Explore the blog
Selasa, 11 Februari 2020

Review Drama Jepang From Five To Nine

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Apa yang akan kamu lakukan jika baru pertama kali ketemu cowok, eh dia bilang mau nikahin kamu? Wagelasih banget ya!

Konnichiwa! Saya kalau ketemu orang kaya gitu pasti mikir, ah orang gila mungkin nih! Takut lah ya. Masa baru pertama kali ketemu, eh sudah ngajak nikah. Begitu juga yang dialami oleh Junko Sakuraba.



Junko Sakuraba ingin sekali ke New York. Sekarang ini dia jadi tutor Bahasa Inggris. Di kantornya, dia dijodoh-jodohkan dengan salah satu murid kelas bisnis yang kemungkinan besar bisa dipromosikan ke New York. Tapi murid itu adalah teman masa kuliahnya. Jadi dia tidak ingin merasa canggung.

Suatu ketika menjelang ulang tahunnya yang ke-29, orangtuanya mengajaknya makan-makan. Tanpa Junko tahu, orangtuanya malah menjodohkannya. Masalahnya laki-laki itu adalah seorang Biksu yang pernah ia temui dan tanpa sengaja dia melemparkan abu pada Biksu tersebut.


Takane Hoshikawa sendiri ternyata seorang Biksu yang sangat gigih. Dia terus berusaha mengejar Junko Sakuraba meski berbagai macam penolakan telah diterima. Lalu apakah Junko akhirnya luluh dan menjadi Pengantin Kuil? Bagaimana dengan mimpinya ke New York? Apakah Junko akan mengambil kesempatan jika sebuah peluang muncul untuk mewujudkan impiannya?

Drama: From Five To Nine
Romaji: 5→9: Watashi ni Koi Shita Ikemen Sugiru Obousan
Japanese: 5→9~私に恋したイケメンすぎるお坊さん~
Director: Shin Hirano, Hideyuki Aizawa
Writer: Miki Aihara (manga), Shota Koyama
Network: Fuji TV
Episodes: 10
Release Date: October 12 - December 14, 2015
Runtime: Monday 21:00
TV Ratings: 11.7%
Language: Japanese
Country: Japan
Cast:
Satomi Ishihara - Junko Sakuraba
Tomohisa Yamashita - Takane Hoshikawa
Yuki Furukawa - Satoshi Mishima
Kei Tanaka - Makoto Kiyomiya
Rin Takanashi - Momoe Yamabuchi
Miyu Yoshimoto - Kaori Ashigaka
Saeko - Masako Mouri
Yuri Tsunematsu - Nene Sakuraba
Mokomichi Hayami - Arthur Kimura
Reo Nagatsuma - Renji Hachiya
Kokoro Terada - Sankyu Naha
Keiko Toda - Keiko Sakuraba
Ryuhei Ueshima - Mitsuru Sakuraba
Takehiko Ono - Kouei Terada
Mariko Kaga - Hibari Hoshikawa
Jun Shison - Amane Hoshikawa
Anne Nakamura - Ran Ino
Anam Sekiguchi - ELA student

Review Japanese Drama 5→9: Watashi ni Koi Shita Ikemen Sugiru Obousan


Saya ingat sekali pertama kali tahu dorama From Five To Nine ini setelah baca reviewnya Mbak Lendi. Saya pikir lucu juga. Dan karena kemarin Drama Koreanya banyak yang libur, saya jadi nonton ini. Drama 5→9: Watashi ni Koi Shita Ikemen Sugiru Obousan ini diadaptasi dari manga series 5 Ji Kara 9 Ji Made oleh Miki Aihara dan pertama kali dipublikasikan pada bulan Maret 2010 di monthly Japanese shojo manga magazine Cheese.

From Five To Nine ini menceritakan kisah cinta Junko Sakuraba, seorang tutor Bahasa Inggris yang ingin ke New York dengan seorang Biksu bernama Takane Hoshikawa. Di awal, Junko nolak banget karena merasa sama sekali tidak cocok. Tapi Takane ini gigih, sampai-sampai ikut kelasnya Junko. Lalu Takane bilang kalau Junko mau coba pelatihan sebagai calon Pengantin Kuil selama seminggu, maka Takane tidak akan mengganggu Junko lagi jika gadis itu merasa tidak bisa. Dan karena Junko juga kerja, jadilah pelatihan itu dimulai dari pukul 5 sampai 9 pagi.


Tapi semua itu hanya kamuflase. Niat Takane kalau Junko betah selama seminggu, maka Neneknya harus menerima Junko. Di sisi lain, ada beberapa laki-laki yang menyukai Junko. Jadilah Takane ini mati-matian mepet Junko supaya mau menikah dengannya. Masalahnya nih, tidak mudah mendapatkan restu dari nenek Takane. Akankah Junko luluh dengan segala hal yang dilakukan Takane?

Saya sudah lama tidak nonton Dorama. Terakhir itu Good Doctor Jepang dan itu drama medical. Kalau romantis komedi, pernah nonton Mischievous Kiss dan kebetulan ada Yuki Furukawa juga. Saya enggak bisa komentar soal pemain karena baru lihat akting mereka. Tapi cerita Dorama ini lumayan lucu. Junko yang khas cewek kekinian sementara Takane ini yang bucin tapi mencoba menahan diri karena dia biksu. Jadilah mereka tarik ulur sampai pada titik bahwa mungkin mereka bisa bersama.

Saat nonton ini sebenarnya saya teringat film Thailand I Fine, Thank You, Love You yang bercerita tentang tutor Bahasa Inggris dan muridnya. Tapi Drama 5→9: Watashi ni Koi Shita Ikemen Sugiru Obousan ini lebih ribet karena Junko diperebutkan oleh 3 orang pria. Bayangin saja, cuma 10 episode tapi kisahnya seribet itu. Belum lagi Takane yang juga dicariin Pengantin Kuil lain.


Jujur saya malah suka kisah cinta teman sekantornya Junko yaitu Momoe dan Arthur. Momoe ini pemalu tapi suka sama cerita Boys Love dan itu ketahuan sama Arthur. Arthur sendiri mencoba dekat Momoe karena dia memang suka betulan. Meski singkat, lumayan bikin senyum. Andai kisah mereka lebih dapat banyak bagian, hahaha. Eh tapi nanti ngalahin pemeran utama ya!

Oh iya, saya tidak tahu sebenarnya Pengantin Kuil itu seperti apa. Tapi kalau lihat pelatihannya Junko, saya malah kasihan karena dia jadi seperti pembantu. Bersih-bersih Kuil, nyapu, masak juga. Ngerti sih kenapa akhirnya Junko sampai stres. Sudah lelah kaya gitu eh enggak dapat restu juga. Tapi salut juga karena baik Junko dan juga Takane ini bersungguh-sungguh banget saat mengejar sesuatu. Mereka sama-sama saling berjuang.


Kata saya, drama Jepang From Five To Nine ini lumayan buat ditonton apalagi cuma 10 episode. Kita bisa ikutan tersenyum dengan tingkah mereka. Apalagi muka Takane yang lempeng banget. Mau mesra-mesraan, eh gagal Mulu. Kasian!

Kalian sendiri ada yang sudah nonton Dorama From Five To Nine? Jika sudah, share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Mydramalist & Asianwiki

Whould you like to comment?

  1. Aku nonton ini berulang-ulang, Jiaa..
    Suka banget sama Takane dan Junko.
    Dan ternyata di kehidupan aslinya, mereka memang dekeettt...setelah syuting drama ini.
    **mulai netijen jodoh-jodohin, hehehe...

    BalasHapus