6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Mommy's Counterattack Chinese Drama

Bagaimana rasanya bertemu dengan orang yang pernah dicintai? Apakah rindu, atau justru ada dendam yang menggebu?

Nǐ hǎo! Bertemu dengan orang di masa lalu itu memang nano-nano apalagi kalau ada rasa yang belum terselesaikan. Entah itu cinta maupun benci. Ini juga yang dirasakan oleh Yun Qing Qing dalam Mommy's Counterattack Chinese Drama, Serangan Balik Mommy.

review mommy's counterattack chinese drama

Pasangan suami istri Yun Qing Qing dan Jiang Ling telah berpisah karena perselingkuhan dan kematian anak mereka. Lima tahun kemudian, Qing Qing kembali dan menjadi model top serta perancang busana terkenal. Setelah bertemu dengan seorang anak bernama An yang diasuh oleh Jiang Ling, dia pun menyusup ke rumah Jiang sebagai pengasuh. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Mungkinkah ada kesalahpahaman di antara mereka?

Native Title: 妈咪的反攻
Also Known As: 前夫請自重, 前夫请自重, Ma Mi De Fan Gong, Qian Fu Qing Zi Zhong, 媽咪的反攻
Director: Chen Yue Jin
Genres: Romance, Drama
Tags: Fashion Designer Female Lead, Model Female Lead, Short Length Series, Infidelity, Web Series, Revenge
Country: China
Type: Drama
Episodes: 16
Aired: Feb 24, 2023
Aired On: Friday
Original Network: iQiyi
Duration: 13 min
Cast:
Li Bo Yang as Yun Qing Qing/ Rou Rou
Zhao Yi Bo as Jiang Ling
Zhang Zi Lin as Yun Miao Miao
Li Zonglin as Cheng Weiqing
Cui Lige as Zhou Ziheng
Zhong Zhaoxi as An'an
Xu Jinyang as Ji Lin
Chen Yupeng as Jie Rui
Zhang He as Yun Hongchuan
Xuan as Xiao Yu
Si Yansong as She Yingshi
Yuan Ning as Ji Zhe
Xiao Xiao as Hua Jie
Liu Jieying as Zhu Chiren
Bi Zhigang as Doctor Chan Ke
Wu Jian as Doctor Wai Ke

Mommy's Counterattack Review


mommy's counterattack 2023

Saya tahu drama Mommy's Counterattack 2023 ini dari video di Facebook. Karena memang gabut, langsung cek informasinya ke Mydramalist yang ternyata ini termasuk drama pendek. Iseng nonton satu episode, sebenarnya saya sudah bisa menebak ke mana arah ceritanya. Terus kena spoiler juga di kolom komentar. Langsung tutup tab dan cari drama lain.

Terus kenapa akhirnya bikin review Mommy's Counterattack?

sinopsis drama china mommy's counterattack

Iseng. Habisnya ulasan drama China yang saya buat akhir-akhir ini ada di banyak pencarian. Lalu buka website iQiyi, lha kok Mommy's Counterattack Drama China ini masuk peringkat populer untuk drama baru. Ya sudah, mari kita lanjutkan saja nontonnya. Semoga kalian tidak bosan ya, hehehe.

Sinopsis Drama China Mommy's Counterattack ini menceritakan tentang Yun Qing Qing yang dituduh selingkuh sampai hamil. Saat melahirkan, dia mengalami kesulitan sehingga harus memilih antara Ibu atau si Bayi. Setelah dia sadar, temannya memberi tahu bahwa anaknya meninggal. Kesedihannya semakin bertambah saat suaminya tak mau mendengar penjelasannya. Karena hal tersebut, dia pun pergi.

妈咪的反攻

Setelah lima tahun, Yun Qing Qing kembali. Dia bertemu suaminya sebagai Echo, seorang top model yang akan menjadi Duta Merek dalam kerja sama Grup Jiang Tianji dan Mode Huayan. Yang lebih mengejutkan, dia juga seorang perancang busana terkenal dengan nama Nian Ge. Masalahnya, Jiang Ling ternyata membutuhkan Nian Ge untuk membangkitkan label fashion Tianji.

Di sisi lain, dia bertemu anak yang memanggilnya Ibu. Dia adalah An, seorang bocah laki-laki yang diasuh oleh Jiang Ling. Yun Qing Qing pun mulai berencana untuk masuk ke rumah suaminya dengan menyamar sebagai pengasuh untuk mengambil desain asli miliknya. Jika Qing Qing mendapatkan berita bahwa anaknya meninggal, lalu siapa An sebenarnya? Apakah penyamarannya akan terbongkar?

Ma Mi De Fan Gong, Serangan Balik Mommy


review mommy's counterattack drama

Seperti yang saya bilang di awal, Mommy's Counterattack itu drama pendek yang mudah sekali ditebak. Jadi sebenarnya saya tak perlu pusing mau dibawa ke mana ceritanya. Yang bikin saya tertarik itu karena tokohnya perancang busana, fashion dan ada anak kecil. Harapan saya, bisa agak ngasih nilai lebih di drama ini kaya Once We Get Married. Sayangnya tidak.

mommy's counterattack chinese drama

Daripada membahas fashion, drama ini malah menceritakan soal teknologi yang dipakai Yun Qing Qing untuk mengelabui Jiang Ling saat menyamar sebagai pengasuh. Terus ternyata Jiang Ling tahu dong karena alat tersebut masih ada kelemahan di mana tidak bisa membaca gambar bergerak. Agak absurd memang, tapi ya sudahlah. Masih bisa dipahami.

ma mi de fan gong

Ma Mi De Fan Gong bukan drama yang buruk, masih bisa ditonton dan sedikit lucu, tapi mudah juga dilupakan. Kata beberapa komentar, ini seperti drama Plot Love versi lite. Saya sendiri tidak bisa membandingkan karena belum nonton drama tersebut. Alurnya dari yang mau balas dendam, merasa jatuh cinta lagi, salah paham, repeat sampai permasalahan kelar.

Untuk ukuran drama pendek, Mommy's Counterattack Chinese Drama itu terlalu banyak antagonisnya. Saya tahu kalau Ibunya Jiang Ling itu tak suka Yun Qing Qing. Hanya saja saya tidak menemukan alasan di baliknya. Lalu ada Yun Miao Miao juga, adik tiri Yun Qing Qing yang menyukai Jiang Ling. Dan satu lagi yang silakan kalian tebak sendiri. Mana akhirnya nanggung. Betulan tidak perlu berekspektasi tinggi. 

pemain mommy's counterattack

Untuk Pemain Mommy's Counterattack, ini pertama kalinya saya lihat akting mereka. Masih bolehlah dan untungnya antagonis tidak seperti di webdrama You Are My Exclusive Surprise. Untuk fashion, saya malah lebih suka Yun Miao Miao. Terus karakternya bukan yang jahat banget, tapi manja dan gampang dimanipulasi. Saya malah sebel sama Bapaknya Yun Qing Qing dan Miao Miao. Ada orang tua kaya gitu. Sukurin akhirnya mati, ckckck. Duh maaf.

Buat kamu yang mau tahu bagaimana kisah dari Serangan Balik Mommy, silakan Nonton Mommy's Counterattack Sub Indo di iQiyi. Ada 16 episode dengan durasi 13 menit tiap episode. Sekali duduk kelar kok. 

Setiap wanita akan bertemu dengan kepompong takdir. Masyarakat menasihati kita untuk patuh dan pengertian, menikah dan melahirkan, membantu suami dan mendidik anak. Namun aku percaya, di dalam hati kita, selalu ada mimpi yang ingin kita lakukan. Ulat bulu yang lemah setelah mengalami pertumbuhan yang penuh perjuangan, pada akhirnya akan menjadi kupu-kupu lalu melihat langit yang lebih tinggi dan jauh

ulasan mommy's counterattack drama china

Sekian dulu ulasan Mommy's Counterattack Drama China dari saya. Ada yang sudah nonton? Jika iya, coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/743221-qian-fu-qing-zi-zhong
https://www.chinesedrama.info/2023/02/mommys-counterattack.html
https://m.weibo.cn/p/1005057771782745/
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar