6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Sandisk, Teman Setia Si Pecinta Drama

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Halo! Nǐ hǎo! Sawadikha! Konichiwa! Annyeong! Namaste! Duh, sapaan saya banyak sekali! Ada yang mau nebak saya bakal review drama apa? Drama hidup saya dong! Hidup bukan hidup jika tanpa ngedrama, hahaha.

Drama hidup saya memang tidak seperti orang lain. Maksudnya karena masih single, jadi ya paling seputar galaunya beli kuota sampai nungguin Surprise Deal atau bingung mau nonton drama apa karena kelihatannya bagus semua dan berakhir tidak nonton sama sekali. Ya, saya memang sereceh itu. Kalau drama hidup yang berat dilihatin, nanti kalian muak, ye kan?!

Kalian yang mampir ke blog ini, tentu tahu kalau saya sudah jadi Pecinta Drama terutama Asia. Jika dulu hanya jadi Penonton bayaran, sekarang ini sekalian diulas buat catatan pribadi. Jadi kalau ada yang nanya, drama apa sih yang oke yang pemainnya ganteng?! Sok baca sendiri reviewnya di sini. Kalau dibilang saya ini Kamus Drama, belum se-pro itu ya!


Dan soal drama juga, saya memilih jadi Penimbun dengan nonton secara offline. Hal ini disebabkan karena kendala sinyal dan saya bukan orang yang kaya kuota. Jadilah mengunduh drama adalah pilihan terbaik dan dilihatnya saat tidak sibuk. Lumayan kalau kangen bisa nontong ulang juga siapa tahu ada yang mau nobar. Dan karena itu saya harus punya segudang penyimpanan untuk drama dan film tersebut.

Kalau menyimpan drama gitu, pakai apa sih, Ji?

Sandisk, Teman Setia Si Pecinta Drama. Yap, saya menjatuhkan pilihan pada salah satu brand dari Western Digital ini bukan tanpa alasan. Semua itu lagi-lagi karena drama hidup yang pernah saya lalui #Halah!

"Besar atau kecil, saat kehilangan sama saja kehilangan" Besali - Shabrina Ws

Dulu saya pernah kehilangan data-data karena virus. Saya Galau sampai menangis juga tidak bisa. Waktu itu saya pakai memory card yang bukan Sandisk ditambah terkena jangkitan virus juga saat di warnet. Mau bicara kasar sudah enggak mampu. Jadi saya pun ikhlasin diri kehilangan foto-foto dan semua data yang ada.

Galaunya kehilangan, ternyata terjadi lagi. Waktu itu ceritanya saya ganti smartphone dan pakai memory card biasa. Setelah beberapa waktu, tiba-tiba foto-foto dan data memori menghilang. Saya tanya pada Teman, siapa tahu bisa membantu. Nihil!

"Makanya beli Micro SD Card Sandisk. Itu bagus buat penyimpanan!"

Begitulah titah Kakak saya. Semacam ada pencerarahan, dan entah apa yang merasuki, saya pun mulai jadi pengguna Sandisk. Bersyukur banget sampai hari ini tidak pernah ada masalah kecuali soal ruang penyimpanan yang mulai menipis.


Menurut survei oleh DEKA yang dikomisikan oleh Western Digital Corp, 67% orang Indonesia pernah kehilangan data di smartphone dan tentu sangat kesal. Lebih dari 80% responden survey sudah menyadari pentingnya melakukan back-up data. Tapi, hanya sepertiga dari mereka yang melakukan back-up secara teratur selama sebulan sekali, termasuk saya. Saya pikir back-up data itu rumit dan makan waktu. Sebelum kenal OTG, waktu itu pernah mindah data dari Smartphone ke Komputer baru ke Flashdisk. Lama banget, sumpah!

Sebagai Pecinta drama di mana saya nonton drama pakai smartphone karena bisa sambil tiduran dan menyimpannya, tentu sangat tidak mungkin terus-terusan menimbunnya di sana. Bisa stres telepon pintar saya apalagi saya menggunakan itu bukan hanya untuk nonton tetapi melakukan banyak pekerjaan termasuk mengambil banyak foto juga video. Maka saya pun memutuskan untuk menyimpannya di flashdisk.


