6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Night of Love With You Chinese Drama

Kalau bisa memilih peran, kamu mau jadi apa? Protagonis yang baik hati atau Antagonis dengan keangkuhannya?

    Nǐ hǎo! Dunia memang Panggung Sandiwara, ceritanya pun mudah berubah. Kita bisa menganggap diri sendiri sebagai Protagonis, tapi ternyata di cerita kehidupan orang lain, kita jadi Antagonisnya. Ini juga yang dialami Qi Qi dalam Night of Love With You Chinese Drama, Malam Cinta Bersamamu.

review night of love with you chinese drama

    Qi Qi seorang tokoh komik yang berpengalaman sebagai antagonis terjebak dalam dunia komik yang sedang mengalami kesalahan teknis sehingga mendapatkan peran yang keliru. Gara-gara hal tersebut, dia yang harusnya berakhir bersama Mu Nan Chen malah jatuh cinta pada Leng Ye Han. Lalu apa yang terjadi selanjutnya saat si Antagonis Song Ruo Yun menyadari kegalatan cerita dan ingin menghilangkan Qi Qi untuk selamanya?

Drama: Night of Love With You
Native Title: 夜色倾心
Also Known As: Ye Se Qing Xin, 穆少,夫人又作死了, 夜色傾心 , 反派少爷爱上我
Director: An Dong
Screenwriter: An Ji Er
Genres: Romance, Drama, Fantasy
Tags: Strong Female Lead, Identity Swap, Smart Female Lead, Manipulative Female Lead, Steamy Kiss, Short Length Series, Manipulative Supporting Character, Alternate Universe, Enemies To Lovers, Web Series
Country: China
Episodes: 24
Aired: Jul 2, 2022 - Jul 19, 2022
Aired On: Monday, Saturday, Sunday
Original Network: Tencent Video
Duration: 9 min.
Cast:
Liu Xie Ning - Luo Qing / Qi Qi
Guan Yue - Leng Ye Han
Liu Ya Kun - Mu Nan Chen
Pu Yu Tong - Song Ruo Yun
Zheng Peng - Luo Cheng

Night of Love With You Review 


night of love with you

    Saya tahu Night of Love With You ini waktu buka video di Facebook. Langsung tertarik gitu karena ceritanya tentang karakter yang tertukar. Biasanya berperan jadi antagonis, eh malah jadi protagonis. Bayangin saja sudah terasa lucunya. Mana drama pendek 9 menitan pula. Jadi hayuk gas nonton saja tanpa ditunda.

    Sinopsis Night of Love With You merupakan adaptasi novel IP populer "The Overbearing Young Master" 霸道少爷 bercerita tentang sebuah karakter bernama Qi Qi yang terjebak di dunia komik yang sedang mengalami kesalahan teknis. Dia kemudian  mendapat peran yang keliru, juga memiliki kesadaran subjektif. Karena hal tersebut, alur cerita terus berubah sehingga menyebabkan masalah bahkan bisa menghilangkan keberadaannya untuk selamanya.

    Sebelum bahas ceritanya, biar tidak bingung mari kita mengingat tentang Karakter Penokohan. Ada 3 yaitu:
  • Protagonis, tokoh utama yang mengendalikan cerita. Karakternya bisa baik atau jahat tergantung plotnya. Hanya saja, kita sering menemukannya sebagai tokoh baik
  • Antagonis, penentang tokoh utama. Intinya, dia kebalikan dari tokoh utama. Kita sering menganggapnya si jahat
  • Tritagonis, penengah. Tugasnya tentu saja membuat ramai cerita

夜色倾心

    Nah, sudah ingat kan sama Karakter Penokohan? Sekarang mari kita bahas cerita dalam Drama Night of Love With You. Seperti yang saya bilang di awal, Qi Qi adalah tokoh komik yang sering berperan sebagai antagonis. Ini murni dunia komik, bukan manusia modern yang terjebak ke dalam cerita kaya The Romance of Tiger and Rose. 11-12 sama Extraordinary You gitulah.

    Oleh Biro administrasi komik, Qi Qi diminta berperan sebagai Song Ruo Yun dalam Night Love. Ini merupakan cerita komik klise tentang Mu Nan Chen, Bos tampan yang arogan, alergi terhadap semua perempuan dan hanya kebal terhadap protagonis wanita. Dikenal sebagai Tuan Muda Mu. Settingnya sendiri berada di Kota Jiangbei.

night love

    Protagonis wanita bernama Luo Qing, gadis yatim piatu dari keluarga miskin yang lembut dan baik hati. Dia berhenti sekolah demi adiknya dan bekerja keras untuk melunasi utang orang tuanya. Punya penyakit jantung bawaan. Hanya dengan ciuman dari gen keluarga Mu, baru bisa menghilangkan sakitnya.

    Song Ruo Yun, si antagonis wanita. Keluarga Song dan Mu dekat sejak lama dan Song Ruo Yun naksir berat dengan Mu Nan Chen. Antagonis pria ada Leng Ye Han, CEO Grup Keluarga Leng, anak haram keluarga Mu. Dia tidak punya alur percintaan, hanya fokus balas dendam dan ingin Mu Nan Chen menderita.

drama china night of love with you

    Song Ruo Yun berusaha menjebak Luo Qing, tapi malah mendekatkannya dengan Mu Nan Chen. Mereka pun jatuh cinta. Namun saat acara pernikahan, Luo Qing dibunuh oleh Leng Yehan. Begitulah kisah asli di komik Night of Love With You.

Ingat, karena kau masuk ke karakter yang salah, jika kau mati dalam cerita, kau akan hilang selamanya

    Alur cerita yang tertata rapi akhirnya berubah saat Qi Qi masuk ke dunia komik dan malah menjadi Luo Qing, si pemeran utama wanita. Song Ruo Yun melakukan jebakan, tapi berhubung Qi Qi panik, dia malah tidak sengaja mendorong Mu Nan Chen. Karena pengaruh obat juga, si pemeran pria akhirnya koma.


    Luo Qing versi Qi Qi berhasil kabur dari Song Ruo Yun. Cape lari-lari, kumatlah penyakit jantungnya. Karena teringat kalau sakitnya reda dengan bantuan ciuman keluarga Mu, Luo Qing datang kepada Leng Ye Han. Ye Han kaget, lebih kaget karena Luo Qing tahu rahasianya.

    Karena terus dikejar Song Ruo Yun, Luo Qing sembunyi dan minta bantuan Leng Ye Han. Tepatnya ngasih ancaman akan nyebarin berita tentang siapa sebenarnya laki-laki itu. Ye Han nurutin semua kemauan Luo Qing, tapi tetap penasaran. Luo Qing ngasih tahu soal dunia komik, tapi Ye Han tidak percaya.


    Di sini lain, Song Ruo Yun ini gilanya makin menjadi-jadi. Dia menculik Luo Cheng agar Luo Qing terpancing. Tak berhasil, dia meminta Leng Ye Han bekerja sama dan menyerahkan Luo Qing. Sayangnya laki-laki itu tidak mau dan membuat Song Ruo Yun tambah marah. Perempuan itu akhirnya menjebak Leng Ye Han dan Luo Qing agar ditangkap oleh wartawan.

    Alur tak terkendali. Luo Qing berpikir untuk membuat Ye Han membunuhnya agar cerita bisa kembali ke jalan yang seharusnya. Apakah itu mungkin terjadi? Bagaimana kisah mereka akhirnya? Cari tahu selengkapnya dengan Nonton Night of Love With You Chinese Drama.

Ye Se Qing Xin


Luo Qing, di saat kalian mulai saling mencintai, sudah ditakdirkan kalian tidak bisa ada di waktu yang sama

ye se qing xin

    Nonton Drama China Night of Love With You ini betulan random dan ternyata menyenangkan sekali. Sebenarnya ceritanya itu ala-ala drama modern di mana ada cinta yang tertukar. Hanya saja, ini ceritanya tokoh komik bukan manusia sebenarnya.

    Terus kan, saya pribadi sering ketemu drama pendek yang mana tokoh utama pria itu arogan kaya dan tokoh utama wanita lemah lembut miskin. Sudahlah, ini kaya sinetron India atau Indonesia. Protagonis wanita selalu tersakiti antagonis. Ala-ala makjang gitu. Send You My First Dream atau You Are My Exclusive Surprise banget sih.

