Explore the blog
Kamis, 26 Mei 2022

Drakor Horor Komedi, Kerja Sama Manusia Dan Hantu Yang Tak Ada Seram-Seramnya

KKN Di Desa Penari tembus 8 juta. Apakah kamu termasuk salah satu yang sudah bertemu Badarawuhi?

Halo, apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat dan semangat ya! Selepas lebaran kemarin, bioskop ramai dan orang-orang berbondong-bondong nonton film. Salah satunya adalah KKN Di Desa Penari. Saat ini film horor tanpa selingan komedi tersebut sudah tembus 8 juta dan jadi film Indonesia terlaris sepanjang masa. Enggak menutup kemungkinan jika angka ini akan terus bertambah. Sayangnya, saya belum jadi bagian dari penontonnya.

Kenapa? Alasan pertama, Jepara belum ada bioskop. Kedua, saya kurang suka cerita horor. Makanya saya juga tidak ada rencananya untuk baca utas yang ada di Twitter. Saya cuma nonton video dari channel Detektif Astral yang sebenarnya tidak membahas film KKN Di Desa Penari, tapi pencarian yang diduga lokasi asli.

drakor horor komedi

Meskipun saya kurang suka cerita horor, bukan berarti saya tidak pernah menonton film genre ini sama sekali. Saya bisa, tapi harus ada unsur komedinya. Kali ini saya akan merekomendasikan Drakor Horor Komedi, Kerja Sama Manusia Dan Hantu Yang Tak Ada Seram-Seramnya.

Drama Korea Horor Komedi


Sebenarnya Drakor horor itu banyak yang pure setan-setanan. Namun karena saya sukanya komedi romantis, maka kali ini saya bahas yang versi tidak seram biar nontonnya tidak tegang. Ini dia daftar dramanya:

  • Oh My Ghost (2015)

drama korea horor romantis

Drama Korea horor romantis Oh My Ghost ini bercerita tentang Na Bong Sun yang bisa melihat hantu dan selalu kesulitan dengan kelebihannya ini sehingga membuatnya rendah diri. Bong Sun kemudian kerasukan Shin Soon Ae, hantu genit yang meninggal dalam keadaan masih perawan. Shin Soon Ae pikir itulah balas dendamnya sehingga mencari 'Pria Kuat' dan ketemulah Kang Sun Woo, Bos Bong Sun.

Akhirnya Bong Sun dan Shin Soon Ae bekerja sama untuk menarik perhatian Kang Sun Woo dan malah terjadi cinta segitiga. Pertanyaannya, apakah benar dendam Shin Soon Ae adalah keperawanannya? Tonton sendiri kisah selengkapnya!

  • Bring It On, Ghost (2016)

drama korea horor komedi

Jika Na Bong Sun kesulitan dengan kemampuannya melihat hantu, maka di Drama Korea horor komedi Let's Fight Ghost ini Park Bong Pal memanfaatkan kemampuannya untuk mencari uang sebagai pengusir setan. Dia kemudian bertemu klien bernama Kim Hyun Ji, hantu muda yang meninggal karena kecelakaan.

Hyun Ji minta tolong Bong Pal untuk mencari tahu penyebab kematiannya sehingga gentayangan dan tidak bisa naik ke surga. Namun karena tak ada uang, Hyun Ji akhirnya jadi asisten Bong Pal dan membantu mengusir roh jahat. Lalu, apa sebenarnya yang terjadi pada Hyun Ji dalam kecelakaan tersebut? Apakah akan ada cinta antara hantu dan manusia ini? Silakan tebak sendiri!

  • Two Cops (2017)

drama korea horor misteri

Jika sebelumnya saya membahas kisah romantis hantu dan manusia, kali ini Drakor horor komedi versi bromance. Two Cops bercerita tentang detektif Cha Dong Tak yang ditakuti para penjahat. Tak puas dengan kinerja kepolisian karena menutup kasus tewasnya seorang rekan, dia pun berusaha mencari pembunuh itu sendiri.

Dalam pencarian, Cha Dong Tak bertemu Gong Soo Chang, seorang penipu yang sedang koma. Akibat baku hantam, roh Soo Chang masuk ke tubuh Cha Dong Tak dan membuatnya kehilangan kendali atas tubuhnya sendiri. Jadilah Dong Tak mencari tahu kasus pembunuhan sekaligus mencari cara agar roh Soo Chang kembali ke tubuhnya yang koma. Apakah kasus keduanya saling berhubungan? Yuk cari tahu akhir dari Drama Korea horor misteri ini!

  • Hotel del Luna (2019)

drama korea horor komedi terbaru

Drakor horor komedi selanjutnya datang dari Hotel Del Luna, hotel mistis persinggahan para arwah sebelum ke alam baka. Hotel ini dikelola oleh Jang Man Wol yang suka sekali dengan kemewahan. Dia akan membantu para hantu, tapi dengan imbalan uang dan lainnya.

Dalam mengelola Hotel del Luna, dia dibantu Koo Chan Sung, manajer baru lulusan Harvard. Awalnya Chan Sung tidak mau, tapi karena ayahnya ada utang dengan Man Wol atas biaya hidupnya selama 20 tahun terakhir, dia pun terpaksa bekerja di sana.

Pada perjalanannya, Chan Sung membantu Man Wol dalam banyak hal termasuk soal gaya hidupnya yang hedon. Pertanyaan, apa yang telah Man Wol lakukan sampai 'dikutuk' hidup panjang dan mengelola Hotel Bulan? Apakah ada hubungannya dengan Chan Sung? Bagaimana mereka bekerja sama membantu para hantu naik ke nirwana? Penasaran kan? Tonton sendiri karena drama ini tidak seram sama sekali.

  • From Now On Showtime (2022)

drakor horor komedi 2022

Drama Korea horor komedi terbaru dan masih on going From Now On Showtime ini lumayan saya rekomendasikan. Bercerita tentang Cha Cha-Woong yang bisa melihat hantu dan memanfaatkan mereka untuk pertunjukan sulap dan membuatnya mendapat uang serta kepopuleran.

Cha Cha-Woong kemudian bertemu dengan Go Seul-Hae, seorang polisi yang ingin jadi detektif. Karena suatu alasan, mereka dibantu para staf hantu bekerja sama untuk mencari penjahat. Lucunya, Choi Geom seorang arwah jenderal 2000 tahun muncul di antara mereka. Apakah Choi Geom akan ikut juga di pertunjukan sulap Cha Cha-Woong?

Percaya saya, meski ratingnya tidak banyak, tapi Drakor horor komedi 2022 Showtime Begins! ini punya cerita yang bagus. Tambahan karena Park Hae-Jin terlihat tampan sekali. Saya sendiri penasaran bagaimana akhir kisah mereka dalam mengungkapkan misteri. Saat ini sudah episode 10 dan cerita mulai terang.

Itu dia Drakor Horor Komedi, Kerja Sama Manusia Dan Hantu Yang Tak Ada Seram-Seramnya. Mungkin lain waktu jika sudah nonton, saya akan menambahkan drama lain seperti The Master's Sun, Mystic Pop-up Bar atau Ghosh Doctor. Tergantung apa mereka golongan hantu dan manusia yang bekerja sama atau bukan.

Dalam drama saja hantu dan manusia bisa bersatu memberantas kejahatan. Masa manusia sendiri jadi kaya setan dan saling menjatuhkan? Sekarang zamannya kolaborasi, bukan lagi jadi lawan dan bersaingan. Ini juga yang dilakukan JNE dengan UMKM Cilegon.

JNE menjalin kolaborasi bersama UMKM Cilegon untuk meningkatkan perekonomian rakyat pasca pandemi. Sebenarnya, JNE Goll...Aborasi Bisnis Online Kota Cilegon merupakan kota ke-9 dari gelaran webinar JNE Ngajak Online 2022. JNE selalu aktif dalam banyak hal termasuk memberikan Pelatihan Internet Marketing untuk UMKM sampai hadiah untuk Pelanggannya lewat JLC Lucky Draw. Tidak salah jika Pemimpinnya dapat predikat CEO Terbaik.

jne kolaborasi bersama umkm cilegon

Dalam Kolaborasi JNE dengan UMKM Cilegon ini hadir dua pelaku UMKM. Ada Farah Kartika Sari, owner IKM Permata (sandal hotel Cilegon) dan Linda Yuli Yani, owner ELYECRAFT. Dua orang ini bercerita tentang jatuh bangunnya mengelola usaha saat pandemi dan memilih berkolaborasi melalui sosial media, e-commerce, bahkan ekspedisi seperti JNE sehingga bisnisnya lebih berkembang.

JNE itu perusahaan yang didirikan anak bangsa, dengan tagline Connecting Happiness. Maunya ya enggak hanya mengantar barang saja, tapi juga ngasih kesempatan kolaborasi buat UMKM setempat. JNE selalu berinovasi dan lihat potensi yang ada. Jadi dengan kolaborasi, kita bisa sukses bersama-sama.

Itu dia Drama Korea Horor Komedi, Kerja Sama Manusia Dan Hantu Yang Tak Ada Seram-Seramnya. Saya sih percaya, dalam banyak hal, manusia lebih suka berkolaborasi dengan sesamanya. Jadi mari saling mendukung saja. Sampai jumpa. Happy blogging! 

Would you like to comment?

Shinta Shyntako mengatakan...

nah kalo drakor komedi romantis gini sih aku mau deh nonton, asli makin kesini tuh males banget asli nonton film horor tuh, cari yang bikin bahagia2 aja lah yaa hihi secara hidup udah keras dan berat juga wkwkwkkw

Reyne Raea / Rey mengatakan...

Saya sempat liat tuh hotel Del Luna, bener banget ya, kagak ada serem-seremnya, malah ngakak sih.
Betul banget ya, kalau manusia dan hantu aja bisa kerjasama, masa manusia sama manusia enggak bisa?

Sri Widiyastuti mengatakan...

Pernah nonton drakor yang ada kaitannya dengan edukasi sih, belum lihat yang kian wah kayaknya seru ya, nonton horor tapi ga horor hehe

Anisa AE mengatakan...

Sudah nonton Bring It On, Ghost keren kisah cintanya tapi ga mengurangi komedinya haha apalagi pas ada pengusir hantu abal-abal. Selain itu, aku nonton hotel del luna, drama ini campur aduk rasanya, keren dan masih disukaii sampai sekarang. Terima kasih sharingnya!

Lusi mengatakan...

Aku baca awal diunggah di twitter dulu tapi filmnya nggak nonton. Drakor2 diatas belum nonton, simpen dulu ntar kalau pengin nonton.

Farida Pane mengatakan...

Yang paling terkenal kayaknya hotel del luna, ya. Tapi aku juga belum nonton karena ga suka cerita hantu. Padahal ada yang komedi begini, sih.

Indah Riadiani mengatakan...

Nah suka nih kalo yang kocak-kocak gini. Horor komedi itu bikin hantunya kehilangan harga diri ya hehe. Nonton pun jadi ga tegang-tegang amat. Setelah baca tulisannya, jadi tertarik nonton yang Bring it on nih😁

YSalma mengatakan...

Saya juga belum termasuk yg 8 juta penonton itu. Waktu heboh sempat baca utasnya di twitter, rasa penasarannya utk nonton udah tertuntaskan, hehehe.
Dua pertama dari daftar drakor di atas udah selesai nontonnya, tontonan hiburan tapi tetap ada pesan2 kolaborasi ya.
Salut utk JNE dan kerjasamanya dgn UMKM. Moga makin sukses.

Tuty Queen mengatakan...

Pandemi membuat para UMKM jatuh bangun ya, memang sudah saatnya para UMKM saling kolaborasi untuk bangkit lagi. Semoga setelah pandemi ini geliat ekonomi semakin membaik

Winda - dajourneys.com mengatakan...

cuma judul yang terakhir yang aku belum nonton mba, btw salut ya sama JNE yang selalu mendukung UMKM kita

Yuni Handono mengatakan...

Udah deg-degan aja baca judulnya mbak hahaha...tapi saya ini termasuk orang yang penakut cuma penasaran aja. Kalau disuruh nonton KKN Desa Penari atau drakor horor mending saya nonton Srimulat aja deh yang lucu. Nah kalau ngomongin kolaborasi JNE dengan UMKM ini yang bikin semangat karena pandemi ini tidak membuat mereka berhenti berkarya dan menghasilkan.

Gina Nelwan mengatakan...

Makin tua kok makin malas nonton horror ya, apa krn hidup kadang udh cukup horror ya? Wkwkwkkw, nah kalo drakor horor komedi gini masih okelah yaaa

t h y a mengatakan...

Dari semua judul drakornya, belum ada yang aku tonton cobaa.. wekekek.. penasaran sih horor komedi itu kayak gimana? serem-serem lucu.. wkwk..
Keren juga nih sama kolaborasi antara jne dan umkm.. Moga pelaku umkm makin sukses.

Inda Chakim mengatakan...

Iyaaa ini mah nggak ada serem2nya malah kocak bgd etapi ada nyeseknya juga. Aku baru nonton yg de Luna, kapan2 ah coba yg lainnya. Makasih rekomendasinya mbak Jieeew

Indah Nuria Savitri mengatakan...

aku tuh penakut tapi menikmat sekali film horror mbaaa dan suka yg bikin kaget - kaget hehehe

lendyagassi mengatakan...

Mantap banget, Jiah..
Drakor horor komedi ini gak jarang malah bikin mellow karena alurnya yang lucu di awal lalu perlahan terbuka apa yang melatarbelakangi terjadinya hal tersebut dan sukses bikin penonton bercucuran air mata.

Jeanette Agatha mengatakan...

Pengen banget nonton KKN desa penari, tapi masih ada bayi yang ga bisa ditinggal apa lagi dibawa ke bioskop, huhuhuhu.

Aku belum pernah nonton kedua drakor itu mbak, mau catet ahh penasaran sama film ya 😍

andyhardiyanti mengatakan...

Dari semua judul yang disebutkan di atas, belum ada satu pun yang sudah saya nonton. Hahahha. Ya ampun gak kebayang, kek gimana itu horor komedi. Haissshh bakal batal dong horornya hahahha..

Nabilla DP mengatakan...

walaupun ada unsur komedi, kayaknya aku tetep gak berani nonton deh.. kawatir kepikiran hahah.. lebih suka campuran action comedy gitu sih mba. lebih greget dan mudah menikmati film/seriesnya

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Baru ngeh lho kalau Hotel del Luna itu ga ada serem-seremnya sama sekali. Coba ah sesekali nonton drakor, pengin tau juga kayak apa yang cerita horor komedinya.

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!