Sabtu, 03 November 2018

# 2018 # Drama Korea

Review Drama Korea Devilish Joy

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Apa yang akan kamu lakukan jika mengalami kesulitan dalam hidup? Terus bertahan atau menyalahkan orang lain yang turut andil dalam kekacauan itu? 

Annyeong hasimnikka! Setelah menamatkan Witch's Love, MBN menghadirkan Devilish Joy. Karena genrenya romance, akhirnya saya iyain buat nonton.



Gong Ma-Sung adalah dokter ahli dalam bidang saraf kranial. Dia juga merupakan penerus Perusahaan Sunwoo. Horang kaya gitu deh. 

Suatu hari dia datang ke Hainan. Tanpa sengaja dia bertemu seorang gadis saat dalam kesulitan. Mereka menghabiskan hari bersama dan saling jatuh cinta. Sayangnya ketika berjanji untuk bertemu, Gong Ma-Sung mengalami kecelakaan.

Modus, Mbak?

Tiga tahun berlalu, setelah kecelakaan dia kehilangan ingatan jangka pendek dan jika pun ingat, itu hanya bertahan satu hari. Setiap hari Ma-Sung menulis catatan, hidup sesuai jadwal dan setiap hari menghafal catatannya. 

Tapi akhirnya semua itu berantakan ketika bertemu kembali dengan Joo Gi-Bbeum, gadis yang ditemuinya di Hainan. Dulu Gi-Bbeum adalah artis terkenal. Tapi kini tidak setelah skandal pembunuhan menyeret namanya. 

Joo Gi-Bbeum marah pada Gong Ma-Sung. Sekilas ingatan tentang Gi-Bbeum datang di otak Ma-Sung. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Akan kah cinta tumbuh kembali? 

Drama: Devilish Joy
Revised romanization: Masungui Gibbeum
Hangul: 마성의 기쁨
Director: Kim Ga-Ram
Writer: Choi Ji-Yeon
Network: MBN, Dramax
Episodes: 16
Release Date: September 5, 2018 - October 25, 2018
Runtime: Wednesdays & Thursdays 23:00
Genre: Romance/Memory Loss
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Choi Jin-Hyuk
Song Ha-Yoon
Hoya
Lee Joo-Yeon
Lee Soo-Ji
Jeon Su-Kyeong
Kim Min-Sang
Kim Ji-Young
Oh Gwang-Rok
Kwon Hyuk-Soo
Jung Soo-Kyo
Jang In-Sub
Se Se Ha 

Review Drama Korea Devilish Charm



Nonton Devilish Charm itu sebagai temu kangen Choi Jin-Hyuk. Iya dia main The Heirs sebagai Kakanya Lee Min Ho, tapi saya paling suka saat beradu akting sama Song Ji Hyo di Emergency Couple. Awalnya drama ini saya kira bahas medis karena profesi Gong Ma Sung yang seorang dokter. Ternyata bukan. Tapi dia berencana buat pusat pengobatan untuk demensia gitu. 

Song Ha-Yoon, kalau nonton Fight For My Way bersama Park Seo Joon, pasti tau dia. Saya belum kelar nonton sih. Cuma dulu pernah lihat dia di Baby and Me bareng Ja Geun Suk. Di drama Devilish Joy ini entah mengapa dia kelihatan cantik banget! 

Alaur maju, flashbacknya sih untuk ingat Ma Sung. Jadi tuh ingatan dia tercecer di mana-mana gara-gara syarafnya yang luka itu. Yang saya tidak prediksi #halah, dokternya Ma Sung bilang bahwa lambat laun kondisinya akan memburuk dan bisa meninggal. Nah lho saya mulai deg-degan sendiri karena mikir bakal sad ending! 

Kenapa sih Ma Sung paling mengingat Joo Gi-Bbeum?


Well, saya pikir sih karena selama hidupnya dia itu banyak menderita. Jadi pas dapat kenangan paling manis dan bahagia, dia akan terus ingat. Semua orang juga gitu kan? Yang diingat ya bahagianya saja biar hati tenang. 

Banyak karakter pendukung yang seru kaya Sung Gi Joon dan Lee Ha Im yang akhirnya jadi couple 'Bulu'. Asistennya Ma Sung yang tabah, dan Ayahnya Gi-Bbeum yang suka buat puisi. Bagian jahatnya ada Tantenya Ma Sung yang tetap bergaya seperti saat di Eulachacha Waikiki dan Kim Beom Soo ngeselin banget tiap dia ngunyah permen karet. Untuk setting, saya suka Taman di Hainan dan Desa Penyembuhan. Adem, enak buat piknik, hehehe. 

