Selasa, 11 Desember 2018

# 2018 # Drama Korea

Review Drama Korea Where Stars Land

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Apa yang kamu pikirkan tentang bekerja di bandara? Senang karena bisa melihat banyak pesawat? Bisa bertemu banyak orang bahkan artis? Hah! Tidak semudah itu! 


Annyeong hasimnikka! Drama Where Stars Land tamat sejak akhir November, tapi baru sekarang saya review. Jadwalnya drama ini tamat bersamaan The Beauty Inside. Tapi karena ada libur sekali, jadinya seminggu setelah pasangan Seo Do Jae dan Han Se Gye baru kelar. 

"Kebetulan itu tak pernah ada. Semua terjadi karena sebuah alasan"


Incheon International Airport termasuk salah satu bandara tersibuk di dunia. Semua orang sibuk termasuk pegawai yang ada di sana. 

Lee Soo-Yeon adalah lulusan KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology). Dia berencana bekerja di bandara selama 6 bulan. Dia pria misterius, ingin jadi biasa dan tak ingin mendapat perhatian orang lain. 

Han Yeo-Reum sudah setahun bekerja di bandara dan pindah tugas di tim Layanan Penumpang. Dia ingin bekerja maksimal, sempurna agar dapat perhatian banyak orang. Sayangnya apa yang dilakukan justru sebaliknya. 

Mereka berdua bertemu dan harus bekerja sama. Bisakah? Hal misterius apa yang dimiliki Lee Soo-Yeon? 

Drama: Where Stars Land/Fox Bride Star
Revised romanization: Yeowoogakshibyeol
Hangul: 여우각시별
Director: Shin Woo-Cheol
Writer: Kang Eun-Kyung
Network: SBS
Episodes: 32
Release Date: October 1 - November 26, 2018
Runtime: Monday & Tuesday 22:00 (35 minutes each / 2 episodes per day)
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Lee Je-Hoon
Chae Soo-Bin
Lee Dong-Gun
Kim Ji-Soo
Kim Kyung-Nam
Lee Soo-Kyung
Ro Woon
Ahn Sang-Woo
Jang Hyun-Sung
Lee Sung-Wook
Jung Jae-Sung
Hong Ji-Min
Kim Won-Hae
Ha Ji-Eun
Kim Joon-Won
Park Hyuk-Kwon
Choi Won-Young
Kim Yeo-Jin
Seo Dong-Hyun
Nam Da-Reum
 

Review Korean Drama Fox Bride Star 


Drama ini menggantikan slot Still 17. Waktu lihat cuplikannya, saya mikir ini drama apa? Pengantin Rubah? Apa ini drama siluman? Apa lagi saya cuma tahu Chae Soo-Bin saat main di drama I'm Not a Robot. Lee Je-Hoon, duh saya belum tahu bagaimana aktingnya. 

Lalu akhirnya saya iseng nonton 1 episode. Ternyata lumayan juga apalagi settingnya di bandara. Jadi ini adalah cerita dari para pegawai Incheon International Airport. Ternyata ya ada banyak petugas dan beda-beda kerjaannya. Ada bagian tiketing, ada Pelayanan Penumpang, Keamanan, Parkir Pesawat, Parkir kendaraan, bahkan bagian toko-toko yang ada di bandara juga ada.


Fox Bride Star sendiri mengacu pada bentuk landasan pacu dan starnya adalah pesawat yang seperti bintang saat malam hari. Jadi teringat kalau malam saya suka nunjukin pada keponakan bahwa di langit ada pesawat berkelip seperti bintang. 

Awalnya saya kira ini drama action karena Lee Soo-Yeon seperti punya kekuatan. Mirip di drama Strong Woman Do Bong Soon yang membela kebenaran dan keadilan. Mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudra. Bersama teman bertualang! #Eh ternyata bukan! Tangan kaki kanannya mati rasa karena pernah kecelakaan.


Lee Soo-Yeon ini termasuk disabilitas, cacat tingkat 1 dan memakai alat bantu. Nah, Han Yeo-Reum ini tukang kepo. Tapi setelah mengenal lebih dekat, dia jadi tahu bahwa ada banyak hal yang tak sesuai rencana. Lha terus kenapa ada actionnya? Nonton saja sendiri! Kasian juga sih waktu ada eror di perangkat Soo Yeon.

"Ini mungkin hanya pertanyaan sederhana untuk orang yang bertanya. Tapi itu akan menyakitkan bagi orang itu yang perlu menjawabnya setiap saat" 

Nonton drama ini tuh kita jadi belajar banyak hal tentang bandara. Kita juga harus mematuhi apa yang ada di sana. Semisal saat dilarang membawa minuman meski hanya air putih. Lalu ada batas bawaan, termasuk saat ada keadaan darurat saat di pesawat. Tujuannya jelas untuk keselamatan dan keamanan bersama. 

Lee Soo-Yeon, walau kelihatan punya segalanya, kuat, sebenarnya dia lemah, ingin jadi biasa. Jadi saya dengar Lee Je-Hoon suaranya adem. Berbanding terbalik dengan Han Yeo-Reum yang lemah, suka dibully, tapi sebenarnya kuat dengan cara sendiri. Mereka saling melengkapi.

Jadi teman dan saling berbagi deh

Yang bikin panas tuh, hyungnya Lee Soo-Yeon, Seo In-Woo. Dia jengkelin banget. Tapi di akhir-akhir, ah jadi karena itu. Pantesan dia jengkelin! Lalu ada juga pasangan lain yang bikin gemes yaitu Oh Dae-Gi dan Na Young-Joo. Itu pasangan dari tim keamanan agak tarik ulur. Orang-orang di bandara ini dari yang bersaing akhirnya bisa akur dan saling membantu.


"Perbatasan antara manusia. Perbatasan antara prinsip dan toleransi. Perbatasan antara pemahaman dan menjaga jarak. Dan pembatas antara hati dua orang. Dari semua pembatas yang tak terhitung jumlahnya itu. Di mana aku harus berdiri di antara batas-batas itu?" 

Duta Patah Hati Drama Ini

Kadang, menjadi biasa di mata orang itu tidak mudah. Kita juga tidak berhak memutuskan apa yang terbaik buat orang lain karena itu adalah hak pribadi mereka. Biarkan mereka memilih, menentukan sebuah keputusan. 

Sebenarnya banyak banget yang mengkritik endingnya. Kok gitu doang? Lha mereka bukan Cinta dan Rangga sih! Bagi saya karena sebelumnya Lee Soo-Yeon sudah menunjukkan keikhlasan, endingnya ini buah ketulusan dan kesabaran Han Yeo-Reum. Menurut saya cukup okelah.


Kalian sendiri sudah nonton Where Stars Land? Adegan mana yang paling menyentuh? Share ya! Saya sih mewek waktu pasangan Filipina itu. Yang belum nonton, kalian harus lihat karena drama ini punya cerita dan setting yang cukup unik! 

Sampai jumpa. Happy blogging!

13 komentar:

  1. Saya tertarik dengan quote yang pembatas itu. Antara 2 manusia aja seringkali banyak pembatasnya. BAgaimana dengan banyak orang. Tapi, ya begitu deh namanya hidup

    BalasHapus
  2. Wah, aku belum nonton drama ini nih. Satu yg bikin drakor ga ngebosenin adlh dia mengangkat profesi2 yg jarang diekspos seperti dunia kerja di bandara ini.

    BalasHapus
  3. Selama ini, belum pernah nonton drama korea dengan setting bandara kayak gini sih. Jadi, tertarik juga sih, untuk tau lebih lanjut. Cuma, sayang sekali.... kenapa aku harus baca endingnya... hmmmm...

    BalasHapus
  4. Sampai pada kalimat ini " Kadang, menjadi biasa di mata orang itu tidak mudah. Kita juga tidak berhak memutuskan apa yang terbaik buat orang lain karena itu adalah hak pribadi mereka."

    *dalem banget*

    BalasHapus
  5. Ckkk....cakep.
    Akutu tau si Lee Je-Hoon karena nonton Tomorrow With You bareng Shin Min-ah.

    Dan langsung terpesona.
    Waaah....auranya.
    Aku ngerasa doi jarang main drama karena kualitas aktingnya uda film.

    Tatapan matanya doonk...
    Aah~ micheo...micheo!

    BalasHapus
  6. Lee Je hoon tuh hidung mancungnya bagus hahaha pernah dipuji sama Shin Min Ah di drama tomorrow with u, suka smaa aktingnya dia

    BalasHapus
  7. kalau drama korea memang sehari hari kehidupan di Asia banget ya kak. tapi BTW suka yang fairy tale juga kali yak

    BalasHapus
  8. Nonton film sekaligus menambah wawasan adalah dua hal yang menyenangkan ya, mbak. Kok aku jadi pengen nonton yaa...

    BalasHapus
  9. Kayanya bakalan nambah listing film Kdrama lagi nih. Pas lihat si pria ngelindungi si cewe dari barang jatuh itu adegannga gimana gitu bagus sih. Si cowo lindungi si cewe.

    BalasHapus
  10. belum nonton nih, dan serius jadi bikin penasaran eaaa hihihi
    boleh nih abis ini nonton wkwkwkwk

    dan sepertinya bagus, atuhlah selalu suka drama korea karena ceritanya yang nggak mudah ditebak

    BalasHapus
  11. Aku lagi limit banget nih waktu buat nonton , ini lagi ngikutin drma 100 days my prince. Pngen sih nonton yg lain, tapi aku gak kuat.. hhhee

    BalasHapus
  12. Bikin penasaran, karena pemeran utamanya aku belum pernah liat sebelumnya. Hihihi ketahuan aku nonton drakor kayanya yg booming doank..

    BalasHapus
  13. gara-gara ada The Beauty Inside, jadi kelewatan drama ini.. mau coba nonton ahh

    BalasHapus