Kamis, 05 September 2019

# 2019 # Drama

Review Drama Korea Angel's Last Mission: Love

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu pernah punya misi buat orang jatuh cinta? Apa jadinya kalau kamunya sendiri jatuh cinta sama dia?


Annyeong hasimnikka! Klasik banget ya cerita tentang Mak Comblang yang naksir sama orang yang dicomblangin. Tapi apa jadinya kalau yang jadi Cupid adalah Malaikat Pembuat Onar?

Kim Dan adalah malaikat yang suka membuat masalah. Dia mengurusi hewan tapi malah sering kali memelihara mereka. Suatu ketika, tanpa sengaja dia bertemu Lee Yeon Seo dan menolongnya saat kecelakaan. Padahal harusnya Dan tidak boleh bersentuhan dengan Manusia.


Sebagai hukuman, Dan kini mengemban tugas agar Lee Yeon Seo bisa jatuh cinta. Jika dia berhasil, maka Dan akan kembali ke surga, bukannya dimusnahkan. Sayangnya, Lee Yeon Seo tidak percaya pada cinta dan Kim Dan malah jatuh cinta padanya. Bisakah Dan menyelesaikan misi tersebut dan Lee Yeon Seo menemukan cinta sejatinya?


Drama: Angel's Last Mission: Love/Dan, Only Love
Revised romanization: Dan, Hanaui Sarang
Hangul: 단, 하나의 사랑
Director: Lee Jung-Sub
Writer: Choi Yoon-Kyo
Network: KBS2
Episodes: 32
Release Date: May 22 - July 11, 2019
Runtime: Weds. & Thurs. 22:00
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Shin Hye-Sun
Kim Myung-Soo
Lee Dong-Gun
Kim Bo-Mi
Do Ji-Won
Kim In-Kwon
Woo Hee-Jin
Kim Seung-Wook
Gil Eun-Hye
Lee Hwa-Ryong
Lee Je-Yeon
Lee Ye-Na
Yoon Chae-Eun
Uhm Seo-Hyun
Ko Woo-Rim
Jang Hyun-Sung
Park Won-Sang

Review Korean Drama Dan, Only Love


Setelah Doctor Prisoner tamat, saya sebenarnya sama sekali tidak ingin nonton Angel's Last Mission: Love. Padahal ya saya suka Shin Hye Sun. Alasannya sih karena ini drama fantasi. Saya takut baper dan drama jenis ini tuh rawan sad ending apalagi ceritanya antara manusia dan malaikat. Tapi entah mengapa, kali pertama lihat akting L sebagai Dan, lha kok unyu banget! Jadi malaikat kok ya pecicilan gitu.

Hidupmu adalah keinginanmu dan perjuanganmu. Jadi berharaplah selalu

Diceritakan bahwa Dan ini malaikat yang dapat misi 100 hari untuk menemukan cinta sejati Lee Yeon Seo. Awal mulanya ya karena Dan menolong Yeon Seo yang jatuh dari mobil. Ini termasuk pelanggaran kode etik malaikat gitu deh.


Masalahnya, Lee Yeon Seo ini tidak percaya akan cinta. Dia Balerina, yatim piatu dan buta. Yeon Seo kasar dan bersikap sinis pada orang lain. Dia makin terpukul saat orang kepercayaan Ayahnya juga meninggal karena kecelakaan bersama dirinya. Kemudian Yeon Seo dapat donor kornea dari Jo Seung Hwan, orang yang disayanginya.

Dia mungkin tidak tahu kebaikan bisa buruk untuk seseorang yang tidak takut pada apa pun dan kesal saat keinginannya tidak terlaksana


Bisa melihat bukan berarti Yeon Seo bisa melakukan semuanya. Dia terlalu syok sampai kesusahan untuk berjalan. Lalu Dan kemudian hadir sebagai asistennya setelah drama dan pertengkaran. Dan ini terlalu lelah menghadapi kekeras kepalaan Yeon Seo.


Kim Dan kemudian melihat Ji Kang Woo, Direktur yang ada di Fantasia tempat pelatihan Balet yang begitu perhatian pada Yeon Seo. Dan memulai misi 100 harinya. Sayangnya semakin lama, Dan malah jatuh cinta pada Yeon Seo, pun sebaliknya. Apa yang terjadi selanjutnya karena banyak yang tidak percaya pada Yeon Seo bahkan terus-terusan mencelakainya?

Kalian tahu, masa lalu terkadang terlalu pahit untuk dilupakan. Kehidupan yang kau tinggalkan bisa jadi adalah mimpi yang sangat diiginkan orang lain


Karena di awal memang enggak niat nonton dan malah jadi bucinnya Kim Dan, saya putuskan untuk nonton saja tanpa memikirkan mau dibawa ke mana jalan ceritanya. Mau sad ending ya emang wajarnya. Kalau happy ya alhamdulillah banget.


Ketika Kim Dan menjodohkan Yeon Seo dan Ji Kang Woo, sebenarnya saya agak kurang ikhlas. Bagaimana ya, Lee Dong Gun ini waktu di Where Star Land kan agak jahat dan saya masih kepikiran itu. Tapi kemudian di akhir episode keempat, sayap malaikat muncul. Dan saya pun berharap akan kebahagiaan Kim Dan.

Saat kau menyukai seseorang, kenapa dadaku sakit? Aku tahu ini harapan yang sia-sia, tapi kenapa aku terus menginginkan dan berharap lebih? Kenapa manusia mencintai sedemikian bodohnya?


Misi 100 hari ini kan menemukan cinta untuk Yeon Seo dan gadis itu akhirnya suka sama Dan. Saya pikir akan selesaikan karena namanya cinta itu universal. Tapi ya beda sama ketentuan Dewa. Jadi, Kim Dan pun mencari cara agar dia bisa menjadi manusia dan menemani Yeon Seo. Sayangnya, untuk jadi manusia, ada pengorbanan yang harus dilakukan.

Bahkan jika kau berkata tidak menyukaiku, sikap orang selalu bicara lebih jelas daripada sebuah kata


Nonton Dan, Only Love tuh campur aduk banget. Awalnya hahahihi sama Kim Dan. Lalu bisa juga mewek karena dia dan Yeon Seo. Ya kasihan banget gitu lah. Keluarga yang harusnya melindungi malah berbuat jahat kaya gitu. Kalau sikap Yeon Seo jadi sinis ya wajar banget deh.

Selain masalah misi cinta, kita juga akan dimanjakan dengan balet. Saya kurang paham soal tari-tarian, tapi menurut saya, Shin Hye Sun memainkan sosok balerina itu cukup bagus. Beda ya sama Kim Bo Mi pemeran Geum Ni Na yang memang Balerina profesional. Semangatnya seorang Yeon Seo tuh mengingatkan saya akan Woo Seo Ri di Still 17 walau karakternya agak berkebalikan. Saya sudah suka Shin Hye Sun waktu di Oh My Ghost.


Mungkin, aku mungkin gagal dalam misiku. Aku mungkin berubah jadi debu. Namun sebelum itu terjadi, izinkanlah aku menepati janji bahwa aku akan melindunginya

Untuk Kim Myung Soo, saya tidak banyak komentar ya. Saya baru pertama kali lihat aktingnya di drama ini. Meski dia adalah Idol, karena sudah bikin saya jadi bucin, jadi saya pikir dia cukup berhasil memaikan sosok malaikat Dan yang awalnya pecicilan jadi serius demi menjaga Yeon Seo.



Karakter lain, saya paling suka sama Hoo Sunbaenim dan Jung Yoo Mi, kepala pelayan Yeon Seo. Mereka ini dua orang yang sama-sama ada di pihak Dan juga Yeon Seo. Yang lainnya, lewat saja deh karena saya enggak mau ngomongin protagonisnya.


Meski saya kurang paham soal menari dan balet, ternyata waktu pertunjukkan Giselle tuh bisa banget bikin saya mewek. Saya ikut merasakan bagaimana patah hatinya dan betulan menusuk sampai ke sanubari. Mungkin karena ini juga akhirnya Angel's Last Mission: Love dapat penghargaan karena bertema balet.

Tolong biarkan Dan hidup. Bahkan jika kami tak bisa bersama, bahkan jika hatiku hancur, bahkan jika aku tak bisa melihatnya lagi, aku hanya ingin dia hidup

Nonton Dan, Only Love tuh bikin kita mengingat bahwa namanya cinta itu saling menjaga, harus sama-sama berjuang. Dan juga Yeon Seo sama-sama berkorban dengan cara mereka sendiri. Mereka percaya dengan bersama, walau berpisah akhirnya juga tak ada masalah.

Tuhan selalu mendengar harapanmu, hanya saja sabarmu akan diuji lebih dulu


Saya rekomendasiin banget drama Angel's Last Mission: Love ya! Atau ada yang sudah nonton juga? Paling suka adegan mana? Salah satu yang saya suka sih waktu Yeon Seo yang masih buta merasakan kehadiran Kim Dan lalu mau gebuk dia. Kalau kamu yang mana? Share ya!


Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber Gambar:
Asianwiki & https://www.hancinema.net

19 komentar:

  1. Aku berhenti di tengah nih kemarin lagi agak badmood, nanti lanjut lagi deh masi penasaran. INi malah lagi nonton film China buat naikin mood dulu balk ke drakor :)
    Naonton Angel Last Mission kocak sambil senyum2 sendiri

    BalasHapus
  2. Adaaaa aja nih ya ide dan jalan cerita DraKor.
    Keren buangeeett!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Kalian tahu, masa lalu terkadang terlalu pahit untuk dilupakan. Kehidupan yang kau tinggalkan bisa jadi adalah mimpi yang sangat diiginkan orang lain

    hiks makjleb dengan kalimat itu

    Bagus nih kayaknya ceritanya, namun semoga saya nggak tergoda nonton, kerjaan berbaris rapi nih huhuhuhu

    BalasHapus
  4. kalo k drama tuh cerita fantasinya unik2 ya, ada aja gtu kepikiran ceritanya dan tokohnya, ceritanya juga. ini ada aja malaikat di hukum, hehehehe

    BalasHapus
  5. Untungnya ga pernah sih jadi mak comblang agak serem juga ntar dimaki-maki sama yang dicomblangin wkwkwk..

    huah mba makin banyak aja film drakornya euy aku mah udah lama ga nonton :D

    BalasHapus
  6. Wah jadi penasaran nih dg endingnya..sad / happy ya? Hihi..

    BalasHapus
  7. Duh, jadi inget zaman masih sekolah kalau cerita tentang nyomblangin hahaha. Tetapi, belum pernah seperti itu. Karena cinta bertepuk sebelah tangan pasti nyesek wkwkwwk

    BalasHapus
  8. Myung Soo sekarang ada kemajuan banget aktingnya, sejak drama Miss Hamurabi.
    Dulu awal nge-drama dia banyak yang bully karena poker face-nya itu. Tapi sekarang udah bisa lebih ekspresf dan chemistry-nya dapet bener ama Shin Hye Sun.

    Aku sukaaaa dramanyaaaa!

    BalasHapus
  9. Iiih! aku suka kalau ada balet-baletnya.... :D

    Btw keknya cukup sering ya drakor tema percintaan manusia dengan malaikat gini.jadi pengen nonton deh

    BalasHapus
  10. Walo bukan penonton setia drakor, tapi tiap melihat pelakon prianya kok slalu bikin emesh dan pen bungkus ya. Cool gituu 😎

    BalasHapus
  11. Ku suka dengan nuansa putih di film ini, terkesan lembut gitu. Eh trus menarik banget karakternya balerina yang tuna netra.

    BalasHapus
  12. Aku udah nonton juga dong, hehehe kalo aku suka adegan tiap kali Dan ketawa atau senyum, duuuuhhh manis banget sih ini cowo

    BalasHapus
  13. Aku belum nonton drakor yang ini dan dah lama banget ga nonton drakor soale ga ada waktu huhu.

    BalasHapus
  14. Penasaran sama film ini mbak, maksudnya si Dan itu Dewa atau malaikat gitu ya dan menjadi seorang manusia seutuhnya harus ada yang dikorbankan? So sweet banget, apalagi peran balerina, pasti tariannya bagus mbak. T

    BalasHapus
  15. Bikin baper ini mah karena sulit menyatunya cinta seorang malaikat dengan manusia.
    Pastinya termehek-mehek ya pas nontonnya.

    BalasHapus
  16. Udah lirik-lirik Angel's Last Mission sejak kapan tau, tapi malah ke distract sama yang lain. Abis baca review ini malah penasaran nih. Kayaknya bakal segera mantengin dramanya nih

    BalasHapus
  17. Kok kamu seneng adegan gebuk-gebukan sii...Jia?
    Hahhaha....
    Aku paling seneng adegan saat eemm, Kim Dan nonton Yeon Seo nari balet pertama kali siih..
    Rasanya memang Yeon Seo gak butuh penonton selain Kim Dan deeh...
    ((seperti kata doi))

    Aku belum beres nonton ini...
    Dan rasanyaaa...belum berniat ngelanjutin euuii~

    BalasHapus
  18. Aku belum nonton ini 😃. Tapi ngebayangin ini kayaknya agak agak romansa menurutku. Heheh. Duh makjleb banget dengan kalimat masa lalu memang susah untuk dilupakan. Uhuy

    BalasHapus
  19. Aku juga uda nonton, meskipun endingnya agak kerasa kurang nonjok. Yg ak paling seneng itu sama malaikat sunbae,,, bisa jd apa aja, keren banget pas jd wanita pramuniaga wkwkwk, super ngakak

    BalasHapus