Explore the blog
Sabtu, 09 Mei 2020

Inilah Manfaat Melakukan Registrasi Kartu Prabayar

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sejak tahun 2017 lalu, pemerintah secara resmi mengeluarkan aturan ketat yang mengatur tentang penggunaan kartu prabayar. Peraturan pemerintah mewajibkan setiap pengguna kartu prabayar untuk meregistrasikan identitasnya. Setiap pengguna Smartfren bisa melakukan cek registrasi kartu melalui website. Adapun manfaat melakukan registrasi kartu prabayar Smartfren antara lain:



1. Melindungi Data Pelanggan
Tujuan pertama dari peraturan tersebut adalah agar dapat melindungi data pelanggan kartu prabayar. Setiap nomor KTP di Indonesia hanya diperbolehkan untuk mendaftarkan maksimal 4 nomor kartu prabayar. Sehingga dengan pembatasan ini akan memudahkan pemerintah untuk melindungi pelanggan dari berbagai tindak kejahatan yang marak terjadi melalui media siber.

Pelanggan wajib meregistrasikan nomor kartu prabayarnya dengan nomor identitas. Sehingga data pelanggan tidak bisa dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kejahatan siber. Yang dimaksud dengan kejahatan siber antara lain adalah penyebaran berita hoax, penipuan, hingga kejahatan terorisme. Pelanggan bisa melakukan pengecekan registrasi kartu melalui website providernya masing-masing.

2. Memudahkan Penyedia Layanan
Selain bermanfaat bagi pelanggan, proses registrasi kartu juga bermanfaat bagi penyedia layanan. Dengan melakukan registrasi kartu prabayar, penyedia layanan bisa menentukan pelayanan yang tepat bagi pelanggannya. Selain itu, penyedia layanan juga bisa memberikan kemudahan dan mendukung pelayanan transaksi online dan non tunai.

Bagi pengguna Smartfren, bisa melakukan registrasi kartu melalui website my.smartfren.com dengan mempersiapkan beberapa dokumen seperti kartu keluarga dan KTP. Dalam website tersebut, pengguna bisa langsung mendaftarkan nomor Smartfren terbarunya dengan memvalidasi dengan data kependudukan. Kunjungi website ini juga untuk melihat beberapa paket internet yang disediakan oleh provider Smartfren.

3. Meningkatkan Keamanan di Era Digital
Melakukan registrasi kartu prabayar dan nomor identitas yang valid bisa meningkatkan keamanan di era digital ke depannya. Ketika terjadi penipuan atau penyebaran berita hoax, pemerintah bisa dengan mudah melakukan pelacakan pemilik nomor tersebut. Oleh sebab itu, pastikan untuk selalu melakukan registrasi nomor kartu prabayar dengan identitas yang valid. Jangan lupa juga cek registrasi kartu prabayar untuk memastikan kartu dan identitas sudah terdaftar dengan benar.

Jadi, sudahkah kalian melakukan registrasi kartu prabayar dengan benar? Share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?