Explore the blog
Sabtu, 25 Januari 2020

Review Film China One Smile is Very Alluring

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Dari pasangan di dunia game jadi couple di dunia nyata? Siapa yang pernah mengalaminya?

Nǐ hǎo! Happy Lunar New Year! Tahun baru imlek dan heboh Koronavirus. Sesuatu banget ya! Turut prihatin untuk semua dan semoga tetap sehat selalu. Doa terbaik untuk sesama manusia dan makhluk Tuhan. Daripada stres di liburan tahun baru China, yuk mari kita lihat Film China One Smile is Very Alluring.


Apa yang membuat cowok mengalami Le Coup de Foudre atau jatuh hati pada pandangan pertama? Wajah cantik? Badan langsing? Bagaimana kalau keahlian dalam bermain game online? Itulah yang dialami oleh Xiao Nai saat melihat Bei Wei Wei di warnet game. Keduanya adalah pemain game RPG Mengyou Jianghu dan sama-sama berada di level atas. Dalam karakter gamenya, Xiao Nai pun mempersunting Wei Wei setelah gadis itu berpisah dari pasangan lamanya.

Kenyataannya, Xiao Nai dan Wei Wei merupakan mahasiswa yang populer di kampus. Apa jadinya jika mereka berdua bertemu dan menjadi pasangan sungguhan bukan hanya di game?


Native Title: 微微一笑很倾城
Also Known As: A Smile is Beautiful, Just a Smile is Alluring, Love O2O
Screenwriters: Gu Man
Genres: Adventure, Friendship, Comedy, Romance, Youth, Drama, Fantasy
Tags: E-sport Industry, Tough Female Lead, Love Confession, Badass Male Lead, Nice Female Lead, Hardworking Male Lead, Hardworking Female Lead, Game Developer, Secret Crush, Best Friends
Country: China
Type: Movie
Release Date: Aug 12, 2016
Duration: 1 hr. 35 min
Cast:
Angelababy as Bei Wei Wei
Jing Bo Ran as Xiao Nai
Seven Tan as Er Xi
Li Qin as Meng Yi Ran
Bella Du as Die Meng Wei Xing
Janice Wu as Xiao Ling
Johnny Bai as Cao Guang (Zhen Shui Wu Xiang)
Li Xian as Yu Ban Shan/Yu Gong Pa Shan
Pang Han Chen as Zhan Tian Xia
Li Jiu Xiao as Qiu Yong Hou/Hou Zi Jiu
Wang Zi Jie as Hao Mei/Mo Zha Ta
Chen Meng Qin as Xiao Yu Yao Yao
Liu Xun Zi Mo as KO
Song Yi Xing as Xiao Yu Mian Mian
Fenny Wu as Bei Wei Wei's mother
An Han Jin

Review Chinese Movie Love O2O


Setelah menonton Drama China Love O2O saya baru tahu bahwa ada versi filmnya. Drama dan filmnya ini tayang pada tahun yang sama. Tapi kalau dugaan saya, ini bermula dari novel, drama, baru film karena biasanya drama china itu praproduksi. Berita tahu ya jika saya salah.


Alasan saya nonton sendiri karena ingin lihat akting Li Xian setelah terhipnotis dengan drama Go Go Squid. Di film ini dia kelihatan muda dan polos. Kebetulan juga ada Janice Wu yang masih unyu, tidak secerewet seperti di My Amazing Boyfriend. Bonus karena pemain utamanya juga cantik dan ganteng, hahaha.

Jika sudah nonton drama Just a Smile is Alluring, di filmnya ini kurang lebih sama ya. Dari pasangan game ke pasangan nyata. Mereka juga sama-sama populer. Terbayang kan betapa hebohnya?! Tapi tenang, tetap ada bedanya kok.


Secara visual game, saya lebih suka filmnya. Lebih hidup dan oke. Mungkin karena saya kurang paham main gamenya. Jadi karena film durasinya sebentar, terasa lebih padat saja. Untuk karakter Wei Wei, saya juga lebih suka versi film. Dia lebih strong, ceria. Kalau di drama, dia lebih kalem dan lembut.


Perbedaan lain juga ada pada sosok Cao Guang dan jadi satu-satunya orang yang ada di drama juga film. Dia masih mengejar Wei Wei juga, tapi di dunia game, dia juga leboh pro. Lalu karakter Xiao Nai, lebih kelihatan dewasa, dan saya suka.


Jalan ceritanya sendiri juga ada perbedaan. Jika di drama Xiao Nai merintis usaha gamenya bersama teman-teman dan sudah berdiri bahkan punya kantor bagus, maka di film Xiao Nai dan temannya benar-benar memulai dari nol. Jadi kelihatan lah mereka ini berjuang bersama bahkan setelah ditipu.

Jadi, Love O2O ini bagus versi film atau dramanya?


Baik film atau drama Love O2O punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika kalian kurang suka drama, maka tonton saja filmnya. Kisah cintanya juga lumayan oke. Tapi jika kalian betah ngedrama dan suka penjelasan panjang lebar, maka nonton dramanya yang paling cocok. Ada banyak penjelasan yang tidak ada di film tentunya.


Kalian sendiri ada yang sudah nonton film Just a Smile is Alluring? Nonton dramanya saja atau malah dua-duanya seperti saya? Share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: IMDb & Mydramalist

Would you like to comment?

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman