Sabtu, 09 Maret 2019

# 2018 # Drama Korea

Review Drama Korea Radio Romance

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kalian suka mendengarkan Radio? Suka acara apa? Pernah juga curhat di Radio?

Annyeong hasimnikka! Berhubung masih di bulan Maret, saya mau mengenang drama yang sebenarnya tamat pada Maret tahun lalu. Jeng jeng! Radio Romance.


Song Geu Rim seorang gadis yang bekerja sebagai asisten penulis program radio. Ibunya jadi buta ketika Geu Rim berusia 14 tahun. Karena itu, dia sering mendengarkan radio bersama ibunya. Dengan alasan inilah, dia menjadi penulis program radio, padahal tidak benar-benar berbakat dalam menulis. Pada suatu waktu, DJ progam radionya kabur meninggalkan Korea. Geu Rim pun tak punya pekerjaan lagi.

Di lain pihak, PD Lee Gang kembali ke Korea setelah berlibur dari India. Dia kadang bertindak gila, tapi cukup pandai dalam pekerjaannya. Lee Gang dapat Progam Radio baru dan mengajukan Geu Rim sebagai penulis utama asal bisa membawa Ji Soo Ho sebagai DJ.


Masalahnya, Ji Soo Ho adalah aktor TOP. Di kamera dia terlihat hangat dan bahagia, tapi sebenarnya tidak sama sekali. Bisakah Geu Rim membawa Ji Soo Ho jadi DJ di progamnya?

Drama: Radio Romance
Revised romanization: Radio Romaenseu
Hangul: 라디오 로맨스
Director: Kim Shin-Il
Writer: Jeon Yoo-Ri
Network: KBS2
Episodes: 16
Release Date: January 29 - March 20, 2018
Runtime: Mon & Tue 22:00
Language: Korean
Country: South Korea
Cast
Yoon Doo-Joon
Kim So-Hyun
Yoon Park
Yura
Ha-Joon
Kwak Dong-Yeon
Oh Hyun-Kyung
Kim Byeong-Se
Seo Ye-Seul
Kim Ye-Ryeong
Kim Hye-Eun
Im Ji-Kyu
Joe Byeong-Gyu
Lee Won-Jong
Yun Ju-Sang
Sim Eun-Woo
Jeon Yu-Lim
Jung Hee-Tae
U-Kwon
Ji Il-Joo
Nam Da-Reum
Lee Re
Ryoo Hye-Rin
Choi Min-Young
Yoon Jin-Sol
Yoo Eun-Mi

Review Korean Drama Radio Romance


Saya ingat betul, sebelum menonton Eulachacha Waikiki, Radio Romance adalah drama on going pertama yang saya tonton di tahun 2018. Saya tertarik dengan Kim So Hyun yang berambut kriting. Saya biasa melihat dia jadi anak SMA dan kali ini terlihat beda.

Di awal kemunculan, saya malah tertarik dengan Yoon Park sebagai second lead male. Iya, itu orang kok hobi banget dapat peran ginian. Di My Shy Boss iya, di Please Come Back Mister juga. Terus terang juga, di drama ini adalah kali pertama sama melihat akting Yoon Doo Joon. Splash-Splash Love saya belum tahu, apalagi Let's Eat 3.

Alasan lain dari kenapa nonton drama ini juga karena settingnya Radio. Saya dulu ada niatan jadi Penyiar Radio. Tapi sadar diri karena tak pandai bicara, bahahaha.


Secara cerita, drama ini seperti drama romance pada umumnya. Si Ji Soo Ho ini punya masa lalu yang kurang baik dan Song Geu Rim ada untuknya. Bukan yang benci jadi cinta sih karena sejak remaja Ji Soo Ho sudah suka sama Geu Rim. Karena kesabaran dan kegigihan si Gadis, akhirnya Ji Soo Ho mau juga jadi DJ.

Manager, Dokter Pribadi dan Ibu Suri

Masalah lain muncul di mana Ibu Ji Soo Ho tidak menyukai ide tersebut. Dia aktor dan sudah tanda tangan kontrak ini itu. Kalau jadi DJ Radio, tentu akan mengganggu jadwalnya. Pokonya nih keluarga Ji Soo Ho harus terlihat sempurna, keluarga bahagia. Padahal mah bobrok di dalamnya. Ji Soo Ho yang depresi bahkan tidur dengan mengandalkan obat. Ibunya yang menendam kekecewaan dan Ayahnya yang tukang selingkuh.

Meski Ibunya menolak, Ji Soo Ho ingin mencoba jadi DJ. Awalnya tak mudah lalu akhirnya dia bisa nyaman karena dapat berbicara apa saja.


Karena judulnya Radio Romance, saya pikir semua setting akan banyak di radio. Ya tentang siaran dan lainnya. Tapi ternyata tidak juga. Di progam barunya, Ji Soo Ho dan team beberapa kali siaran di luar ruangan. Dan saya cukup suka. Saya bahkan sampai mewek waktu siaran di SD dan rumah sakit. Cerita singkat tapi cukup menguras emosi.


Saya cukup suka para pemain versi remajanya. Nam Da Reum yang selalu imut. Lalu Lee Re yang sebernya saya lebih suka dia saat main di Memories of The Alhambra.


Jaga pikiran, maafkan masa lalu dan jangan biarkan stres mengganggu hidupmu. Jika kamu merasa gejala depresi, segera temui dokter dan ungkapkan apa masalahmu

Soal kisah cinta Ji Soo Ho dan Song Geu Rim, saya rasa itu cukup simpel. Terlalu umum di dalam drama Korea. Terus terang saya malah tertarik dengan kisah cinta Manager Kim sama Jin Tae Ri. Itu kalau dibuatin drama singkat, saya pasti nonton. Mereka unyu dan manis banget deh!


Tadinya saya pikir masalah orangtua Ji Soo Ho akan diungkap. Ternyata tidak juga. Tapi saya salut juga sama Ji Soo Ho yang membela Ibu yang membesarkannya. Bagaimanapun, dia tetap seorang Ibu.


Meski rating rendah, saya sih menikmati saat nonton drama ini. Kalian ada yang sudah nonton Radio Romance? Atau pernah bekerja di Radio? Share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar