Kamis, 08 November 2018

# Belanja Online # Lomba Blog

Single Happy Day

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Menjadi single di usia, em tak usah disebut menjadi hal yang tak mudah. Kenapa denting bel untuk menikah sering diberikan kepada perempuan daripada laki-laki? Padahal single itu pilihan sementara jomblo itu nasib. Jadi tetaplah bahagia atas pilihan hidupmu!

Pixabay

Beberapa waktu lalu tetangga dan saya bicara boneka. Saya bilang ingin beli boneka untuk dipeluk. Iya seumur-umur saya tidak punya boneka. Beda dengan tetangga saya. Dia bercerita bahwa dulu sering sekali diberi hadiah boneka pacar-pacarnya dan masih disimpan. Dalam hati saya bertanya, kok bisa? 

Saya adalah tipe orang yang tak bisa menyimpan barang dari mantan atau orang yang pernah suka atau disukai khususnya cowok. Kalau barang dari teman perempuan ya oke atau teman laki-laki yang betulan teman. 

Lalu ke mana barang-barang itu? 

Saya musnahkan dengan membakar. Saya hibahkan ke orang lain jika itu masih beguna. Orang lainnya juga harus acak, jalan naik motor, kasih orang lewat.

Intinya nih saya tak mau ada semacam kenangan yang membuat hati saya sakit atau perasaan bersalah karena menolak seseorang. Kejam, itu saya, hahaha.

"Entah karena aku atau bukan, jangan biarkan orang lain menghancurkan hidupmu" Ryu Eun Ho - The Beauty Inside

Karena tidak bisa menerima barang dari 'orang-orang' tersebut, saya terbiasa berusaha membeli barang sendiri. Rasanya jelas lebih berkesan karena itu usaha dari diri sendiri. Tapi kalau kalian mau nerima barang dari Pacar dan lainnya, itu terserah. Saya enggak akan sentimen, serius! 

Kapan sih enaknya beli barang yang diinginkan? 

Pastinya saat tabungan sudah cukup. Kalau bisa nih pas ada diskonan dan juga Single Day. Apasih Single Day itu? 

Singles 'Day atau Guanggun Jie itu hari libur popular anak muda di Tionghoa khususnya bagi mereka yang melajang dan jatuh pada 11 November. Ini dikenal juga dengan sebutan bare sticks holiday, dimulai pada tahun 1993 di Universitas Nanjing. 11.11 sendiri menggambarkan empat single yang berjajar (Wikipedia).

Kalau dulu hanya perayaan, kini lebih luas dan bisa dibilang sebagai Festival Hari Belanja. Jika di Amerika ada Black Friday dan Cyber ​​Monday, Single Day ini lebih dari itu. 

Single Day bisa diartikan sebagai wujud penghargaan pada diri sendiri yang sudah bekerja keras dan melalui banyak hal dengan memberikan hadiah. Ini berlaku bukan hanya untuk si single. Mau dobel atau tripel juga boleh banget merayakan Single Day. 

Alibaba Group yang didirikan Jack Ma adalah grup e-commerce terbesar di Cina yang memelopori perayaan ini lho dengan mengadakan promosi penjualan produk dengan berbagai diskon. Lazada salah satu situs belanja online terbesar di Indonesia juga berpartisipasi dalam perayaan ini. 

Single Happy Day, Lazada 11.11


Berhubung Single Day besok jatuh di hari Minggu, saya ada beberapa persiapan untuk menghabiskan hari yang bahagia. 

  • Jalan-jalan santai, bisa ke pantai atau ke taman
  • Makan makanan pedas. Yak ini favorit saya!
  • Jika hujan, saya bersiap hujan-hujan secara langsung tanpa payung
  • Belanja di Lazada 

Kenapa Lazada?


Online shop pertama yang saya kenal ya Lazada. Sejauh ini pelayanannya oke. Dulu pernah ada masalah sama barangnya dan responnya lumayan cepat juga memuaskan. Untuk Single Day ini diskonnya banyak, 24 Jam pula! 

Ini dia barang-barang yang saya hadiahkan pada diri sendiri: 

  • Flashdisk

Sebagai Pecinta Drama Korea dan beberapa drama dan film lain, Flashdisk ini wajib adanya apalagi saya tipe orang yang suka menyimpan video offline daripada menontonnya secara online. Nonton drakor jadi salah satu cara buat refreshing, yea! Jangan tanya berapa Giga yang saya punya ya, hahaha! Kalau hardisk eksternal, nanti dulu lah.

  • Gadget

Saya ngincer gawai baru nih. Smartphone saya sudah mulai ngomel. Produknya apa, belum saya putuskan, hehehe. Saya mau lihat-lihat diskonnya apalagi ada voucher 11.11 juga. 

  • Sneakers

Saya sudah lama ingin sepatu ini. Mau cari yang modelnya agak tinggian biar saya tidak kelihatan pendek. Itu yang utama. Kalau ada fashion yang potongan harganya oke, boleh juga tuh. Lumayan diskonnya sampai 80%.


Mungkin itu sih yang saya lakukan untuk Single Happy Day nanti. Kalian enggak boleh melewatkan ini juga ya! Ngomong-ngomong, Single Day besok kalian punya list belanja apa? Coba di share juga ya siapa tahu bisa kebeli. 

Sampai jumpa. Happy blogging!

40 komentar:

  1. Kalo saya lagi ngincar Handphone Asus.

    BalasHapus
  2. Hape ku baterenya juga mulai rewel nih...tp mo ganti kok masih berhitung...

    BalasHapus
  3. Toss mbak, aku juga lagi ngincar HP nihh hheee

    BalasHapus
  4. Aku ngebayangin dirimu hujan-hujanan langsung, trus ada oppa-oppa ganteng tiba2 muncul dari belakang dan memayungi, aiihh

    BalasHapus
  5. Salah satu wishlist yg ingin akubbeli di momen 11.11 Lazada nanti juga ada Sepatuuuuuu.

    BalasHapus
  6. Mampir di sini jadi ingat mau tambah koleksi gadget juga.
    Racun ini si Jiah, HAHAHA.

    Semakin dekat nih ke momen diskon 24 jam, Lazada 1111

    BalasHapus
  7. Yaaa, sepatu keds. Aku juga mauuuuu. Huhu

    Kebetulan banget ya 11.11nya pas weekend. Jadi enak mau dapetin promo dan diskonnya.

    BalasHapus
  8. Kece banget sneaker idamannya, saya pun suka model keds, simple tapi keren hehehe..moga dapet diskon gede yah pas 11.11

    BalasHapus
  9. Semoga dapet gadget dengan harga cakep ya mba.. aku pun udah masukin banyak wishlist ke keranjang, biar pas 11.11 tinggal checkout aja :)

    BalasHapus
  10. Duh bingung mau belanja apa ajaja hari minggu nanti. Beli apaaaa ya? Kayaknya ga beli apa2

    BalasHapus
  11. Ada beberapa yg sedang kuinginkan, di antaranya jaket & sepatu santai.. Mau beliin? Hehe..

    BalasHapus
  12. Kapan sih enaknya beli barang yang diinginkan? Waktu flash Lazada 11.11 lah, harganya murmer dan barang incaran jadi lebih tercapai budget. Gak sabar nunggu tanggal 11.

    BalasHapus
  13. kalo saya udah gak mempan taruh di flashdisk, Ji. Saya nyimpan koleksi dramaku di hardisk ekternal, udah punya yang 1 TB tapi ini kepengen punya yang 2 TB biar lebih leluasa nyimpannya :)

    BalasHapus
  14. Bunda gak akan buat wishlist karena anak2lah yg mensntukan apa yg bunda hrs beli. Sekarang kan bunda tanggungan mereka, jd no wihlist for me, hehe...

    BalasHapus
  15. Jiaa~
    Jadi selama ini kamu donlot drama Korea, trus di simpan di memori laptop kah?

    Aku dulu gitu...trus laptopnya jadi supeeerr lemot.
    Hiiks~

    Iyaya,
    Ngincer hard disk eksternal.

    Tapi aku mupeng skin care.
    Kan hastagnya #2019GantiKosmetik hahaha~

    BalasHapus
  16. Pilihan beli produknya bagus banget nih mba. Appaun status kita, ya berhak bahagia ya mba. Termausk membelikan buat diri kita sendiri :)

    BalasHapus
  17. Walaupun sudah berumah tangga, bolehlah khusus di 11.11 merasakan jadi single dengan memanjakan diri sendiri :)

    BalasHapus
  18. Duh besok 11.11 banyak promo nya ya....

    Mau singgle aitu pilihan atau jomblo itu nasib..., Yang penting jangan lupa besok buat belanja ..he2

    BalasHapus
  19. gadget emang kalo pas ada sale besar2an gini mayan banget diskonnya yak. Bisa buat jajan yg lain termasuk sepatu

    BalasHapus
  20. mba jiah saran saya hard disk eksternal aja sekalian hehe soalnya file film itu kan gede-gede apalagi drakor yang berseri-seri. hehe.. tapi apapun itu semoga wishlist nya kesampaian ya

    BalasHapus
  21. Aku wishlistnya pakaian outer, sneaker sama laptop 😂😂

    Pemberian dari mantanku cuma foto pigura yang gede tuh, ada dua. Yang satu vector, satunya cutting.
    Eman kalo dibakar. Seperti membakar diri sendiri 😂
    Jadi kubiarkan ada terpajang di rumah

    BalasHapus
  22. Hahahahaha sensasional bnaget ya kak. Ngebahas single diawal lalu ngajakin belanja hehehe pokoknya harus disumbangin kak yang masih bagus. Jangan numpuk dirumah

    BalasHapus
  23. Pas banget yaaa Ji, buat berburu diskon.
    Coba yaaah, ada diskon khusus buat Single, pasti lebih banyak lagi itu listnya yaah Ji ;)
    Moga semua kebeli ya, besok ;)

    BalasHapus
  24. Saya juga termasuk yang gak mau menyimpan barang dari masa lalu. Malah takutnya bakalan keingetan terus. Lebih baik move on aja, ya, kan? :))

    BalasHapus
  25. Saya pun ingin menghadiahi diri sendiri dengan berbelanja gadget. Hehehe. Maklumlah saya kan kaum "JOMBLO". Hahaha. Soalnya kalau flashdisk udah punya 2. Satu flashdisk untuk saya dan satu flashdisk untuk sepupu saya. Hehehe.

    BalasHapus
  26. Aku jadi inget hardisk eksternal ku kemana ya? Nyelip kayaknya. Anyway, aku kalau barang mah enggak terlalu terkenang ya, yang lebih susah itu jalan kenangan, lagu kenangan, dan segala hal yang enggak bisa dibuang atau dibakar begitu saja. Namanya juga jalan milik semua orang, atau lagu yang tiba-tiba diputar di kafe, di bus tanpa diduga, hiks. Anyway itu sneaker kece juga Mbak

    BalasHapus
  27. Waaahhh... Openingnya bikin baper yah wwkkwwk kalau kata saya yg nggak segitunya suka nonton film apalagi korea, mending itu disimpan di hardisk external deh. Etapi entah kalau bisa nonton online. Suamiku kerjaannya nonton online

    BalasHapus
  28. waa sneakernya lucu. jd berapa besok itu Jiah? banyak banget ya promo 11.11 seneng banget deh semoga ga rebutan besok

    BalasHapus
  29. Aku sudah beli tas haha
    Semoga hasilnya memuaskan. Degdegan juga sih sebenarnya. Soalnya belanja di Lazada pernah ada kisah unpredictable.

    BalasHapus
  30. Kalau keinginan, aku pengen sneaker juga. Tapi kalau kebutuhan, pengennya sih tripod biar bisa foto pakai timer.

    BalasHapus
  31. Wah hari ini ya waktunya belanja 11-11 :) awas jangan kalap. AKu juga mau ngintip2 dulu ah

    BalasHapus
  32. Happy Single Day, ya! Hari ini kan? Moga semua wishlistmu terkabul hari i no i dengan harga semurah-murahnya dan kualitas sebaik-baiknya ��

    BalasHapus
  33. Single day yang dirayakan super meriaaah ya ini judulnya. Sudah tau mau gawai yang apa? Selamat belanjaaa

    BalasHapus
  34. Hariii iniii... Ayooo sikaaat, hehehhe.

    BalasHapus
  35. Kalo flashdisc aku ga pelu beli nih, banyak banget dari goodiebag tapi bingung mau dipake nyimpen apa wkwk

    BalasHapus
  36. Aku sudah memanjakan diri dengan berburu skin care dan make up di Lazada tadi malam lumayan banget dapat diskon 70% :)

    BalasHapus
  37. Yuhhuu its single day banyak ngasih penghargaan buat diri sendiri, aku sih wishlistnya pengen beli kamera 😊

    BalasHapus
  38. di hari single day ini aku yang sudah berbuntut 2 memilih membeli keperluan baby aja :D

    BalasHapus
  39. Wahh iya ya, flash disk penting tuh ya. Saya gak kepikiran buat beli kemarin itu. Dah telat kali ya huhuhu

    BalasHapus
  40. lg ngincer jg hdd eksternal buat back up file dr hp/laptop, cuman ya harus nabung dulu.. :)

    BalasHapus