Sabtu, 04 Mei 2019

# Kesehatan

Mewaraskan Diri

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Halo semua! #ClingukanNyariOrang. Apa kabar kalian? Sepi? Iya, hahaha. Duh sudah lama nih saya enggak update blog. Alasannya sih simpel. Saya sedang mewaraskan diri.

Memang kemarin kenapa, Ji?

Tahu kan kemarin itu habis PEMILU. Tapi ada alasan lain bukan karena pesta demokrasi saja sih. Apa itu?

Sejak memutuskan jadi freelance, ketika ada tawaran pekerjaan dan saya merasa mampu, maka saya akan mendaftarkan diri. Nah kebetulan nih pada bulan Maret lumayan banyak mengajukan diri. Saya pikir pekerjaan itu akan dimulai pada April-Mei.

Shutterstock

Kenyataan berkata lain. Pekerjaan itu running pada Maret dan April. Gila betul deh! Apalagi saya juga ikut seleksi jadi Petugas KPPS. Betulan kerja keras deh saat Maret dan April kemarin.

Gorilla Girl yang Garang, Akhirnya Tumbang


Bukan saya tidak bersyukur, tapi sekuat apa pun saya berusaha, ternyata saya kelelahan. Awalnya saya kena pilek dan itu memang langganan mengingat imun saya mudah K.O. Lalu kemudian batuk dan saya masih bertahan. Tapi pada Minggu 14 April, saya demam. Ini gawat kan mengingat tanggal 17 tugas di Election Day!

Pagi hari saya langsung ke dokter dan ternyata kena radang tenggorokan. Padahal mah saya jarang banget minum es. Kalau diingat-ingat, kemungkinan karena makan chiki yang banyak micinnya, bahahaha. Alhamdulillah 17-18 April saya bisa bertugas.

Kelelahan Pasca Pemilu

Terus terang, Pemilu tahun 2019 ini sangat amat melelahkan dari fisik dan batin juga. Pada 18 April pukul 06.00, kami akhirnya menyelesaikan berkas dan mengirim surat suara dan lainnya ke balai desa. Setelah itu kami langsung bersih-bersih TPS.

Setelah 24 jam lebih tidak tidur, jam 09.00 pagi saya merebahkan diri setelah membersihkan badan. Linu semua dan seperti remuk. Tidur juga kurang nyenyak karena badan sakit. Dan siang hari akhirnya saya bisa makan nasi karena saat tugas sama sekali tidak nafsu makan. Kenyataan lain yang terjadi adalah suara saya menghilang.

Pada saat penghitungan suara di TPS, hampir semua laki-laki yang ada di sana itu perokok. Mulai dari petugas, saksi, pengawas, dan penonton. Saya bukan orang yang tahan dengan asap-asapan. Dan jadilah saya batuk, agak sesak napas dan suara saya hilang. Saya minum obat, mengoles obat pada dada, melakukan apa saja yang saya bisa agar suara saya kembali. Dan setelah seminggu, alhamdulillah semua normal. Dan saya mulai Mewaraskan Diri.

"Tak ada pekerjaan yang tidak berisiko. Tanyakan pada diri sendiri, apa kita menikmati ini?"

Setelah mengerjakan DL yang saya janjikan pasca PEMILU, saya betulan istirahat. Ya bukan berarti saya tiduran saja sih. Saya tetap mengerjakan kewajiban pekerjaan harian. Biar tetap waras, saya juga pergi belanja, beli barang yang memang saya butuhkan dan inginkan. Dan ngedrakor tentunya, hahaha.

Oase, Ryan 'Lion' Gold

Kata orang, ngedrakor itu buang waktu. Tapi bagi saya, ini adalah hiburan apalagi di Jepara belum ada bioskop lagi kan. Jadi kalau sudah ngedrakor dan ketemu yang manis, pikiran saya jadi agak waras, hahaha. Alhamdulillahnya, pada 25 April 2019, proses Situng untuk Desa saya kelar dan aman jaya. Rasanya plong banget!

Karena Senin sudah mulai puasa, istirahat dan main-mainnya saya sudahi. Saya sudah merasa cukup waras dan siap memulai hari kerja keras lagi. Tak hentinya saya bersyukur pada Tuhan karena tetap memberikan kesehatan pada saya dan para petugas lainnya. Kalau sudah begini, menjaga kesehatan memang tak bisa dikompromi. Ini adalah keharusan yang hakiki.

Bagaimana cerita kalian di bulan lalu? Sudah waras pasca PEMILU dan siap menghadapi Ramadan? Share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

27 komentar:

  1. Bawa piknik mak... biar fresh lagi.. hehe jaga kesehatan ya.. semoga selalu sehat kuat beraktifitas sehari-hari..

    BalasHapus
  2. Wah... lagi sakit pun ngedrakornya hgak ketinggalan ya mbak? Alhamdulillah akhirnya sekarang sudah sehat kembali. Baca menjadi tugas kpps rada horror tadinya. 😃

    BalasHapus
  3. wahhh, sungguh berat tugas jadi KPPS ya
    Semoga ALLAH membalas dgn pahala dan berkah melimpah
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Sini peluk dulu. Moga kita sama2 waras walau aku ga nonton drakoran 😂

    BalasHapus
  5. Di sini ada Bioskop aja aku sukanya nonton di rumah, paling sesekali aja ke bioskopnya. Duh itu ada si Singa pula malem-malem. Aku lagi nonton the secret life of my secretary

    BalasHapus
  6. Waah Jiah, aku ga tau kamu sakit. Tapi Drakor lumayan healing kan ya.

    BalasHapus
  7. Syukurlah kalau masih baik2 aja, ya. Banyak banget panitia TPS yg tumbang usai pemilu.

    BalasHapus
  8. bener bangte kadang perlu mewaraskan diri, istilah di bahasa jawa, waraskan sehat ya, ji. Ada banyak cara untuk membuat badan ini sehat

    BalasHapus
  9. Iya ngedrakor emang hiburan pelepas penat dan lelah ya, Alhamdulillah tugasnya sudah terlaksana dengan baik ya, waktunya istirahat jangan sampai diforsir lagi. Sedih dengar banyak korban jatuh karena kelelahan jadi petugas pemilu..

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah semua bisa dilakui ya Jiah. Sehat-sehat terus, dan minum vitamin yah. Btw obat waras kita sama, drakor wkwkw

    BalasHapus
  11. Wah....semoga selalu sehat. AKu waras kok pasca pemilu. setelat ditega-tegain unfriend sejumlah akun. Wkwkwk

    BalasHapus
  12. Masyaallah, petugas kpps rupanya. Semoga ibadahnya berbuah pahala yg melimpah ya mbak. Banyak banget petugas kpps yg kelelahan memang bahkan sampe wafat. Alhamdulillah mbak skrg uda sembuh ya..

    BalasHapus
  13. Aduh, aku nih belom ngedrakor lagi. Hidupku rasanya hampa banget. Belom sempet nih. Bentrok sama jadwal bobo yang numpuk efek masak sahur. Semoga besok-besok bisa segera mewaraskan diri deh :D

    BalasHapus
  14. Kapan hari aku sempat kena sakit yang agak lama juga Ji. Kayaknya ya cuma batpil, tapi lho sampe 2 minggu ga kelar2, ngalah2in urusan menggantung cinta yang tiada akhir hahahaaa.... Ternyata, usut punya usut, banyak juga teman yang mengalami sakit kayak gitu. Salah satunya termasuk kamu rupanya. Semoga setelah ini kita selalu diberkahi dengan kesehatan ya, agar bisa menjalankan semua aktivitas dengan lancar.

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah sudah sehat mb... Saya juga pernah ngalami kecapean yang sangat. Dan radang tenggorokan juga. Ternyata pemulihannya lama. Dan sampai saat ini sering kambuh kalau kecapean... Jd harus dijaga bener kalau sudah pernah mengalami radang. Bisa kambuh kalau ga tuntas penyembuhannya..

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah kalau Mbak sudah sehat sekarang. Walaupun aku bukan petugas KPPS tapi bisa bayangin capeknya kayak apa soalnya bapak juga jaga di KPPS.

    BalasHapus
  17. Kita tos dulu, Mbak.. samaan jadi petugas KPPS. Capeknya luar biasa banget, ya, Mbak.. saya pulang jam 4 pagi. Jadi, pas hari Kamisnya, saya tidur seharian. Mandinya sore hari. Terus makan yang banyak. Dan Alhamdulillah saya waras, terus rekapannya sudah beres, tidak ada yang salah.

    BalasHapus
  18. my bojo juga kemarin ikut jadi petugas KPPS, mba...nyampe jam 3 pagi kok belum pulang-pulang eh ternyata belum selesai. baru pulang tuh jam 4 pagi...

    eh ada mas Lion...awas lho mba nanti dimarahin sama Deok Mi lho poto pacalnya mbok pasang disini...hehehehehe

    BalasHapus
  19. Senengnya baca kabar Jiah sehat meski tumbang sebelum coblosan. Moga sekarang udah beneran sehat ya, banyakin makan buah yang berair juga agar segera setrong.
    Udah ngedrakor aja kalo emang bikin dirimu tetap waras, mewakili aku yang belum juga terpanah drakor, wkwkwkk

    BalasHapus
  20. Iya, ngedrakor itu hiburan. Aku pun skrg ngedrakor cuma bisa pas mau tidur ajah. Itupun kalau bisa dan ada waktunya. Kalau ngga ada, malah milih tidur ajah

    BalasHapus
  21. Wallaaa...Jia~
    Syafakillahu yaa, adik manis.

    Cuus...nonton deeh...biar waras giras ceria lagi.
    Dan yang pasti...mulai banyak lagi niih...serangan drama koriya darimu.

    Awwuuwuuu~
    Happy Fasting Day, uri dongsaeng.

    BalasHapus
  22. Hidup drakor kadang ini nyumbang ide kok dan nulis caption di Instagram hehe aku Blum nonton serial ini next jd list deh

    BalasHapus
  23. Wah sehat2 ya mbak pasca pemilu :(
    Udah lama gak nonton drakor. Skrng lbh suka nonton film aja :D Soalnya cepet selesai haha. Kalaupun nonton drakor yang pendek2 episodenya :D

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah Jiah senang dengernya bahagia sehat semuanya ya
    aku belum nonton lagi drakor juga setelah pemilu sampai sekarang
    banyak PR> Semangat!

    BalasHapus
  25. Sekarang udah sehat kan Ji? Udah lebih waras? Upsss. Ternyata Gorilla Girl pun jg bisa tumbang ya Ji. Heheh. Peace.

    Pemilu disini kelihatannya aman2 aja Ji, Alhamdulillah. Hasilnya pun sama dgn yg dilaporkan ke pusat #ehh yaiyalah ya. Sisa menunggu hasil akhir aja ya ini.

    BalasHapus
  26. Apapun aktivitasnya, ngedrakor tetep disertakan ya Mbak. Semoga selalu.

    BalasHapus
  27. Beberapa hari ini saya juga kena radang tenggorokan mbak, menjelang lebaran sibuk bikin kuker, lebaran dan mudik jadinya KO juga hehehe

    BalasHapus