Selasa, 07 Mei 2019

# 2019 # Drama Korea

Review Drama Korea Eyes Are Dazzling

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Apa yang akan kamu lakukan jika bisa memanipulasi waktu? Memundurkannya saat mengalami hal yang kurang menyenangkan? Atau membiarkan saja dan menikmati itu?

Annyeong hasimnikka! I'm back! Setelah libur panjang banget dan ketemu Ramadan, kali ini saya akan mengulas drama Korea yang berbau fantasi, Eyes Are Dazzling. Mata memang jendela dunia kan?!

Kim Hye Ja berusia 25 tahun dan dia berharap untuk menjadi penyiar. Dia gadis yang jujur ​​dan punya kepribadian positif. Dia punya arloji dan bisa memanipulasi waktu. Suatu hari ketika berusaha menolong Ayahnya, tiba-tiba dia menjadi wanita berusia 70 tahun.


Lee Joon Ha seorang Pembaca berita tapi dia ingin menjadi reporter. Dia sudah bekerja keras untuk mencapai mimpinya, tapi sekarang dia menjalani hidupnya tanpa harapan.

Kim Hye Ja bertemu dengan Lee Joon Ha dan tertarik satu sama lain. Ketika Kim Hye Ja menjadi tua, dia tetap ingin membantu Lee Joon Ha yang telah kehilangan arah. Bisakah itu terjadi? Bisakah Kim Hye Ja menjadi muda kembali?

Drama: The Light in Your Eyes/Eyes Are Dazzling
Romanisasi yang direvisi: Nooni Booshige
Hangul: 눈 이 부시게
Direktur: Kim Suk-Yoon
Penulis: Lee Nam-Kyu , Kim Soo-Jin
Jaringan: JTBC
Episode: 12
Tanggal Rilis: 11 Februari - 19 Maret 2019
Runtime: Sen & Sel 21:30
Genre: Fantasi
Bahasa: Korea
Negara: Korea Selatan
Pemain:
Han Ji-Min
Kim Hye-Ja
Nam Joo-Hyuk
Son Ho-Jun
Ahn Nae-Sang
Lee Jung-Eun
Kim Hee-Won
Kim Ga-Eun
Song Sang-Eun
Jung Young-Sook
Kim Young-Ok
Woo Hyeon
Hyun Woo
Kim Byeong-Man
Choi Moo-Sung
Im Chang-Jung
Jung Ji-Hoon

Review Korean Drama The Light in Your Eyes


Ketika drama Clean With Passion For Now tamat, saya itu tidak ada niat nonton drama penggantinya yaitu The Light in Your Eyes. Para pemainnya oke, tapi saya pikir ini drama time travel atau sejenis Sweet 20 di mana ada Nenek yang berubah jadi muda atau dari muda jadi Nenek tapi bisa balik lagi. Apalagi kan Han Ji Min main drama Familiar Wife dan Son Ho Jun main Go Back Couple di mana temanya sejenis. Ya makin malas nonton kan.



Tapi kemudian saat saya lihat di IG, ada cuplikan adegan Son Ho Jun yang memainkan karakter Kim Young Soo, Kakak Hye Ja ini asli bikin ngakak. Duh Gusti! Ada orang sesengklek itu?! Jadi deh saya kembali ngintip Eyes Are Dazzling dan baca info dramanya. Rencana 12 episode. Oke deh, mari tonton!


Diceritakan bahwa Hye Ja ini dapat arloji di pantai dan bisa memanipulasi waktu. Misalnya nih saat Kakaknya mau jahil, dia memundurkan waktu lalu memutar kembali sehingga bisa meloloskan diri. Tapi konsekuensi dari itu adalah periode umur Hye Ja tidak berubah. Jadi di sekolah, dia terlihat lebih tua dari teman-temannya karena saat kecil sering memutar waktu. Ini juga jadi jawaban ya kenapa yang main Han Ji Min bukan aktris yang berusia 20-an.

Saat memutar waktu demi menyelamatkan Ayahnya, Hye Ja pun jadi Nenek berusia 70-an. Syok? Hoh pastinya. Dia yang muda merasa belum membalas kebaikan orangtuanya, eh malah jadi tua. Mikirnya bakal jadi beban banget kan karena fisik jelas berbeda dengan anak muda. Belum lagi nih dia naksir Lee Joon Ha. Terus mana mungkin bisa Hye Ja tua mengaku sebagai Hye Ja?

Akhirnya bagaimana nih?
Setelah keputusan panjang, akhirnya Hye Ja berdamai dengan keadaan dan tak putus harapan untuk kembali jadi muda. Saat dia berkunjung ke semacan Taman Bermain Orang Tua, dia bertemu Lee Joon Ha yang ternyata bekerja di sana. Hye Ja tak habis pikir, apa yang Joon Ha pikirkan? Bukankah masa depannya masih panjang? Kenapa harus berakhir bersama orang-orang tua?
Drama Eyes Are Dazzling ini sebenarnya sudah tamat dari bulan Maret. Tapi karena saya agak sibuk dan setengah jengkel, akhirnya baru deh ngereview. Berarti jelek dong?

Oh tidak sama sekali! Bagus malahan. Tapi jengkelin karena plot twistnya. Jadi selama saya nonton dan menduga ini itu, di episode 10 semua jadi terbalik dan bikin bengong. Jagganimnya kok kepikiran banget sih? Sebel saya! Kalau di awal seolah menggiring ini drama genre travel time, ternyata tidak sama sekali. Ya alurnya maju mundur, tapi tentang masa lalu Hye Ja.


Nonton ini tuh akan dibawa ngakak oleh akting Son Ho Jun yang koplak, penakut, semacam di Terius Behind Me. Apalagi pas menyangkut Lee Hyun Joo, cewek yang ditaksirnya yang merupakan teman Hye Ja sejak sekolah. Terus saya baru sadar bahwa Kim Ga Eun itu main juga di Because This is My First Life. Asli karakternya beda banget. Sebelumnya feminim eh di drama ini jadi tomboy.


Lalu acungan jempol pada Nenek Kim Hye Ja. Ini Mbah-Mbah energik sekali. Saya pertama kali nonton beliau di Princess Hours, kalem gitu. Tapi di sini sangat bersemangat karena memerankan jiwa muda yang terjebak dalam tubuh tua.

Nam Joo Hyuk, pertama dan terakhir lihat aktingnya di School 2015: Who Are You. Dia di sini sangat beda dan bagus banget aktingnya. Itu pas nangis dan putus asanya bikin kita pengen puk-puk dan ngasih pundak buat senderan. Han Ji Min, meski porsinya meranin Hye Ja lebih sedikit, tapi dia keren seperti biasa. Semangatnya dia, putus asa, semua oke.


Pemeran pendukung lain seperti Ahn Nae Sang dan Lee Jung Eun sebagai orangtua Hye Ja. Di drama mereka yang lalu itu beda banget dengan karakter di drama ini. Dua orang ini juga sama-sama menguras emosi. Ibu Hye Ja yang peduli dengan anaknya yang jadi tua sementara Ayahnya seperti ada yang mengganjal di hatinya. Lalu semua orangtua di Panti Werdha yang punya banyak kisah. Semua orang keren!


Drama ini tuh mengajarkan kita untuk lebih sayang pada orangtua. Ketika usia bertambah, mereka lebih sensitif dan banyak maunya. Contohnya nih soal diapers. Kadang agak malu jika memakai dan merasa aneh. Lalu obat-obatan yang harus dikonsumsi. Belum lagi pola tidur yang kadang berubah-ubah.

"Bagaimana cara kita dulu memperlakukan anak, begitu cara anak memperlakukan kita"


Anak adalah cerminan kita. Saat kita memperlakukan hal buruk padanya, hal itu akan terkenang bahkan sampai tua. Tanpa sadar, mereka akan membalas kita dengan cara yang sama. Saya pribadi merasa perlu banget berdamai dengan orangtua dan diri sendiri juga.

Saya tahu Hye Ja salah, tapi begitulah caranya untuk bertahan. Tak mudah untuk seseorang yang ditinggal pergi apalagi atas tuduhan yang tidak benar. Dia terluka, tapi dia harus survive.


Saya tidak menyesal nonton Drama Korea The Light in Your Eyes. Kita bisa belajar banyak hal tentang hidup, persaudaraan, persahabatan dan kemauan untuk bertahan. Doa saya, semoga saya bisa jadi orangtua yang baik untuk anak-anak saya nanti.

Kalau kalian gabut sebelum buka puasa, boleh banget nonton Korean Drama Eyes Are Dazzling. Atau ada yang sudah nonton? Paling suka adegan mana? Saya sih paling suka saat orang-orang tua menjalankan misi penyelamatan. Kalau kalian yang mana? Share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

26 komentar:

  1. Koq jadi ingat Doraemon, yaa, wkwkwkw (maafkan minimnya pengetahuanku soal drakor dan perfilman). Tapi kan Doraemon sama Nobita juga gitu. Kalau ada masalah, dia pake mesin waktu, hehe

    BalasHapus
  2. Belum...
    AKu jadi kepikiran...mirip sama dramanya Lee Sung Kyung sama Lee Sang-yoon yang About Time gak?

    Itu kan juga ada kaya waktu gitu kan ya..?
    Tapi belum nonton juga sii...Jia.

    wkwkkw...
    Masih baper sama Nam Joo-hyuk.
    Doi ini tatapannya, ya Allah....

    BalasHapus
  3. Saya jadi tertarik kepengen nonton ini deh... baca reviewnya seketika ingat Alm. Bapak yang sudah pulang duluan, padahal rasanya saya belum banyak berbuat banyak untuk beliau. Punten, kok jadi curhat :(

    BalasHapus
  4. lucu amat sih, kok bisa memundurkan waktu seenaknya begitu, heheheee. Lucu ya dramanya?

    BalasHapus
  5. Wah seru banget ya ceritanya mbak, waktu boleh mundur tapi umur jalan lebih maju. Ya ampun, pengen banget nonton, pasti seru. Boleh pinjam arlojinya ga ya mbak hehe

    BalasHapus
  6. Time travel ini sepertinya lagi hitz ya. Dari Avengers sampe drakor. Semua mengusung tema time travel.

    BalasHapus
  7. Aku belum nonton Ji, kayaknya drama komedi ya kalo baca review ini?

    Tapi ada juga inspirasi yang bisa diambil terutama hubungan orang tua dan anak. Kan kadang atau bahkan sering ada ketegangan antara keduanya. Jadi nonton drama ini untuk reminder gitu

    BalasHapus
  8. Kalau dengar kata arlojo aku jadi kangen alm kakek nih selalu menyebut jam tangan itu arloji :)
    Wah ini filmnya kaya lorong waktu gitu ya bisa pindah2 tempat.
    Quotenya betul banget bagaimana cara kita dulu memperlakukan anak, begitu pula anak memperlakukan kita. catet deh buat mendidik anak-anak juga.

    BalasHapus
  9. Waahhh.. Boleh nih Mba, kebetulan drakor yg ditonton udah habis. N bingung, nextnya belom ketemu mau nonton apa. Siap2 donlot lg

    BalasHapus
  10. Aduh, kujadi kepengen nonton nih. Udah lama gak nonton drakor fantasi. Dan masih betah di Sageuk. Udah saatnya keluar kandang nih buat nonton yang fantasi lagi.

    BalasHapus
  11. Kayaknya seru banget nih Drakor ya mbak Jiah...bisa ditonton nih karena ceritanya mendidik banget... terutama tentang hidup.... Jadi sebagai orang tua kita harus pandai memperlakukan anak sebaik mungkin agar balasan anak kita kelak seperti apa yang sudah kita lakukan padanya...TFS.

    BalasHapus
  12. Keliatan sih dari beberapa adegannya sangat alamiah banget terjadi dalam kehidupan nyata sehari-hari ya.. suka sama film yang natural seperti ini.. memang sudah jadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari.. yang baik diambil yang jelek ya tinggalin..

    BalasHapus
  13. Awalnya aku nonton drama ini karena Nam Joo Hyuk, kangen juga sama dedek emmesh yang satu ini, salut dengan Han ji Min yang keliatan muda banget kayak seumuran sama Joo Hyuk, dan drama ini berhasil menguras air mataku di eps terakhir, sungguh membuatku tertipu dengan alurnya

    BalasHapus
  14. Wah drama Korea pasti asyik ya tapi aku gak mau memulai takut KD addict

    BalasHapus
  15. Itulah kenapa aku suka banget drama korea, banyak hikmah yang bisa kita jadikan pelajaran
    aku belum nonton, tapi pasti sangat mengharukan soal hubungan ini. Kapan-kapan siap download saat PR drakor lain selessai.

    BalasHapus
  16. Ceritanya unik ya dari yang muda menjadi tua terasa unik hihi pengen nonton juga tapi Korea 20 episode kan mbk aku kadang kesel kalau nonton lama

    BalasHapus
  17. Suka nih dengan drama fantasi seperti ini. Jadi penasaran apakah Hye ja bisa jadi muda kembali. Btw pesan dari dramanya juga bagus banget. Bagaimana perlakuan anak2 terhadap kita tergantung dari cara kita memperlakukan kita semasa kecil. Pesannya jadi reminder juga buat saya.

    BalasHapus
  18. Aku waktu itu mau nonton ini! Eh lupa judulnya. Makasih udah diingatkan. Habis ini langsung cus nonton

    BalasHapus
  19. sudah baca sedikit bocoran ceritanya dari postingan Teh Erry, katanya menyentuh yaa, Ji? Udah saya donlot dramanya tapi belum sempat nonton, masih mau ngabisin The last Empress dulu :)

    BalasHapus
  20. Baru jam segini, awalnya aku baca penyiar jadi penyair. Hehe. Dan aku pikir alur profesi tuh dari reporter menjadi pembaca berita. Ternya sebaliknya, ya.

    BalasHapus
  21. Ini dramanya kyknya selain romantis, menghibur, jg ada nilai2 moral yang lumayan kita dapatkan ya mbak. Cuma kyknya agak terganggu dengan alurnya itu ya? Haha susah sih aku kalau gak nonton sendiri, bentar aku masukin bucket list drama yang kdu ditonton deh :D

    BalasHapus
  22. liburan ini aku mau rekomendasiin blog kak jiah ke ponakanku dia suka nonton drakor dan ramadhan ini dia libur panjang haha

    BalasHapus
  23. Next target ini. Setelah Still 17 selese. Makasih reviewnya Mak.

    BalasHapus
  24. Akhirnya happy endingkah? Aku udah nonton tapi belum selesai. Takut sedih euy

    BalasHapus
  25. Hmm, pernah lihat film apa ya mirip banget ttg memutar waktu itu. Pesennya sih memang supaya kita lbh mensyukuri kehidupan apa adanya.

    BalasHapus
  26. Agak mirip ceritanya angel eyes ya mba, sayangnya film itu ga sampe tua. Wah harus ditonton nih, thanks mba untuk listnya dan salam kenal jangan lp folbek ya hehe

    BalasHapus