Seperti saat memilih Micro SD Card l, saya pun menjatuhkan pilihan pada Sandisk. Jadilah saya punya beberapa jenis seperti SANDISK FLASHDISK 64GB CRUZER GLIDE CZ600 USB 3.0, FLASHDISK SANDISK 32GB CRUZER BLADE, SanDisk Cruzer Force CZ71 32 GB USB 2.0 Flashdisk, Sandisk SDCZ 33-032G-B35 Cruzer Fit dan Sandisk CZ52 Flahdisk 32 GB.

Saking lucu-lucunya jenis flashdisk, saya juga pernah tergoda untuk berganti merk. Malangnya, belum satu bulan, flashdisk itu ternyata rusak. Kesel banget karena ada beberapa drama yang baru saya pindah dan hilang tanpa jejak. Bayangkan bagaimana perasaan saya?! Jadi ingin dipukpuk sama Om Ryan Gold! Ibarat Yoo Daepyo yang bela-belain main game Memories of The Alhambra sampai jadi nomor satu, lalu akhirnya jadi kekutu. Musnah! Hancur hati saya! #MulaiNgedrama

Oke, saya sudah percaya dengan Sandisk. Masalahnya, semua flashdisk yang yang punya itu butuh OTG secara terpisah, tidak bisa langsung dicolokin di smartphone. Kesalnya lagi saat saya bepergian, nemu wifi buat ngunduh drama, tapi memory card sudah dibuat menyimpan foto-foto selama tugas di jalan. Bawa flashdisk tapi lupa OTGnya. Kesel enggak tuh?! Makanya waktu ada USB OTG SanDisk sebagai salah satu solusi dan produk terbaik dalam melakukan back-up memori, saya langsung bahagia. Duh, ini lah jawaban dari keresahan saya selama ini!

USB OTG SanDisk, Bebaskan Ruang Penyimpanan Tanpa Drama


Western Digital yang adalah sebuah perusahaan publik asal Amerika Serikat yang bergerak di industri teknologi informasi menawarkan solusi lengkap mobile storage untuk bantu pengguna mengelola dan mem-back up data dengan mudah dan cepat, hadir dengan brand SanDisk, yaitu USB OTG SanDisk Dual Drive untuk Android atau iXpand Flash Drive untuk iPhone.

Apa sih bagusnya USB OTG SanDisk ini?


  • Pastinya bisa bebasin memori smartphone dan tablet kita tanpa drama
  • Kompatibel sama perangkat android berkemampuan OTG atau On The Go
  • Mudah dalam pemindahan konten antara komputer dan android
  • Memiliki konektor Micro-USB ganda dan USB 3.0
  • USB 3.0 berkecepatan tinggi buat transfer file dengan kecepatan sampai 150 MB/detik
  • Aplikasi zona memori Sandisk untuk manajemen file yang mudah


Gimana? Oke kan? Jadi tidak ada alasan lagi kita kehabisan memori penyimpanan smartphone karena sudah dibebaskan pakai USB OTG SanDisk. Pilihannya juga banyak mulai dari 16 GB sampai 128 GB. Jangan lupa melakukan back-up data secara teratur. Karena saya tukang drama, tiap selesai nonton beberapa episode langsung dipindahkah. Kalau masih kurang, upgrade smartphonemu buat nambah kapasitas. Mungkin sekalian ganti smartphone baru, hahaha. Langkah lanjutan, mungkin nabung buat beli harddisk external. Untuk sekarang, USB OTG SanDisk jadi solusi back-up memori. Buat bekal traveling juga oke banget lho! Sekarang sudah tidak perlu lagi mikir foto, video dan drama mana yang dihapus karena #DibuangSayang #SanDiskAPAC.


Sekarang, yuk katakan bye drama-drama soal kehabisan ruang penyimpanan! Untuk mendapatkan USB OTG ini, kalian bisa cek di Official Store SanDisk di Shopee! Nah kalian sendiri sering ngedrama juga kalau kehilangan data atau kehabisan ruang penyimpanan? Share cerita kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!
Related Posts

Related Posts

59 komentar

  1. Waaah mantaaap mbaak sandisk semuaa, jd tenang yaa semua koleksi drama tersimpan dengan baik 😁😁😁 oiyaa salam kenaal mbak, kayanya baru pertama kali mampir sini hehehe

    BalasHapus
  2. Aduu aduu, Drama Korea Lovers wajib punya nih biar bisa nonton kapan pun dan dimana pun. Ukuran USB OTG SanDisk nya kecil jadi praktis kalau dibawa bawa.

    BalasHapus
  3. Waah menarik dicoba nih kalo usb sand disk bisa back up data dengan cepat. Biasanya aku malas mindah2in data krn harus nunggu lama 😁😁

    BalasHapus
  4. Tukeran-tukeran data makin cepat & praktis ya kalau pakai sandisk dengan fitur OTG apalagi. Jiah punya film apa? hihihi

    BalasHapus
  5. Andalan aku banget ini mba untuk gunakan sandisk, mba. Satu sisi emang ngebantu banget buat pecinta drama. Bisa bebas nonton tapi nggak kuatir juga memori hape terganggu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan kita ketemu mbak, bagi drakornya hihihi. EH tapi boleh juga minta dikirimin aja sama Jiah dia gudangnya loh

      Hapus
  6. Nah ini nih solusi buat aku yang doyan download drakor. Suka emosi aja pas mau donlot tau2 ada notif memori udah penuh, ribet lah kalau mau mindah2in palagi kalau pas lagi donlot di luar rumah, maklum pemburu wifi gratisan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiyahiyaaaa samaaa nih.
      Aku juga hobi cari akses wifi :D
      --bukanbocahbiasa(dot)com--

      Hapus
  7. Ku mau beli OTG scandisk inilah. OTGku yang lama, udah kepenuhan, butuh yang baru buat simpan foto-foto :)

    BalasHapus
  8. woww.. asiknya bisa nyimpen film banyak ya di OTG.. jadi bisa nih nonton dimana aja..

    BalasHapus
  9. Iya lah pasti jadi drama kalo sampe foto atau data hilang gara-gara flashdisk rusak karena virus. Kalo aku tuh yang ngasih tahu malah anak-anak tentang USB OTG Sandisk. Kata mereka, ibu tuh suka drama ,makanya beli lah USB OTG Sandisk buk, wkwkkwkkk

    BalasHapus
  10. Makin asyiiikkk nge-drama kalo ada USB OTG Sandisk ini ya sist.
    Ga takut bakal ilang deh pilem2nyaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  11. Behh,,, semua sapaan dari drama yg udah ditonton di jembreng nih Mbak Jiah, wkwkkw. Emang deh ratu drama, ehh wkwkkwkw
    Ohh jadi ini rahasia smean tetap bisa nonton drama-dramaan itu tanpa khawatir habis memorinya ya mbak,,, wiihhh aku juga pakai USB OTG SanDisk loh mbak hehee

    BalasHapus
  12. Ya ampun, saya baru tau nih ada usb otg... Selama ini suka males backup data hp ke laptop krn mager nyalain laptopnya... Lgsg cari usb otg sandisk ah...

    BalasHapus
  13. Wah SanDisk membantu banget ya soal back up memback up data..

    BalasHapus
  14. Ulasan SanDisk-nya oke, soalnya saya senasib. Punya flashdisk tapi gak muat nyimpan banyak film. Begitulah jadi dibuang paksa dengan hati berat. Saya juga pencinta drama tapi tak suka bikin drama nyesek dalam kehidupan.
    Pengen unduh film lewat ponsel karema lebih cepat, apalah daya gak tahu cara transfernya gimana. Terpaksa sedot film mulu dari anak teman yang jadi bandar film gratisan. Komputer saya sudah uzur untuk unduh dilm dengan cepat, akan loading lama pisaaan.
    Pengen punya SanDisk, soalnya butuh tempat penyimpanan baru juga untuk film yang ingin saya tonton.
    Saya lagi nonton "My Stranger Hero", pengen mengulasnya. Semoga. Sedih juga ada banyak drakor bagus yang belum sempat saya ulas karena masalah penyimpanan data dalam komputer ada batasan, netbook kapasitasnya tidak besar. Jadinya, drakor bagus itu terpaksa batal diulas karena keburu terpaksa dihapus untuk ruang drakor dan film baru.

