Selasa, 20 November 2018

# 2018 # Crime

Review Drama Korea The Player

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Korupsi merajalela. Banyak ketidakadilan terjadi. Jika ada yang memberantasnya dengan berbagai cara baik legal maupun ilegal, akan kah kamu mendukungnya?


Annyeong Hasimnikka! Demi kesehatan hati, ketika mulai nonton drama atau film, maka saya akan memilih genre yang saya sukai seperti komedi romantis. Tapi entah mengapa kali ini saya nonton drama dengan tema Crime atau kejahatan.


Cerita tentang kejahatan yang dilakukan oleh Penipu pintar, Peretas, Tukang pukul dan sopir menjadi perpaduan sempurna. Mereka melakukan 'Perampokan' hanya pada Koruptor dan orang-orang jahat lainnya.

Seorang Jaksa mengetahui itu dan akhirnya 'memaksa' mereka untuk bekerjasama. Bagaimana kisah mereka selanjutnya?


Drama: The Player (English title)
Revised romanization: Peulreieo
Hangul: 플레이어
Director: Ko Jae-Hyun
Writer: Shin Jae-Hyung
Network: OCN
Episodes: 14
Release Date: September 29 - November 11, 2018
Runtime: Sat. & Sun. 22:20
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Song Seung-Heon
Krystal
Lee Si-Un
Tae Won-Seock
Kim Won-Hae
Ahn Se-Ho
Lee Hwang-Eui
Kim Jong-Tae
Kwak Ja-Hyoung
Heo Jun-Ho
Yoo Ye-Bin
Ha Soo-Ho
Kim Sung-Cheol
Park Eun-Woo

Review Korean Drama The Player


Nonton drama The Player itu, pecah! Duh asli saya deg-degan ketika mereka semua beraksi. Yah mereka melakukan pekerjaan pintar dan juga sedikit kasar. Drama pengganti Voice 2 ini saya tonton karena melihat Krystal Jung yang cantik padahal gabung sama 'orang jahat'.


Dari alur cerita, kita akan bergerak maju lalu flashback ke masa lalu atau saat mereka 'eksekusi' para Penjahat. Awalnya tujuan mereka hanya untuk uang. Tapi ternyata ada misi lain yaitu membongkar kisah masa lalu yang menghubungkan banyak orang. Kisah apa coba? Tonton sendiri sih, hahaha.

Nah saya kenalin nih karakter utama yang ada di The Player:

  • Kang Ha-Ri

Penipu yang berkewarganegaraan Amerika. Pintar sekali buat ngelabuhi orang. Mulutnya manis, padahal tukang bohong. Dia yang berinisiatif ngumpulin komplotannya. Bicara Song Seung-Heon pasti enggak asing ya. Kalau kamu suka Endless Love, ahjussi satu ini pemeran utamanya. Udah berumur tapi tetap kelihatan kece badai.

  • Cha A-Ryeong

Gadis yang sejak kecil tinggal di Panti Asuhan lalu kemudian ada di jalanan. Dia melakukan banyak hal untuk bertahan hidup termasuk mencopet. Mengemudi adalah keahliannya. Krystal Jung, anggota girlband F(x). Dia beda banget saat main di The Heirs bersama Lee Min Ho. Saya lihatnya aura dirinya menguar. Mungkin karena lawan mainnya cowok-cowok jadi dia kelihatan manis sendiri.

  • Im Byung-Min

Hacker alias peretas yang oke banget. Tapi soal berantem, dia paling penakut. Saya kadang sampai, ah apa ini. Mau retas apa lagi? Mau buat penyamaran bagaimana. Pokoknya soal teknologi, serahkan pada Byung Min. Lee Si-Un ini saya lihat dia di My Sassy Girl Joseon, jadi temannya Joo Won gitu. Aktingnya, oke kok.

  • Do Jin-Woong

Ini mantan pegulat, tukang main kasar. Pokoknya kalau mau pakai otot, ada Jin Woong. Lihat orang berbadan segedhe itu, semua juga takut sih. Demi peran ini, Tae Won-Seock sampai menaikkan berat badan. Tadinya sekelingking, sekarang sejempol. Totalitas banget deh!

  • Jang In-Kyu

Jaksa yang membantu memecahkan kasus. Kalau 4 Sekawan eksekusi, Jaksa Jang yang terakhir membereskan sisanya, yang ngurus di pengadilan gitu. Kim Won-Hae saya pertama tahunya di Strong Woman Do Bong Soon kan dan menurut saya agak annoying karena suka jerit-jerit. Asli waktu di The Player dan jadi Jaksa, kok beda ya. Dia serius banget. Jos deh!


Pemain lain karena banyak, saya tidak akan sebut satu-satu. Bagi saya, semua bermain dengan baik. Yang Penjahat ya oke, yang baik, ada juga. Ah iya, Kim Sung-Cheol yang jadi 'Penjahat Kelamin' asli nih bikin buyar. Dia di To Jenny imut-imut, eh di The Player malah dibikin jahat. Ada juga Yoo Seung-Ho yang jadi Petugas Keamanan tapi penakut mengingatkan saya akan perannya di I'm Not a Robot.


Walaupun tema drama ini kejahatan, tapi ada komedinya juga. Saya ikut hahahihi di tengah dugeun-dugeun. Sepanjang nonton, saya sih enggak bosan. Malah penasaran. Nanti bakal gimana, siapa target selanjutnya, bagaimana mereka menangkap Penjahatnya, bagaimana kalau mereka tertangkap? Ya gitu-gitu lah.

Romancenya gimana?

Cinta-cintaan ada, tenang saja! Bukan cinta yang saya cinta kamu, tapi cinta antara saudara gitu. Awalnya kan mereka sama-sama orang asing, lalu akhirnya dekat dan senasib seperjuangan. Ending rasa cintanya mereka saja bikin saya menangis bahagia.

Setiap kejahatan yang kamu lakukan pasti ada pembalasannya. Jika bukan sekarang, di masa depan pun akan terkuak juga. Jika kamu melakukan sesuatu dengan proses yang benar, maka hasilnya akan adil.


Ada yang sudah nonton The Player juga? Suka adegan mana? Saya sih paling suka saat Para Cowok akhirnya bilang bahwa A-Ryeong itu dongsaengnya. Kalau kalian bagaimana? Share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber foto: Asianwiki & IG ocn_original

Tidak ada komentar:

Posting Komentar