6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Never Too Late Chinese Drama

Apa yang kamu lakukan jika bertemu orang yang pernah kamu suka? Menyapa atau pura-pura tidak mengenalnya?

Nǐ hǎo! Bertemu orang yang pernah disukai, sejujurnya saya ingin tampil dalam keadaan terbaik, dan bahagia. Namun kadang, hidup memang selucu itu. Tidak semua hal dapat kita atur dan bisa jadi bertemu dalam keadaan sangat canggung. Ini juga yang terjadi pada Jiang Xi Le dalam Review Never Too Late Chinese Drama.

review never too late chinese drama

Bertemu dengan Ding Ran, seseorang yang pernah Jiang Xi Le sukai tapi menolaknya, saat pemeriksaan kesehatan sudah cukup membuat mereka merasa canggung. Kini keadaan semakin rumit karena Ibunya membuat pengumuman akan menikahi Ayah Ding Ran. Dari seseorang yang pernah mengisi hati, dokter pasien, dan kini saudara tiri, akan berakhir jadi apa hubungan mereka ini? Mungkinkah kisah lama yang belum selesai, akan bersemi kembali?

Native Title: 我迟到了那么多年
Also Known As: You Dian Fu Za De Lian Ai Guan Xi, 有點復雜的戀愛關系, 有点复杂的恋爱关系, We Look for What We Miss, 我遲到了那麼多年, Wo Chi Dao Le Na Me Duo Nian
Genres: Comedy, Romance, Youth
Tags: Fashion Designer Female Lead, Short Length Series, Doctor Male Lead, Steamy Kiss, Web Series, Step-siblings Love
Screenwriter: Zhao Lin (赵林)
Producers: Zhan Ya Li (湛亚莉), Du Hao (杜浩)
Director: Zeng Qing Jie
Country: China
Type: Drama
Episodes: 22
Aired: Dec 30, 2022 - Jan 18, 2023
Aired On: Monday, Tuesday, Wednesday, Friday, Saturday, Sunday
Original Network: Mango TV
Duration: 15 min
Cast:
Cao En Qi as Ding Ran
Xiao Yu as Jiang Xi Le
Xiao Ran Xin as Lu Liu Liu
Wang Jun Hao as Qi Fei
Wang Ya Ting as Mother Jiang
Dou Yi Kun as Father Ding
Liu Yi Long as Zhang Ping An
Chen Jia Yi as Xu Shan Shan
Xue Yu Chen as Xiao Ting
Qu Xiao Xiao as Xiao Ke
Wang Yang Min as fourth aunt
Yue Jun Ling as Uncle Liu
She Yi Tong as Aunt Jin
Xing Cheng Ling as Aunt Luo
Wang Yu as photographer

Drama China Never Too Late Review


drama china never too late review

Saya tahu drama ini sebenarnya tidak sengaja saat membuka bagian Watch di Facebook. Nonton episode pertama Never Too Late Chinese Drama Sub Indo, saya langsung tertarik dengan pertemuan mereka yang benar-benar canggung. Ketika melihat informasinya di Mydramalist, saya oke saja karena ini termasuk webdrama dengan 22 episode di mana tiap episode hanya 15 menitan.

Sinopsis Drama China Never Too Late menceritakan tentang Jiang Xi Le yang saat SMA menyukai Ding Ran. Mereka ini tetangga satu kampung, satu kelas juga. Sayangnya saat sudah lulus dan menyatakan cinta, Ding Ran menolak Jiang Xi Le. Kisah cinta pertama yang pahit ini bertahan, sampai 10 tahun kemudian mereka bertemu kembali. Jiang Xi Le yang saat ini berprofesi sebagai Perancang Pakaian Dalam memutuskan memeriksakan payudaranya dan Ding Ran lah dokternya.

sinopsis drama china never too late

Masih sangat canggung karena Ding Ran mengenalinya, sampai di rumah pun Jiang Xi Le mendapatkan kabar bahwa Ibunya akan menikahi cintanya saat masa sekolah. Masalahnya, pria itu adalah Ayah Ding Ran. Karena rumitnya hubungan tersebut, akhirnya mereka sering bertengkar dan membuat kedua orang tuanya khawatir.

我迟到了那么多年

Ketika hasil pemeriksaan Jiang Xi Le keluar dan harus menjalankan operasi, Ding Ran yang merupakan dokter Spesialis Bedah Onkologi menemaninya. Bahkan merahasiakan itu dari Ibu Jiang Xi Le. Karena hal tersebut, mereka menjadi dekat lagi. Sebenarnya, apa alasan Ding Ran menolak gadis itu? Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Cari tahu sendiri dengan nonton We Look for What We Miss ini ya!

Never Too Late Drama 2022, Tidak Ada yang Terlalu Terlambat Soal Cinta


Dari awal nonton Never Too Late Drama China, saya memang tidak berharap apa-apa. Saya cuma penasaran, akan dibawa ke mana kisah cinta lama, lalu jadi calon saudara tiri ini. Apakah akan berakhir dengan kesedihan atau sebaliknya?

never too late drama 2022

Mengambil kisah cinta zaman sekolah, tentu tidak asing buat saya. Ada beberapa drama dan film China dengan plot sejenis, seperti Fall in Love at First Kiss, Love is Sweet, A Love So Beautiful, Le Coup de Foudre, Love The Way You Are, Put Your Head On My Shoulder, dan Youth. Di drama-drama dan film tersebut, akhirnya tidak bertepuk sebelah tangan. Lalu, apakah di Never Too Late akan seperti itu juga?

Jawabannya tentu saja iya. Dengan alur maju mundur, diperlihatkan bahwa sebenarnya Ding Ran juga menyukai Jiang Xi Le, bahkan membuat rencana untuk 10 tahun ke depan. Btw, dari drama, film serta beberapa artikel yang saya baca, di China itu memang ada larangan pacaran untuk anak SMA. Jadi kalau suka ya suka-sukaan saja, Teman Tapi Mesra mungkin. Baru deh setelah lulus, mereka menyatakan perasaannya. Kembali ke kisah mereka ya. Well, karena kesalahpahaman, makanya Ding Ran menolak Jiang Xi Le.


Setelah 10 tahun, bertemu lagi dan makin dekat, posisi Jiang Xi Le tuh sedang pendekatan dengan pria bernama Zhang Ping An. Jadi Ding Ran mau ngaku pun jadi maju mundur. Asli gemes banget sama cowok satu ini. Telat nangis, action kurang. Dan karena Ding Ran ada pekerjaan sementara Jiang Xi Le butuh healing setelah resign, akhirnya mereka bertemu lagi di kampung halaman. Cinta lama pun betulan bersemi kembali. Lalu, apakah Jiang Xi Le akan menerima Ding Ran?

Tentu tidak mudah untuk Jiang Xi Le percaya pengakuan cinta Ding Ran. Secara dia dulu ditolak karena salah paham. Yang paling urgent, posisi mereka sekarang adalah calon saudara tiri. Jadi Jiang Xi Le pun mikir keras, terlebih soal perasaan Ibu dan ayah Ding Ran nanti. Lalu, bagaimana sih dari sisi agama jika saudara tiri menikah?

never too late drama

Untuk saya yang beragama Islam, ada namanya Mahram atau orang-orang yang haram dinikahi. Haramnya pun bisa haram selamanya dan haram dalam waktu tertentu. Apabila terjadi pernikahan dengan mahram, maka pernikahannya menjadi batal. Mengutip dari QS. An-Nisa: 23, ini dia mahram nikah:

“Diharamkan atas kamu (mengawini) ibu-ibumu, anak-anakmu yang perempuan, saudara-saudaramu yang perempuan, saudara-saudara bapakmu yang perempuan, saudara-saudara ibumu yang perempuan, anak perempuan dari saudara-saudaramu yang perempuan, ibu-ibumu yang menyusui kamu, saudara perempuan sepersusuan, ibu-ibu istrimu (mertua), anak-anak istrimu yang dalam pemeliharaanmu dari istri yang kamu campuri, tetapi jika kamu belum campur dengan istrimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu mengawininya, (diharamkan bagimu) istri-istri anak kandungmu (menantu), dan menghimpunkan (dalam perkawinan) dua perempuan bersaudara, kecuali yang telah terjadi pada masa lampau, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

we look for what we miss

Untuk lebih jelas keterangan dari ayat tersebut secara lengkap, silakan kalian tanyakan ke Guru ngaji atau searching di Google ya. Yang pasti, saudara tiri tidak ada di sana karena memang mereka adalah orang lain, bukan persusuan juga. Jadi untuk menikah, sebenarnya sah-sah saja. Mungkin yang kurang menerima adalah masyarakat karena dianggap aneh, tidak lumrah.

Oh iya seingat saya, dulu ada FTV yang plotnya juga menyukai saudara tiri. Jika tidak salah, yang main itu Irish Bella dan Giorgino Abraham. Sayang saya lupa dan tidak menemukan judulnya. Sekarang sih yang ramai itu sinetron Cinta Setelah Cinta. Kalau di Thailand, ada lakorn Tra Barb See Chompoo. Untuk cerita, saya lebih suka Never Too Late Chinese Drama ini.


Selain soal masalah percintaan, sebenarnya yang membuat saya penasaran dengan We Look for What We Miss adalah penyakit dan profesi mereka. Jiang Xi Le ini Desainer Pakaian Dalam di sebuah perusahaan. Mungkin seperti Cha Woo Bin Gaduri Restaurant. Saya butuh kejelasan latar belakang kenapa Jiang Xi Le memeriksakan payudaranya.

Harapan saya, apa yang Jiang Xi Le alami jadi inspirasi untuk dia membuat desain bra yang lebih nyaman, yang mungkin akan disukai oleh survivor kanker payudara atau penyakit sejenis itu. Terlebih, Ding Ran itu ahli Onkologi. Jadi akan sangat nyambung jika ini dibahas seperti drakor Jealousy Incarnate. Sayangnya itu tidak dieksplor. Mungkin karena ini drama pendek ya. Jadi terbatas dan ambil intinya saja. 


Meski tidak sempurna dan termasuk low budget, saya pikir drama China Never Too Late cukup layak untuk ditonton. Di sini tidak ada pemeran yang jahat. Cerita dan setting pun cukup oke dengan segala keterbatasannya. Walaupun awalnya saya berpikir akan sebal dengan second couple yang maju duluan, ternyata saya salah.

Yang paling saya suka malah karakter orang tua di sini. Ayah Ding Ran itu laki-laki idaman, suka masak. Lalu Ibu Jiang Xi Le juga mendukung anak perempuannya. Bahkan lucu banget karena ngasih tepuk tangan saat anaknya resign karena amarah. Bibinya Jiang Xi Le tidak nyinyir meski hubungan keponakannya dengan pria yang dijodohkan tidak berhasil. Ini belum termasuk adegan-adegan kocak yang bikin saya ikutan nyengir.

never too late chinese drama pemain

Untuk Never Too Late Chinese Drama Pemain, Sebenarnya ini pertama kali saya melihat akting semua pemainnya. Tidak banyak komentar, namun saya akui bahwa kemistri mereka cukup baik. Menurut saya, Xiao Yu yang memerankan Jiang Xi Le itu sekilas mirip Sheila Dara, kadang Isyana Sarasvati juga. Kalau Cao En Qi pemeran Ding Ran, saya malah jadi teringat Yang Yang saat bermain di drama Love O2O yang saat itu kurus kering, hehehe.

Buat kamu yang mau Nonton Online Never Too Late Chinese Drama, bisa cek di website dan aplikasi Mango TV atau MGTV Drama Channel. Subtitelnya tinggal pilih sesuai bahasa kalian ya. Maraton seharian di akhir pekan, bisa banget lho. Namun jangan sampai tertukar sama lakorn 55:15 Never Too Late, atau drama dan film lainnya, karena ceritanya sudah jauh beda.

Sebenarnya, karir dan cinta itu semua sama. Tidak takut terlambat. Selama mereka muncul, itu adalah waktu terbaik

nonton online never too late chinese drama

Tidak ada kata terlambat untuk karir dan cinta karena setiap orang punya timeline hidup masing-masing. Itu bukan sesuatu yang salah. Kadang apa yang kita rencanakan pun bisa meleset jauh. Terima, nikmati karena bisa jadi itu adalah proses terbaik untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Suara orang lain di luar sana memang perlu, tapi yang terpenting adalah suara hatimu. Jadi tak apa jika masa bodoh dengan kata orang. Yang pasti, segala sesuatu di hidup kita akan terjadi di saat yang tepat.

Sekian dulu ulasan Never Too Late Chinese Drama dari saya. Ada yang sudah nonton? Atau punya cerita tentang cinta lama yang bersemi kembali? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://wiki.d-addicts.com/Never_Too_Late_(2022)
https://m.weibo.cn/u/7772591359
Related Posts

Related Posts

14 komentar

  1. Aku tuh pernah nonton drama Jepang kayaknya itu ya ceritanya saudara tiri saling suka. Malah keduanya sampai berhubungan dan punya anak kayaknya tapi beda negara beda agama pasti beda juga pendapat mereka ya kan

    BalasHapus
  2. Ya ampun kalau kenyataan cerita ini di Indonesia pasti omongan karena suka dengan saudara tiri .

    BalasHapus
  3. Iiih kayaknya seru nih. Cari ah. Kebayang deh radanya nano nano tinggal serumah sama org yg disuka. Tapi jadi hub saudara.. Duh..

    BalasHapus
  4. Aku jadi penasaran, ini nonton enggak butuh waktu lama ya? Iya nih, SCTV lagi rame Starla, malah nikah kan ya sama saudara tirinya.

    BalasHapus
  5. Kalau aku ketemu orang yang pernah aku suka, kayaknya juga bakal canggung banget deh. Padahal cuma aku yg suka, dia enggak. Hahaha.
    Drama ringan tapi masalahnya rumit ini ya kalau dalam dunia nyata. Asyik nih ditonton, secara cuma 22 episode @15 menit :)

    BalasHapus
  6. Kalau ukuran muslim sih ini halal kan ya nikahnya, mereka itu bukan saudaraan, tapi pasti jadi omongan terutama sama netizen +62 aups.

    BalasHapus
  7. Belumm nonton, sukaak baca riview drama yang oke buat di tonton spt ini, jadi menambah wawasan juga.

    BalasHapus
  8. Aku paling demen kalau nonton drama China tuh yang genrenya kayak gini, soalnya suka gemes-gemes gitukan kalau drama China. Kebayang ya kalau ini beneran terjadi, menyukai saudara tiri pasti langsung disuruh sudahan.

    BalasHapus
  9. Belum nonton, Mak.

    Btw,
    Jadi ingat film Jepang di Netflix, tentang kisah cinta, driver taksi yang cantik.

    Awalnya sempat bingung nontonya karena plotnya yang maju mundur cantik.
    Hihihi.

    ... dan mengandung banyak bawang filmnya. Hiiks.

    First Love: Hatsukoi, judulnya!

    Sudah nontonkah, Mak?

    BalasHapus
  10. Setiap orang punya timeline masing-masing..ini sering jadi kalimat menenangkan buatku. Tentu saja bukan dalam urusan cinta, karena aku sudah menikah, janganlah bikin cerita lagi sama orang lain ya kan hehehe. Kalau urusan cinta masa lalu, karena sudah sama-sama merid, ketika ketemu orang yg dulu pernah ditaksir jadinya ga terlalu gimana2. Kalau, sama-sama menyadari masa lalu sbg kelucuan ya jadinya ketawa2 aja. Tapi malah belum pernah sih ketemu lagi sama orang yg dulu bikin patah hati (syukurnya hehehe). Kalau sama-sama masih single, apalagi masih memendam rasa, bisa jadi kayak film ini yaa...

    BalasHapus
  11. Yaaa, kok mereka jadi saudara tiri sih... Aku udah jarang nonton nih mba jiah, padahal dulu suka banget nonton dracin. Jadinya sekarang ya baca-baca review kayak gini aja biar ga kudet banget

    BalasHapus
  12. Wah sy belum pernah nih nonton drama roman Cina. Seru juga ya.. Kapan-kapaj mau coba nonton akh

    BalasHapus
  13. Ini tipe tipe dracin yang slow gitu ya maaaak.. tapi seru nih kayanya jalan ceritanya, nnti mau cobain nonton aaaah. Makasi rekomendasinya ya Maaaak

    BalasHapus
  14. Belum pernah nonton sih, Ji, tapi memang kisah cinta lama bersemi kembali itu sesuatu yang membahayakan hwhwhhw

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!