Dari Gi-Bbeum dan Ma Sung, saya belajar untuk survive dan berdamai dengan keadaan. Kalau artis Indonesia banyak yang tenar akibat sensasi, di Korea mah dihujat kalau ada skandal dan jadi bulan-bulanan warganet. Ma Sung sendiri berusaha untuk sembuh walau harapannya tidak besar. Yah, apa pun itu, kita memang bisa hidup hanya dengan harapan. 

Ending, em saya pikir cukup realistis, itu yang penting. Jalan mereka masih cukup panjang walau dramanya harus berakhir. Yang bikin ngakak sih video di akhirnya. Para pemainnya hepi sambil nyanyi. Itu cukup bikin nyengir.


Nah, kalian sendiri sudah nonton Devilish Joy belum? Share pendapat kalian ya! 

Sampai jumpa. Happy blogging!

39 komentar:

  1. Wah aku belum nonton ini.

    BalasHapus
  2. aku suka kalo filmnya berbau-bau dokter. Wah Devilish joy juga ya aku catet nih mau nonton juga mudah-mudahan aku gak baper.

    BalasHapus
  3. Saya tuh suka kesulitan menghapal nama orang Korea. Padahal kayaknya kalau baca postingan ini cerita serialnya bagus :D

    BalasHapus
  4. Ah ada Choi Jin Hyuk oppa, suka sama senyum kalemnya Jin Hyuk, hehehe jadi penasaran sama drama ini, tapi kapan ya kubisa nonton drakor lagi

    BalasHapus
  5. banyak pelajaran penting yang bisa diambil dari drama-drama Korea ini ya mbaaa...good to know!

    BalasHapus
  6. Jika mengalami kesulitan dalam hidup? Pertama aku biasanya akan terpuruk dulu, bentar sih, abis tu bangkit lagi, gak mau la nyalahin2 orang lain hehe
    *kubingung dengan drama Korea inih xD

    BalasHapus
  7. Aku suka deg degkan kl ke blog jiah. Suka takut ntar tergoda nonton. Huhuhuhu

    BalasHapus
  8. Owalah, ini judulnya Devilish Joy. Di ig ku suka seliweran iklan video yg adegan ngumpet di dada tutupan jas itu. Tp berhubung gk terlalu maniak drakor, ya gk tergerak utk nonton, smpe akhirnya baca review ini

    BalasHapus
  9. Aku blm nonton ini, ya iyalah wong gk suka2 amat nonton drakkor aku. Hoho. Btw, aktor cowoknya ganteeeng

    BalasHapus
  10. Belum nonton Korea lagi sejak Sassy girl, 5566, meteor garden... Hahahaha tahun berapa itu?

    BalasHapus
  11. Terus bertahan, itu jawabanku utk pertanyaan awal. Hehe.. Seperti biasa, pengen nyari recaps nya daripada film nya..hehe..

    BalasHapus
  12. Jujur nonton drakor itu ga merasa bersalah liat laki2 ganteng srlain suami, kenapa?karena mereka nih ga ganteng tapi cantik. Hahahahaha

    BalasHapus
  13. Hua aku belum nonton drakor ini , kata pecinta drakor sih bagus banget tapi belum sempat nonton huhu.

    BalasHapus
  14. Sampe buka translate dulu apaan artinya devilish joy, wkwkwk.. aku lebih suka review yg film2 kolosal mba, berasa wawasannya nambah :))

    BalasHapus
  15. Caranya ikta rambut kok aku ingat Mami Ubii ya hehe
    Duh itu ngapain buka jas? Haha.

    Bentar lagi aku mau nonton. Selesaikan PR dulu.

    BalasHapus
  16. aku moco bae wis, nggak nggerti pilm korea blas akutu. hehehe

    BalasHapus
  17. Aku itu di sini sebal sama Kim Beum-so tapi pas dia tampil di 100 day my prince bikin aku kagum sama dia, ternyata multitalenta ya dia di mana-mana. Dan aku nggak pernah nyangka kakaknya Kim Tan bisa jadi ganteng di sini, wkwkkwk. Tapi wajahnya nggak cocok pas dia senyum, kayak senyum buaya! Cocoknya emang peran garang kayak kakaknya Kim Tan itu.

