6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Ousama ni Sasagu Kusuriyubi Japanese Drama

Kamu cantik? Terbayang tidak jika karena alasan inilah seseorang ingin menikahimu? Cinderella banget enggak sih?

    Konnichiwa! Kebanyakan, lahir dengan kecantikan memang punya keuntungan tersendiri. Setelah kemarin membahas cewek cantik lewat Beauty Tax, kali ini saya bertemu lagi dengan gadis cantik Ayaka Haneda di Review Ousama ni Sasagu Kusuriyubi Japanese Drama, Jari Manis didedikasikan untuk Raja. Siapakah dia?

review ousama ni sasagu kusuriyubi japanese drama

    Ayaka Haneda terlahir dengan wajah yang cantik. Bukannya mendapat hal istimewa, ini malah jadi bencana sampai dijuluki "Wanita Jahat". Mampu bertahan selama 6 bulan sebagai Perencana Pernikahan, seorang Pelanggan datang memarahinya. Ayaka pikir dia akan dipecat lagi seperti biasa. Namun anehnya, Direktur Togo Nitta malah melamarnya. Kok bisa? Apa yang terjadi sebenarnya?

Drama: Ousama ni Sasagu Kusuriyubi
Romaji: Ousama ni Sasagu Kusuriyubi
Japanese: 王様に捧ぐ薬指
Also Known As: The Third Finger Offered to a King, The Ring Finger Offered to a King, Osama ni Sasagu Kusuriyubi
Director: Toshio Tsuboi, Masahide Izumi, Moeka Miyazaki
Writer: Shiho Watanabe (manga), Yasuko Kuramitsu, Hisayo Seki
Genres: Comedy, Romance
Tags: Wedding Planner Female Lead, Researcher Supporting Character, Company President (CEO) Male Lead, Fake Marriage, Marriage Of Convenience, Contract Relationship, Rich Male Lead, First Love, Marriage, Adapted From A Manga
Network: TBS
Language: Japanese
Country: Japan
Episodes: 10
Release Date: Apr 18, 2023 - Jun 20, 2023
Runtime: Tuesdays 22:00
Cast:
Kanna Hashimoto - Ayaka Haneda
Ryosuke Yamada - Togo Nitta
Ryota Bando - Kento Kamiyama
Yuki Morinaga - Koji Akita
Ryoko Kobayashi - Sayo Okada
Yumi Wakatsuki - Asuka Tsuchiya
Kinako Kobayashi - Ume Sasaki
Ryota Miura - Koki Takemoto
Ryo - Momoko Haneda
Muga Tsukaji - Kintaro Haneda
Kitamura Takumi - Sakuraba Arata
Kento Nagao -Riku Haneda
Hinari Tanaka - Kai Haneda
Kanaru Takahashi - Sora Haneda
Ririsa Miyazaki - Fuka Haneda
Nanako Matsushima - Shizuka Nitta
Go Riju - Tomohiro Nitta
Risa Kaneko - Ayaka Haneda (young) 

Ousama ni Sasagu Kusuriyubi Review


    Tahu drama ini sebenarnya tidak sengaja saat nonton cuplikan video di Instagram. Sudah lama juga saya tidak nonton Japanese Dramas about Marriage. Pemain Ousama ni Sasagu Kusuriyubi juga cantik dan tampan meski belum pernah melihat aktingnya. Ya sudah, hayuk gas meski gemas sendiri karena mengikuti Dorama itu harus punya kesabaran ekstra. Satu episode seminggu sekali.

王様に捧ぐ薬指

    FYI, drama ini diadaptasi dari manga series "Ousama ni Sasagu Kusuriyubi" (王様に捧ぐ薬指) oleh Watanabe Shiho (わたなべ志穂) yang dipublikasikan pada 7 Juni 2014 sampai 8 November 2017 di majalah Petit Comic. Saya belum baca komiknya, jadi tidak tahu bagaimana detailnya. Untuk drama, jumlah episodenya ada 10 dan mulai tayang sejak 18 April sampai 20 Juni 2023 lalu di TBS. Yang mau gas nonton, sudah bisa banget buat maraton.

Saya pikir, pernikahan itu sebuah keajaiban. Dengan begitu, banyak manusia di dunia ini. Kita bisa saling bertemu, lalu jatuh cinta, dan berkomitmen untuk menghabiskan sisa hidup hanya pada satu orang saja. Bukankah itu sebuah kebahagiaan? Keajaiban yang tidak bisa dibeli dengan uang

    Sinopsis Ousama ni Sasagu Kusuriyubi bercerita tentang Ayaka Haneda yang terlahir cantik di keluarga biasa yang mengelola Toko Kamaboko atau makanan olahan ikan. Karena kecantikan tersebut, Ayaka malah mendapatkan berbagai masalah. Banyak laki-laki yang menyukainya sehingga menimbulkan kecemburuan. Untuk melindungi dirinya yang lemah dengan kepribadian kikuk, Ayaka menggunakan mulutnya untuk berbicara blak-blakan. Akibatnya, dia mendapat julukan "Wanita Jahat".

ousama ni sasagu kusuriyubi

    Dengan anggota keluarga yang banyak dan tak punya kepintaran lebih, Ayaka tidak kuliah dan bekerja apa saja. Namun itu tidak akan bertahan lama. Kini Ayaka bekerja di Perusahaan Perencanaan Pernikahan La Blanche. Anehnya, Ayaka bisa bertahan di sana selama 6 bulan sampai seorang Pelanggan memarahinya karena pembatalan pernikahan. Bukannya dipecat, Ayaka malah diajak nikah oleh Direkturnya.

    Togo Nitta, Direktur La Blanche terlahir dari keluarga kaya dan jadi Pewaris. Apa yang dilakukannya selama ini selalu mengikuti jalur rel yang diciptakan orang tuanya. Tak ingin seperti itu, Togo melakukan pemberontakan dengan mengelola Perusahaan Perencanaan Pernikahan yang hampir bangkrut alih-alih Perusahaan Pusat. Sayangnya, meski sudah mengikuti variety show Battler Japan dan mendapat julukan sebagai Raja untuk menarik kepopuleran, itu belum membuahkan hasil. Salah satu cara penyelamatannya ya dengan Pernikahan Politik.

sinopsis ousama ni sasagu kusuriyubi

    Karena keinginan mengubah hidup, di menit terakhir, Togo memutuskan untuk menikah kontrak dengan Ayaka. Gadis itu sebenarnya bingung. Namun demi keluarganya, Ayaka setuju untuk menikahi Togo dengan masa perjanjian 1 tahun. Dari sini, mereka akan membuat promosi sebagai Pasangan Impian demi La Blance. Apakah itu akan berhasil?

    Pasangan Budak Konten ini diwajibkan membuat video kehidupan pernikahan yang akan diunggah ke channel mereka. Dan karena kecantikan Ayaka, banyak orang menganggap bahwa mereka pasangan serasi. Bom! Penjualan pun kian meningkat bahkan banyak permintaan berbagai macam penikahan. Ada pernikahan di Kapal Wisata, Perayaan Perceraian, sampai Penikahan 2D pun ada.


    Sama seperti pernikahan kontrak lainnya, tentu akan ketahuan. Pertanyaannya, oleh siapa? Apakah mereka akan tetap bertahan? Bagaimana jika mereka jatuh cinta betulan? Cari tahu selengkapnya dengan Nonton Ousama ni Sasagu Kusuriyubi sendiri ya!

Jari Manis yang Dipersembahkan untuk Raja


jari manis yang dipersembahkan untuk raja

    Karena ini drama komedi romantis, kita akan tahu bagaimana ending Ousama ni Sasagu Kusuriyubi ini. Tentu saja mereka akan jatuh cinta. Namun apakah akan semudah itu untuk tetap bersama? Pastinya tidak dong!

    Awalnya, Togo menikahi Ayaka tanpa cinta hanya untuk keuntungan perusahaan semata. Ayaka pun melakukan itu demi uang untuk keluarganya. Ya gimana, hidupnya biasa-biasa saja, pintar juga tidak. Saat ada kesempatan menikmati hidup yang baik meski hanya satu tahun, hayuk saja. Simbiosis Mutualisme banget emang nih dua orang. Kaya drama Watashitachi wa Douka Shiteiru.


