Sabtu, 03 November 2018

# 2018 # Drama Korea

Review Drama Korea Devilish Joy

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Apa yang akan kamu lakukan jika mengalami kesulitan dalam hidup? Terus bertahan atau menyalahkan orang lain yang turut andil dalam kekacauan itu? 

Annyeong hasimnikka! Setelah menamatkan Witch's Love, MBN menghadirkan Devilish Joy. Karena genrenya romance, akhirnya saya iyain buat nonton.



Gong Ma-Sung adalah dokter ahli dalam bidang saraf kranial. Dia juga merupakan penerus Perusahaan Sunwoo. Horang kaya gitu deh. 

Suatu hari dia datang ke Hainan. Tanpa sengaja dia bertemu seorang gadis saat dalam kesulitan. Mereka menghabiskan hari bersama dan saling jatuh cinta. Sayangnya ketika berjanji untuk bertemu, Gong Ma-Sung mengalami kecelakaan.

Modus, Mbak?

Tiga tahun berlalu, setelah kecelakaan dia kehilangan ingatan jangka pendek dan jika pun ingat, itu hanya bertahan satu hari. Setiap hari Ma-Sung menulis catatan, hidup sesuai jadwal dan setiap hari menghafal catatannya. 

Tapi akhirnya semua itu berantakan ketika bertemu kembali dengan Joo Gi-Bbeum, gadis yang ditemuinya di Hainan. Dulu Gi-Bbeum adalah artis terkenal. Tapi kini tidak setelah skandal pembunuhan menyeret namanya. 

Joo Gi-Bbeum marah pada Gong Ma-Sung. Sekilas ingatan tentang Gi-Bbeum datang di otak Ma-Sung. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Akan kah cinta tumbuh kembali? 

Drama: Devilish Joy
Revised romanization: Masungui Gibbeum
Hangul: 마성의 기쁨
Director: Kim Ga-Ram
Writer: Choi Ji-Yeon
Network: MBN, Dramax
Episodes: 16
Release Date: September 5, 2018 - October 25, 2018
Runtime: Wednesdays & Thursdays 23:00
Genre: Romance/Memory Loss
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Choi Jin-Hyuk
Song Ha-Yoon
Hoya
Lee Joo-Yeon
Lee Soo-Ji
Jeon Su-Kyeong
Kim Min-Sang
Kim Ji-Young
Oh Gwang-Rok
Kwon Hyuk-Soo
Jung Soo-Kyo
Jang In-Sub
Se Se Ha 

Review Drama Korea Devilish Charm



Nonton Devilish Charm itu sebagai temu kangen Choi Jin-Hyuk. Iya dia main The Heirs sebagai Kakanya Lee Min Ho, tapi saya paling suka saat beradu akting sama Song Ji Hyo di Emergency Couple. Awalnya drama ini saya kira bahas medis karena profesi Gong Ma Sung yang seorang dokter. Ternyata bukan. Tapi dia berencana buat pusat pengobatan untuk demensia gitu. 

Song Ha-Yoon, kalau nonton Fight For My Way bersama Park Seo Joon, pasti tau dia. Saya belum kelar nonton sih. Cuma dulu pernah lihat dia di Baby and Me bareng Ja Geun Suk. Di drama Devilish Joy ini entah mengapa dia kelihatan cantik banget! 

Alaur maju, flashbacknya sih untuk ingat Ma Sung. Jadi tuh ingatan dia tercecer di mana-mana gara-gara syarafnya yang luka itu. Yang saya tidak prediksi #halah, dokternya Ma Sung bilang bahwa lambat laun kondisinya akan memburuk dan bisa meninggal. Nah lho saya mulai deg-degan sendiri karena mikir bakal sad ending! 

Kenapa sih Ma Sung paling mengingat Joo Gi-Bbeum?


Well, saya pikir sih karena selama hidupnya dia itu banyak menderita. Jadi pas dapat kenangan paling manis dan bahagia, dia akan terus ingat. Semua orang juga gitu kan? Yang diingat ya bahagianya saja biar hati tenang. 

Banyak karakter pendukung yang seru kaya Sung Gi Joon dan Lee Ha Im yang akhirnya jadi couple 'Bulu'. Asistennya Ma Sung yang tabah, dan Ayahnya Gi-Bbeum yang suka buat puisi. Bagian jahatnya ada Tantenya Ma Sung yang tetap bergaya seperti saat di Eulachacha Waikiki dan Kim Beom Soo ngeselin banget tiap dia ngunyah permen karet. Untuk setting, saya suka Taman di Hainan dan Desa Penyembuhan. Adem, enak buat piknik, hehehe. 

Dari Gi-Bbeum dan Ma Sung, saya belajar untuk survive dan berdamai dengan keadaan. Kalau artis Indonesia banyak yang tenar akibat sensasi, di Korea mah dihujat kalau ada skandal dan jadi bulan-bulanan warganet. Ma Sung sendiri berusaha untuk sembuh walau harapannya tidak besar. Yah, apa pun itu, kita memang bisa hidup hanya dengan harapan. 

Ending, em saya pikir cukup realistis, itu yang penting. Jalan mereka masih cukup panjang walau dramanya harus berakhir. Yang bikin ngakak sih video di akhirnya. Para pemainnya hepi sambil nyanyi. Itu cukup bikin nyengir.


Nah, kalian sendiri sudah nonton Devilish Joy belum? Share pendapat kalian ya! 

Sampai jumpa. Happy blogging!

1 komentar: