6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Are We In Love Korean Movie

Pernahkah kamu mendapatkan hal ajaib? Apa itu? Bagaimana jika para pria mulai menyatakan perasaannya padamu?

    Annyeong! Disukai banyak orang secara tiba-tiba, daripada senang, jujur itu membuat saya takut. Lha aneh toh. Ini juga yang mungkin dirasakan oleh So Jung dalam Are We In Love Korean Movie. Apakah kita sedang jatuh cinta.

review are we in love korean movie

    So Jung, seorang gadis yang bekerja di kafe mengalami nasib yang buruk. Ibunya menderita penyakit mental dan apa pun yang dilakukannya berakhir dengan kegagalan. Di malam yang penuh badai, seorang nenek misterius datang dan meninggalkan sebuah buku berjudul "Are You in Love". Sedikit penasaran, So Jung mulai bertanya tentang kehidupan percintaannya. Secara ajaib, banyak laki-laki kini mulai menyatakan perasaan suka padanya termasuk Seung Jae, Bos Kafe yang selama ini disukainya. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya?

Movie: Are We in Love?
Native Title: 사랑하고 있습니까?
Also Known As: Are You In Love?, Saranghago Issseubnikka?
Director: Kim Jung Kwon
Genres: Romance, Drama, Fantasy
Tags: Boss-Employee Relationship, Cold Man/Warm Woman, Love/Hate Relationship, Café Setting, Neurological Disorder, Nice Female Lead, Healing, Mother-Daughter Relationship, Magic, Enemies To Lovers
Country: South Korea
Release Date: Mar 25, 2020
Duration: 1 hr. 47 min.
Cast:
Kim So Eun - So Jung
Sung Hoon - Seung Jae
Kim Sun Woong - Byung Oh
Kim So Hye - An Na
Lee Pando - Ki Hyuk
Alex - [Man in park]
Hong Sung Sook - [Caregiver]
Shin Jung Yoon - [Huting man]
Jeon Mi Seon - [So Jung's mother / Grandmother]
Im Jun Hyeok - [Carriage man]

Are We in Love Review


are we in love review

    Saya tahu film Are We in Love ini sebenarnya sudah lama, tapi memang baru sempat menontonnya kemarin karena Sung Hoon. Saya sedang terpesona dengan laki-laki itu di drama Perfect Marriage Revenge. Jadi sambil nunggu tamat, saya menoton Saranghago Issseubnikka ini.

    Sinopsis Are We in Love bercerita tentang kehidupan cinta So Jung setelah mendapatkan buku "Are You in Love". Dia itu bekerja di kafe milik Seung Jae untuk membuat kue-kuean gitu. Selain sibuk bekerja, dia juga merawat Ibunya yang sakit dan kabur-kaburan. Dia merasa dunianya tidak terlalu baik dan penuh kemalangan.

사랑하고 있습니까

    Bertanya pada buku pinjaman tentang kisah cintanya, eh katanya nanti bakal banyak ungkapan cinta yang didapat. So Jung tidak terlalu percaya, tapi kemudian banyak cowok yang datang padanya. Tetangga, orang di jalan, pelanggan di Kafe. Yang paling mengejutkan, Seung Jae juga mulai mengajaknya berkencan.

    Meski galak dan suka ngomel, Seung Jae ini sebenarnya baik dan So Jung juga sangat menyukainya. Masalahnya, So Jung berpikir bahwa Seung Jae menyatakan perasaannya hanya karena laki-laki itu baru saja putus dengan An Na yang akan pergi ke Amerika. Benarkah laki-laki itu hanya menjadikan So Jung sebagai pelariannya? Atau ada rahasia lain di baliknya?

Saranghago Issseubnikka?


sinopsis are we in love

    Are We in Love Sub Indo ini film dengan cerita yang umum dan sangat mudah dipahami. Bukan yang bagus banget, tapi lumayan juga untuk ditonton. Hanya bercerita tentang dua orang yang sama-sama jatuh cinta, tapi salah satunya denial karena keadaan. Siapa itu? Tentu saja So Jung. Ketika Seung Jae, orang yang disukainya ternyata memiliki perasaan yang sama, dia malah merasa terbebani dan kesulitan.

    Memang tidak diceritakan bagaimana mereka saling tertarik. Namun kalau dipikir-pikir, sedikit paham kenapa So Jung merasa insecure, apalagi Ibunya juga sakit. Dia merasa kurang sepadan dengan Seung Jae. Padahal, gadis itu punya banyak kelebihan, tapi tertutup dengan ketidakpercayaan dirinya. Well, saya pun pernah merasa seperti itu.

Lalu, apakah kisah cinta mereka berakhir begitu saja? Bagaimana dengan laki-laki lain yang mengejar So Jung?

saranghago issseubnikka

    Meski di awal semacam film genre fantasi, tapi menurut saya Are We in Love 2020 ini tidak seajaib itu. Saya pikir hanya kebetulan. Jujur saya gemas sekali karena So Jung seperti selalu menanyakan perasaannya pada buku. Untung pada akhirnya dia bertanya pada dirinya sendiri, bagaimana perasaannya lalu melakukan sesuai kata hatinya.

    Menurut saya, ini bagian pentingnya. Kalau memang suka sama seseorang, ya ungkapkan saja. Biarkan dia tahu. Soal diterima atau tidak, itu urusan belakangan. Jujur pada diri sendiri itu yang utama. Jadi kita tidak menyesal dan enggak terbebani dengan perasaan yang tak terungkapkan.

Apakah Kita Sedang Jatuh Cinta


pemain are we in love

    Untuk Are We in Love Pemain, kebetulan saya sudah tahu akting pemeran utamanya. Kim So Eun, saya sudah melihatnya di Boys Over Flowers, That Man Oh Soo, dan Love is Annoying, But I Hate Being Lonely. Lalu Sung Hoon, saya suka sekali saat dia bermain di My Secret Romance dan Noble, My Love.

    Oh iya. Di dua drama pendeknya bahkan sampai sekarang, Sung Hoon terkenal dengan ketampanan dan adegan hot-nya. Jujur saya sempat terbayang bagaimana kemistrinya dengan Kim So Eun yang seringnya berperan sebagai cewek kalem, miskin pula, ckckck. Di Are We in Love Korean Movie, ternyata adegan skinship mereka tuh biasa, standar. Cuma pelukan atau pegang tangan. Dan lucunya, saya masih sesuka itu dan tetap menikmati akting Sung Hoon. Tanpa adegan mesra-mesraan, ternyata dia tetap terlihat hot dan menggemaskan, hahaha.

nonton are we in love full movie sub indo

    Secara keseluruhan, jika butuh film dengan alur cerita yang simpel, Saranghago Issseubnikka ini mungkin akan cocok menemani kalian. Untuk Nonton Are We in Love Full Movie Sub Indo, legalnya ada di Viki. Meski klise, saya pikir film ini cukup oke untuk pengingat kita agar lebih jujur saat sedang jatuh cinta.

    Sekian dulu Ulasan Film Korea Are We in Love. Ada yang sudah nonton? Atau pernah mengalami hal kaya So Jung? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/25518-are-you-in-love
https://www.hancinema.net/korean_movie_Are_We_In_Love_i_-picture_gallery.html
Related Posts

Related Posts

14 komentar

  1. Asiik nih film yang cucok ditonton dikala sante, me time apalagi ceritanya simple dan ringan. Huhuu, apalagi tentang percintaan, aw..aw.. nontonnya pasti sambil senyum2 gumush ya Jiaah.
    Hmm, suatu kejujuran mengakui sedang jatuh cinta itu, kadang agak2 malu2 meong aka syuliit yaa.

    BalasHapus
  2. Beluuuuum :) Are We in Love ini kisah cinta dua manusia yang sederhana sepertinya ya, kalau dari tulisan ini. Yang satu kurang percaya diri dalam mengungkapkan perasaannya karena situasi dan kondisi keluarganya. Kalau keburu diambil orang, gimana itu ya hihihi. Semua butuh pernyataan supaya meyakinkan.

    BalasHapus
  3. Wah, kok seru gini baca reviewnya
    Aku jadi pengen nonton juga film ini
    Apalagi aku penggemar film romantis
    Ini nonton di mana mbak?

    BalasHapus
  4. Makasih reviewnya mak... Film yang ringan dan menghibur ya untuk mengisi waktu luang...

    BalasHapus
  5. Sweet banget, ada kue2nya pula ya. Dan aku udah lama nggak nonton film Korea euy. Udah 2 bulanan apa ya :)) nonton film genre ini tuh kayak nostalgia padahal kita nggak persis sama di posisi itu tapi yg bikin sama adalah, pernah jatuh cinta...makasih ya, aku jadi mau nonton iniiih

    BalasHapus
  6. weh tiba-tiba beberapa lelaki menyatakan suka padanya, bukunya ajaib bener ya.
    Sepakat, kalau memang suka ya ungkapkan saja, daripada di pendam sendiri, malah jadi penyakit.
    Dirimu punya banyak kelebihan Jiah, jangan ditutupi yaaa

    BalasHapus
  7. Sunghoon ini memang yaa..
    Uda jago di drama makjang, jadi main aman banget kalo genrenya romance kaya di film Are We in Love ini. Aku tadinya kepo juga nih.. kan gans macho banget gitu yaa.. cocok banget meranin karakter cowo galack.

    BalasHapus
  8. Ya ampun kebayang paniknya nih tiba tiba ada yang nanya gitu trus tiba tiba juga langsung banyak pria yang menyatakan cinta 😄😅😚. Untungnya ada seseorang yang disukai ya ikut nyatakan cinta ya. Hehehe. Makasih rekomendasinya ya mbaa

    BalasHapus
  9. Aku belum nonton ini mak, nampaknya ceritanya sweet banget ini ya. Aku suka nih genre drama atau film seperti ini karena lebih ringan sih dan enak nontonnya.

    BalasHapus
  10. Film yang temanya ringan nih, cocok untuk bersantai. Wah, rupanya pemeran utamanya yang main Perfect Marriage Revenge toh? Jadi penasaran nih, meskipun film lawas tapi tetap layak untuk ditonton.

    Apalagi mengajarkan ke kita kalau suka sama swseorang ya udah ungkapkan aja. Urusan ditolak atau enggak belakangan, meskipun kalau ditolak juga sakit hati, tapi setidaknya gak ada beban.

    BalasHapus
  11. Suka yang kek gini, Are We in Love yang simpel alurnya, skinship standar dan pesan moral mengingatkan kita agar lebih jujur saat sedang jatuh cinta. Wah, mesti ditonton nihh!

    BalasHapus
  12. Mau nonton ah
    Jadi penasaran bagaimana scene dan mimik wajah setiap pemerannya
    Cocok buat amunisi libur sekolah

    BalasHapus
  13. jadi sebenarnya si buku ajaib ini enggak seajaib itu
    di sini pesan yang ku dapat malah untuk lebih percaya diri, enggak menggantungkan ke hal yang tidak pasti seperti buku karena soal jatuh cinta kan tentang hati...eaaaa

    BalasHapus
  14. Iya kalau disukainya secara tiba-tiba dan banyak,, ya takutlah Ji ketimbang senengnya ya wkwkwk. Duh, jadi pengen nonton deh. Apalagi ini genrenya ringan ya, bisa buat tontonan santai

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!