Explore the blog
Kamis, 24 Februari 2022

Review Positive Physique Webdrama Korea

Apa yang kamu lakukan jika memenangkan hadiah dari cerita yang kamu tulis?

Annyeong hasimnikka! Sebagai Penulis atau Blogger, saat karya kita terpilih dalam kompetisi atau lomba, tentu akan sangat menyenangkan. Enggak jauh deh, masuk page one Google bisa jadi hal yang menggembirakan. Apalagi tulisan itu bisa dijadikan film. Seperti kisah dalam Positive Physique Webdrama Korea.

review positive physique

Kim Hwan Dong begitu gembira saat mendapatkan berita bahwa naskahnya memenangkan hadiah utama. Dia adalah mahasiswa jurusan film dan saat ini sedang mempersiapkan proyek kelulusannya sebagai sutradara film. Sayangnya saat mencoba membuat filmnya, dia tidak mendapatkan pendanaan dari kampus.

Profesornya mengatakan mungkin saja akan ada sponsor jika pemerannya adalah Bang Hye Jung, seorang aktris terkenal yang juga alumni universitas tersebut. Masalahnya, Hwan Dong dan Hye Jung punya kisah di masa lalu. Apakah proyek tersebut akan tetap berjalan?


Native Title: 긍정이 체질
Also Known As: Geungjeongi Chejil, Be Positive
Screenwriter & Director: Lee Byung Hun
Genres: Comedy, Romance, Drama
Tags: Actor, Miniseries, Web Series, Short Length Series, Second Chance, College Life
Country: South Korea
Type: Drama
Episodes: 6
Aired: Oct 31, 2016 - Nov 4, 2016
Original Network: Naver TV Cast
Duration: 10 min.
Cast:
Do Kyung Soo - Kim Hwan Dong
Chae Seo Jin - Bang Hye Jung
Lee David - Hwang In Guk
Kim Eui Sung - Hwan Dong's father
Heo Jun Seok - Support Role
Kim Jong Soo - Professor Ma
Nam Ki Ae - Hwan Dong's mother
Jun Jung Il - interviewer

Review Be Positive


review be positive

Saya tahu Be Positive ini sudah lumayan lama. Berhubung sedang kangen dengan Do Kyung Soo apalagi dia habis wamil dan belum balik ngedrama, ya sudah nonton webdramanya dulu deh. 6 episode dengan durasi 10 menitan, sejam kelar.

Kembali ke Positive Physique. Setelah naskah Kim Hwan Dong terpilih untuk dibuat film, dia dan temannya Hwang In Guk lapor ke Profesor agar mendapatkan pendanaan. Sayangnya tidak membuahkan hasil dan malah disarankan agar merekrut Bang Hye Jung untuk membintangi film pendek tersebut.

Meski agak galau, akhirnya Hwan Dong menghubungi mantan kekasihnya itu. Awalnya agak canggung dan dia berpikir bahwa Bang Hye Jung tidak akan mau untuk ikut andil dalam film itu. Eh ternyata mau dong. Lalu dibuatlah kontrak dengan jaminan makan para staf. Biar terlihat profesional gitu. Konsekuensinya, Hwan Dong harus mencari uang sendiri untuk biaya tersebut.


Kim Hwan Dong dan Hwang In Guk akhirnya kerja part time dengan menggali tanah. Lalu ada sponsor dari Ayah Hwan Dong juga. Bang Hye Jung sendiri memberikan informasi tentang perusahaan yang mungkin akan mau mendanai proyek film pendek tersebut.

Dalam persiapannya, staf produksi hadir. Masalahnya, semua tidak seperti harapan Kim Hwan Dong. Asisten sutradara yang terkena narkolepsi seperti Tian Jing Zhi My Amazing Boyfriend 2. Kameramen yang tangannya patah. Lalu pemeran pendukung yang kurang sesuai. Kabar buruknya, Hwan Dong gagal dalam wawancara pendanaan. Lalu, apakah film ini akan tetap dibuat? Atau menyerah dan melepaskan semuanya?

Positive Physique 2016


web drama positive physique 2016

Kau bilang kalau film adalah tentang kerja sama. Lalu, kenapa kau membawa beban itu sendirian?

