Explore the blog
Senin, 27 Juni 2022

Review Mr. Hurt Thailand Movie

Kamu pernah patah hati? Seberapa sakit perasaan itu? Bagaimana caramu bangkit kembali?

Sawadikha! Bicara patah hati, saya yakin sebagian besar orang pernah mengalaminya. Ada yang mudah move on, ada yang butuh waktu lama untuk menyembuhkan diri. Begitu juga yang dialami oleh Don Sri Chang dalam Mr. Hurt Thailand Movie.


Don Sri Chang, seorang petenis tengah patah hati setelah putus dengan pacar artisnya yang bernama Anna. Don terpuruk sampai peringkatnya menurun drastis. Melihat hal tersebut, Ayah dan agennya tidak tinggal diam. Mereka meminta Don untuk ke Pattaya, kampung halamannya agar mendapatkan semangat kembali. Di sana Don bertemu dengan Dew, teman masa kecilnya. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Akankah Don bisa menyembuhkan luka dan dapat inspirasi untuk bermain tenis lagi?

Native Title: มิสเตอร์เฮิร์ท มือวางอันดับเจ็บ
Screenwriter & Director: Ittisak Euahsunthornwattana
Genres: Comedy, Romance
Tags: Cheerful Female Lead, Break Up, Meet Again, Telekinesis, Cancer, Childhood Friends, Sports
Country: Thailand
Type: Movie
Release Date: Jan 26, 2017
Duration: 2 hr. 8 min
Cast:
Sunny Suwanmethanont - Don Sri Chang
Marie Broenner - Anna
Linn Mashannoad Suvanamas - "Dew"
Ping Adisorn Trisirikasem - Dr. Adisorn
Phuak Pongsatorn Jongwilas - Jimmy

Review Film Thailand Mr Hurt


Nonton Mr. Hurt Thai Movie ini sebenarnya pilihan yang acak. Mungkin saya sedang ingin memenuhi kumpulan film Thailand setelah Ar MaThe Billionaire, dan Hello Stranger sesuai Rencana Review Di Bulan Juni. Kebetulan saya sudah sering nonton film yang dibintangi Sunny Suwanmethanont. Jadi hayuk gas saja.


Sinopsis dan Review Mr. Hurt, judul dalam bahasa Thailand itu Mis̄ Te Xr̒ Ḥeir̒th Mụ̄x Wāng Xạndạb Cĕb yang secara harfiah berarti Tuan Terluka Tangan Bagian Atas Sakit. Ya memang menggambarkan Don yang terluka hati juga tangannya setelah putus dari Anna. Mereka pacaran sudah 2 tahun. Don melamar Anna, tapi ditolak dan malah ditinggalkan.

Ketika masa galau, Don bertengkar dengan orang-orang sampai tangannya patah. Sebagai Petenis, tangan adalah aset, eh malah terluka. Don sama sekali tidak ingin bermain dan peringkat dunia yang awalnya berada di 10 besar kini turun drastis. Tak ingin melihat Don terus terpuruk, Ayah dan Agennya memintanya pergi ke Pattaya, tempat tinggalnya dulu. Siapa tahu bisa kembali mendapatkan inspirasi di sana.


Sejak kecil, ayah Don selalu melatihnya. Don lebih bersemangat saat bertemu dengan Dew, anak perempuan yang tinggal di sekitar tempat latihannya. Mereka kemudian berteman. Sayangnya, Dew sakit Tumor Otak dan bersama orang tuanya memutuskan pergi ke Amerika untuk berobat. Don giat berlatih supaya jadi juara agar Dew bisa kembali. Sayangnya kabar lain mengatakan bahwa Dew meninggal.

Di Pattaya harusnya bisa tenang, eh dia bertemu Anna yang tidak sendiri. Ada Jimmy, rocker yang kini jadi kekasih Anna. Di tengah patah hati, seseorang gadis datang mengaku dia adalah Dew dan mengatakan akan membantu Don menarik perhatian Anna lagi.


Apakah benar itu Dew? Akankah misi tersebut berhasil menyatukan Don dan Anna? Lalu bagaimana dengan tenis? Apakah Don akan menemukan lagi alasan untuk kembali ke olahraga ini? Cari tahu jawabannya dengan Download Mr. Hurt Sub Indo.

