Sabtu, 29 Desember 2018

# 2017 # Drama Korea

Review Korean Movie Because I Love You

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu suka seseorang? Sudah dinyatakan apa belum? 

Annyeong hasimnikka! Harus saya akui bahwa kemarin-kemarin saya agak terobsesi dengan Seo Hyun-Jin. Jadi sebelum menamatkan Drama The Beauty Inside, saya mencari perbandingan aktingnya dan ketemulah film Because I Love You

Jin Lee-Hyung merupakan penulis lagu yang berbakat. Ia ingin mengungkapkan perasaannya pada Lee Hyun-Kyung yang ingin jadi penyangi tapi mengalami demam panggung. Belum sampai kata cinta terucap, dia mengalami kecelakaan. Tubuhnya dalam keadaan koma, tapi arwahnya melalang buana.


Dalam perjalanannya, Jin Lee-Hyung masuk pada tubuh orang-orang yang kurang beruntung dalam percintaan. Dia dibantu Scully, anak SMA yang percaya pada hal-hal tak masuk akal. Nah, ke tubuh siapa Jin Lee-Hyung akan masuk dan apa alasan di baliknya? 

Movie: Because I Love You
Revised romanization: Saranghagi Ttaemoone
Hangul: 사랑하기 때문에
Director: Ju Ji-Hong
Writer: Hwang Song-Jae, Yoo Young-A, Ju Ji-Hong
Producer: Oh Jung-Hyun, Cha Ji-Hyun
Cinematographer: Kim Ki-Tae
Release Date: January 4, 2017
Runtime: 110 min
Genre: Romantic-Comedy
Distributor: Next Entertainment World
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Cha Tae-Hyun
Kim Yoo-Jung
Seo Hyun-Jin
Lim Ju-Hwan
Sun Woo Yong
Nyeo
Park Geun-Hyung
Sung Dong-Il
Oh Na-Ra
Bae Sung-Woo
Kim Sa-Hee
Kim Yoon-Hye
Jang Do-Yoon
Kim Kang-Hoon
Hong Kyung-Min
Jang Hyuk

Review Film Korea Because I Love You 


Nonton film ini saya pikir Seo Hyun Jin akan kerasukan juga. Eh ternyata tidak. Padahal saya sudah membayangkan akting absurdnya semacam saat jadi Oh Hae Young yang nari Tango bareng Ibunya, hahaha. 

Ceritanya nih, Cha Tae-Hyun masuk ke beberapa tubuh dan membuat keputusan-keputusan aneh. Kaya cupid tapi bukan. Mereka adalah: 

  • Kim Mal-Hee, gadis SMA yang punya nilai baik tapi ternyata sedang dalam keadaan hamil. Lee Hyung dalam tubuh Mal Hee memutuskan untuk aborsi. Apa yang akan dilakukan Jung Yo-Seb sebagai pacarnya?
  • Detektif Park, pekerjaan membuatnya jarang di rumah. Hubungannya dengan istri terancam perceraian. Mereka tidak bicara, hanya berkomunikasi lewat pesan di HP saja
  • Guru An Yeo-Don, single dengan wajah biasa saja. Dia disukai oleh seorang perempuan cantik tapi dia minder karena penampilannya


  • Seorang nenek yang mengalami skizofrenia dan berharap bertemu cinta pertamanya. Suaminya setia menunggu yang sayangnya ternyata bukan cinta pertamanya
  • Chan-Young, teman Jin Lee-Hyung yang menyukai Lee Hyun-Kyung. Ketika masuk di tubuhnya, Lee-Hyung berusaha membantu gadis yang dicintainya

Kok ribet banget ya, Ji? Pakai masuk ke tubuh orang segala!


Awalnya saya kira begitu, tapi tidak juga wong 2 jam kelar. Alurnya maju mundur, ada flashback juga saat kecelakaan dan alasan kenapa masuk ke tubuh mereka. Apa hayo?! Lihat filmya sendiri ya!


Saya paling suka saat Cha Tae-Hyun masuk Kim Mal-Hee. Kim Yoon-Hye akting pecicilannya bisa banget. Saya sering lihat aktingnya jadi gadis elegan, seperti di Heartstring atau My Sassy Girl bersama Joo Won. Bahkan di The 3rd Charm jadi Polwan saja kalem. Beda banget deh!


Kalau kisahnya yang bikin mewek itu cerita Kakek Nenek. Itu entah mereka lagi promo bawang apa gimana. Pakai diirisin segala. 

Ternyata ya kedewasaan cinta itu memang tidak mengenal usia, penampilan juga. Penting bagi kita untuk merawat cinta meski awalnya bukan dari pandangan pertama. Kadang karena cinta juga kita bisa menjadi kuat dan bertahan untuk tetap hidup. 

Lalu Kim Yoo-Jung sebagai Scully ini fungsinya apa? 

Dia cukup bantu Cha Tae-Hyun sih untuk memecahkan masalah. Dia pakai seragam SMA kok imut ya, hahaha. Cha Tae-Hyun sendiri aktingnya tidak diragukan seperti halnya di Speed Scandal. Seo Hyun Jin, karena cerita mau jadi penyanyi, dia nyanyi juga ya. Suaranya enak dan dari film ini saya baru tahu bahwa dulu dia pernah jadi girlband bersama Park Hee Von. Zaman dia belasan tahun gitu deh.


Sekarang ini sinetron Indonesia ada yang mirip dengan film ini. Mungkin terinspirasi kali ya, tapi beda kok. Judulnya Kesempatan Kedua dan tayang di RCTI. 

Nah, ada yang sudah nonton film Because I Love You? Share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar