Explore the blog
Selasa, 28 Juli 2020

Review Drama Korea She Knows Everything

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Pernah tidak kalian menyaksikan sesuatu yang akhirnya menggegerkan? Apa itu? Kamu pihak yang ikut menghebohkan atau pura-pura tidak tahu?

Annyeong hasimnikka! Sudah lama saya enggak nonton drama genre crime. Akhirnya saya pilih She Knows Everything karena ini drama singkat. Jadi bolehlah buat selingan selama menunggu drama lainnya. Btw, saya belum pernah lihat kejadian secara langsung dan sampai bikin geger.

review drama korea she knows everything

Pada suatu pagi, Lee Goong-Bok yang merupakan agen real estat menemukan salah satu penghuni kompleks apartemen meninggal dunia. Dia adalah Yang Soo-Jin, seorang guru piano. In Cheol-Ho seorang detektif veteran berusaha mencari tahu penyebab kematian Yang Soo-Jin, apakah bunuh diri atau dibunuh.


Lee Goong-Bok yang berkepribadian suka campur tangan berusaha merecoki In Cheol-Ho apalagi Seo Tae-Hwa putranya jadi tersangka pembunuh Soo-Jin. Lalu, apa yang sebenarnya terjadi? Bisakah mereka mengungkapkannya?

Drama: She Knows Everything/Miss Lee Knows
Revised romanization: Missleeneun Algo Idda
Hangul: 미쓰리는 알고 있다
Director: Lee Dong-Hyun
Writer: Seo Young-Hee
Network: MBC
Episodes: 8
Release Date: July 8 - 16, 2020
Runtime: Wednesday & Thursday 21:30 (35 minutes each/2 episodes per day)
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Kang Sung-Yeon - Lee Goong-Bok
Jo Han-Sun - In Cheol-Ho
Park Shin-Ah - Yang Soo-Jin
Kim Do-Wan - Seo Tae-Hwa
Lee Ki-Hyuk - Lee Myung-Won
Moon Chang-Kil - Bong Man-Rae
Jeon Su-Kyeong - women's society president
Woo Ji-Won - chief janitor
Kim Ye-Won - women's society manager
Kim Gyu-Sun - Han Yoo-Ra
Park Hye-Jin - Nam Ki-Soon
Shin Won-Jae - Kim Sun-Kyu
Kim Keum-Soon - Yoon Myung-Hwa
Bae Yoon-Kyoung - Yoo Hyun-Ji
Yang Ki-Won - Koo Dae-Sung
Kim Dae-Gun - Kim Min-Seok
Kim Kang-Min - Bae Jin-Woo
Kim Na-Yoon - Byeon Ki-Nam
Shin Jung-Yun - Teacher Hwang
Park Jung-Eon - OB/GYN

Review Korean Drama Miss Lee Knows


review drama miss lee knows

Setelah menyelesaikan Love With Flaws, saya belum mood nonton drama MBC hari Rabu Kamis. Akhirnya kemarin nonton She Knows Everything yang padahal sama sekali tidak saya lirik karena genrenya misteri. Berhubungan cuma 4 episode, ya lanjut saja. Miss Lee Knows ini merupakan drama Pemenang sayembara naskah 2019 yang diselenggarakan MBC.

Diceritakan di sebuah apartemen tua yang akan direnovasi ada seseorang yang meninggal. Perempuan muda itu bernama Yang Soo-Jin. Diketahui, Soo-Jin ini guru piano di salah satu SMA. Hal itu jelas membuat geger. Pertama karena meninggalkannya Soo-Jin membuat harga apartemen turun. Padahal Soo-Jin berniat menjual tempat tinggalnya. Ibu Soo-Jin juga posisinya sakit.


Dugaan Soo-Jin bunuh diri pun runtuh karena ditemukan bekas ikatan di lehernya. Lalu ternyata Soo-Jin sedang hamil. Jadilah detektif In Cheol-Ho berusaha mencari siapa pembunuhnya. Alasan utamanya karena merasa bersalah atas peristiwa di masa lalu.

Ketika mencari-cari, ada dugaan bahwa mungkin saja pembunuhnya adalah Seo Tae-Hwa. Tae-Hwa ini anak SMA yang suka sama Soo-Jin dan berusaha melindunginya. Sayangnya Soo-Jin sudah punya kekasih yang ternyata adalah Lee Myung-Won, pria beristri yang tinggal di lantai atas rumah Soo-Jin.


Lee Goong-Bok yang dasarnya suka ikut campur akhirnya ikut mencari bukti. Lebih tepatnya untuk membuktikan bahwa putranya Seo Tae-Hwa tidak bersalah. Dia mencari-cari ponsel Soo-Jin yang ternyata ada di rumah Bong Man-Rae, laki-laki tua yang pemarah. Sebenarnya malam itu apa yang terjadi pada Soo-Jin? Apakah semua akhirnya terungkap?

Mereka bersemangat mencari sesuatu yang mungkin ada di luar sana dan mereka bekerja keras untuk mendapatkannya. Tapi pada akhirnya, semua hanya bebatuan dan debu

Missleeneun Algo Idda



Saat nonton She Knows Everything ini awalnya saya kira akan mengungkapkan misteri apartemen yang mereka tinggali. Ternyata soal kematian Soo-Jin saja yang akhirnya mengungkapkan banyak hal termasuk kejadian tabrak lari yang dialami Ibunya sehingga mengubah kehidupan mereka.

Kasus itu dulunya ditangani oleh In Cheol-Ho. Karena adiknya Lee Myung-Won mengaku menabrak orang, akhirnya Cheol-Ho melindungi dengan membuang semua bukti. Dan selama ini Soo-Jin berusaha mencari bukti sampai dia mendekati Lee Myung-Won dan malah jatuh cinta. Sayangnya berakhir dengan kematian. Padahal dia hanya ingin keadilan.


Posisinya, Lee Goong-Bok ini tahu banyak hal yang terjadi di apartemen. Tapi dia tidak tahu di mana Soo-Jin menyembunyikan bukti itu bahkan Miss Lee sempat dituduh jadi pembunuh karena DNA yang ada di kuku Soo-Jin menunjukkan pelakunya adalah perempuan.

Di empat episode pertama, saya menduga pelakunya mungkin Lee Myung-Won pacarnya atau Bae Jin-Woo, kurir pengiriman yang cukup mencurigakan. Lalu dua episode selanjutnya, akhirnya saya mulai tahu siapa yang berpotensi jadi tersangka. Yang tidak saya duga adalah pelaku tabrak larinya. Setidaknya kematian Yang Soo-Jin itu tidak sia-sia karena pelaku berhasil ditangkap.


Dari drama Miss Lee Knows ini bisa jadi kita itu tahu banyak hal tapi kita pura-pura tidak tahu bahkan tidak peduli. Mungkin karena takut, ribet dengan birokrasi dan lainnya. Padahal kalau sedikit saja punya rasa kepedulian dan tidak egois, mungkin kita bisa menolong orang tersebut. Kalau semua sudah terlambat, akhirnya hanya ada penyesalan.

Kamu harus memikirkan hasil sebelum bertindak. Kamu harus bertanggung jawab atas hidupmu sendiri

Jujur saya tuh sebal sekali dengan orang-orang berhubungan dengan kematian Yang Soo-Jin meski tahu mereka punya alasan tersendiri. Dan akting nyebelinnya betulan terasa. Jadi sebenarnya mereka cukup berhasil memainkan karakternya. Selain Yang Soo-Jin yang menderita, sebenarnya saya juga agak kasihan dengan Bong Man-Rae dan istrinya. Mereka sudah sepuh, eh anaknya masih pada ngerepotin.


Saya hanya tahu beberapa pemain seperti Jo Han-Sun yang sebelumnya bermain di Hot Stove League dan karakternya tetap jengkelin. Lalu Kim Do-Wan yang memerankan Seo Tae-Hwa pernah main di 12 Nights. Di sini dia jadi anak SMA yang meledak-ledak. Lalu Kim Ye-Won di Feel Good to Die dan What's Wrong with Secretary Kim. Dan Jeon Su-Kyeong, dia sering sekali main jadi Ibu sosialita seperti di Eulachacha WaikikiDevilish Joy, dan My Strange Hero. Kang Sung-Yeon juga baru tahu aktingnya di drama She Knows Everything ini. Jadi tidak ada komentar.

Sekeras apa pun kita berusaha menyembunyikan sesuatu, kita akan selalu ketahuan. Mungkin kebenaran ada di belakang, bukan di depan

Jika suka nonton genre misteri dan kejahatan, bisa coba nonton drama ini. Enggak terlalu bikin kita mikir motif dan lainnya sih. Atau kalian ada yang sudah nonton drama She Knows Everything? Jangan lupa share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber info dan gambar:
http://www.imbc.com/broad/tv/drama/sheknowseverything/photo
http://asianwiki.com/She_Knows_Everything

Whould you like to comment?

  1. Makasih ya reviewnya, kemarin2 udah tertarik nih mau nonton tapi kurang familiar sama pemainnya jadi masih ragu. Setelah ini mau coba ah untuk nonton :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama
      Lumayan ceritanya, gak perlu sampai mikir banget

      Hapus
  2. Baca review drama She Knows Everything jadi ikut deg-degan sekaligus penasaran. Kalau nonton yang berbau misteri, bawaannya suka ingin ikut memecahkan masalah ala detektif gitu hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi detektifnya masih abal-abal, Mbak. Itu aku sih, hahaha

      Hapus
  3. Aku suka nih genrenya pengusutan kasus misteri. Akting2 nyebelin para pemain berarti memang oke banget ya, sampe bisa memengaruhi emosi penonton. Hehe.

    BalasHapus
  4. ahhh sepandai pandainya meyimpan kebusukan pasti akan tercium juga. seru juga kali yeee... kalo ditonton dengan seksama hehehe

    BalasHapus
  5. Pengen ntn kak,
    Cuss lah ke streaming, dari review singkatnya sih menarik.

    BalasHapus
  6. Berawal dari satu penyelidikan ternyata berbuntut ya, seru inih, aku suka kalau tentang pemecahan kasus2 gini krn jd ikut mikir :D

    BalasHapus
  7. wuah kita kalo nonton ini dituntut untuk jadi detektif gak sih?
    maksudnya menebak-nebak gimana hasil dan akhirnya?
    hahaha
    bikin penasaran

    BalasHapus
  8. Kok berani sih mbak nonton cerita misteri gini. Aku kalopun suka ceritanya tetep pas bagian seremnya aku tutup mata

    BalasHapus
  9. Waah...ternyata cuma 4 eps yaa..
    Nah Jia, pas mau nonton ini tuh...aku lagi baca buku genre thriller juga, judulnya hampir sama. Jadi aku pikir, drama ini bakalan mirip sama buku yang aku baca.
    Ternyata engga...hehhe~

    BalasHapus
  10. Yang namanya kebohongan pasti akan terbongkar ya mba, lagian memang untuk bisa peduli pada sekitar tuh sulit. Saat kita tunjukan rasa peduli, ternyata banyak yang merasa risih dan anggap kita orang yang suka ikut campur. Lagian siapa sih yang mau terseret masalah orang lain :)

    BalasHapus
  11. Tempo hari icipin episode awalnya, tapi udahan di ep 1 akhir, mungkin karena bukan seleraku.

    Sekarang lagi ngikutin Flower of Evil. Ngikutin juga nggak? :)

    BalasHapus