary ya drama tentang CEO dan sekretaris. Di perusahaannya tidak menerima pegawai tetap sampai dia kecelakaan dan akhirnya hanya melihat Gal-Hee dalam versi sweater merah. Lucunya, sekretarisnya itu iseng dan menyamar jadi Veronica Park, perempuan yang tadinya akan kencan buta dengan Min-Ik.

Apakah Prosopagnosia keduanya akan sembuh dan bagaimana cara mereka mengatasi masalah tersebut? Tonton saja dramanya!

  • Mysophobia, Jang Sun-Kyeol Clean With Passion For Now 2019

ceo bucin drama romcom

Lanjut kita bersama Jang Sun-Kyeol Clean with Passion For Now yang mengalami Mysophobia atau fobia kuman dan fobia kotor sampai mendirikan perusahaan pembersihan bernama Cheongso Yejeong. Dia kemudian bertemu dengan Gil O-Sol, perempuan yang tidak memedulikan keberhasilan.

Sebenarnya menjaga kebersihan itu wajib, tapi kalau berlebihan macam Sun-Kyeol ya bahaya. Dia pakai pembersih banyak dan tiap menit cuci tangan. Kira-kira, kenapa Sun-Kyeol sampai kena Mysophobia? Penasaran juga gimana dia bisa jatuh hati dengan si kotor O-Sol? Cus nonton yuk!

  • Stendhal Syndrome, Ryan Gold Her Private Life 2019

ceo bucin drama korea her private life

Selanjutnya kita ngomongin boyfriend material buat Fangirl yaitu Ryan Gold Her Private Life. Uri Saja ini seorang pelukis yang hiatus karena mengalami Stendhal Syndrome, kondisi tersakiti saat melihat karya seni. Seniman tapi pusing saat lihat lukisan. Apa gak ribet coba?

Nah Ryan kemudian bertemu dengan Sung Deok-Mi, kurator galeri yang sebenarnya seorang Fangirl. Gara-gara Stendhal Syndrome, Ryan juga tidak bisa melukis. Apakah ini ada hubungannya juga dengan Deok-Mi? Apakah mereka ada kisah yang berhubungan di masa lalu? Hohoho, tentu saja! Sttt, awalnya mereka pura-pura pacaran juga lho, hehehe.

  • Ombrophobia, Kang Tae-Moo Business Proposal 2022

drama-korea-perjodohan-ceo

Terakhir tapi bukan akhir adalah Drama Korea Perjodohan CEO. Ada Kang Tae-Moo Business Proposal. Ini masih hangat karena baru tamat di awal April ini.

Sebenarnya ini drama Korea komedi romantis yang klise. Dari pura-pura jadi cinta gitu. Meski begitu, saya tetap menikmati jalan ceritanya apalagi Tae-Moo mengalami Ombrophobia, kecemasan dan ketakutan saat hujan. Perlahan, Ha-Ri bantu Tae-Moo menghadapi ketakutannya itu, tepatnya mengalihkan perhatiannya agar tidak memikirkan hujan. Kapan-kapan saya akan buat ulasannya. Yang jelas, ini recommended!

Sebenarnya masih ada Drama Korea tentang CEO Terbaru yang juga punya penyakit yaitu Noh Go-Jin Crazy Love 2022. Dia menderita PTSD atau Gangguan stres pascatrauma. Namun karena drama ini lebih ke romcom thriller bukan psikologi dan enggak banyak ditunjukkan, makanya tidak saya masukkan.

Ada juga Drakor tentang CEO kaya dan wanita miskin dalam Rich Man. Nah pria ini juga mengalaminya Prosopagnosia. Namun karena saya belum nonton, jadi saya tidak tahu apakah dia golongan bucin atau tidak. Oh iya, Kim Min-Kyu I'm Not a Robot juga termasuk golongan CEO bucin yang punya penyakit. Sayangnya, saya tidak tahu nama phobia yang dideritanya. Dia alergi manusia gitu makanya temenan sama Robot. Eh ternyata Robotnya itu manusia yang menyamar. 

Itulah mereka, Ganteng-Ganteng Penyakitan, CEO Bucin Dalam Drama Korea. Jadi orang kaya, hebat, pemimpin perusahaan memang dituntut sempurna. Padahal mereka juga manusia yang memiliki kekurangan. Namun kerennya, dalam kondisi 'berpenyakitan' mereka tetap menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sama kaya pandemi sekarang ini, Pemimpin Perusahaan harus tetap menjaga karyawannya di masa sulit. CEO bukan hanya tukang perintah, tapi punya parameter seperti Popularity, Competency, Crisis Leadership dan Personality yang baik. Dari penilaian tersebut, akhirnya M. Feriadi Soeprapto Presiden Direktur JNE, dapatin penghargaan bergengsi dari The Iconomics Research, sebagai 50 Indonesia Best CEO 2022 Awards “Employee’s  Choice” Courrier Category pada 11 April 2022 lalu. Selamat ya!

50 indonesia best ceo awards 2022 employee’s choice

M. Feriadi Soeprapto terbilang sudah berpengalaman banyak sebelum dipercaya sebagai Presiden Direktur JNE. Makanya saat mendapat penghargaan, ini jadi pemicu kinerja untuk terus berinovasi. Hal ini memang dibutuhkan buat menghadapi berbagai tantangan apalagi saat pandemi kaya sekarang.

Oh iya, Pak Feriadi juga menyebut dalam menjalankan amanah kepemimpinan itu, ada prinsip yang wajib dipegang teguh, yaitu berbagi, memberi dan menyantuni. Ini bukan soal harta aja, tapi ngasih manfaat untuk kehidupan banyak orang, baik karyawan mau pun masyarakat seperti program JNE Loyalty Card. Belum lagi program JNE yang edukatif untuk pemberdayaan UMKM. Enggak salah jika dapat penghargaan “Brand Pemberdaya UKM”.

drakor tentang ceo

Walaupun CEO Bucin Dalam Drama Korea hanya fiksi, semoga CEO seperti M. Feriadi Soeprapto ini banyak sehingga mensejahterakan karyawan juga memberi manfaat terhadap banyak orang lainnya. Sekali lagi selamat ya! Terus berinovasi dan jadi penghubung kebahagiaan kita semua.

Kalian sendiri bagaimana? Masih suka menghalu dan bayangin CEO Bucin Di Drama Korea? Yuk bangun dan mulai menjadikan diri sendiri luar biasa. Karena apa? Ya buat persiapan supaya layak bersanding dengan CEO pujaan hati kita, hehehe.

Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?

Andiyani Achmad mengatakan...

Ryan Gold itu maskulin banget ya kak... boyfriend and husband material banget sih, style-nya juga okay banget

Anisa AE mengatakan...

Paling suka Kang Taemoo bucinnya tak terbatas seperti Black Card, memang CEO yang phobia dengan hujan memang paling nyentrik caranya memperlakukan wanita. Ryan Gold ini yang main juga di Crazy Love bukan?

Farida Pane mengatakan...

Hahaha ya ampun. Ganteng2 penyakitan, ya. Yang layak dikagumi dari CEO itu ya kinerjanya, seperti pak feriadi ini

Bunda Erysha (yenisovia.com) mengatakan...

Walau klise banget ya ceritanya CEO nikah ama gadis miskin. Tetap aja menarik ditonton ya. Karena itu ungkapan hati dan harapan kebanyakan CW nikah ama CEO atau orang kaya gitu ya wkwkwk 🤣 *halunya cw emang begitu ya hihihi 😂.

Padahal realitanya kebanyakan cowok kaya itu nikahnya ama CW kaya juga biar sama sama berpendidikan dan menjaga harta kekayaan hihihi 😂

Dennise Sihombing mengatakan...

Selamat kepada Moh.Feriadi Soeprapto terpilih sebagai CEO JNE yang care dan perhatian kepada karyawan.Prestasi yang membanggakan

Bibi Titi Teliti mengatakan...

Wah aku udah nonton semua tuh dramanya hahaha
Favorite tentu saja Kang Tae Moo sih

Selamat untuk Bok. Feriadi CEO JNE karena berhasil mendapat penghargaan Best CEO Awards yaah

Cindy Vania mengatakan...

ngakak kalau liat si ceo2 bucin ini! jd keinget drama mereka yg udah2. paling epic ya si ryan gold lah, secara sampe ganti nama jadi Noh Go Jin tetep aja bucinnya ga bisa ilang! >.<

Dian Restu Agustina mengatakan...

Haha CEO Bucin Dalam Drama itu hanya hiburan semata. Mereka tidak ada di dunia nyata.Setujuuu..Mending meneladani Pak M Feriadi Soeprapto, CEO JNE yang berprestasi ini!

Lintang mengatakan...

Wahhhh mau juga dong di bucinin Kang Tae Moooo wkwkwk *sapa eluuu!
Emang berat lho tanggung jawab jadi CEO. Btw selamat ya Pak M. Feriadi Soeprapto atas penghargaannya. Semoga semakin amanh dan bisa terus connecting happiness ke depannya.

Nanik nara mengatakan...

CEO bucin di drakor itu settingan ya mbak.
Tapi kalau CEO nya JNE ini baru beneran. Keren lho bisa memimpin dan membawa JNE menjadi makin maju. Layaklah kalau dapat penghargaan sebagai best CEO

Idah Ceris mengatakan...

Seniman tapi pusing saat lihat lukisan, ini sumpah enggak tau apa maunyaa. Hahaha. Jadi pingin nonton, Jii. Pingin liat ekspresinya pas lagi pusing. Ganteeng pastii. Xixixixi

nchie hanie mengatakan...

Hahahahaha , haduduu semua dhbterpesona sama CEO yg di drakor , jadinya halu dan buciin.
Kuy jiaah tak temenin mau nyari CEO kek gimana, udah ku sisain satu yang seperti Kang Tae-Moo.

diane mengatakan...

wah banyak juga ya drakor yang menampilkan tokoh CEO yang bucin wkwkwk jadi penasaran pengen nonton.. Btw Congrats buat CEO JNE...

Wiwied Widya mengatakan...

Ryan Gold dong..awalnya berantem mulu buntut2nya bucin abis. aku suka drama yang itu, chemistrynya dapet banget

Keke Naima mengatakan...

Di setiap zaman selalu ada ya kisah gadis ketemu pangeran tampan hihihi. Tinggal gimana mengolah jalan ceritanya aja. Btw, selamat untuk pak Feri.

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Kalau favoritku sampai sekarang masih si Kang Tae Moo dan Do Min-Ik The Secret Life of My Secretary karena keduanya ini nyaris sama ya kalau diingat-ingat. Kebayangkan ini kalau CEO versi drakor hadir beneran, wakakakakaa... Jadi bisa nyemangatin CEO JNE nih agar terus maju dan bisa jadi kayak CEO Drakor ya.

echaimutenan mengatakan...

Udah nonton semuaaaa. Yang paling di hati itu park seo joon ama kang tae moo

Bucin semua hahaha
Selamat ya jne jadi best ceo atasannya uhuyy suksesss

Siti Hairul mengatakan...

Kyaa lengkap banget ini parade CEO yang matang dan bening hahaha. Tambahin lagi ceo-nya dong yang versi film. JNE juga nih ceo-nya ga main-main nih. Bahkan dapat penghargaan ya

Gusti yeni mengatakan...

Kalau CEO nya hyunbin bakalan rajin ngantor dah 😀😀.

CEO jabatan yg menjadi incaran tapi menuju kesana pasti butuh perjuangan jatih bangun

Nia K. Haryanto mengatakan...

Wah iya juga ya, banyak juga ya tokoh ceo di drama Korea. Dan kebanyakan mereka punya gangguan jiwa tertentu. Terusnya jadi bucin saat jatuh cinta. Btw, ceo JNE paling the best ya. Bisa masuk jajaran CEO terbaik. Kudu nyontoh beliau nih biar jadi orang hebat.

Ajenghimme mengatakan...

Aku udah nonton beberapa nih mbak, yang disebutin paling akhir itu nggemesin banget. Dari film a business proposal. Vibesnya kayak What;s wrong with secretary kim.

HM Zwan mengatakan...

DAri semua drama diatas yang belum aku tonton Secret Garden hehe.
Selamat untuk Pak Feri atas penghargaannya, sukses selalu untuk JNE

nunung mengatakan...

CEO CEO di drakor selalu digambarkan tampan dan masih muda ya. Padahal kalau dalam kehidupan nyata jarang banget ya CEO yang muda gitu.

Nining mengatakan...

menghalu dengan nonton drama klise CEO dan gadis cantik itu hiburan banget, dan enteng ceritanya nggak berat. Apalagi cakep pisaaan CEO drakor ini wkwkwk...

Rella Sha mengatakan...

CEO kesayangan akoh manaaa,,, Min Min, hihi.
Pantes ya JNE bisa bertahan sampai saat ini meskipun banyak ekspedisi baru, CEO nya hebaatt dan teladan banget seperti Pak Feri.

Jiah Al Jafara mengatakan...

Minmin kagak punya penyakit. Yang punya kekuatan Bong Soon, hehehe

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!