Nonton Positive Physique sub indo ini entah mengapa saya gemas sendiri dengan karakter Kim Hwan Dong. Di awal sangat menggebu-gebu karena berpikir akan membuat film terbaik. Lalu ketika masalah muncul, langsung melempem. Eh tapi sebenarnya kita juga seperti itu sih. Kita selalu ingin membuat mimpi menjadi kenyataan. Namun dalam perjalanannya, hal itu tidak mudah.

Kita pikir, mimpi itu adalah mimpi kita sendiri. Padahal mungkin saja mimpi itu bukan hanya milik kita. Bisa jadi, kita hanya sebagian dari pemegang saham. Siapa juga yang tahu? Jadi saya pikir, mewujudkan mimpi itu butuh kerja sama yaitu kita, doa dan juga semesta. Jadi jangan menyerah.

Apakah Be Positive hanya tentang cerita Kim Hwan Dong mewujudkan mimpinya dalam membuat film?

 


Oh tentu saja tidak. Di Be Positive ada romance tipis-tipisnya kok. Seperti yang saya bilang bahwa Kim Hwan Dong dan Bang Hye Jung ini mantan pacar yang bertemu kembali. Ya pasti rasanya kurang nyaman dan lainnya. Namun mereka memutuskan untuk bekerja sama.

Mereka bertemu saat menonton film dan akhirnya ngobrol ke sana ke mari. Dan masalah muncul saat Hye Jung akhirnya jadi artis. Dia merasa agak kaget dengan dirinya yang sekarang sementara Hwan Dong rendah diri karena pacarnya super star. Jadilah mereka putus hubungan. Kisah sederhana, tapi ini juga menentukan jalannya pembuatan film yang akan disutradarai Hwan Dong.

Aku pikir sekarang kami sudah nyaman satu sama lain, tapi aku lupa kalau hubungan kami berakhir karena kami tidak nyaman satu sama lain

Positive Constitution


review positive constitution

Untuk akting para pemain Positive Physique 2016, entah mengapa saya suka Do Kyung Soo di webdrama ini. Karakternya berbeda dari 100 Days My Prince dan My Annoying Brother. Betulan terasa anak muda dengan banyak mimpi. Mana suka senyum lagi, lucu. Lalu ada Chae Seo Jin sebagai Bang Hye Jung. Saya ingat dia juga berperan di Melting Me Softly. Kemudian Lee David sebagai Hwang In Guk. Dia Sudah malang melintang di drama dan film seperti Itaewon Class dan Hotel Del Luna. Pemeran lainnya pun tak kalah menarik dan aktingnya cukup bagus.

FYI, Sutradara Be Positive ini juga merupakan sutradara dari film dan drama seperti The Last Ride, Be Melodramatic, Extreme JobScandal Makers, dan lainnya. Jadi bisa saya bilang, webdrama Positive Physique ini sangat saya rekomendasikan untuk ditonton. Ada manis tapi lebih ke pengingat agar kita semangat untuk mewujudkan mimpi.


Saya setuju bahwa sebenarnya "Mimpi dibuat menjadi kenyataan". Dengan begitu, kita akan bekerja keras untuk mewujudkannya. Tak apa kita sedikit menyerah karena tentu jalan setiap mimpi tidak mudah, banyak rupa prosesnya. Namun, kita harus tetap mencoba meraihnya. Jangan lupa untuk minta bantuan karena siapa tahu, ternyata itu bukan hanya mimpimu sendiri. Jadi, tetaplah berpikir positif.

Sekian dulu Review Positive Physique Webdrama Korea. Ada yang sudah nonton? Atau punya cerita tentang jatuh bangun saat mewujudkan mimpi? Coba share di kolom komentar ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar:
https://melodiousdo.tistory.com/1048

Would you like to comment?

dw mengatakan...

Mba ini pemeran utamanya member exo bukan sih? Atau cuma mirip ya? Wkkw

Jiah Al Jafara mengatakan...

Iya, si DO EXO ini

Anisa AE mengatakan...

Wih menarik nih filmnya tentang penulis eh DO yang jadi perannya, jadi pengin nonton juga apalagi dikit episode dan durasi filmnya. Terima kasih reviewnya.

Keke Naima mengatakan...

Makanya seringkali mimpi memang jadi sulit atau bahkan gagal diwujudkna karena gak tahan sama prosesnya. Karenabukan sulap yang tinggal sim sala bim langsung jadi hehehe. Setuju kalau berpikir positif memang penting :)

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Begitu melihat pemeran utamanya saya langsung inget sebuah drakor yang pernah saya tonton, ini kayak Dio. Dan ternyata bener dia yang main di My Annoying Brother, ya...sukaa dengan aktingnya.
Jadi ingin nonton webdrama ini juga, karena lihat aktornya hihihi

Gioveny Astaning Permana mengatakan...

Bangun dari mimpi sih sering mbak, karena tidurku nggak tenang akhir-akhir ini tuh hahahahaha

nchie hanie mengatakan...

Bahagia pisan itu kalo naskahnya dijadikan sebuah film, serunyaa. Apalagi soal menggapai mimpi, aahh banyak banget pengalamanku jatuh bangunnya meraih impian, tapi ada yang berhasil dan ada juga yang engga Jiaah.
Kalo yang engga berarti aku mesti lebih giat lagiii.

Diah Alsa mengatakan...

senang banget pasti dooong, hasil karya diapresiasi bahkan dijadikan sebagai film.
makanya kalau ada mimpi yang baik harus diwujudkan ya.
segera bangun dan kejarlah impian itu, jangan lupa orang sekitar juga ya.

Yuni Handono mengatakan...

Bagus nih jalan ceritanya mbak, menjadi inspirasi kehidupan, karena setiap orang punya mimpi. Cuma mewujudkan mimpi jadi kenyataan itu yang berbeda. Ada yang mulus ada pula yang penuh liku. Sayapun kadang suka marah pada diri sendiri. Punya mimpi banyak, giliran mau mewujudkan selalu banyak malasnya ketimbang usaha. Padahal kalau mimpi itu bisa terwujud karena jerih payah sendiri pasti lebih menyenangkan ya mbak.

Indah Nuria Savitri mengatakan...

kali ini ceritanya seru juga ya mbaaa... dapat hadiah karena naskahnya terpilih untuk sebuah film. Enjoooy watching it

Irawati Hamid mengatakan...

Memenangkan lomba itu memang bahagia banget rasanya, apalagi bila hadiahnya menggiurkan, bisa berlipat kebahagiaannya, hehehe

Nyi Penengah mengatakan...

Perjuangan tenteng impian ya Mba. Aku belum nonton cukup singkat web drama 6 episode ini ya Asikk.

Sulung Siti Hanum mengatakan...

Aku belum nonton drama ini. Malah aku baru tau judul ini. Coba nanti cari ah.

Siska Dwyta mengatakan...

Belum pernah nonton webdrama ini. Kelihatannya menarik kalau nonton mungkin juga saya akan terkenang dengan mimpi saya yang sampai saat ini belum terwujud. Well saya setuju nih untuk mengejar mimpi butuh kerja sama dan yang penting lagi jangan mudah menyerah.

Shinta Shyntako mengatakan...

Omooooo, ada Do EXO yaaa main jadi pemerannya, wajib nonton dong ah kalo kaya gini sih, mana sinopsisnya bikin penasaran kan, yuk mari mumpung weekend nih yekaaaan

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Bagus ya kisahnya, nih anakku yang punya cita-cita ingin mendalami dunia film dan televisi seneng kayaknya kalau nonton. Coba ah ntar kalau dia pas libur kubilang untuk nonton. Biar makin semangat nih untuk menggapai cita-citanya.

lendyagassi mengatakan...

Cakepnyaa...Uri Diyoo..
Iyaya, mimpi akan tetap menjadi sebuah mimpi kalau hanya di bayangan. Dan jika ingin berlari lebih jauh, maka bekerjasamalah, jangan bekerja sendiri.

Idah Ceris mengatakan...

Selalu suka sama filmnya kyung soo. Jadi berasa lihat sisi lain member EXO yang kalem banget ini. Hihi

duniaeni.com mengatakan...

Mewujudkan mimpi itu memang berat diprosesnya ya, tapi kalau kuat dalam prosesnya maka impian akan terwujud

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!