6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Film Korea Extreme Job

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Menurut kalian, pekerjaan apa sih yang paling ekstrim? Nyariin jodoh orang kaya Misi Terakhir Kim Dan? Atau ngasih sontekan dan gabung Ganknya Bad Genius? Apa hayo?

Annyeong hasimnikka! Kali ini saya akan bahas film yang sebenarnya saya sudah nonton beberapa waktu lalu. Enggak jauh dari action dan lucu-lucuan. Yap, Extreme Job.

Demi menangkap organisasi kriminal dan gembong narkoba, team Regu narkoba yang terdiri dari 5 detektif: Kepala Regu Detektif Go, Detektif Jang, Detektif Ma, Detektif Young Hodan Detektif Jae Hoon melakukan penyamaran di sebuah restoran ayam. Masalahnya, resto itu sepi pembeli dan terancam bangkrut. Karena targetnya suka ayam dan tak ingin tempat penyamarannya tutup, mereka memutuskan untuk membeli tempat tersebut.

Agar lebih meyakinkan, 5 detektif ini berjualan ayam goreng. Siapa sangka jualannya laku keras dan malah membuat mereka sibuk sendiri dalam mengelola restoran ayam karena menghasilkan banyak uang lebih dari yang mereka duga. Lalu bagaimana dengan tugas mereka? Bisakah gembong narkoba tertangkap? Ataukah mereka malah mengembangkan restoran ayamnya?


Movie: Extreme Job
romanization: Geukhanjikeob
Hangul: 극한직업
Director: Lee Byeong-Hun
Writer: Bae Se-Young, Lee Byeong-Hun
Producer: Kim Seong-hwan, Lee Jong-suk, Go Dae-Suk
Cinematographer: Noh Seung-bo
Music: Kim Tae-seong
Release Date: January 23, 2019
Runtime: 111 min
Distributor: CJ Entertainment
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Ryoo Seung-Ryong as Squad Chief Go
Lee Ha-Nee as Detective Jang
Jin Seon-Kyu as Detective Ma
Lee Dong-Hwi as Detective Young-Ho
Gong Myung as Detective Jae-Hoon
Shin Ha-Kyun as Lee Moo-Bae
Oh Jung-Se as Ted Chang
Kim Eui-Sung as Police Superintendent
Yang Hyun-Min as Hong Sang-Pil
Heo Joon-Seok as General Manager Jung
Jang Jin-Hee as Sun-Hee
Park Jae-Hong as Lee Moo-Bae's group 1
Song Young-Kyu - Detective Squad Chief Choi
Kim Jong-Soo - chicken restaurant owner
Lee Joong-Ok - Hwan-Dong
Shin Shin-Ae - 3rd floor middle age woman
Kim Gang-Hyun - PD Heo
Kim Ji-Young - Squad Chief Go's wife
Ahn Sung-Bong - Lee Moo-Bae's subordinate 2
Ji Chan - Mapo police station felony crime squad 2
Lee Dong-Yong - nail salon mahjong man 1
Hong Ahn-Pyo - uniform cop 1
Kim Yoon-Bae - Daegu branch organization member 2

Review Korean Movie Extreme Job


Sebenarnya saya nonton ini karena Gong Myung. Saya agak bersimpati dengannya setelah jadi second lead male di Feel Good to Die. Nonton film ini, lho dia kok perannya gitu, hahaha. Maklum, paling junior jadi polos banget.

Diceritakan ada 5 detektif yang bertugas menangkap gembong narkoba. Demi mengintai target, mereka akhirnya menyamar jadi karyawan restoran ayam sampai-sampai kepala detektif Go menginvestasikan uang pensiunnya untuk membeli resto tersebut. Dari yang awalnya iseng, ternyata Ayam mereka laku keras dan menghasilkan banyak uang.


Keasyikan jualan, dapatlah mereka teguran dari atasan karena dianggap tidak kompeten bahkan kasusnya mau dialihkan ke team lain. Resto ayam mereka juga viral dan akhirnya dibikin Franchise. Anehnya, banyak yang beli ayam tapi mereka enggak makan itu ayam goreng. Para detektif bertanya-tanya dong, apakah ayam mereka enggak enak? Lalu bagaimana dengan tugas mereka?


Kalau biasanya kita nonton drama soal detektif dan polisi, diawali dengan action gitu kan. Tapi di Extreme Job sudah bergaya eh jadinya gagal total. Nangkap penjahat dari jendela malah berakhir jatuh dan sakit pinggang. Ngejar penjahat malah menyebabkan kecelakaan. Kacau! 5 orang detektif absurd kumpul lalu jualan ayam dan laku keras. Ini mereka bisa jadi saingan berat Park Sajang The Best Chicken.


Setelah jualan, ada tahapan mereka ini merasa senang punya uang banyak. Ya detektif biasa kan gajinya pas-pasan. Lucunya, Detektif Go gaya-gaya ngasih hadiah tas berisi segepok uang macam orang-orang kaya. Itu uang hasil jualan ayam goreng.


Nonton Extreme Job lumayan menghibur. Lee Ha Nee sebagai Detektif Jang yang perempuan sendiri aktingnya tidak pernah mengecewakan sejak saya nonton dramanya di Please Come Back Mister dan The Fiery Priest.


Karena ini action comedy, rasa hero-nya mereka muncul waktu kepepet. Atau mungkin mereka sebel banget sama kehidupan makanya kekuatan mereka muncul di akhir. Kekuatan apa itu? Tonton saja sendiri! Yang jelas, kita akan melihat bagaimana perjuangan kepala detektif yang mengurusi anak buahnya, persahabatan, dan juga tuntutan hidup.


Malam Minggu enggak ada kerjaan? Extreme Job bisa banget temani kamu habisin akhir pekan lho! Jadi, adakah yang sudah nonton film ini? Share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Hancinema
Related Posts

Related Posts

2 komentar

  1. halo kaak, boleh tau nonton extreme job di mana? aku sempat cari beberapa sumber tapi terjemahannya kurang bagus, terima kasih sebelumnyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Kina
      Extereme Job sudah tayangdi Netflix. Silakan cek di sana ya. Jika ada pertanyaan lain, boleh DM ke sosial media saya

      Hapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!