    Namun karena di sini ceritanya peran yang tertukar di mana Qi Qi terbiasa jadi antagonis, pas salah masuk dan jadi protagonis, dia tuh bikin perlawanan. Asli lucu banget. Dia tidak tahan dengan kemiskinan si pemeran utama. Katanya bagusan jadi antagonis yang minimal hidupnya akan serba kecukupan. Baju bagus, banyak uang pula. Jadi tokoh utama, enggak ada enak-enaknya, hahaha. 


    Setelah adegan jebakan Song Ruo Yun, akhirnya mereka mulai dari awal. Enggak benar-benar kembali, tapi loncat ke tiga bulan selanjutnya. Mu Nan Chen siuman dong dan dia bertemu Luo Qing di jalan. Adegan klise tabrakan ala-ala FTV gitu. Mu Nan Chen ngasih uang ke Luo Qing untuk ganti rugi. Di tengah kesadaran subjektifnya, tentu Luo Qing enggak ikhlas, tapi harus mengikuti alur cerita yang ada. Dia datang ke kantor Keluarga Mu.

    Di sisi lain, kesadaran subyektif Leng Ye Han juga muncul. Dia masih ingat Luo Qing yang ditemui dalam versi licik. Saat akhirnya berjumpa lagi, dia kaget karena gadis itu sedikit berbeda. Luo Qing bilang, dia harus mengikuti alur yang ada di dunia komik. Luo Qing akan berakhir dengan Mu Nan Chen, bagaimanapun caranya.

    Tahu Mu Nan Chen sadar dari koma, Song Ruo Yun bahagia dan ingin jadi pasangannya. Sayangnya laki-laki itu menolak dan bilang bahwa dia punya pacar yaitu Luo Qing. Marah dong dia sampai munculin fitnah soal penyebab Mu Nan Chen koma, tapi akhirnya ketahuan juga.

pemeran night of love with you

    Namanya juga karakter antagonis. Kalau jahatnya sekali doang, enggak masuk dicerita. Balik dah tuh si Song Ruo Yun ngancem Leng Ye Han. Dia tahu kalau laki-laki itu anak haram keluarga Mu dari rekaman di ponsel Luo Qing yang berhasil dicuri. Di sisi lain, Luo Qing berusaha meyakinkan Mu Nan Chen untuk menikah. Tepatnya dia cape wak jadi protagonis, hahaha.

    Karena tahu Ye Han punya dendam dan ingin menghancurkan keluarga Mu, maka Song Ruo Yun minta agar laki-laki itu membunuh Luo Qing. Masalahnya, Leng Ye Han ini mulai menyukai Luo Qing. Dan karena alur sudah banyak yang diubah, jelas ada konsekuensinya. Misalnya Luo Qing yang akan hilang betulan jika mati saat menikah. Ditambah lagi Ye Han juga mulai melakukan perubahan. Padahal semua harus mengikuti plot yang ada. Jika tidak, maka hal-hal yang tidak diperlukan akan menghilang. Lalu, apa yang akan terjadi coba?

Malam Cinta Bersamamu


Menyukai yaitu kau akan merindukannya di saat dia tidak ada di sampingmu. Kau akan sedih ketika dia bersama orang lain. Saat dalam bahaya, kau hanya menolongnya tanpa memikirkan keselamatan sendiri. Yang terpenting itu, hatimu pada saat tertentu akan berdegup

malam cinta bersamamu

    Serius ya, nonton Malam Cinta Bersamamu ini betulan menghibur. Meskipun ini drama pendek, tapi ceritanya itu menarik. Akting Pemeran Night of Love With You juga bagus-bagus, berkelas gitu meski ini baru pertama kali saya melihat mereka. Outfitnya jangan lupa, suka banget saya. Kayanya sih ini bukan drama low budget.

    Karena dulu memang menulis fiksi, pernah main teater juga, jadi paham sih bagaimana ceritanya. Lebih kepada mereka yang harus mengikuti alur. Kaya drama time travel juga di mana jika ada hal yang diubah, maka selanjutnya pun akan ada yang berubah.

    Leng Ye Han yang memang karakternya aslinya tanpa ada percintaan, hanya fokus balas dendam, eh malah jatuh cinta. Lucu sih karena memang dia tidak diprogram begitu. Akhirnya bertemu Luo Qing dan merasakan apa itu indahnya cinta. Sayang terhalang alur cerita, ckckck. Soalnya mereka memang tidak satu jalur. Yang satu antagonis, yang satu protagonis. Meski bikin deg-degan, ending Night of Love With You 2022 ini menyenangkan kok. Saya bocorin sedikit deh. Intinya mereka bisa bersama jika berada di garis yang setara. 

nonton night of love with you sub indo

    Jika penasaran buat Nonton Night of Love With You Sub Indo, legalnya ada TencentVideo dan WeTV ya. Asli recommended. Betulan menarik dan ringan. Adegan-adegan konyol yang dilakukan Qi Qi si antagonis yang salah karakter betulan menghibur. Makanya kalian jangan sampai melewatkannya. 