    BalasHapus
  15. Wah iya nih kalau data apalagi isinya piem kesayangan ilang trus lupa link dunludnya atau link dunludnya dah broken pasti sedih hehehe. Kudu sering2 back up emang ya mbak biar data selamet :D

    BalasHapus
  16. Jadi inget teman kantor yang punya flasdisk kheseus simpan film korea ntar di kantor kalau mumet pada nonton dah :D cus ah ke shopee ya teh belinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun buanyak banget yang review sanddisk jadi tergoda buat punya ta[i aku sih bukan buat drakor buat memori hidup alamak berat kali :D

      Hapus
  17. Aku juga sekarang jadi suka banget sama si Sandisk OTG ini... semoga beneran mau dibeliin sama Pak suami, daripada aku pinjem punya doi terus :D

    Btw thanks ya... aku jadi punya referensi di mana mau donlot drakor *ketjup

    BalasHapus
  18. kayaknya merk flashdisku sandisk deh, otg emang bermanfaat banget buat nyimpen data dari hape yang kepenuhan

    BalasHapus
  19. Waahh pas banget nih ya buat pecinta drakor.
    Kebanyakan teman-teman donlot drakor gitu buat ditonton pas lagi lowong.
    Sandisk beneran manfaat banget, ketimbang menuhin memori hape, mending simpan di sandisk ya :)

    BalasHapus
  20. Meski saya bukan penonton drama Korea,saya butuh juga SanDisk buat menyimpan segala data. Biar enggak kepenuhan gawai yang bikin saya marah-marah penuh drama.

    BalasHapus
  21. Membantu sekali ya sandisk otg ini buat para pecinta drama pastinya

    BalasHapus
  22. aku kalau SanDisk ini buat nyimpen foto dan video Mbak, aku kalau di desa atau di sekolah selalu jadi seksi dokumentasi dan kalau dihapus ya #DibuangSayang makanya ku back up di OTG SandDisk ini... kalau film sih aku sering nonton online karena jarang banget nontonnya... heheh

    BalasHapus
  23. Wah flashdisknya banyak sekali, dan sandisk semua.
    Iya lho flashdisk sandisk ini memang bisa di andalkaa, apalagi kini ada OTG sandisk juga. Tahu banget, kalau pengguna handphone itu sering malas mindahin data dan maunya yang praktis

    BalasHapus
  24. Saya aja kadang panik kalau storage ponsel penuh dengan foto dan video. Suka susah untuk ngambil foto atau video baru. Apalagi kalau perlu menyimpan file drama, pastinya butuh storage yang besar. Untung ada SanDisk, ya ....

    BalasHapus
  25. Tadi langsung kepoin di Shopee. Bakal ngebantu kerjaan aku banget kalau punya sandisk ini, karena selama ini penyakitku tuh ya memang mindah data. Hp lemot gara-gara kepenuhan memori, hiks hiks. Aku langsung beli, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah di Shopee harganya berapa Mbak? Jadi pengwn beli juga di sana.

      Hapus
  26. Aku pernah ngalamin mba hapenya kepenuhan momorinya. eh teryata gara2 kebanyakan simpan drakor Hahahaa. Dan kayaknya aku mau pakai sandisk deh

    BalasHapus
  27. Itu flashdisk banyak bangeettt.. Yang otg sandisk ini lucu ya desainnya

    BalasHapus
  28. Wah iya, saya juga jadi kepikiran untuk masuk masukin foto ke Sandisk aja. Biar ga menuhin data hape

    BalasHapus
  29. keren banget sih sandisk, bisa dicolokin ke smartphone jgua ya. jadi lega gakan kehabisan memori hp hehe

    BalasHapus
  30. Wah banyak flash disknya,aku juga suka yang OTG biar langsung colokin di hape dan bisa save data di perjalanan ya..

    BalasHapus
  31. waa ada pecinta drakor disini asal aja jangan suka drama di kehidupan nyata ya ji.. Wkwk.. Eh aku juga klo nonton nyimpan dulu di flashdisk lebih nyaman nontonnya

    BalasHapus
  32. Wahaha pecinta drakor kudu banget nih punya SanDisk ini.. Kalo aku lebih untuk persiapan kalo lagi traveling. Perlu banget bawa ini buat back up data foto"

    BalasHapus
  33. Pantas Mbak Jiah tetap bisa nonton drama on going dari lintas negara tanpa takut kehabisan memori dg SanDisk Dual Drive nya ya Mbak.

    BalasHapus
  34. Pernah mengalami memori hape penuh gara-gara kebanyakan foto dan video. Duh, sebel banget. Buru-buru nyimpen di sandisk, biar hidupku nggak drama lagi.

    BalasHapus
  35. Kerwn kecepatan transferring datanya 150 MB per detik ya. Udah kayak kilat aja. Berarti 1 GB hanya butuh waktu kurang dari 7 detik. Wow.

    BalasHapus
  36. Nyesek banget deh kalau kehilangan data, termasuk foto-foto yang memiliki arti penting dalam perjalanan hidup. Pernah ngerasain banget ini. Udah percaya mindahin file ke hardisk, eeeh malah hardisknya yang rusak huhuuuu...

    Kalau urusan transfer data dari smartphone emang paling cocok pake USB OTG. Praktis dan cepat banget ya. Smartphone bisa legaan setelah data kita pindahkan ke USB OTG untuk sementara waktu.

    BalasHapus
  37. Aku juga make sandisk OTG buat nyimpen file foto dan film mbak.
    Memang sangat praktis dan helpful :D

    BalasHapus
  38. Beneran kebantu banget deh dgn adanya Sandisk OTG ini..jauh lbh praktis ya

    BalasHapus
  39. I also need one I believe..karena banyak bangeeet nih foto di HP aku hehehe

    BalasHapus
  40. weeew, flash disknya SanDisk semua nihh, benar-benar pecinta San Disk nihh.
    wajib banget punya ini ya Ji, biar drama-drama yang sudha didownload dan data yang ada aman ya.

    BalasHapus
  41. Enak bgt bisa Backup pakai sandisk, ga perlu lagi sewa layanan cloud di gdrive

    BalasHapus
  42. Fix jadi pengen beli ini, secara memori hape dan memori laptop aku udah mau full, mau beli laptop baru belu ada dana.. lumayan lah ini untuk nyimpen data dan memori penting dari pada hapus sana sini hiks

    BalasHapus
  43. Pas banget mbak teman setiap pecinta drama ini mah, mampu menampung kegalauan kalau memori hape full hehe.

    BalasHapus
  44. JIaaah hahaha memang ya pecinta drakor siap usb OTG yang banyak
    soalnya sekali episode aja udah ngabisin 1 gb bahkan kadang lebih wkwkwk
    terbantu banget kan ada otg sandisk

    BalasHapus
  45. SanDisk emang mantap fiturnya
    aku pake yang dual drive 32GB
    nnti pgn beli yg 128 GB
    cuss ah shopee

    BalasHapus
  46. Biuhhh.. pencinta drakor mah bebas :)).. demi pukpukan Ryan Gold :))

    BalasHapus
  47. Makin banyak koleksi dramanya Mbak Jiah. Andai kita deket, aku kopasin aja dramanya daripada streaming atau download. Haha

    BalasHapus
  48. aku juga pake sandisk otg buat bebasin memori hp yang kepenuhan dan backup data2 penting dari hp, gampang dan praktis banget

    BalasHapus
  49. Iya bener nih. Aku sering bertanya2. Pecinta drakor gimana ya cara nyimpan koleksi film2 yg disukainya? Kalau ga ada tempat penyimpanan gitu kan susah bgt ya. Nonton online bikin kuota internet membengkak.

    BalasHapus
  50. Bener banget mbak, yg namanya kehilangan meski sesepele apapun tetep gak enak wkwkwk.. alhamdulillah ada otg ya sekarang

    BalasHapus
  51. Eny juga punya yg Sandisk GK pernah yg lain kak 😂 soalnya udah trusted kan, sehabis baca ini semakin yakin hhe

    BalasHapus
  52. Proses transfer filenya cepet yaa, 150mbps, jadi gak wasting time. OTG Sandisk pasti bantu banget para pev=cinta drma nih biar file dramanya bisa diabadikan.. hehehee

    BalasHapus
  53. Sy juga memori nya pake sandisk, tapu untuk OTG tapi kapasitasnya kecil,
    klw segede ini mah puas banget nyimpen beberapa file maupun video melalui ponsel.

    BalasHapus
  54. Aku punya nih USB OTG sandisk. Tapi sampai sekarang tetap gak bisa dikoneksikan ke handphone aku.

    BalasHapus
  55. Jiaaa~
    Aku kok berasa ngaca siih...baca blogpostmu. Hahhaa...
    Suami sampai sering bilang,"Udah habis lagi, Mi...(kapasitas) flasdisknya?"

    Wakakaak~

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!