Explore the blog
Kamis, 07 Mei 2020

Review Film Korea Crazy Romance

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Apa yang sering kamu lakukan saat putus cinta? Galau tak berkesudahan, atau cepat cari pengganti?

Annyeong hasimnikka! Merasa patah hati? Saya pun. Kepergian Lord Didi jelas membuat kita kompak merasakan patah dan kekosongan dalam dada. Lalu, kapan kita move on-nya? Entah!



Hampir tiap malam Jae-Hoon galau dan mabuk-mabukan akibat dari perpisahan dengan tunangannya. Tiap mabuk, dia mengacau, menelepon juga mengirim pesan pada mantannya. Sementara itu, Sun-Young putus dengan pacarnya, yang berselingkuh. Sun-Young adalah pegawai baru di kantor Jae-Hoon.


Suatu ketika, Jae-Hoon mabuk berat dan menelepon seseorang selama hampir 2 jam. Ternyata yang dia telepon adalah Sun-Young. Ada kesalahpahaman yang Jae-Hoon pikir tentang Sun-Young. Kini keduanya harus bekerjasama. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya?

Movie: Crazy Romance/The Most Common Date
Revised romanization: Kajang Botongui Yeonae
Hangul: 가장 보통의 연애
Director: Kim Han-Gyul
Writer: Kim Han-Gyul
Producer: Oh Hyo-Jin
Release Date: October 2, 2019
Runtime: 109 min.
Genre: Romantic-Comedy/Drama/Office
Production Company: Zip Cinema
Distributor: Next Entertainment World
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Kim Rae-Won as Jae-Hoon
Kong Hyo-Jin as Sun-Young
Kang Ki-Young as Byung-Chul
Jung Woong-In as Kwon-Soo
Jang So-Yeon as Mi-Young
Lee Chae-Eun as Kyung-Eun
Jung Hye-Rin as Yoon-Joo
Son Woo-Hyun as Do-Yoon
Park Keun-Rok as Technician Kang
Cha Joong-Won as video design employee 1
Shin Min-Jae as video design employee 2
Ji Il-Joo as Dong-Hwa
Oh Dong-Min - Hyun-Sung
Sung Byoung-Sook - Sun-Young's mother
Joo Min-Kyung - Joo-Hee
Son Yeo-Eun - Soo-Jung
Yoon Kyung-Ho - Jung-Soo
Bae Hyun-Sung - new employee
Cha Yub - owner of car damaged by cellphone
Son Young-Soon - grandmother selling corn
Lee Seung-Chan - izakaya restaurant manager
Son San - angry woman at izakaya restaurant
Jo Jae-Wan - cinematographer
Kim Young - assistant staff
Son Sung-Chan - Sunyoung Offictel janitor

Review Korean Movie The Most Common Date


Saya nonton film ini sebenarnya karena Kang Ki Young. Entah ya. Dia ini selalu membawa magnet tersendiri di tiap perannya. Terakhir itu dia bermain di My Secret, Terrius. Untuk pemeran utama, Kong Hyo Jin, saya tak pernah meragukan aktingnya. Sebelum ini saya menonton When the Camellia Blooms. Untuk Kim Rae Won, saya melihatnya di Doctors.


Sebenarnya, film The Most Common Date ini ceritanya sangat umum. Cerita romansa di kantor semacam What's Wrong with Secretary KimThe Secret Life of My Secretary atau Feel Good to Die. Tapi karena pengemasannya lucu, saya betah saja nontonnya. Cerita patah hati tapi bikin tertawa karena kekonyolannya. Diceritakan, Jae Hoon ini patah hati gara-gara tunangannya selingkuh. Parahnya, selingkuhnya itu di rumah yang Jae Hoon persiapkan untuk pernikahan mereka. Dia susah buat move on bahkan sampai minum-minum tiap malam.


Di sisi lain, ada Sun Young pegawai baru. Dia juga baru saja putus karena pacarnya selingkuh. Jae Hoon pikir, Sun Young yang mendua. Salah paham deh. Suatu malam, Jae Hoon yang mabuk tanpa sengaja menelepon Sun Young dan ngoceh ini itu. Setelah itu, akhirnya mereka sering minum bersama tapi dalam mode pertarungan, saling menjelekkan. Tapi dari sana, akhirnya mereka bisa saling jujur tentang kehidupan dan perasaan mereka.

Menikmati Rasanya Patah Hati

Bagi saya, film ini tuh semacam pengingat bahwa patah hati itu biasa dan normal terjadi. Ada kalanya kita akan lama untuk move on. Jadi jangan pernah menyamakan perasaan sakitmu dengan orang lain lalu menyuruhnya untuk segera sembuh.

Dari perasaan sakit hati, ada juga gosip-gosip perkantoran. Seperti orang-orang yang berbicara tentang Sun Young akibat bualan mantan pacarnya yang orang kaya. Lalu akhirnya muncul deh Crazy Romance akibat kehidupan mereka. Mereka yang ingin punya hubungan baik di usia yang tak lagi muda. Ending saat Sun Young melawan teman-teman kantor yang bergosip, tidak pernah saya bayangkan. Akhirnya dia menunjukkan kekuatan juga. Memang sih di mana-mana itu ada orang-orang yang memang hobi mengurusi hidup orang lain.


Jika ada laki-laki patah hati sampai nangis-nangis, stop mempermalukan mereka. Semua orang berhak untuk menikmati rasanya patah hati. Biarkan mereka menyembuhkan diri dengan caranya.


Review Crazy Romance ini juga saya dedikasikan untuk Lord of Broken Heart, Didi Kempot yang pada 5 Mei lalu berpulang juga Glenn Fredly. Terima kasih karena telah memberikan karya terbaik. Terima kasih karena telah menyuarakan rasa patah hati tanpa perlu mengalaminya. Terima kasih karena mengajarkan kita untuk tidak malu saat hati terluka. Tugas kalian di dunia telah usai. Kini saatnya kita lebih kuat untuk menata lagi kepingan-kepingan hati yang patah.


Kini harus aku lewati
Sepi hariku tanpa dirimu lagi
Biarkan kini ku berdiri
Melawan waktu tuk melupakanmu
Walau pedih hati namun aku bertahan...
Dah, dadah Sayang
Dah, selamat jalan!

Kalian ada yang sudah nonton film Crazy Romance? Bagaimana cara kalian mengatasi patah hati? Share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar:
https://www.hancinema.net/korean_movie_Crazy_Romance.php

Whould you like to comment?

  1. wah padahal pernikahan sudah dekat. benar tiap orang memiliki cara tersendiri dalam mengungkapkan patah hati, tapi jika tanya aku ya jawabannya kita lanjutkan perjalanan touring naik motor hahaha

    BalasHapus
  2. Udah Nonton ini akuu, cuma yang main di Camelia itu aku gak kelar, kurang suka sama peran yang udah punya anak wkkwkwkw. Bosan jadinua, bagus gak sih? Patah hati ya cari lagi dong haha

    BalasHapus
  3. Aku belom nonton ni, lumayan jadi ada tambahan list nonton.
    Aku termasuk org yang pernah patah hati nih hahaa

    BalasHapus
  4. Laki-laki menangis karena patah hati...dalam kehidupan nyata memang ada kok. Sialnya, masyarakat sering menganggap laki-laki nggak pantas nangis.

    BalasHapus
  5. Lupa rasanya patah hati sy mb, hehehehe. Kpn ya terakhir patah hati itu mungkin beberapa tahun lalu. Saat ini fokus menjaga hati saja

    BalasHapus
  6. Nah saya suka nih yang romantic comedy begini. Noted ah, nanti pas ada waktu saya cari. Screenshoot dulu biar ga lupa 😁

    BalasHapus
  7. Review film Korea-nya banyak juga ya Mbak. Aku engga terlalu ngikutin sih. Tapi kalau seru, yaa bisa dicoba deh. Supaya engga bosen #dirumahaja...

    BalasHapus
  8. Mungkin saya kudet ya alias kurang update,soalnya saya gak pernah nonton drama Korea seperti yang lainnya.. Btw, baca artikel ini jadi penasaran dengan drakor dan pengen nyoba nonton..

    BalasHapus
  9. Jadi penasaran pengin nonton dramanya. Memang sih, kalau patah hati itu bikin kacau hati. Apalagi kalau udah mau nikah. Gak kebayang tuh kalau jadi Jae Hoon. Kalau pasangan selingkuhnya di calon rumah, mendingan tak jual aja deh rumahnya.

    BalasHapus
  10. Duh, ga kebayang rasanya hati saat pernikahan sudah di depan mata, pasangan malah selingkuh. Sakitnya bukan sampai dengkul lagi, tapi seluruh tubuh.
    Aku belum nonton Jiah, ini seru dan patah hati yang ada konyolnya kan, ga bakal berurai air mata menontonnya. Siap masuk list tontonan.

    BalasHapus
  11. hmmmm kalau laki laki sampai menangis karena patah hati artinya dia merasa sangat kehilangan dan sebagian cita cita hiduonya biasanya juga hancur. Jarang sih tapi biasanya sakit parah nih. Bisa trauma berat

    BalasHapus
  12. Sejujurnya aku nonton film Korea cuma 1 kak, itupun karena thrill. Yg lain gak ada,H apalagi yg gendrenya komedi.

    BalasHapus
  13. Wah iya ya, habis glen lalu lord didi..
    Bikin banyak orang ambyar, seperti patah hati yg dikisahkan film ini

    BalasHapus
  14. Waah sinopsisnya jadi bikin penasaran pengin nonton nih. Bukan pecinta drakor soalnya. Lagi mau belajar nonton. Tapi kalau yang hits kayak CLOY dan the world of married itu udah nonton. Hihihi

    BalasHapus
  15. Banyak juga yaa film korea yang direkomendasikan, apalagi setelah baca review nya jadi pengen nonton sekarang juga, etapi simpan dulu deh

    BalasHapus
  16. aku belum pernah nonton ini mbak, kalo film korea aku prefer yang action atau komedi hehe tapi emang drakor2 tuh jalan ceritanya menarik yaa..

    BalasHapus
  17. Makin banyak pilihan film korea yg bisa ditonton ya, baik yg seri maupun lepas. Lumayan buat ngisi waktu selama di rumah saja

    BalasHapus
  18. Aku nontonnya baru sepotong, haha gosip perkantoran emang kejam yah, jadi pengen lanjut nonton deh setelah baca review Jiah

    BalasHapus
  19. Waah kayaknya seru nih filmnya. Yang main aktor sama aktris senior yang aktingnya ga diragukan lagi. Aku suka banget sama Gong hyo jin sejak drama Master Sun. Aktingnya bagus banget.

    BalasHapus
  20. Saya juga pernah nangis kok mbak. Ya namanya pas lagi sayang sayange, duh pedih. Ehehe

    BalasHapus
  21. ternyata sesuatu yang romantis di awal percintaan itu tak selalu mengisyaratkan dua insan akan menjadi satu dan dari film drakor inilah buktinya. Oh ya, apakah mb jiah juga pernah memiliki kisah yg sama dengan film crazy romance? #kepodikitah

    BalasHapus