6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Drama Korea I'm Not a Robot

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu punya alergi terhadap sesuatu? Bagaimana kalau alerginya sama manusia?

i am not a robot

Annyeong hasimnikka! Sebagai Blogger tentunya kita tidak asing dengan yang namanya I'm Not a Robot. Kalau diklik langsung centang sih oke. Tapi saat harus klik berulang si captcha, rasanya kadang sebel ya!

Ini mungkin juga yang dirasakan Jo Ji A. Dia adalah gadis dengan IQ rendah tapi punya kreatifitas yang tinggi. Tipe idealis dan percaya diri. Dia ingin mandiri dan melakukan apa yang dia suka tapi Kakak laki-lakinya menolak keinginannya.

i am not a robot

Kim Min Kyu, chaebol yang tampan, pintar dan berkuasa tapi alergi terhadap manusia. Ketika bersentuhan dengan manusia, kulitnya akan melepuh bahkan sesak napas dan syok berat. Dia pun mengisolasi diri di rumahnya dan ke kantor seperlunya saja.

Hong Baek-Gyun ilmuan dan pembuat robot android bernama Aji 3. Dia adalah mantan pacar Jo Ji A dan sengaja membuat robot dengan wajah Ji A demi memahami pemikiran gadis tersebut.

Baek-Gyun menghubungi Min Kyu untuk mendapat investasi dari perjanjian dulu. Kemudian Min Kyu melihat Aji 3 dan ingin mencoba kemampuan robot tersebut. Sayang ketika akan diuji, Aji 3 mengalami kerusakan.

i am not a robot

Tak ingin kehilangan investornya, terpaksa Baek Gyun mendatangi Ji A agar dia mau kerja sambilan berpura-pura jadi robot. Karena Ji A butuh uang, akhirnya dia setuju. Bagaimana tingkah Ji A saat jadi robot sementara dia punya pengalaman kurang mengenakkan dengan Min Kyu? Apakah penyamarannya akan terbongkar? Ataukah cinta lama yang belum kelar dari Baek-Gyun muncul kembali?

Drama: I'm Not a Robot
Revised romanization: Roboti Aniya
Hangul: 로봇이 아니야
Director: Jung Dae-Yoon
Writer: Kim Seon-Mi
Network: MBC
Episodes: 32
Release Date: December 6, 2017 - January 25, 2018
Runtime: Wednesdays & Thursdays 22:00 (35 minutes each / 2 episodes per day)
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Yoo Seung-Ho
Chae Soo-Bin
Uhm Ki-Joon
Park Se-Wan
Song Jae-Ryong
Kim Min-Kyu
Kang Ki-Young
Hwang Seung-Un
Seo Dong-Won
Lee Min-Ji
Yoon So-Mi
Lee Han-Seo
Kim Ki-Doo
Choi Dong-Goo

Cerita Tentang Pria yang Alergi Pada Manusia Lalu Jatuh Cinta dengan Robot yang Ternyata Manusia


Drama Korea I'm Not a Robot sudah lama saya tahu, tapi entah saya tak ingin menontonnya. Saya pikir ini drama fantasi di mana robot akan jadi manusia. Ya seperti Pinokio gitu. Hampir mirip kasusnya ketika saya tahu Strong Woman Do Bong Soon. Ini bukan genre favorit.

i am not a robot

Tapi ternyata saya salah besar! Drama Korea I'm Not a Robot sama sekali bukan cerita fantasi melainkan fiksi ilmiah. Di luar sana kan robot bentuk manusia sudah ada yang produksi.

Nonton I'm Not a Robot sangat menghibur. Si Min Kyu yang pintar tapi bodoh lawan robot gadungan Aji 3. Mana robotnya tengil, punya mode operasi dan mode teman sampai berkata kasar dan bikin Min Kyu kaget setengah mati. Mana ada Squad si Cantik juga.

i am not a robot

Memang awalnya Ji A jadi robot karena uang, tapi akhirnya dia mau meneruskan karena punya misi sendiri. Misi apa hayo?! Ah iya, Kim Min Kyu juga digambarkan pintar dalam memasak. Asem, idaman banget kaya Ji Soo di Lunch Box.

i am not a robot

Para anggota dari timnya Baek-Gyun juga lucu-lucu. Polos-polos gimana gitu. Ditambah penjahat aneh yang mau nyulik Aji 3 dan gak berhasil terus. Ada juga keponakan si Ji A lumayan menghibur.

