Explore the blog
Kamis, 14 April 2022

Ramadan Tahun Ini

Bulan April masuk tanggal 14. Sekarang sudah masuk Ramadan ke-12. Apa kabar hati? Masih semangat puasa 18 hari lagi?

Hah, akhirnya saya bikin postingan di bulan April dan puasa, hahaha. Duh ngapain saja ya saya? Kok sampai membiarkan blog nganggur cukup lama. Oke, saya akan cerita sedikit tentang Ramadan Tahun Ini.

cerita awal bulan ramadan 2022

Jadi di akhir Maret, Kucing saya mati. Dia tuh jarang saya sebut atau foto karena suka berpetualang dan akhirnya pulang membawa Anak Kucing. Saya masih agak sedih, eh Anaknya ikut mati setelah beberapa hari di bulan April.

Lalu di malam Ramadan kedua, saudara ada yang meninggal. Beliau ini sakit sudah lumayan lama dan setelah pulang dari RS, keluarga sudah pasrah gitu karena kategorinya parah dan kecil kemungkinan untuk sembuh. Waktu sidang isbat sebenarnya kami sudah bersiap kalau-kalau pulang di hari itu. Eh ternyata nunggu Ramadan. Jadinya ya ada masa sibuk setelah Tarawih dengan tahlilan sampai 7 hari. Setelah itu, pihak keluarga bikin tahlilan kecil sampai 40 hari. Saya pilih pergi tadarus dan mungkin akan ikut di malam Jumat nanti.

Ramadan Tahun Ini di hari ke-12 alhamdulillah masih lancar. Belum ada bolong dan saya bersiap jika menstruasi datang di akhir puasa. Syukur-syukur telat agak lama biar utangnya dikit kaya 2 tahun terakhir ini, hehehe.

Cerita awal Ramadan Tahun Ini juga ada yang lucu. Hari pertama dan Ibu saya lupa jetrekin Magic com untuk buka puasa. Untungnya masih ada nasi waktu sahur dan Mbak saya juga sudah masak. Jadi tak banyak drama karena tetap bisa makan besar.

Untuk aktivitas Ramadan, sebenarnya tak banyak yang berubah dari sebelum puasa. Bedanya di jam tidur mungkin karena saya masih kesulitan untuk terlelap lebih awal. Akhirnya tidur kepagian dan bangun kesiangan setelah tidur subuh. Kalau dipikir, saya memang miskin kegiatan. Harus mulai sesuatu yang baru selain main sama Keponakan atau tugas biasa lainnya.

Ya begitu saja cerita awal Ramadan Tahun Ini. Semoga hari-hari ke depan jauh lebih baik. Iya tak ada target, tapi baca Quran saya masih kurang nih. Semoga semangat untuk meningkatkan. Bagaimana dengan Kalian? Coba share cerita di kolom komentar ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman