Selasa, 14 Mei 2019

# 2019 # Action

Review Drama Korea The Fiery Priest

Bismillaahrrahmaanirrahiim....

Apa yang kalian pikirkan tentang pemuka agama? Kyai? Ustad? Pastor? Pendeta? Biksu? Orangnya alim dan bijaksana. Bagaimana kalau mereka itu pemarah dan berbicara kasar?

Annyeong hasimnikka! Sudah lama saya enggak nonton drama action comedy. Untuk film terakhir itu lihat Midnight Runners. Nah kali ini saya mau review drama The Fiery Priest.

Kim Hae Il adalah mantan agen rahasia NIS dan sekarang jadi seorang Imam Katolik dan biasa dipanggil Pastor Michael. Meski seorang Pastor, tapi Hae Il terkadang tidak bisa mengontrol diri dan berbicara kasar. Karena itulah akhirnya dia datang ke kota Gudam untuk bertemu Pastor Lee Young Joon yang sudah dianggapnya sebagai Ayah.

Sayangnya, kota Gudam penuh dengan orang-orang busuk bahkan Pastor Lee pun tidak luput dari tekanan. Sementara itu ada Koo Dae Young, seorang detektif yang banyak bicara tapi penakut. Dia selalu kalah pada yang berkuasa. Di sisi lain ada Park Kyung Sun seorang jaksa penuntut. Dia pintar dan cantik dan ambisius dalam pekerjaannya.

Tak lama setelah kedatangan Kim Hae Il, Pastor Lee Young Joon ditemukan tewas. Hae Il meminta otopsi tapi ditolak dan membuatnya curiga bahwa Pastor Lee adalah korban pembunuhan. Parahnya, berita baru muncul bahwa Pastor Lee bunuh diri karena telah menggelapkan dana gereja dan melakukan pelecehan seksual.


Kim Hae Il tak percaya itu dan akhirnya menulis surat pada Paus Fransiskus pemimpin Gereja Katolik di Vatikan. Bisakah Hae Il menyelesaikan kasus ini sementara banyak orang yang menutupi dengan berbagai cara termasuk Detektif Koo Dae Young dan Jaksa Penuntut Park Kyung Sun? Apa yang sebenarnya terjadi?

Drama: The Fiery Priest/Hot Blooded Priest
Revised romanization: Yeolhyeolsaje
Hangul: 열혈사제
Director: Lee Myung-Woo
Writer: Park Jae-Bum
Network: SBS
Episodes: 40
Release Date: February 15 - April 20, 2019
Runtime: Fridays & Saturdays 22:00
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Kim Nam-Gil
Kim Sung-Kyun
Lee Ha-Nee
Go Joon
Keum Sae-Rok
Jung Young-Joo
Kim Hyung-Mook
Jung In-Gi
Han Ki-Joong
Lee Moon-Sik
Kim Won-Hae
Jeong Dong-Hwan
Jeon Sung-Woo
Baek Ji-Won
Ahn Chang-Hwan
Ko Kyu-Pil
Yoon Joo-Hee
Shin Dam-Soo
Jun Jung-Kwan
Ji Chan
Kim Min-Jae
Lee Je-Yeon
Eum Moon-Suk
Yoo Seung-Mok

Review Korean Drama Hot Blooded Priest


Yang sering baca review di blog ini pasti tahu bahwa saya pecinta romcom. Kalau tiba-tiba nonton action, berarti ini ada yang tidak beres, bahahaha. Iya saya tuh awalnya tidak ada niat nonton The Fiery Priest. Pertama karena kurang paham tugas Pendeta ini apa dan bagaimana. Jangan-jangan keagamaan gitu kan. Bukan saya tidak menghargai perbedaan karena saya Islam. Saya cuma mikir jangan-jangan nih kaya sinetron Indonesia yang azab-azab gitu atau sejenis Ustad yang ditaksir banyak gadis. Tapi ternyata bukan ya!


Ketika di Bulan Februari dan Maret datang, saya hanya nonton drama on going Touch Your Heart untuk romcom. Akhirnya saya coba drama genre lain. Banyak yang bilang bahwa Hot Blooded Priest ini bagus dan lawak banget. Meski telat, saya akhirnya nonton juga dan sangat terhibur di tiap episodenya.


Pertama kita kenalan dulu dengan Kim Hae Il. Dia mantan agen rahasia yang 'hijrah' jadi Pastor. Kenapa hayo? Nonton sendiri ya biar tahu, hahaha.


