6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Heroine Disqualified Japanese Movie

Punya teman masa kecil? Pernah naksir dengannya atau tidak?

    Konnichiwa! Childhood Love, Kekasih Masa Kecil lumayan sering jadi latar kisah cinta di novel, drama atau film. Mungkin enggak sih rasa itu akan bertahan lama dan terbalas pada akhirnya? Ini juga yang dialami oleh Matsuzaki Hatori dalam Heroine Disqualified, si Heroine yang Gagal.

review-heroine-disqualified-japanese-movie

    Matsuzaki Hatori selalu percaya hidupnya seperti manga shojo. Sejak kecil sampai sekolah menengah, dia selalu naksir teman masa kecilnya, Terasaka Rita. Dia Heroine dan Rita akan jadi Heronya. Namun semua berubah saat Rita mengencani Adachi Miho, seorang gadis kutu buku di kelas mereka.

    Tidak seperti mantan Rita yang lain, kali ini Hatori merasa terancam dengan keberadaan Miho. Di sisi lain, siswa playboy paling populer, Hiromitsu Kosuke, tertarik padanya. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah Rita akhirnya melihat dirinya sebagai perempuan, bukan teman semata?

Movie: Heroine Disqualified
Native Title: ヒロイン失格
Also Known As: No Longer Heroine, Hiroin Shikkaku, Heroine Shikkaku
Screenwriter: Yoshida Erika
Director: Hanabusa Tsutomu
Genres: Comedy, Romance, Youth, Drama
Tags: High School, Adapted From A Manga, Love Triangle, Female Chases Male First, First Love, Friendship, Calm Male Lead, Clingy Female Lead, Childish Female Lead, Secret Crush
Country: Japan
Release Date: Sep 19, 2015
Duration: 1 hr. 52 min.
Cast:
Kiritani Mirei - Matsuzaki Hatori
Yamazaki Kento - Terasaka Rita
Sakaguchi Kentaro - Hiromitsu Kosuke
Wagatsuma Miwako - Adachi Miho [Rita's girlfriend]
Fukuda Ayano - Nakajima Kyoko [Hatori's best friend]
Takeuchi Riki - [Man of high school cafeteria]
Irei Himena - Matsuzaki Hitori [Child]
Araki Towa - Terasaka Rita [Child] 
Masuda Yuka - [Student]
Higa Rino - [Student]
Hamada Mari - [Rita’s mother]
Takahashi Maryjun - Emi [Kosuke's private tutor]
Konno Hiroki - Akiyama Koji [Student]
Yanagizawa Shingo
Nakao Akira
Daichi - [Kindergartener]
Rokkaku Seiji
Akaso Eiji - [Student]
Ishida Sera
Ishimaru Nanami
Hayashi Yudai
Matsushiro Daisuke

Heroine Disqualified Review


heroine-disqualified-review

    Saya tahu Heroine Disqualified ini waktu lihat videonya di Instagram. Agak lucu karena si cewek merasa jadi pahlawan wanita, eh ternyata gagal. Apalagi kemarin baru menyelesaikan Night of Love With You juga. Kira-kira, kenapa dia tidak berhasil?

    Heroine Disqualified Sinopsis diadaptasi dari manga "Heroine Shikkaku" (ヒロイン失格) karya Koda Momoko (幸田もも子) bercerita tentang Matsuzaki Hatori yang jatuh cinta dengan Terasaka Rita, teman masa kecilnya. Saat SMA, Hatori selalu berpikir bahwa dialah si pahlawan wanita dan Rita pahlawan laki-lakinya. Eh ternyata Rita malah pacaran sama cewek lain. Jadi semacam cinta tak terbalas gitu deh. Apakah Hatori akan menyerah?

Hingga karakter utama menyadari "Kebenaran Cinta", Heroin tidak boleh goyah

ヒロイン失格

    Jadi di Film Jepang Heroine Shikkaku ini awalnya Matsuzaki Hatori ini suka, tapi diam-diam saja. Meski bisa dibilang hampir setiap hari bersama, tapi dia belum benar-benar mengungkapkan perasaannya. Dia berpegang teguh pada teorinya sendiri di mana Hero yang harus sadar perasaannya. Ritanya juga kaya masa bodoh gitu sampai akhirnya dia pacaran sama Adachi Miho. Cewek kutu buku yang dirundung dan 'diselamatkan' Rita.

    Matsuzaki Hatori enggak tinggal diam. Jika dia tidak bisa jadi Pahlawan Wanita baik, maka dia akan jadi Heroin Iblis. Didekatin dong si Adachi Miho. Eh malah si cewek itu baik padanya. Tahu Hatori suka Rita, si cewek kaya enggak masalah karena mereka memang teman masa kecil. Bila nanti Rita suka Hatori, Miho enggak akan marah. Gara-gara ini, Hatori malah bingung.

heroine-disqualified-sinopsis

    Di saat galau, tidak punya siapa-siapa selain Rita, tiba-tiba ada cowok yang mendekati Matsuzaki Hatori. Dia itu Hiromitsu Kosuke, teman sekelas, playboy yang keberadaannya tak pernah dinotice oleh Hatori. Kosuke nembak Hatori dan berjanji akan membuatnya melupakan Rita.

    Pertanyaannya, apakah hati Hatori akan perlahan terbuka pada Kosuke dan melupakan Rita? Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Cari tahu selengkapnya dengan Nonton Heroine Disqualified Sub Indo.

No Longer Heroine


no-longer-heroine

    Saat memutuskan nonton Film No Longer Heroine, saya itu sengaja tidak membaca informasinya secara detail. Hanya cek durasinya berapa dan yang main siapa. Soal cerita, betulan tak jadi soal mau bagaimana. Ternyata aktingnya absurd, tapi lucu.

    Heroine Disqualified 2015 seperti yang saya bilang di awal bahwa plotnya itu klise. Laki-laki dan perempuan bersahabat sejak kecil, lalu ada cinta di antara mereka. Jujur waktu Rita milih pacaran sama Miho dan muncul Kosuke, saya rasa Hatori akan move on. Jadi bisa sesuai gitu sama judulnya.

heroine-disqualified-2015

    Hatori mencoba berhubungan dengan Kosuke, tapi ya tetap saja Rita jadi prioritas utamanya. Hatori berusaha melindungi Rita agar tidak bertemu Ibunya yang tampak hidup bahagia. Ditambah lagi Miho mendadak pergi dan bilang pada Hatori agar menjaga Rita. Ternyata, perasaannya masih sama. Jujur saya kesal, hahaha.

    Gimana ya? Rita itu karakternya penyendiri, kaya ingin dimengerti. Makanya Matsuzaki Hatori merasa butuh untuk melindungi sahabatnya itu yang pada akhirnya mungkin berubah jadi cinta. Gemasnya itu si Rita plin plan juga. Makanya saya mikir bagusan Hatori sama Kosuke. Jahil-jahil gitu, anaknya ceria dan perhatian meski awalnya main-main saja. Rita itu jenisnya 11-12 sama Miho. Sok terlihat baik, tapi aslinya egois juga.

Heroine Shikkaku


heroine shikkaku

    Karena belum membaca manganya dan hanya nonton Heroine Shikkaku Live Action, saya tidak tahu detail plot atau perbedaannya seperti apa. Yang jelas, film Jepang ini memang hanya cerita soal percintaan remaja, tidak ada hal lain. Jadi memang buat hahahihi saja, bukan yang serius.

    Namun harus saya akui, ada bagian lucu-lucunya meski bisa dibilang lebay juga. Efek-efek di dalam filmnya random banget sampai saya mikir, yaelah, apaan sih itu? Kalau cari cerita remaja yang ada seriusnya tapi lucu, mungkin nonton Lovely Runner saja. No Longer Heroine Film tuh buat nyantai doang lalu dilupakan.

heroine-shikkaku-pemeran

    Untuk Heroine Shikkaku Pemeran, saya baru pertama kali melihat Kiritani Mirei. Memainkan karakter Matsuzaki Hatori si cantik tapi lebay. Enggak tahan banget kalau dia manggil Nakajima. Lalu Yamazaki Kento, saya sudah melihatnya di Good Doctor. Kalau Sakaguchi Kentaro saya sudah mengincarnya sejak melihat dorama Only Just Married. Lihat mereka di sini, masih pada imut-imut mukanya. Favorit saya sih Fukuda Ayano yang karakternya agak bener daripada yang lain.

