Selasa, 08 Januari 2019

# 2016 # Chinese Drama

Review So I Married an Anti-Fan Movie

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu punya haters? Seberapa banyak? Apa yang mereka lakukan padamu? 

Nǐ hǎo! Kalau tanya apa saya punya haters? Mungkin ada tapi enggak tahu di mana, hahaha. Kita kan tidak bisa membuat semua orang suka pada kita. Pasti ada tuh yang benci karena sikap kita. Kali ini saya mau review film China tapi dengan bintang Korea. Nah lho! 

Hoo Joon adalah bintang Hallyu Korea yang berkarir di Shanghai, Cina. sementara Fang Miao Miao merupakan reporter hiburan yang bekerja di sebuah majalah. Suatu ketika, Miao Miao melihat dan memotret Hoo Joon yang bertemu dengan Ai Lin yang merupakan pacar Gao Xiang. Mereka bertiga adalah bintang. Jika rumor itu tersebar, masalah akan muncul dan reputasi mereka akan rusak.


Hoo Joon kemudian mengambil ponsel Miao Miao dan merusaknya. Gadis itu marah dan masalah yang muncul adalah Miao Miao dipecat. Merasa tidak dapat keadilan, Miao Miao kini menjadi Anti-Fan Hoo Joon. 

Ternyata jadi Anti-Fan juga tidak mudah. Dia dikroyok fans Hoo Joon. Menganggur, luntang-lantung dan nyaris tak punya tempat tinggal. Tawaran pun datang untuk Miao Miao. Sayangnya itu adalah reality show co-habiting Hoo Joon. Dengan tujuan balas dendam, dia pun menerima jadi Road Manager. Bisakah? Apa yang terjadi saat harus bekerjasama dengan musuh? Bagaimana dengan Hoo Joon sendiri? 

Title: So I Married an Anti-Fan
Native Title: 所以……和黑粉结婚了
Also Known As: 所以,和黑粉结婚 Geuraeseo Naneun Antipaengwa Gyeorhonhaessda, No One's Life is Easy
Directed: Kim Jae-young
Screenplay: Kim Jae-young
Story: Kim Eun-jeong (webtoon)
Production companies: The Comedians Pictures, Bona Film Group, Beijing Jiecheng Shidai Media, Beijing Huanle Pictures
Distributed: Polybona Films
Genres: Comedy, Romance
Language: Mandarin
Country: China
Type: Movie
Release Date: Jun 30, 2016
Duration: 1 hr. 35 min
Cast:
Park Chan Yeol as Hou Zhun (Hoo Jun)
Mabel Yuan as Fang Miao Miao (Lee Geun Yeong)
Seo Hyun as Ai Lin (Irene)
Jiang Chao as Gao Xiang 

Review No One's Life is Easy Movie 


Pertama, saya bukan penggemar EXO. Ketika mengunduh drama ini, saya hanya lihat judul bukan pemainnya. Saat nonton dan menemukan wajah Chan Yeol, saya terkejut. Kenapa dia kelihatan ganteng?! #BaruSadarJi? Hahaha.

Jadi alasan nonton film ini karena So I Married an Anti-Fan akan dijadikan drama, bisa jadi tayang tahun ini. Seperti The Beauty Inside yang akhirnya sukses gitu. Saya tahu ini film China, tapi tidak tahu jika perpaduan Korea juga. Memang bukan hal aneh mengingat kedua negara ini bertetangga. 

Setting China-Korea dengan bahasa Mandarin 90% lah. Alur maju tapi ada flashback sedikit. Benci jadi cinta gitu lah, receh pokoknya dan tidak bikin sakit kepala.


Di film ini, akting Chan Yeol cukup oke, lebih bagus dari pada saat di Secret Queen Makers malahan. Menurut saya tapi ya karena memang belum terlalu sering lihat dia main drama. Lebih oke lagi saat di Memories of The Alhambra. Mabel Yuan dan Jiang Chao, tak ada komen. Seo Hyun, karakternya enggak kalem seperti di Ruby Ruby Love.


Biar kata jadi artis terlihat keren, ternyata hidupnya juga tak mudah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dan kadang mengambil jalan yang sebenarnya bukan impian kita. Ada aturan juga saat kita ikut Management tertentu. Hidup memang saling melihat.

Saat menyukai atau membenci seseorang jangan berlebihan. Jadi anti-fans sebenarnya lebih karena kita iri pada keberhasilan orang lain. Mungkin kita harus mengunjungi Psikiater demi kesehatan kejiwaan kita.

Kalau kata saya, harusnya judul bukan So I Married an Anti-Fan. Kenapa? Ya karena ceritanya bukan tentang pernikahan, baru tahap penjajakan, saling suka karena menghabiskan waktu bersama. Dan apakah akhirnya menikah? Cari jawabannya dengan nonton filmnya deh!

Ini ngapain coba pakai borgol segala?

Saya belum tahu apakah nanti akan nonton drama So I Married an Anti-Fan atau tidak. Jika remakenya sebagus The Beauty Inside ya boleh saja apalagi terakhir Chansung main di Why Secretary Kim itu bagus.


Kalian ada yang sudah nonton So I Married an Anti-Fan movie? Bagi penggemar EXO, kudu banget lihat akting Chan Yeol ini. Ada yang pernah ketemu haters di dunia nyata juga? Share kisah kalian ya! 

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Soompi & Pinterest

13 komentar:

  1. Aku belum nonton film ini. Sepertinya seru. Oh anti-fan itu nama lain dari hater ya.

    BalasHapus
  2. Jujur saya belum tertarik menonton drama atau film Korea khususnya atau Asia Timur umumnya..btw, film ini cocok untuk remaja atau semua usia ya?

    BalasHapus
  3. Weee,, EXO-L wajib nonton ini. hahahaha. Jadi penasaran liat aktingnya gimana.

    BalasHapus
  4. woo iya, ngeri banget ada anti-fans. Apa-apa aja salah, selalu deijelek-jelekin, tapi ya yang namanya fans pasti selalu ada anti-fans sih, gak bisa dipungkiri.

    BalasHapus
  5. Makanya jangan suka banyak benci, nanti jadi cinta loh. Eh atau kalau kita suka sama orang kita bikin aja orang itu jadi benci kita biar nanti jadi cinta gimana?

    BalasHapus
  6. Sebenarnya drama borgol2an orang yg PDKT di dunia nyata itu ada gak sih?? Penasaran aku. Soalnya sering dijadiin frame di sinetron atau film, ehhe

    Kalo nonton film ini, berarti aku akan tau dikit2 ya bagaimana manajemen artis hmm

    BalasHapus
  7. Aku suka sama tontonan ringan dan gak terlalu banyak mikir. Karena biasanya tujuan aku nonton buat entertain, bukan buat mikir. Wkwkwk.. Apalagi kalo cast nya ganteng cantik gt

    BalasHapus
  8. Eny kurang suka sih, tapi suka sama budaya Korea hhe Eny pernah punya haters loh dia bikin fake fake account loh malsuin nama Eny 😂

    BalasHapus
  9. Wuooo.. dramanya seru sepertinya Mba.. drama abis... pengen ikutan nonton..

    BalasHapus
  10. Wkkwkw....aku yang EXO-L, Ji...
    Dan aku...gak sebegitu tertarik sama Cenye...hiiks~

    Bagiku,
    Akting EXO yang terbaik DO.

    BalasHapus
  11. wah chan yeol,, aku udah lama sih gak nonton film terakhir midnight runner.
    thanks infonya ya ji

    BalasHapus
  12. Kyknya sih aku nebaknya bakal nikah krn biasanya witing tresno jalaran ora ono sing liyo hehe. Iyas ih banyak artis keliatan keren, tapi ya hidup gak mudah, ada yg gaya hidupnya berlebihan pdhl aslinya bayaran gk seberapa dll. Jd penasaran nonton dramanya, kyknya ringan aja kan gak berta? emak lg males mikir soalnya haha

    BalasHapus
  13. Wah, aku beneran baru tahu mbak, kalo Chan Yeol yang juga seorang member EXO ternyata jadi aktor juga. Salut, ternyata Chan Yeol super multitalenta :D

    BalasHapus