Sabtu, 14 September 2019

# 2019 # Drama

Review Drama Korea Welcome to Waikiki 2

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Pernah kepikiran buat ngelola penginapan? Berat atau mudah ya?!

Annyeong hasimnikka! Drama Korea yang selesai sebelum lebaran akhirnya diulas juga, ckckck. Saya memang terlalu nih! Lagi-lagi ini soal pertanggungjawaban setelah nonton.


Waktu berlalu, berganti pengelola ternyata masih membuat Waikiki sepi pengunjung. Karena kesal tidak mendapat untung, Pemilik Penginapan ingin menjual Waikiki, tapi semua gagal gara-gara Lee Joon Ki dan kawan-kawan.


Lee Joon Ki masih jadi aktor yang belum terkenal. Dia wira-wiri di beberapa drama tapi belum juga mendapat peran utama. Cha Woo Sik, ingin jadi penyanyi, tapi semua uang telah diinvestasikan di Waikiki Guest House. Kook Ki Bong, ingin jadi pemain Baseball profesional tapi masih dalam pelatihan. Mereka teman SMA dan kini mengelola Waikiki bersama.

Banyak masalah muncul sampai Han Soo Yeon cinta pertama mereka datang di Waikiki. Belum lagi Kim Jung Eun sahabat Joon Ki dan Cha Yoo Ri, kakak perempuan Cha Woo Sik ikut tinggal di Waikiki. Apa jadinya guest house tersebut?


Drama: Welcome to Waikiki 2
Revised romanization: Eulachacha Waikiki Season 2
Hangul: 으라차차 와이키키 시즌2
Director: Lee Chang-Min
Writer: Kim Ki-Ho, Song Ji-Eun
Network: JTBC
Episodes: 16
Release Date: March 25 - May 14, 2019
Runtime: Mon & Tue 21:30
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Kim Sun-Ho
Lee Yi-Kyung
Shin Hyun-Soo
Mun Ga-Young
Ahn So-Hee
Kim Ye-Won
Jeon Su-Kyeong
Jung In-Gi
Jung Eun-Woo
Lee Joon-Hyuk
Joo Sang-Wook
Jeong Man-Sik
Oh Na-Ra
Lee Si-Un
Park Ah-In
In Gyo-Jin
Kim Yeon-Woo
Shim Hyung-Tak
Yoon Ji-Won
Kim Ki-Cheon
Lee Hee-Jin
Kim Kwang-Sik
Kim Jung-Pal
Kim Joo-Ryung
Song Ji-Woo
Yeon Jae-Hyeong
Jang Tae-Seong
Seo Beom-Sik
Song Young-Jae
Kim Hyeong-Beom
Moon Hee-Kyung
Lee Jung-Eun
Kim Young-Woong
Im Kang-Sung
Byeon Woo-Seok
Oh Hee-Joon
Heo Tae-Hee
Yum Dong-Hun
Yoon Hee-Seok
Kang Nam-Gil
Bang Joon-Ho
Kim Min-Cheol
Yoon In-Jo


Review Korean Drama Eulachacha Waikiki Season 2


Ketika kabar Welcome to Waikiki akan dibuat season 2, saya pribadi lumayan antusias. Bisa dibilang Eulachacha Waikiki pertama itu cukup bagus dan mengocok perut. Lalu casting dimulai dan nama-nama baru muncul.

Di season 1 ada Kim Jung-Hyun, Lee Yi-Kyung, Son Seung-Won, Jung In-Sun, Go Won-Hee, dan Lee Joo-Woo. Sementara di season 2 ada Kim Sun-Ho, Shin Hyun-Soo, Mun Ga-Young, Ahn So-Hee, Kim Ye-Won dan Lee Yi-Kyung yang jadi satu-satunya pemeran asli di Waikiki season 1. Cast terdahulu sedang ada masalah pribadi, jadinya semua diganti.


Meski pemainnya baru, tapi karena sudah tahu akting 5 dari 6 pemainnya, saya pikir boleh lah buat nonton. Kim Sun Ho cukup menarik saat di You Drive Me Crazy. Lalu Shin Hyun Soo di Twelve Nights dan dia juga jadi cameo di Waikiki Season 1. Mun Ga Young, saya melihat dia di Jealousy Incarnate. Kim Ye Won sudah wira-wiri di banyak drama termasuk Heart Surgeons. Begitu juga Lee Yi Kyung di Ruby Ruby Love. Jadi ketika The Light in Your Eyes tamat, saya mulai nonton.


Seperti season 1, Welcome to Waikiki Season 2 menggambarkan persahabatan, cinta, dan impian anak muda. Lee Joon Ki dari dulu sampai sekarang yang belum berhasil jadi aktor terkenal begitu juga sahabatnya Kim Jung Eun. Mereka banyak melakukan casting dan hanya dapat peran seadanya. Cha Woo Sik ingin jadi penyanyi terkenal tapi dia hanya jadi penyanyi kafe dan guru vocal. Kook Ki Bong ingin jadi pemain baseball. Cha Yoo Ri ingin jadi Chef dan Han Soo Yeon yang kabur dari acara pernikahan setelah Ayahnya bangkrut dan bingung harus bekerja apa. Semua kumpul di Waikiki dan membuat banyak ulah. Mereka berusaha mengejar mimpi masing-masing tapi ada saja hambatan yang menimpa mereka.


Seperti Abyss, nonton Welcome to Waikiki 2 ini agak kecele. Drama ini lucu, haru juga, tapi hanya itu. Tidak ada yang spesial menurut saya. Mereka betulan ingin meraih mimpi, saat gagal ya sedih, sudah. Kalau di season 1, mereka gagal meraih mimpi, sedih, tapi kita tidak dibiarkan berlarut dalam kesedihan. Kesedihan mereka itu malah sangat menghibur.




Untuk profesi dan mimpi yang mereka kejar, di season 2 ini terlalu bervariasi. Bukannya bagus? Bagus, tapi jadinya perhatian saya pecah ke ini, ke itu, mana tidak ada yang bener kan mereka ini. Kalau di season 1, profesi mereka masih nyambung dan menyatu dalam 1 benang merah yaitu membuat film bersama. Jadi jelas tujuannya bagaimana. Padahal sutradara dan penulisnya sama. Tapi nonton season 2 ini agak membosankan dengan beberapa pengulangan. Saya bertahan karena di awal sudah bilang mau nonton dan ya agak penasaran sama kisah cinta mereka. Meski lambat untuk menamatkan drama ini, akhirnya bisa review juga.

Jadi ini drama recommended enggak, Ji?




Tergantung selera kalian sih. Kalau sudah nonton season 1, mungkin akan merasa jauh banget lucu-lucuannya. Tapi kalau nonton yang season 2 saja, silakan dicoba. Lucu kok, tapi hanya itu. Kalau pun nanti ada rencana season 3, saya mikir dulu deh kalau mau nonton. Dan benar kata orang, Lee Joon Ki adalah Waikiki. Dia karakter yang sangat membantu menghidupkan drama ini.

Dengan segala kekurangannya, ada beberapa part yang lumayan menarik seperti saat menghadirkan Oh Na Ra SKY Castle sebagai cameo. Waktu itu dia buka pintu lemari dan suaminya bilang bahwa semua isi di dalamnya itu miliknya. Padahal di situ ada Lee Joon Ki dan kawan-kawan. Sama adegan Lee Joon Ki jadi Paman Baik dan ketemu penggemarnya yang anak-anak juga lucu. Kaya ngaca sih. Kita nasihatin anak, tapi kitanya enggak ngerjain sendiri.


Dan sekian deh pertanggungjawaban saya setelah nonton Eulachacha Waikiki Season 2. Kalau kalian penasaran sama kisah cinta mereka, silakan ditonton. Saya sih suka Yoo Ri sama Ki Bong. Kenapa mereka bisa jadi couple? Tonton saja ya! Ada yang sudah nonton juga? Share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Hancinema

1 komentar:

  1. Eeeeh ada yang baru ?
    Aku udah lama ga nonton drama koreaa aaak jadi kangen

    BalasHapus