    Sekian dulu ulasan Night of Love With You Chinese Drama dari saya. Ada yang sudah nonton? Coba bagikan di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/723937-night-of-love-with-you
https://m.weibo.cn/search?containerid=231522type%3D1%26t%3D10%26q%3D%23%E5%A4%9C%E8%89%B2%E5%80%BE%E5%BF%83%23&extparam=%23%E5%A4%9C%E8%89%B2%E5%80%BE%E5%BF%83%23&luicode=10000011&lfid=231522type%3D1%26t%3D10%26q%3D%23%E5%A4%9C%E8%89%B2%E5%80%BE%E5%BF%83%23
Related Posts

Related Posts

12 komentar

  1. Seruu banget ya ceritanya tentang dunia komik. Eh ini typo apa gimana, kok durasi cuma 9 menit? Maksudnya 90 menit, Kak? BTW bisa ditonton di aplikasi mana ya?

    BalasHapus
  2. Drama cina tuh kalau dah berbau romantis pasti ada peran ceo/bos2 gitu deh.. Xixixi.. Ini reviewnya menarik jadi mau nonton

    BalasHapus
  3. Genre dramanya romance banget ya kak. Daku kurang suka sebenernya dengan genre-nya, hehe. Nunggu rekomen drama dengan genre berbeda ah

    BalasHapus
  4. Penasaran sama drama night of love with you. Mirip2 sama drakor favorit extraordinary you soalnya. Siapa tahu kocak juga jalan ceritanya nanti.

    BalasHapus
  5. jadi ingat sama extraordinary you yang model ceritanya mirip gini juga. menarik juga ya ceritanya apalagi tokoh utamanya malah antagonis

    BalasHapus
  6. Dracin Night of Love ini ternyata diangkat dari novel yang populer ya. Kadang nonton drama itu yang pertama selain ceritanya lihat juga pemainnya siapa. Menarik sepertinya buat ditonton

    BalasHapus
  7. Kurang suka Drakor tapi kabarnya Drakor ceritanya bagus dan banyak memberikan pesan

    BalasHapus
  8. aku juga sekarang jadi suka nonton dracin dram cina, ketukar jiwa, tokoh baiknya masuk ke tubuh pelakor,,,kebayang kan gimana orang membencinya, tapi juga ketahuan busuknya suaminya

    BalasHapus
  9. Tapi aku penasaran banget ini pengin nonton karena pasti seru kalau modelan drama yang tertukar gini. Lumayan juga buat menemani siang hari sambil nungguin anakku pulang sekolah ini.

    BalasHapus
  10. Agak kaget waktu Jiah nulis judul dramanya dalam bahasa Indonesia.
    "Night of Love With You" jadi "Malam Cinta Bersamamu"

    Memang karakter dracin beda ama drakor yaa..
    Kalok drakor judulnya bwanyaaakk... ada beberapa versi dan dibuat alih bahasanya ke Bahasa Inggris.

    Sekilas kalau baca sinopsisnya jadi ngingetin aku sama aktingnya Lee Jon Suk di drama "W: Two Worlds" bareng Han Hyo Joo yaa.. Bedanya gak sedetil sampe ketuker karakternya si..
    Tapi stres banget nontonnya karena kejer-kejeran sama pembunuh kedua orangtua Jong Suk.

    Kalau ini "Night of Love With You" lebih ke romcom-nya yaa..

    BalasHapus
  11. Wah drama china, aku udah lama deh gak nonton drama china. Apalagi yang modern kayak gini. Belom pernah malah. Seringnya yang kolosal semacam drama Bibi Lung dan Yoko. Nyari ah yang ini. Seru kayaknya ya.

    BalasHapus
  12. Drama China makin banyak yang bagus
    Termasuk Night of Love ini
    Cuma aku belum ada waktu nonton
    Selesaikan dulu Prison Playbook

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!