Detektif Koo Dae Young, dia dulu itu pemberani. Tapi setelah kejadian buruk menimpanya, dia seperti pecundang yang tak dibutuhkan.


Karena kasus Pastor Lee dibuka kembali, Koo Dae Young ini ditugaskan untuk melakukan penyelidikan bersama Kim Hae Il. Tujuan sebenarnya buat mengacaukan bukan membantu si Pastor Michael. Ada saja yang ganjil sampai Jaksa Penuntut Park Kyung Sun ikut terlibat dan minta Hae Il untuk berhenti. Terus pasrah gitu?

Jahat tapi ganteng

Ya jelas tidak. Hae Il dibantu detektif junior Seo Seung A tetap melakukan penyelidikan. Ternyata ditemukan banyak hal dan menyangkut banyak orang yang berbuat jahat di Kota Gudam. Kampret betul deh apalagi banyak kroco-kroco yang bikin masalah sama Hae Il.


Masalah muncul satu demi satu seperti Kepala Polisi yang korup, Club Rusia yang menyelundupkan orang-orang jahat, Club Peredaraan Narkoba, Kepala Kota Gudam yang menutupi banyak hal, sampai kejaksaan juga terlibat.


Orang-orang yang awalnya menentang Hae Il satu persatu mulai bergabung dengan tujuan masing-masing. Bahkan Pastor muda Han Sung Kyu dan Suster Kim In Kyung ternyata punya rahasia tersembunyi yang justru bisa membantu Hae Il dalam penyelidikan. Kalau dijabarin tuh satu blogpost juga enggak akan cukup!



Di drama ini tuh saya hanya tahu Lee Ha Nee pemeran jaksa Park Kyung Sun. Waktu itu saya nonton dia di drama Please Come Back Mister. Yang lain tuh kaya Ahn Chang Hwan, Kim Won Hae, Ko Kyu Pil, Jung Young Joo, dan beberapa lainnya saat jadi peran pendukung. Kim Nam Gil? Ini siapa? Asli ini pertama kali saya nonton dia.


Enggak nyesel banget karena drama ini memang bagus. Ceritanya oke, setting boleh lah, dan akting semua pemain yang keren banget! Itu anak buah Hwang Cheol Bum saja preman tapi lucu. Actionnya juga dapat banget. Mau berantem pakai gaya-gayaan gitu.


Kalau drama Terius Behind Me si Bon sengaja menyembunyikan diri, Hae Il ini tidak. Dia hanya ingin hidup normal, menahan amarah. Tapi karena ketidakadilan merajalela, dia tuh gatel banget. Hae Il yang dulu pun bangkit! Tapi ya gemes banget karena amarah Hae Il malah dimanfaatkan lawan untuk menjatuhkannya. Orang-orang sekitar Hae Il pun akhirnya merasa bahwa Pastor Michael memang sesuatu.



Apa yang terjadi itu bukan karena salahmu. Ini semua takdir dan kebetulan kamu ada di dalamnya

Drama The Player sering melakukan penyelidikan dengan menipu, tapi Hot Blooded Priest ini memecahkan kasus dengan cara yang cerdas. Ada sih tipuan-tipuan dikit seperti saat Hae Il menyamar jadi perempuan dan asli cantik banget sampai bikin saya minder. Selebihnya mereka bekerjasama dengan baik dan kocak tentunya.


Satu hal sih yang tadinya saya pikir akan terjadi tapi ternyata tidak yaitu saat Hae Il diminta untuk datang ke psikiater Bae Hee Jung. Lumayan cantik gitu kan. Harapan saya sih biar ada benih-benih cinta. Ternyata ya walau ketemu Lee Ha Nee yang cantik, drama The Fiery Priest ini enggak ada romancenya tapi bikin baper! Kan ngeselin ya! Tapi kabarnya, akan ada season 2. Kalau pemainnya masih sama, boleh juga sih buat nonton.

Setiap kejahatan pasti akan ketahuan


Kalau kalian suka action, crime, comedy, tapi bikin haru juga harus banget nonton The Fiery Priest ini. Dan kata siapa sih pemuka agama itu tidak boleh marah? Kalau ada ketidakadilan ya wajib meluruskan. Tapi menghadapi itu dengan senyum dan sabar itu perlu banget ya!

Jadi ada yang sudah nonton drama Hot Blooded Priest? Paling suka adegan mana? Semua oke, tapi paling suka waktu pengenalan karakter di episode jelang akhir. Kalau kalian yang mana? Share ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar:
Asianwiki & https://www.hancinema.net/korean_drama_The_Fiery_Priest-picture_gallery.html

30 komentar:

  1. Saya selalu tertarik dengan cerita berlatar agama yg berbeda dng agama yg saya anut. Film biasanya bercerita dengan jujur. Dari situ, saya banyak belajar ttg berbagai hal yg biasanya ga saya jumpai dlm keseharian. Mungkin kapan2 saya tonton juga film ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Drama Mbak. Tapi emang betul. Setting dg agama yg tidak kita anut tuh jd nambah pengetahuan

      Hapus
  2. Hihi, jadi malu. Saya tidak pernah nonton drama Korea. Jadi tahu pun karena baca artikel ini. Terimakasih ya ceritanya gak kaya sinetron Indonesia yang katanya mudah ditebak. Tapi saya percaya kaku cowok Korea nyamar jadi cewek cantik banget. Lah gak nyamar aja mereka cantik kok ya? Hehehe

    BalasHapus
  3. Pakaiannya mirip pakaian suamiku mbak hihi. Karena suamiku Pendeta jadi pengen banget nonton film ini. Apalagi ada kesan komedinya jadi teringat tugasnya suami banyak banget apalagi menghadapi jemaat. Rekomendasi mbak nonton di mana?

    BalasHapus
  4. Menarik bangeettt, kayaknya boleh disave nih buat list tontonan libur lebaran nanti hahaha.
    Orang2 sibuk silaturahmi, saya malah mau nonton

    Saya sukanya film apa saja sih genrenya asal bukan yang sadis2, bagus gak bikin ngantuk dan ga lebay kayak film di Ind**** *eh hahahaha

    BalasHapus
  5. Temanya menarik Mba, secara karakternya sudah berlawanan dgn yg biasanya sebagai pemimpin umat

    BalasHapus
  6. Kayaknya bagus nih, apalagi ada komedinya juga, daripada nonton horor ngerii hahaha. Mungkin peran anak buah Hwang Cheol Bum di film ini yang bikin lebih menghibur ya, kayak di film2 Indo yang ada 1 pemeran pembantu yg tingkahnya lucu #mungkin :D

    BalasHapus
  7. Aku juga senang kalau nonton film ada diselipkan nuansa agama seperti yang baru aku tonton di film horor The Nun.
    Apalagi kalau ada sedikit romansa, makin greget ya Jiah.

    Baidewei,
    Itu pose kedua dari bawah artikel, so romantic, syukak!

    BalasHapus
  8. Wow, makin kesini jalan cerita drakor makin unik yaaa, jadi ingin nonton deh

    BalasHapus
  9. Agak berbeda ya jalan ceritanya mba.. tapi jadi seru nonton sampai habis. Yang pasti pendetanya ganteng-ganteng LOL

    BalasHapus
  10. kalau baca sinopsis nya alurnya kaya tebak-tebakan gitu ya, justru bikin penonton menduga-duga. Sempet nonton cuplikannya, setuju deh mba, mereka memang all aout banget actingnya, terutama tokoh pastornya yang beneran menjiwai.

    BalasHapus
  11. Udah lama banget nggak nonton drakor..ini jalur ceritanya aku suka, ntar nontoh ah.

    BalasHapus
  12. Habis lebaran kayaknya aku bakalan ngebut nonton drakor nih, mba. Hahhaa. Dan kayaknya pilihan nonton akan makin banyak setelah menonton review ini.

    BalasHapus
  13. Aku jarang nonton action Jiah, eh tapi kalau ada unsur komedinya gak tau juga ya suka atau gak.
    Hihihi Jiah udah underestimate ya sama The Fierce Priest karena bahas agama, nah ya ketauan suka nonton azab :-D.
    Ada aja ya cerita kaya gini, orang kuat (kejaksaan) menutupi kejahatan. Kayanay judul ini nanti aja deh aku tontonnya hihihi ketauan ya aku sukanya genre film kaya apa.