Di awal memang komedi, tapi pertengahan cerita ternyata saya nangis tersedu-sedu. Kok rasanya sakit hati banget karena belum juga berkembang eh cintanya sudah layu duluan. Begitu deh kalau kita sudah dekat dengan orang/sesuatu tapi harus berpisah.

Oh iya, di drama ini ada Kang Ki-Young teman baiknya Min Kyu saat kecil. Dia berperan cukup baik dan serius. Kalau mau kocak ya adanya di What's Wrong with Secretary Kim.

Saya tidak tahu betul apa benar ada yang namanya alergi terhadap manusia. Tapi saya setuju bahwa ketika pikiran kita merasa takut, maka ketakutan lain akan muncul mengiringinya. Apa yang kita prasangkakan itu yang akan terjadi.

i am not a robot

Jujur, seperti halnya Why Secretary Kim saya juga kurang suka dengan ending I'm Not a Robot. Tidak buruk, hanya saja saya yakin bisa lebih dari itu. Tapi kemudian saya sadar, drama ini lebih banyak menyinggung soal kepercayaan seperti film Minions.

Jauh lebih menyakitkan ketika yang berhianat adalah orang terdekatmu. Walaupun begitu kita tetap harus belajar mempercayai dimulai dari diri kita. Kalau terhadap diri sendiri tak percaya, bagaimana orang lain bisa percaya padamu?

i am not a robot

Cara paling tepat menghilangkan rasa takut adalah dengan menjadikannya teman terdekatmu. Lihat, mereka tidak seburuk itu!

Kalian sudah nonton Drama Korea I'm Not a Robot belum? Suka bagian yang mana? Share pendapat kalian yuk! Yang belum nonton dan butuh drama buat ketawa, ini bisa jadi pilihanmu lho!

Sampai jumpa. Happy blogging!
Related Posts

Related Posts

60 komentar

  1. Saya juga sudah nonton ini, dan lumayan bagus :)

    BalasHapus
  2. Suka sama drama ini, pemerannya juga ganteng dan cantik :))

    BalasHapus
  3. Dilihat dari reviewnya jadi pengen nonton :)

    BalasHapus
  4. Suka pas scene romantisnya :D

    BalasHapus
  5. Aku sih kurang terlalu suka, soalnya kurang greget. hehe

    BalasHapus
  6. Aku suka nih ada lucu-lucunya :))

    BalasHapus
  7. Mau download ga sempat mulu, apik ini tapi aku belum nonton udah main lama ya dan termasuk drakor apik. Kamu biasanya download drakor di situs apa Jiah?

    BalasHapus
  8. saya belum nonton drama ini nih, Ji. Soalnya entah kenapa kok saya gak sreg sama pemeran cowoknya yaa, kayaknya hampir semua drama cowok ini gak pernah kutonton deh. Udah ilfil duluan kalo kulihat wajahnya tapi ku gak tahu apa alasannya :(

    BalasHapus
  9. Aku udah nonton ini seru filmnya terus pemainnya juga ganteng dan cantik-cantik.

    BalasHapus
  10. Chae Soo Bin di drama ini cantik banget pas jadi robot, kayak boneka ya, imut kiyut gitu, suaranya juga lucu, suka deh sama dia

    BalasHapus
  11. Drakor jalan ceritanya memang detailnya bagus ya, dan endingnya suka sulit ditebak. Ditambah penampilan pemainnya yang selalu sedap dipandang, sempurna deh drakor sebagai sebuah hiburan yang bikin nagih

    BalasHapus
  12. Awww, jadi meleleh baca paragraf akhir. Emang bener, selama kita menghindari rasa takut, selama itu juga kita bakalan takut.
    wkwkwk
    Btw saya juga sebenarnya alergi ama gambar i'm not a robot paling atas, soalnya dia selalu muncul setelah ngerjain kita klak klik gambar hahah

    Dan membaca review drakor ini, saya jadi berpikir berandai-andai, kapan ya saya bisa nonton drakor hiks

    BalasHapus
  13. film ini kayaknya yang kemaren ditonton adikku sampai baper baper gitu deh.. soale ada robot2nya gitu dia bilangnya..

    BalasHapus
  14. Ceritanya unik ya.... Aku rada bingung bacanya, tapi sepertinya bukan seperti cerita drama biasa. Ada imajinasi dan scifinya ya.... MEnarik banget ni....

    BalasHapus
  15. Ceritanya menarik nih. Jadi pengen nonton. Judulnya juga menarik ya. Jadi teringat kalau sering blogwalking pasti teringat "I'am not robot".

    BalasHapus
  16. Belum nonton yang ini.. Sepertinya seru juga ya! Lucu-lucu gimana gitu. Ntar ah aku masukin ke jadwal mau dimarathonin aja.

    BalasHapus
  17. Pasti kocak ini film. Si robot cantik buatan manusia jatuh cinta dengan sang pencipta robot.

    Drama romantis iam not robot yang bisa membuat mpo rela jadi robot juga. Soalnya professor min kyu cakep

    BalasHapus
  18. Baca review belum2 sdh pusing sama nama2nya bulak balik baca nginget nama ..hahaha....sdhlah aku memang ternyata bukan penggemar drakor

    BalasHapus
  19. Perasaan hari ini banyak baca tentang drakor hahaha...asyik ya Mba liat yg ganteng2 n cantik2..

    BalasHapus
  20. Bukan alergi itu sih cinta hehehe.. seperti nya film nya romansa lucu ya, ku jadi pengen nonton apa lagi pemain nya cakep...

    BalasHapus
  21. Setuju di paragraf terakhir, untuk menghilangkan rasa takut ya memang dengan cara menghadapi dan berusaha menaklukkannya :)

    BalasHapus
  22. Kalo drama korea pasti romantic scene nya yg ditunggu para wanita. Cuma saya belum sesuka itu sama drama korea.

    BalasHapus
  23. Aku belum nonton, nyerah deh aku kalo drakor. Ga kuat biar jiah aja hahahaha. Aku kalo film korea masih sanggup Jiah tapi kalo drakor whoaaa

    BalasHapus
  24. Aku nonton ini mba!
    Pemeran ceweknya di drama lain terlihat biasa aja, waktu di drama ini saat dia jadi cewe normal bukan robot juga bisa aja.
    Entah kenapa saat jadi robot, waw-cantik-anggun banget deh kelihatannya!

    BalasHapus
  25. aku sudah nonton ini juga mba. ini emang keren jalan ceritanya. ga ngebosenin dan selalu ada kejutan di tiap2 episode. jadi pengen nonton terus2an deh.

    BalasHapus
  26. Ini yg akhirnya jdian sama robotnya y mba,, Blum nonton sih baru denger2 sdikit dr ponakan yg hobbi bngt drakor, jd list deh bust ditonton

    BalasHapus
  27. Gak kebayang kalau ada manusia alergi dengan manusia. Karena pada dasarnya kan manusia itu makhluk sosial. Tetapi, saya termasuk yang suka lama sakit hati kalau udah ada seseorang yang menusuk banget. Cuma ya gak sampai alergi :D

    BalasHapus
  28. Lama nggak nonton drama korea. Ceritanya unik ya, alergi ketemu manusia. Efek ya langsung mekeouh gitu. Gimana kalo gebetan ya, ngeri juga

    BalasHapus
  29. Aku gak pernsh nonto drakor, Jiah. Jadi tahu cuma dari baca review aja trus jadi pengen nonton tapi bingung mau nonton yang judule apa yang beneran jleb gitu

    BalasHapus
  30. Aku sudah nonton Mbak. Ngerinya pikiran bisa berpengaruh banget ke kondisi fisik. Apalagi pas dia tahu kalau si robot berbohong duh langsung beneran murka gitu

    BalasHapus
  31. Aku belum selesai nonton Secretary Kim..baca review I'm not a robot jadi penasaran juga nih..

    BalasHapus
  32. ahhh... nyesel aku mampir ke sini karnea aku baru aja sampe episode 3 nonton drama ini di viu. aku skip ya jiah

    BalasHapus
  33. aku baru mulai nonton drama ini di viu hari ini Jiah dan baru sampe episode 3. itu juga gara2nya pas nonton episode awal yang kukira episode 1 ternyata malah trailernya.. hahaha

    BalasHapus
  34. Ya ampuuun Jiaah sampai nangis tersedu-sedu gitu. Jangan bawa perasaan kalo nonton lah, jadi ingat pernah nonton film tentang penganiayaan anak. Teman nonton ada yang beberapa nangis, tapi aku nggak, wkwkwkk...bukannya gak punya perasaan, tapi ngerti kalo itu film, jadi ya santai aja *bikin syebel nggak sih

    BalasHapus
  35. Korea gak pernah kehabisan ide. Idenya sellau fresh dan bikin penasaran kualitas banget.

    BalasHapus
  36. jadi genrenya romantis ya mba. Aku kalo romantis aja agak kurang suka. Kalo ada komedi dan mode2 tema joseon gitu baru suka

    BalasHapus
  37. Haha aku kaget pas liat gambar i'm not a robot. Aku pikir kok aku belum baca udah sampe aja ke capcay hahaha ternyataaaah XD

    BalasHapus
  38. Aku sukaaa...tapi emm, bener Ji...
    Gak suka endingnya.

    Standar.
    Dan jauh dari ekspektasiku.

    Oke,
    Kalo mau sesuai, aku harus jadi sutradanya dulu yaak...
    Bhauaahhahhaha~


    Btw,
    Aku inget kejadian lucu pas di eps awal-awal...yang Ji A nya kentut dan bau banget.
    Trus nyalahin Min Kyu.
    Bhuaahhhaha~

    Kocak banget inih...
    Apalagi yang pas ketemu kakanya Ji A di rumah Min Kyu pas berkunjung.
    Sumpah gokiilll...

    BalasHapus
  39. Jadi saat min kyu bersentuhan dengan ji a, alerginya ga kambuh ya? Itu sebenarnya cuma psikosomatis?

    BalasHapus
  40. Belum nonton Mba
    Baru nonton go back couple
    Ealah lama bgt ya
    Tapi kata temenku ini bagus
    Lihat sinopsisny sekilas sih tertarik, ditambah baca di sini, ditambah nerka2 endingny yg katany g biasa
    Masalahny entah kpn bisa mengeksekusi bwt nonton

    BalasHapus
  41. Bunda suka juga nonton film2 Korea karena aktor n akrisnya yg ganteng2 dan cantix. Tp sesering apapun monton drakor inibgak pernah bisa apal nama2 aktor gantengnya. #nyebelingakseeey?

    BalasHapus
  42. Lucu amat sih ada aja filmnya tentang I'm not a Robot ini :)) lumayan nih mba jadi referensi untuk nonton ama swamii

    BalasHapus
  43. Aku udah tahu nih drakor pas rilis ongoing, pas mau nontonya tar aja nugu tamat sampe sekaarang belum juga nonton akunya wkwkwk. Harus download 32 episode itu lho bikin aku ngedon di telkom lama nih hahahaa .... masih banyak PR Film nih, tar kalo usah selo ak mau nonton. Suka sama ceweknya yang cantik itu.

    BalasHapus
  44. Aku baru nonton 1 episode doank. Padahal ceritanya menarik ya tapi aku ga suka wajah artis utamanya wkwk...

    BalasHapus
  45. Ide ceritanya drakor ini emang ada aja ya. Walaupun aku jarang banget nonton drakor, cuma suka baca reviewnya teman2 dan suka dengan angle ceritanya. Unik2 dan menarik.

    BalasHapus
  46. Yeah di luar sana org ramai2 bikin robot bahkan udah mirip manusia, sementara di sini msh banyak debat2 gak penting #eh #tutupmuka
    Ini jatuhnya filmnya kyknya emang fantasi gtu ya mbak? Idem sih bukan genre favorit tapi kyknya buat hiburan mayan lha ya :D

    BalasHapus
  47. Wah, noted deh ini. Bakal aku tonton di sela2 nungguin episode yang lagi on going. Duuuuuh :)))

    BalasHapus
  48. Jadi kesimpulannya dia alergi manusia, tapi terus jayuh cinta dengan robot yang ternyata manusia? Hehehe kebayang ceritanya one of a kind

    BalasHapus
  49. belum pernah nonton mba hehehe jadi ga bisa sharing tentang filmnya namun aku suka sama ide ceritanya unik :) pantesan mba bisa tersedu2

    BalasHapus
  50. Aku belum nonton Nyi soalnya takut garing. Kupikir ngapain suka ama robot hehe... Baca ini kok penasaran ulasan drakor im not robot?

    BalasHapus
  51. Aku udh nonton. Dan seruuuu
    Pemain cowoknya ganteng kak. Favorit aku juga selain lee min ho heheh

    BalasHapus
  52. Aku kayak nggak asing sama pemeran wanitanya. Ternyata aku pernah lihat di film If We Were a Season, dan sekarang akhirnya aku tau namanya adalah Chae Soo-Bin.

    Liburan kemarin aku nonton beberapa film Korea, dan aku ketagihan.. Ntar kalau ada waktu luang mau nyari I'm not robot ini ah..

    BalasHapus
  53. Jadi kepo sama endingnya nih mbak. Gak kebayang gimana bisa jatuh cinta sama robot ya. Ide drama Korea itu kadang suka tak terduga ya, kadang plot twistnya sukses bikin baper berjamaah hehehe. Masukin list aah

    BalasHapus
  54. Idem sama mba Ira Hamid.
    Hahaha, aku ya kurang sreg sama beberapa cowok Korea di drakor.
    Terlalu cantik!
    Terus kayaknya make upnya itu kelihatan banget kalau di TV.
    Mukanya mengkilat-kilat gitu dan sangat kelimis.
    Duh, ini rasis apa nggak sih ya?

    Mohon maaf ya buar drakor lover.
    Ini semata soal selera, dan uneg-unegku semata.
    Mo titip pesan saja nih sama om sutradara atau sama MUA, "coba di buat rada alami gitu, hahaha"

    Please no hard feeling, ladies :)

    Baidewei,
    Yang pernah aku tonton drakor sampai tuntas baru "All About Eve"
    Suka sama jalan dan moral ceritanya.



    BalasHapus
  55. Mengalami pengkhianatan oleh orang terdekat itu sakitnya ga bakalan ilang ilang deh. Itulah terkadang yang membuat orang takut untuk berteman. Takut untuk disakiti.
    Tapi kalau enggak berteman gimana yaaa... Harus kuat menanggung resiko pertemanan ya kalau gitu ;)

    BalasHapus
  56. jatuh cinta pada robot yang ternyata manusia? wiidiihh unik nih Ji, penasaran iih pengen nonton, ceritanya pasti beda kan ya Ji :D

    BalasHapus
  57. Saya paling suka dengan drakor yang bisa buat saya tertawa. Agak males nonton yang kisahnya sedih melulu. Ternyata drama yang satu ini, bisa membuat kita banyak tertawa, ya?
    Oke, noted!

    BalasHapus
  58. belum pernah nonton drama yang satu ini. Tapi setelah baca review mba Jiah, aku jadi pengen nonton. Lumayan buat hiburan dikala deadline kerjaan menumpuk hehehe.

    BalasHapus
  59. Kalau baca review Korea gini aku jadi ingat sama si kecil yang pengin sekolah di Korea. Hanya karena sudah bisa ngomong satu kata Korea, Sarangheo ��

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!