    Meski klise dan enggak bagus-bagus amat, tapi No Longer Heroine Japanese Movie ini masih bolehlah buat ditonton karena enggak bikin saya ngantuk kaya Dilan 1990. Namun ya itu, hanya sekadar ditonton lalu dilupakan sebab ceritanya kurang membekas. Jika mau nonton Heroine Shikkaku Sub Indo, sayangnya belum nemu tempat yang legal. Jadi ya maaf-maaf saja nih.

nonton-heroine-shikkaku-sub-indo

    Sekian dulu ulasan Heroine Disqualified Japanese Movie dari saya. Ada yang sudah nonton? Coba bagikan di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi & Gambar:
https://mydramalist.com/13133-heroine-disqualified/
Related Posts

Related Posts

14 komentar

  1. kalau aku dulu suka nonton itazura na kiss, konyol banget deh. nontonnya barengan sama temen jadi makin seru.

    BalasHapus
  2. Aku gak pernah nonton film dari Jepang nih kak, palingan pernahnya nonton beberapa series yang ada di Netflix aja kayak Alice in Borderline sama Kotaro Lives Alone tuh lucu hehehe. Sisanya kayaknya belum banyak yang aku tau refrensinya. Makasih yaaa udah sharing 🤗

    BalasHapus
  3. hiks dulu sebelum drakor merajalela, di awal tahun 2000 malah aku sering liat drama Jepang, ehh sekarang malah ga pernah, film juga begitu udah engga lagi
    Ceritanya ini simple tapi asik juga ya buat tontonan santai kalau dirumah

    BalasHapus
  4. Drakor yang paling ditunggu-tunggu dulu itu sebelum jaman canggih seperti sekarang, belum bisa nonton pakai laptop atau HP tahun 1995 kalau gak salah, Meteor Garden, orang orang pada nungguin kalau jam tayang. Wkwkwk sekarang mah banyak pilihan ya kalau ga Drakor ya film Jepang

    BalasHapus
  5. semenjak drakor ngehits aku dah hampir ga pernah nonton drama/movie jepang :D
    tapi ini ceritanya cukup menarik dan ringan
    cinta ala anak muda yang manis

    BalasHapus
  6. Waaaahhh mau nonton ahh. Aku suka banget baca review gini. Mumpung hari ini libur. Kayaknya mau maraton film2 dorama ama drakor yang recommend. Kak review dorama yang lucu dong. Makasih

    BalasHapus
  7. sekarang emang lebih banjir drama korea ya, lama banget ga liat seri drama jepang, yang berkesan banget ya jaman kanji nagao sama rika akana, tokyo love story, wkwkwk

    BalasHapus
  8. Saya belum menonton Film Heroin ini, jadi hanya bisa membayangkan dari reviewnya aja, sudah lama ga nonton film Jepang juga sih

    BalasHapus
  9. Kalau soal cerita cinta remaja, premis dan plot-nya di negara manapun tetap sama ya. Tinggal soal penggarapan dan nambahin 'bumbu' aspek lainnya aja yang bisa bikin unik dan berbeda.

    BalasHapus
  10. Dari baca tulisan ini, alur filmnya gemes banget ya, Kak. Saya lama banget nggak pernah nonton film Jepang. Ternyata ada film yang ringan kayak gini. Makasih reviewnya, Kak

    BalasHapus
  11. Saya yakin Hatori tak akan mudah melupakan Rita. Apalagi mereka sudah dekat sejak kecil
    Jadi gak sabar pengen nonton Heroine Disqualified penasaran soalnya endingnya hehehe

    BalasHapus
  12. Udah lama juga nggak baca manga. Dan ternyata ini ada film yang diadaptasi dari situ ya. Bakalan sama gak sih antara komik dan filmnya? Takutnya kayak film kita antara novel dan filmnya beda gitu endingnya

    BalasHapus
  13. Skrg pada hits drakor yaa kak.. Sehingga drama Jepang jadi jarang juga terpublish.. Makasi atas rekomendasinya kakk..

    BalasHapus
  14. Kadang memang Jepang kalo bikin candaan rada-rada absurd siih yaa..
    Mungkin perbedaan culture, jadi aga awkward.
    Tapi memang unik sih.. tumbenan Jepang gak ada kesan mendalam. Biasanya suka ada "deep meaning" di balik sebuah tontonan Jepang. Ini yang bikin aku addicted, benernyaa..

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!