Mr. Hurt, Kisah Patah Hati Seorang Petenis Dunia


Memang luar biasa kalau kau sedang jatuh cinta. Serasa kau sedang mengapung di atas awan. Namun saat kau patah hati, kau jatuh dari langit dan semua tulang rusukmu patah

Mengambil tema patah hati dalam film Thailand itu bukan hal baru. Sebelumnya saya sudah pernah mengulas Friend ZoneHappy Old YearLow SeasonOne Day, dan The Con-Heartist. Ini semua kisah patah hati dan berbagai cara mengatasi dan mengobatinya. Entah dengan buang barang mantan, pergi liburan, atau balas dendam. Di film Mr. Hurt 2017 pun begitu.


Saat nonton Mr. Hurt Thailand Movie, ini mengingatkan saya akan Heart Attack yang kisahnya berjalan lambat. Biasanya film genre komedi romantis sejak awal akan membuat saya tertawa. Eh ini kita diminta lihat kegalauan Don. Mana dia suka diam di bathtub lagi. Baru sejam terakhir saya bisa ngakak dengan kelakuan Don dan Dew.

Awalnya Don memang berniat kembali menaklukkan hati Anna meski sudah ada Jimmy. Namun setelah bersama Dew, dia tahu bahwa Anna memang begitu, bukan seseorang yang harus diperjuangkan lagi. Putus cinta memang bisa terjadi dengan siapa saja. Kadang butuh waktu lama, kadang juga singkat untuk pulih kembali.


Seperti alasan pertama Don giat berlatih, Dew juga jadi alasan untuk kembali bermain tenis bahkan lebih bisa mengontrol emosinya. Perlahan Don bisa mengembalikan peringkatnya dan siap berkompetisi. Sayangnya, Dew sakit lagi. Setelah kejuaraan dan Dew bangun pasca operasi, perlahan gadis itu menghilang. Ayah Don mengebut bahwa dia hanya gadis yang dipekerjakan untuk berpura-pura.

Dalam hati saya mikir, pantas saja. Eh lalu menuju ending Film Thailand Mr Hurt, saya dibuat melongo. Apa-apan sih Bapak? Niat bikin anaknya bangkit apa enggak sih? Heran, hahaha.

Kebencian membuatku tersungkur, cinta membuatku bangkit - Andre Agassi

 


Ada yang menyebut bahwa Mr. Hurt ini remake tak resmi dari Forgetting Sarah Marshall dengan nilai-nilai kearifan Thailand seperti daerah Pattaya. Ini asli cantik tempatnya. Saya tidak akan komentar karena belum nonton film barat tersebut. Yang jelas, film Thailand komedi romantis ini lumayan untuk ditonton.

Untuk pemain Mr Hurt, akting Sunny Suwanmethanont bagus seperti biasanya. Saat main tenis pun kelihatan meyakinkan. Saya sudah melihatnya di film dan drama seperti My Ambulance, Brother of the YearI Fine, Thank You, Love You dan Seven Something. Lalu Marie Broenner dan Linn Mashannoad Suvanamas, ini pertama kali saya lihat akting mereka. Jadi tidak ada komentar. Untuk Pongsatorn Jongwilas, dia selalu lawak seperti di film ATM Errak Error. Cerita selengkapnya silakan Nonton Mr Hurt Gratis di TrueID.

Aku percaya, beberapa pengalaman bisa mengubah hidupmu selamanya

 


Jatuh cinta, patah hati adalah hal lumrah yang terjadi dalam hidup ini. Anggap saja itu sebagai pengalaman. Tak apa kita bersedih, galau, dan butuh waktu untuk mengobati luka tersebut. Namun kita juga harus kembali berdiri, menghadapi kehidupan normal ini.

Kurang lebih itu dia Review Mr. Hurt Thailand Movie dari saya. Ada yang sudah nonton film ini? Atau punya cerita tentang patah hati dan cara mengatasinya? Coba share pendapat kalian ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: FP/MR.Hurtthemovie

Would you like to comment?

Diah Alsa mengatakan...

patah hati itu memang bisa buat orang jadi beda dari sebelumnya ya Ji, tapi gak boleh berlarut dong ya karena pasti akan ada senyum baru lagi hari esok *eaaaa :)

Naqiyyah Syam mengatakan...

Jarang nonton Film Thailand. jadi kepo abis baca review Mr Hurt. Kadang patah hati disikapi dengan terlalu berlebihan. Tapi kalau sabar akan Allah ganti yang lebih indah.

duniaeni.com mengatakan...

Aku nonton film thailand cuma beberapa kali dan horor semua, wkwk serem banget, Ji

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!