    BalasHapus
  14. Aku tuh blm dapat feel lagi buat mantengin drakor, Ji. Tp pernah ada di masa seneng banget nonton drakor. Apalagi kalo cerita dan pemainnya bagus. Yg berkesan banget tuh, pas nonton Bad Guy. Pemainnya Kim Nam Gil. Sejak itu jd syukaaa bgt sama dia. Trus kalo ada drakor yg ada dia, aku tonton dah

    BalasHapus
  15. ah saya jadi penasaran dengan The Fiery Priest. kadang suka dengan film crime, action yang masih ada unsur komedinya, jadi ga tegang-tegang amat nontonnya ^^ mbak jiah kalau mengupas drama korea ini detail sekali ya, jadi kepo tapi takut ketagihan, haha, gimana dong xD

    BalasHapus
  16. Nonton Drakor selalu seru ya mbak karena ceritanya disajikan sangat natural. Jadi fokus pada kalimat jadi pemuka agama itu boleh marah, marah karena menghadapi ketidakadilan yang terjadi... manusiawi kedengaran nya karena pemuka agama itu baik pastor ato ustadz hanyalah manusia yang tak luput dari hal-hal yang miris kan.... Tadinya juga ngira bakal ada drama percintaan disini, ternyata tidak ada ya....kok jadi penasaran pengen nonton drama Hot Blooded Priest ini ya...di yutub ada kali ya....

    BalasHapus
  17. Aku belum nontooonnn....
    Udah denger sih kalau rame dan lawak dramanya, tapi masih maju mundur buat nonton. Hahahaha.
    Nanti kali ya abis lebaran nontonnya, hehehe

    BalasHapus
  18. Duh aku tu pusing sama nama2 lakonnya juga kebulak balik melulu hahaha

    BalasHapus
  19. Kalo genre crime gini mungkin aku bakalan suka juga. Eh tapi ini miniseri ya, hmm kudu ditontong dalam waktu berapa hari bisa selesai Ji?

    BalasHapus
  20. Aku udah nonton beberapa episode awal-awalnya drakor ini. Tapi lalu tergoda sama Sageuk lagi. Hahaha... Sageuk mania akutuh. Nanti sambung lagi ah ngikutin yang dulu sempet kepotong :D

    BalasHapus
  21. Saya gak hapal2 nama actor&actrees drama korea, hihihi. Blm terbiasa melafalkannya. Yes, betul pemuka agama ttp boleh marah, apalagi kalo lihat kejahatan dan kedzaliman yg dibiarkan kan.

    BalasHapus
  22. Belum pernag nonton.
    Lagi excited nonton Voice 3 sama selesaikan Dr. Prisoner kemarin.

    Kalau yang ini saya coba juga ah, siapa tahu dapat insight baru.

    BalasHapus
  23. Aku maju mundur lho mau nonton ini hehe kayaknya bisa nih note buat nanti soale aku lagi nonton oh my gosh hehe.

    BalasHapus
  24. aku klau nonton drakor palingan yg ringan-ringan, domedy romantis gitu biar bisa nemenin setrika, tapi ini ceritanya menarik yaa.. jarang ada cerita di kepastoran seperti ini :)

    BalasHapus
  25. Wahhh saya belum nonton dramanya nih, semalam baru namatin drama the last empress setelah hampir 2 minggu nonton, hehehe.

    Pemainnya Kim Nam Gil yaa? udah lumayan lama saya gak nonton dramanya si ahjussi ini, terakhir kali nonton itu yang perannya jadi tabib di masa lalu kemudian terdampar di masa depan (duh lupa judul dramanya, euy)

    BalasHapus
  26. Seru nih gabungan action dan comedy jadi satu. Melibatkan peran pemuka agama juga ya. Semacam thriller juga ya namun dengan banyak penokohan.

    BalasHapus
  27. Wkkw...tak berazab endingnya yaa, Jia...

    Btw,
    Aku suka skeptis deeh..kalo dibikin sesi keduanya.
    Ada pembanding itu memang ga enak.

    BalasHapus
  28. Drama korea ada yang ngga romantic juga ya.. kebetulan aku suka film action nih, jadi fiery priest ini bisa aku tonton ya.. sekaligus belajar bagaimana menyikapi masalah dengan bijak... iyes senyum dan sabar itu harus, kalo ngga gitu yang ada masalah ngga bisa selesai.. stress sendiri jadinya.. hal wajar dalam kehidupan sih.. tapi memang kudu sabar and keep smile

    BalasHapus
  29. Meluruskan dan tetap tersenyum itu kadang mudah diteorikan aja. Praktiknya perlu latihan sering-sering. Hihi.

    BalasHapus