Explore the blog
Kamis, 12 Maret 2020

Bukan Hanya Kacang-kacangan, 5 Sayuran Ini Juga Mengandung Vitamin E

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kalau bicara kecantikan, kita pasti langsung mencari manfaat vitamin e. Jika sudah begini, kalian tahu tidak bahan makanan apa selain kacang-kacangan yang banyak mengandung Vitamin E?

manfaat vitamin e

Dalam hidup, tentu kita butuh banyak nutrisi juga vitamin. Salah satu vitamin yang banyak orang bicarakan adalah vitamin E karena berhubungan dengan kecantikan. Dan ini dia manfaat Vitamin E:

  • Mencegah Penuaan Dini
  • Menetralisir Efek Radikal Bebas pada Kulit
  • Melembapkan Kulit
  • Menyamarkan Stretchmark
  • Mencerahkan Kulit Ketiak
  • Mencegah Rambut
  • Menambah Kesuburan
  • Nutrisi Penting untuk Menunjang Kehamilan dan Perkembangan Janin
  • Menunjang Kesehatan Mata
  • Menjaga Keseimbangan Hormon 

Dulu sekali teman-teman saya sering bilang bahwa makan kacang itu bikin jerawatan. Padahal kalau sudah tahu manfaat Vitamin E di atas, pasti menyesal karena kacang-kacangan itu sangat bangus buat Kesehatan kulit. Jika kamu merasa kurang suka makan Kacang, tenang saja karena ada sayuran yang gampang dicari dan banyak mengandung Vitamin E. Bisa dibilang semacam Secret Queen Makers

5 Sayuran yang Mengandung Vitamin E


  • Bayam


Anak tahun 90-an pasti tahu yang namanya Popeye. Dia adalah tokoh kartun yang punya kekuatan setelah makan spinach atau bayam. Tapi Bayamnya Popeye ini Horenso atau bayam jepang, tidak seperti di Indonesia. Kalau saya sih, makan bayam kampung juga banyak manfaatnya, hehehe. Bayam ini mudah banget kita temukan. Kandungan gizinya juga beragam, rendah kalori, dan kaya serat. Vitaminnya juga banyak mulai dari Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B kompleks, Vitamin K, dan Vitamin E. Mineral yang terkandung antara lain: Magnesium, Zat Besi, Asam Folat, Kalsium, Potasium, dan Sodium. Meski banyak banget kandungan serta manfaatnya, jangan terlalu sering makan Bayam ya. Satu sampai dua kali saja dalam seminggu. 

  • Wortel


Kalau kamu tahunya Wotel itu Bagus buat mata karena mengandung Vitamin A, kini kamu harus menambah catatan bahwa sayuran satu ini punya banyak kandungan Vitamin dan mineral seperti Vitamin K, C, Potasium, Serat, Kalsium, Zat Besi serta Vitamin E. Wortel ini bisa dimakan mentah atau dimasak. Kalau saya sih lebih suka dicampur tumis-tumisan. 

  • Kelor


Dunia tidak selebar daun kelor. Tahu kan Daun Kelor itu apa? Kalau kemarin nonton MasterChef Indonesia, pasti tahu bahwa pernah ada challenge masak daun itu. Kalau saya sih biasa makan sebagai campuran sayur bening. Kelor atau merunggai punya nama latin Moringa oleifera. Daun ini dipercaya bisa bantu jaga kadar gula darah serta punya kandungan antioksidan tinggi. 

  • Brokoli


Brokoli ini jenis kubis-kubisan yang berbentuk kribo. Kandungannya banyak banget seperti serat, protein, Mineral Kalium, Magnesium, Kalsium, Fosfor, Zinc, Zat Besi, juga berbagai macam Vitamin E, A, C, B, juga K. Kalau masak Brokoli, saya masak sampai gagang dan daunnya juga. Enak lho! 

  • Kecambah


Kecambah ini mulanya masuk biji-bijian dari Kacang Hijau. Tapi karena sudah tumbuh berkecambah, saya pikir sudah bisa disebut sayur, hehehe. Bahan makanan ini murah meriah, mudah juga dicarinya. Saya masih ingat, Zaman sekolah tuh ada praktik bikin Kecambah dan mengamati pertumbuhannya. Mau buat sendiri untuk dikonsumsi, bisa banget. Kalau di drama Korea tuh sering banget Kecambah ini dibuat sup. Kalau saya lebih suka dibuat tumisan pakai Wortel. 

Sebenarnya masih banyak bahan makanan baik sayur, buah atau sejenis kacang-kacangan yang mengandung Vitamin E. Jadi kalau mau cantik, jangan lupa konsumsi sayur ini. Yang sedang program kehamilan tapi bosen sama Kecambah, catat saja sayuran-sayuran di atas. 

Mari tambah kecantikan dan kesehatan dengan mengkonsumsi bahan-bahan alami. Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?