    BalasHapus
  18. fiyuh syukurlah kalo bukan sad ending haha. Kenapa ya malas jadinya kalo sad ending

    BalasHapus
  19. Aku sering lihat iklannya nih, gimana yah adegan ceweknya pas bersembunyi di jaket cowoknya gitu, nyengir sendiri hahaha, bolehlah di nonton akhir pekan, thanks mba

    BalasHapus
  20. wajah ceweknya imut-imut banget ya...
    kalo cowoknya sih standard, tapi standardnya artis korea wkwkwk

    BalasHapus
  21. aku belum nonton ini nih, cuma sering lihat sliweran di explore IG spoilernya hihihi

    BalasHapus
  22. Waduh, gawat. Aku jadi penasaran nih pengin nonton. Itu lanjutannya gimana ? *loh, malah nanya lanjutannya wkwkwk

    BalasHapus
  23. Jiah, itu pemeran cewek nya cantik ya. Dan aku masih tetap belum tergoyahkan dan tergoda nonton K-drama, hahaha

    BalasHapus
  24. Tontonanku belom sampe ini, Jiaa~
    Ini bagian suami.
    Hihii~
    Belom aku todong minta spoiler...uda ada di blog Jia.

    Sipp...sip, sip...

    BalasHapus
  25. Saya belum, karrna emang gak begitu suka drakor, hehe.. Teteup suka film hollywood.

    BalasHapus
  26. Hilang ingatan dan cuma bertahan sehari ini seperti film Holywood yang Drew Barrimore. Judulnya lupa apaan. Mungkin terinspirasi kali yaa

    BalasHapus
  27. Ini kayaknya banyak adegan bikin baper ya hahaha. Tapi gpp sih hiburan buat emak2. Biasanya kalau nonton gtu suka senyum2 sendiri wkwkwkw. Makasih reviewnya mbak Jiah :D

    BalasHapus
  28. Kalau aku cuma pernah nonton He is Beautiful aja nih, Mbak. Aku jadi penasaran sama drama Korea yang sudah diReview sama Mbak nih. Pengen nonton juga soalnya. Hehehe.

    BalasHapus
  29. Nonton film ini keknya mengembalikan memori masa SMA ya haha

    BalasHapus
  30. Ok masuk ke list selanjutnya. .Biasanya film yg berbau rumah sakit jauh lebih seru mba.. Ak suka kalo cowok pakai baju dokter

    BalasHapus
  31. Belum nonton, tapi ya ampun sedih banget kalau sampai punya ingatan satu hari aja ya.... Kaya laptop yang deep freeze, kini ada habis shut down ilang semua filenya huhuhuhu.... Jadi ingat film The Notebook.

    BalasHapus
  32. suka banget aku nonton drama korea dan aku belum nonton ini.. okee aku simpan di movie waiting list-ku untuk segera kutonton!!

    BalasHapus
  33. Mau mau mau nonton ini. Aku sukabgenre romans

    BalasHapus
  34. Kalau diamati, peran di drama korea itu rata-rata mengulas sebuah profesi ya...
    Sebagai penontonnya jadi bisa banyak belajar dari sebuah profesi tertentu.

    BalasHapus
  35. Hadeeeeh, setuju banget yang bagian artis Indonesia kebayakan sensasi. Di sini itu banyak yang menganggap kalau nggak ada sensasi bakalan meredup, makanya pada bikin drama deh, biar heboh -______-

    BalasHapus
  36. Lagi-lagi saya belum nonton ini Ji :(
    Tapi emang yaaa, kenangan manis sulit dilupakan yaah, apalagi klo bersama orang yg emang kita sayangi. Beda tipislah yaaa, ada kalanya kenangan pahit yg sangat dalam jg itu sulit dilupakan, membekas di hati.

    BalasHapus
  37. Jiah, aku tuh selalu pusing setiap kali mau menghafalkan nama2 cowok ganteng nan cantik itu :)) Perasaan namanya sama semuda deeeh :D

    BalasHapus
  38. ganteng dan cantik banget fix okein aktor nya
    ceritanya unu2 gemesh juga ya
    hahaha cek di viu dulu ah

    BalasHapus
  39. Pemainnya masih muda-muda dan baru-baru ya. Jiah update banget nih drakornya. Aku masih nuntasin filmnya aja dulu.

    BalasHapus