6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review My Happy Marriage Japanese Movie

Jika lahir di keluarga yang punya kekuatan, kamu mau punya kekuatan apa? Mengendalikan api? Angin? Atau apa?

    Konnichiwa! Akhir-akhir ini ramai banget soal adu kekuatan. Banyak yang merasa kuat karena keluarga, sekutu dan lainnya. Tentu saja ada pihak yang terlihat lemah, tapi sebenarnya punya kekuatan di dalamnya. Begitu juga yang terjadi pada Miyo dalam My Happy Marriage Japanese Movie, Pernikahan Bahagiaku.

review my happy marriage japanese movie

    Miyo lahir di keluarga Saimori dengan kemampuan mengendalikan angin yang sayangnya itu tidak diturunkan padanya. Setelah Ibunya meninggal, ayahnya membawa mantan kekasihnya untuk dinikahi dan melahirkan Kaya, seorang putri yang punya kemampuan mata roh. Karena ketidakmampuannya, Miyo dikucilkan, diperlakukan seperti pembantu dan kotoran.

    Miyo belajar untuk menundukkan kepalanya, menyembunyikan rasa sakitnya, dan mematuhi setiap perintah termasuk pernikahannya dengan Kudo Kiyoka. Seorang kapten militer yang dikabarkan sangat kejam sehingga dia telah mengusir semua calon istri dari sisinya. Lalu, apa yang selanjutnya akan terjadi pada Miyo? Akan kah dia bisa mendapatkan pernikahan bahagia versinya?

Movie: As Long as We Both Shall Live
Native Title: わたしの幸せな結婚
Also Known As: My Happy Marriage, Watashi no Shiawasena Kekkon
Director: Tsukahara Ayuko
Screenwriter: Kanno Tomoe, Akumi Agitogi (novel)
Genres: Historical, Romance, Drama, Fantasy
Tags: Strong Male Lead, Arranged Marriage, Supernatural Power, Family Abuse, Supernatural, Army Captain Male Lead, Domestic Abuse, Historical Fiction, Character Development, Adapted From A Novel
Country: Japan
Release Date: Mar 17, 2023
Duration: 1 hr. 54 min.
Cast:
Imada Mio - Saimori Miyo
Meguro Ren - Kudo Kiyoka
Watanabe Keisuke - Tsuruki Arata
Onishi Ryusei - Takaihito
Maeda Oshiro - Godo Yoshito
Takaishi Akari - Saimori Kaya
Ogoe Yuki - Tatsuishi Koji
Sato Arata - Mochizuki Toya
Nishigaki Sho - Okabe Shuta
Matsushima Shota - Miyata Kensuke
Takahashi Hiroto - Sawamura Shinpei
Tamaki Ryou - Keiko [Kimono shop owner]
Kobayashi Ryoko - Kanao Hana
Hamada Manabu - Sudo Tsuguharu
Yamamoto Mirai- Yurie
Yamaguchi Sayaka - Saimori Kanoko
Hirayama Yusuke - Tatsuishi Minoru
Takahashi Tsutomu - Saimori Shinichi
Tsuda Kenjiro - Kamomura Norio
Onoe Ukon II - Kururuki Tadanori
Hino Shohei - Tsuruki Yoshiro
Ishibashi Renji - [Emperor]
Tsuchiya Tao - Usuba Sumi

As Long as We Both Shall Live Review


my happy marriage live action

    Tahu film Jepang As Long as We Both Shall Live ini sebenarnya baru beberapa waktu terakhir. Movie dengan nama populer My Happy Marriage kabarnya memang sangat ditunggu dan  versi live actionnya telah tayang pada 17 Maret 2023. Versi manga dan animenya banyak yang suka. Jadi saya masukkan ke list dulu sebelum nonton Once Upon a Crime.

    Saya pikir My Happy Marriage Live Action ini bercerita tentang pernikahan kontrak. Setelah baca ulasan Pernikahan Bahagiaku secara sekilas, seorang gadis dari keluarga yang punya kekuatan, tapi ternyata tidak punya kekuatan, malah mengingatkan saya pada Mirabel Madrigal dalam film Encanto. Maju mundur karena genrenya fantasi dan sejarah, akhirnya saya nonton juga. Tidak menyangka bahwa saya akan sesuka itu dengan kisah Cinderella versi Jepang ini.

Sebenarnya, My Happy Marriage bercerita tentang apa?

わたしの幸せな結婚

    Film Jepang ini merupakan adaptasi dari novel series "Watashi no Shiawasena Kekkon" (わたしの幸せな結婚) karya Akumi Agitogi (顎木あくみ). My Happy Marriage Sinopsis adalah fantasy romance historical berlatar pada abad ke-19, tepatnya era Meiji Restoration (25 Jan 1868 – 30 Jul 1912). Bercerita tentang Saimori Miyo, Cinderella yang tidak punya kekuatan sehingga diabaikan oleh keluarganya kemudian menikah dengan Kudo Kiyoka yang dikenal kejam.

    Disclaimer kalau ini fantasi ya. Ceritanya di zaman itu, ada orang-orang yang punya kekuatan supernatural. Saat itu, ada Iblis dan siluman yang diciptakan oleh rasa takut yang disebut Monster. Monster membawa malapetaka bagi masyarakat. Di tengah bencana, Kaisar memiliki kemampuan supranatural memprediksi masa depan disebut kekuatan terkuat, bertugas mengatur seluruh negeri. Tentu saja beliau tidak sendiri, tapi dibantu orang-orang yang juga yang memiliki berbagai kekuatan. Secara turun temurun, beberapa akhirnya melayani kekaisaran.

    Katakan lah akhirnya perang nih. Mereka yang tercabik-cabik di medan perang dan pemberontak yang menyalahgunakan kekuatan supranaturalnya dilenyapkan. Jiwa mereka disegel dalam lubang serangga yang merupakan makam khusus yang disebut Okutsuki. Harapannya, mereka tidak akan mengganggu kedamaian di dunia.

sinopsis my happy marriage

as long as we both shall live

    Keluarga Supranatural itu ada banyak jenisnya. Untuk menjaga garis keturunan khusus semurni mungkin, klan-klan berdamai dan saling berhadapan, termasuk dengan pernikahan politik, tanpa cinta. Saimori Shinichi dan Usuba Sumi akhirnya nikah dan lahir lah Saimori Miyo tanpa kekuatan mengendalikan angin seperti ayahnya. Saat berumur 2 tahun, ibunya meninggal. Bapaknya nikah lagi sama mantan kekasihnya dan lahir lah Kaya dengan kemampuan Mata Roh.

    Miyo dianggap sebagai putri yang tidak berguna dan akhirnya jadi Cinderella. Sekolah cuma lulus SD, jadi pembantu, dikucilkan, pokoknya hidupnya sengsara gitu deh. Di usianya yang ke-19, lamaran datang dari keluarga Kudo Kiyoka. Laki-laki 27 tahun dari keluarga yang bisa menggunakan banyak kekuatan yang utama adalah mengendalikan objek, terkenal di antara yang terkenal, pemimpin pasukan pemilik kekuatan supernatural (Pasukan Khusus Anti Monster). Dia dikenal kejam bahkan mantan-mantan tunangannya pergi setelah 3 hari berada di rumah.


    Miyo iya-iya saja waktu disuruh pergi dari rumah Saimori ke kediaman Kudo Kiyoka. Selama ini, dia hanya bertahan hidup. Mungkin setelah di rumah suaminya, kalau enggak diusir, paling dia dihabisi. Enggak kepikiran buat punya masa depan pernikahan yang bahagia.

    Sampai di rumah Kiyoka, ternyata tidak sesuai ekspektasinya Miyo dalam artian baik. Kudo memang awalnya dingin, tapi ternyata cukup perhatian dengan calon istrinya. Masalahnya nih, setelah berada di sana, Miyo sering kali mengalami mimpi buruk. Lalu, Okutsuki juga mengalami kebocoran sehingga Serangga aneh muncul. Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya? Cari tahu selengkapnya dengan nonton My Happy Marriage Full Movie Sub Indo.

Watashi no Shiawasena Kekkon


watashi no shiawasena kekkon

    Dari awal nonton Nonton My Happy Marriage, saya memang tidak punya ekspektasi apa-apa. Kalian yang sudah sering membaca ulasan di blog ini mungkin tahu bahwa saya bukan penggemar cerita fantasi dan sejarah. Ketika akhirnya menamatkan Watashi no Shiawasena Kekkon, ya itu karena gabut saja. Eh malah sesuka itu bahkan saya mulai nonton versi animenya juga.

    Sejak pertama saya bilang kalau As Long as We Both Shall Live ini cerita Cinderella versi Jepang. Bedanya, ada bumbu fantasi dan saya sangat sebal dengan karakter Bapaknya Miyo dibanding Ibu dan adik tirinya. Wajar banget kalau si Kudo sampai marah. Saya juga enggak habis pikir sama Saimori Shinichi yang sebegitu tega sama anak kandungnya.


    Meski awalnya Kudo terlihat dingin, untungnya aslinya sangat hangat. Perlahan mulai perhatian, minta Yurie mengawasi keseharian Miyo, ngajak kencan ke kota sampai dia juga mencari tahu latar belakang keluarga calon istrinya. Ternyata, Miyo itu keturunan keluarga Usuba. Sebuah klan dengan kekuatan mengintervensi pikiran orang. Bisa membuat pendengaran berhalusinasi atau diberi penglihatan, atau memanipulasi ingatan dan kesadaran. Kekuatan ini akan berdampak pada jiwa seseorang. Apakah mimpi buruk Miyo berhubungan dengan kemampuan dari keluarganya?

    Jawabannya tentu saja benar. Kekuatan Usuba itu unik dan kuat. Hanya dengan adanya aliran darah Usuba, bisa memengaruhi jiwa dan raga. Jika tidak dikendalikan, Miyo akan terbunuh dengan kekuatannya. Selama ini dia enggak tahu itu. Klan Usuba sendiri menyembunyikan diri dan menggunakan nama lain agar tidak terdeteksi. Soalnya kekuatan Usuba sangat mengerikan jika berganti Sekutu. Sebenarnya dilarang juga membagikan darah itu pada keluarga lain. Lalu kenapa Sumi nikah sama Saimori Shinichi coba?

nonton my happy marriage full movie sub indo

    Soal Okutsuki yang bocor, ini juga jadi masalah apalagi buat Kudo Kiyoka. Dia dekat dan akrab dengan pewaris tahta, Takaihito. Serangga dari Okutsuki pun mulai menyerang orang-orang dengan kemampuan supranatural. Serangga menginfeksi otak dan mengendalikan tubuh. Agak mirip Zombi jadinya. Sama Kekaisaran, Pasukan khusus diminta jadi perisai untuk melindungi warga. Masalahnya, tidak ada cara selain membunuh serangganya saja, maka pasukan khusus yang berada di dalam penghalang akan saling membunuh. Jadi keselamatan Kudo tentu saja terancam. Sebenarnya, siapa di dalang di balik terbukanya segel Okutsuki? Apa motifnya coba?

pemeran film my happy marriage

    Ah, gemas! Saya mau ngasih bocoran endingnya, tapi lebih baik kalian nonton sendiri Film My Happy Marriage ini. Walaupun bukan penggemar fantasi, ceritanya tidak terlalu rumit dan mudah dipahami. Penggemar drama ala-ala kerajaan, pasti tahu deh tujuan utama muncul pemberontakan itu apa. Kalau lihat si Kaisar, saya malah teringat The Tale of Nokdu. Memang kadang penglihatan masa depan itu bikin huru hara dan ketakutan tersendiri.

Pernikahan Bahagiaku

Sebenarnya, aku tidak berhak untuk mengangkat kepalaku. Tapi, aku terlanjur mengharapkannya. Aku ingin bersama orang ini selama mungkin

pernikahan bahagiaku

    Yang paling saya suka, My Happy Marriage Movie ini romance-nya tipis-tipis tapi bikin deg-degan dan senyum sendiri. Skinship-nya enggak banyak, cuma pandang-pandangan atau senyum dikit, langsung bikin oleng. Cara Kudo melamar Miyo juga simpel. Untung juga Saimori nerima lamaran Keluarga Kiyoka daripada Tatsuishi. Beneran jadi rebutan si Miyo ini.

    Untuk pemeran film My Happy Marriage, ini pertama kalinya saya melihat akting para pemain utamanya. Jadi saya belum bisa membandingkan ini itunya. Yang saya rasa, kemistri mereka cukup oke. Kalau yang lain, saya tahu Keisuke Watanabe pemeran Arata Tsuruki karena pernah main di Love Lasts Forever. Sama Ryoko Kobayashi pemeran Hana saat main di drama Ousama ni Sasagu Kusuriyubi. Secara keseluruhan, Japanese Movie ini cukup seru untuk ditonton.


    Oh iya, saya baru mulai melihat My Happy Marriage Anime dan belum selesai. Ada beberapa perbedaan dari versi live actionnya. Namun saya rasa, keduanya cukup baik. Jika mau nonton, legalnya ada di Netflix ya. Btw, Watashi no Shiawasena Kekkon kabarnya akan ada season 2-nya. Ah, jadi makin semangat buat nunggu rilis resminya. Soalnya filmnya sendiri endingnya menggantung karena kasus Okutsuki kemungkinan hanya untuk memancing permata dari sosok Miyo. Jadi gemas kan?! Pokoknya kalian harus menyaksikannya sendiri!

Siapa pun bisa percaya diri kalau dicintai

ulasan film my happy marriage

    Setiap orang lahir dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karena sering kali, berlian akan bersinar saat berada di tempat dan tangan yang tepat. Jadi jangan pernah menghakimi ciptaan Tuhan hanya karena dia terlihat biasa, tidak punya kemampuan seperti pada umumnya.

    Sekian dulu ulasan Film My Happy Marriage dari saya. Ada yang sudah nonton? Lebih suka versi live action atau anime-nya? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/726653-my-happy-marriage
eiga.com
www.fashion-press.net
Related Posts

Related Posts

15 komentar

  1. Wew seru juga ya, jadi ceritanya kayak gabungan fiksi dan nonfiksi (anggaplah kisah di luar kekuatannya non fiksi ya :D ). Kalau saya dikasih kekuatan, pinginnya kekuatan jadi kaya aja deh, haha...

    BalasHapus
  2. Dalem banget nih kayanya dramanya, ya. Jadi penasaran. Coba cari di netflix, deh

    BalasHapus
  3. sliweran ni di hp-ku tapi lum sempet ditonton. boleh juga buat icip-icip karena lagi males nyimak drakor yg sekarang hehehe. sebenernya sama nih aku kalo fantasi suka mikir2 dulu mau nyimak, liat reviewnya dulu :D

    BalasHapus
  4. Serasa mendapatkan pencerahan nih sekian lama bacaan review Drakor atau film Korea kini tiba-tiba ada suasana baru film Jepang.
    Cerita fantasi begini sebenarnya saya suka. Tapi kalau dipadukan dalam kisah drama percintaan justru malah bingung hehe...

    BalasHapus
  5. Ow, ini film Jepang ya? Seru amat ceritanya pake ada kekuatan segala hihii.... Aku belum pernah nonton. Ternyata ada versi live action juga ya, mantap! Kayak gimana ini romantis tipis2 bikin deg2an hahaha... Cocok nih me time sambil mimi kopi nontonnya.

    BalasHapus
  6. berasa nonton X-men versi Jepang. Seru ... seru ... trus aku suka kostumnya pakai kimono dan yukata, lebih otentik gitu.

    BalasHapus
  7. Iyaa...iyaa, aku juga liat nih Film My Happy Marriage.
    Tapi belum selesai, hihii.. serasa nonton Moving gasiih?
    Ganyangka kalo ternyata uda banyak diadaptasi juga ya.. Makin "kaya" dengan berbagai macam versi dan bisa membandingkan lebih suka versi yang mana.

    BalasHapus
  8. Aku nonton ini versi anime karena iseng penasaran tapi belum sampai selesai sih, baru beberapa episode dan memang bagus. Aku jadi penasaran pengin nonton yang versi live actionnya.

    BalasHapus
  9. Lama banget gak nonton film Jepang. Rupanya bagus-bagus, ya. Bahkan ada cerita fantasi begini. Kapan-kapan nyoba nonton film ini.

    BalasHapus
  10. Masukin list ah mau nonton ini. Untung ada di Netflix ya ini filmnya. Aku suka film2 fantasi mb Jiah. Seumur gini masih suka aku tuh ngupng nonton Harpot

    BalasHapus
  11. Kayanya ini fantasi dan Sejarah banget yaa, bukan genre aku sii. Tapi masih ada romancenya yaa buat hiburan. Kayanya penasaran ama anime nya juga deh. Baru kemaren nonton Moving yang superhero juga, ini jadi penasaran fantasi versi dorama deh!

    BalasHapus
  12. Aku juga gak begitu suka drama atau film fantasi gitu. Tapi kayaknya film My Happy Marriage ini cukup seru, ya. Yg awalnya Miyo tak punya harapan saat dijodohkan sama Kudo, eh malah Kudo-nya baik, ya. Jadi pengen nonton :)

    BalasHapus
  13. Saya belum nonton ini, tapi saya suka drama Jepang suka dengar kalau berbicara agak asing di telinga, tapi bikin penasaran. Otw nonton ah. Saya mau lihat adegan romantis yg tipis-tipis itu.

    BalasHapus
  14. Lama banget gak nonton film genre Jepang, tema fantasy dan sejarah film luar negeri masih enjoy dinikmati

    BalasHapus
  15. Seneng banget aku baca blog ini. Jadi ngembaliin hobi lama buat nonton Jdorama, ahaha. Kemarin aku nonton once upon a crime juga gara-gara baca ulasannya di sini :D

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!