Kamis, 02 Agustus 2018

# Drama # Tips

Situs Download Drama Subtitle Indonesia Wajib Diketahui Kdrama Lovers

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Annyeong hasimnikka! Jiah, download drama di mana sih?

Pixabay

Itu pertanyaan sering muncul saat saya review Drama Korea atau Drama China. Wajar sih orang bertanya-tanya saya nonton ilegalnya gimana. Dan kalau jawab satu-satu, Nona ini ternyata cukup lelah, hahaha! Jadi nih saya putuskan untuk buat postingan tersendiri di mana saya biasa mengunduh drama.

Suka nonton drama memang sudah lama sekali. Tapi baru di akhir Desember tahun kemarin mulai ((serius)). Biasanya saya hanya nonton online di Youtube atau offline di TV. Sayang sekarang TV mulai jarang nayangin Drama Korea. Padahal dulu Indosiar atau RTV lumayan sering. Saya nonton City Hunter dan Yong Pal aja di TV. Oh iya, saya nonton drama sesuai minat pribadi bukan berdasarkan reques untuk review.

Awal mulai ngedrakor lagi gara-gara nonton Because This is My First Life. Tadinya hanya baca sinopsis lalu kemudian terpikir untuk ngunduh videonya. Jadilah saya mulai hobi nyari situs download drama subtitle Indonesia.


Sebenarnya nonton online juga bisa. Tapi berhubung lihat secara daring ternyata lumayan makan kuota sementara saya tidak ada wifi dan jaringannya kadang kurang stabil, akhirnya pilih ngunduh. Jika kita nyimpan video, lumayan saat nanti ingin nonton lagi. Kadang saya download beberapa judul lalu disimpan dan nontonnya entah kapan, hahaha. Ya hidup kita kan bukan buat ngedrama aja!

Ini dia, Situs Download Drama Subtitle Indonesia Wajib Diketahui Kdrama Lovers!


Itu ya situs-situs tempat biasa saya ngedrakor. Apa isinya drama Korea saja?

Tentu tidak! Ada film Korea, Dorama Jepang, Film Jepang, Drama China, Drama Thailand, reality show juga ada seperti Running Man. Tapi tidak semua judul ya. Kebanyakan yang populer dan kadang ada yang terima reques. Pesan saya jika mau ngunduh:

Double Park Park Couple - Freak Drawer
  • Cek Drama yang Akan Diunduh
Kamu bisa search di kolom pencarian, atau daftar drama yang tertera. Tapi saya lebih sering cari di Google lalu baru buka situsnya.
  • Pastikan Kuotamu Penuh dan Jaringan Oke
Biar downloadnya lebih oke dan cepat, harus pastiin jaringannya dulu. Saya lebih suka ngunduh di pagi hari sesuai kondisi dan situasi sekitar rumah.
  • Pilih yang Menyediakan Banyak Format
Ada MP4 360, 540, 720 px. Kalau saya cukup di 360 yang biasanya hardsubs Indo. Untuk ukuran lain kita harus download subtitlenya sendiri. Ada yang Indo ada yang English.
  • Pilih yang Cepat Update
Biasanya saya junjung kesetiaan. Tapi untuk urusan per-drakor-an, siapa yang update lebih cepat, itu yang saya pilih.

Saya kurang paham apa situs-situs download drama di atas saling berhubungan atau tidak. Tapi beberapa sepertinya memakai penerjemah yang sama. Ada beberapa yang nawarin gabung di klub drama untuk lebih update. Tapi ya itu terserah kalian.

Jika kalian berpikir bahwa ngunduh drama lebih ribet karena masalah tempat penyimpanan yang harus banyak, kalian bisa nonton secara online. Seperti Drama Filipina On The Wings of Love beberapa episodenya saya tonton langsung. Kamu bisa buka:
Bagaimana dengan Hooq?

Untuk film asing saya kurang rekomendasi ya. Tapi kalau mau nonton film Indonesia kaya Ratna & Galih atau Mars Vs Venus, Hooq lumayan oke.

Itu deh beberapa situs download drama yang bisa saya rekomendasikan. Kalau drama India bukan di situ ya! Saya juga masih nyari situs sub indo untuk drama Thailand, Filipina atau Turki yang cepat update. Tapi peminatnya masih dikit, lebih banyak yang Drakor atau Dorama. Makanya agak susah.

Kalian sendiri sukanya nonton offline atau online? Pakai situs apa? Ada yang mau nambahi? Share yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

8 komentar:

  1. Biasanya aku juga bingung gimana download drama, kadang-kadang lama updatenya juga. Makasih atas infonya :)

    BalasHapus
  2. Bisa dicoba nih, soalnya kalau nonton online paketan cepat habis. Apalagi kalau durasinya panjang ...

    BalasHapus
  3. Infonya bermanfaat banget apalagi buat para pecinta drama korea :)

    BalasHapus
  4. Infonya bermanfaat banget, bisa dicoba nih ..

    BalasHapus
  5. wah, aku juga sering bingung kalau mau download. kadang-kadang udah download ehh ternyata gak ada subnya, kan jadinya percuma. Tapi sekarang aku lebih pake yang 360 soalnya langsung ada subnya.

    BalasHapus
  6. Wahh terimakasih banyak infonya..
    Jadi tau deh tempat buat download drama..

    BalasHapus
  7. https://drakorbi.blogspot.com
    Juga tersedia drama korea dan bisa reques

    BalasHapus