    Tadinya mereka sepakat untuk tinggal terpisah. Lalu orang tua Ayaka mulai curiga dan agar tidak ribet saat mertuanya datang, jadilah mereka mulai tinggal serumah. Makanya benih-benih cinta mulai muncul. Ya tentu kudu ada prosesnya karena Togo pernah suka sama sahabatnya sementara Ayaka pernah menyukai Kamiyama, teman SMA-nya. Sudah konfirmasi nih buat pembatalan kontrak dan jadi keluarga betulan, cobaan sebenarnya muncul. Dari mana hayo?

    Ibunya Togo, tentu saja. Shizuka Nitta tuh kelihatan kalem, tapi seperti kata Togo, dia itu kejam. Orang-orang yang dekat dengan Ayaka akan kena masalah. Dia juga sampai bayar Kamiyama agar bisa memisahkan Togo dan Ayaka. Apa sebenarnya motivasi Ibunya? Akankah mereka berpisah atau justru makin menguatkan cinta keduanya?

pemain ousama ni sasagu kusuriyubi

    Di drama ini, saya paling suka saat mereka saling memahami. Togo pun mendukung Ayaka untuk terus melakukan pekerjaan yang disukai. Ekspresi Togo jatuh cinta, cemburu sampai ngepoin Ayaka juga lucu banget sih. Waktu nyocokin gantungan kunci yang dibeli setelah Bulan Madu itu bikin ngakak. Khawatir banget si Togo kalau berpasangan dengan Negi.

    Yang penasaran, langsung gas nonton Drama Jepang Tentang Pernikahan Kontrak Ousama ni Sasagu Kusuriyubi ini. Saya berani jamin, kalian akan suka. Gemas sekali dengan tingkah mereka. Ada saja hal lucu dari Pasutri Budak Konten ini. Setiap ekspresi Ryosuke Yamada pemeran Togo Nitta selalu menarik. Ingin saya bungkus dan bawa pulang. Kemistrinya dengan Kanna Hashimoto juga bagus.

Di zaman sekarang ini tidak ada yang punya harapan untuk menikah. Harga melonjak meski tidak ada peningkatan pendapatan tahunan. Banyak orang menganggap punya keluarga itu beban

 


    Kalau dipikir-pikir, Ousama ni Sasagu Kusuriyubi itu agak menggambarkan realitas pernikahan yang terjadi di Jepang. Kebanyakan pemuda di sana enggan untuk menikah dan punya anak. Ada banyak faktor mulai dari ekonomi, tuntutan sosial budaya, dan lainnya. Makanya angka kelahiran di sana turun drastis sampai nih Pemerintah ngasih kucuran dana buat yang mau punya anak. Kenapa begitu? Ya kalau enggak ada kelahiran, habislah populasinya. Jumlah sekolah yang ditutup karena tidak ada murid saja banyak sekali.

    Mungkin, dorama ini jadi salah satu kampanye dari Pemerintah untuk Pemuda agar mau menikah, berkeluarga. Hubungan yang tanpa cinta bisa berakhir dengan indah dan saling menyayangi. Keluarga Haneda pun another level soalnya anaknya sampai 6 orang, hehehe.

    Walaupun sebenarnya saya kurang suka dengan drama yang ada adegan pernikahan, tapi di drama ini perayaan pernikahannya punya cerita tersendiri. Namanya juga Perusahaan Perencanaan Pernikahan ya. Fashion dan gaun mereka juga bagus-bagus. Namun saya tetap mau pernikahan yang simpel kaya Marry Me. Yang penting mah afternya gimana.

nonton ousama ni sasagu kusuriyubi sub indo

    Well apa pun tujuan drama ini sebenarnya, saya cukup merekomendasikan kalian untuk nonton Ousama ni Sasagu Kusuriyubi Sub Indo. Pecinta komedi romantis, jangan sampai melewatkan ini ya. Oh iya, ada Japanese spinoff berjudul Joosama ni Sasagu Kusuriyubi di mana ini bercerita tentang Riku, adik Ayaka. Nanti kalau sudah tamat, baru deh saya tonton dan ulas di sini.

Entah menikah atau apa pun, mari jalani hidup sesuai apa yang kita mau, apa yang kita inginkan. Lebih bagus lagi dengan orang yang kita cintai agar hidup lebih berarti

    Sekian dulu ulasan Ousama ni Sasagu Kusuriyubi, Kupersembahkan Jari Manisku Pada Sanga Raja dari saya. Adakah yang sudah nonton? Atau punya pernikahan impian sampai mencari perencana yang oke? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/747811-osama-ni-sasagu-kusuriyubi
https://asianwiki.com/Ousama_ni_Sasagu_Kusuriyubi
https://www.tbs.co.jp/ousama_tbs2023/
Related Posts

Related Posts

20 komentar

  1. Menarik juga kalau dorama ini dibuat sebagai bagian dari kampanye pemerintah. Menyampaikan ajakan dengan cara yang menarik. Memang sudah lumayan parah juga ya masalah depopulasi Jepang.

    BalasHapus
  2. Wah udah lama aku ga baca review film jepang atau menontonnya. Ini ceritanya ringan dan lucu kayaknya ya mba 😊. Buat yang lagi ga pengen nonton cerita film film yang berat, film jepang ini kyaknya cocok ya buat hiburan karena ada komedinya ya 😊

    BalasHapus
  3. Aku baca ulasannya jadi pengen nonton, udah lama juga ga nonton drama. Tapi tadi gugling katanya Ousama ni Sasagu Kusuriyubi baru bisa disaksikan melalui saluran TBS dan layanan streaming Paravi. Ga pernah nonton di dua tempat itu haha dan ga mau juga nonton dari link link di web ilegal... Andai ada di Netflix

    BalasHapus
  4. hmm jadi inget deh kapan terakhir kali nonton series drama Jepang, ternyata rindu juga deh sama khasnya drama Jepang

    BalasHapus
  5. Akhir2 ni aku juga lagi suka dorama dan film2 jepang pas bangey dr rekomendasi film ni dr jiah. Mumpung selo langsung coba nonton ah

    BalasHapus
  6. Huhuuyy ada yang jadi budak konten yaa... aktivitas bikin kontennya sih banyak yang relate, tapi jangan sampai kawin kontrak gitu deh. Biarkan Togo dan Ayaka aja yang menjalaninya hehehee.. Gemes ya kalau lihat alur ceritanya. Dah lah, biarlah mereka jatuh cinta dan jadi keluarga beneran.

    BalasHapus
  7. Aku termasuk yang kalau mau nonton drama Jepang tuh pilih-pilih, ini menarik banget ya mak. Apalagi lihat pemainnya tuh cantik gini, aku tuh suka gaya pakaian orang Jepang jadi kalau nonton drama biasanya sekalian memperhatikan baju-bajunya.

    BalasHapus
  8. Tadi waktu baca judulnya, saya mengerutkan dahi, ini tentang apa ya? Maklum gak bisa Bahasa Jepang. Nah setelah membacanya baru tahu deh ini tentang drama Jepang yang bercerita tentang cinta dan rumah tangga. Saya belum biasa nonton Drama Jepang, nah cerita tentang Ousama ni Sasagu Kusuriyubi kelihatannya menarik. Nanti mau cari ah...

    BalasHapus
  9. Seru nih, suka banget genre dama komedi romantis, ceritanya ringan tapi bikin senyum senyum sendiri. Tapi jujur belum pernah nonton dorama, paling yang bau jepang ya cuma luffi doang hahaha

    BalasHapus
  10. aku kayaknya pernah baca manganya yang ini mba. Ternyata sudah jadi film juga ya. Ada beberapa yang memang ceritanya asyik untuk dibuat film or drama

    BalasHapus
  11. Terima kasih Jiah atas reviewnya. Aku tuh ada bbpa kali nonton drama ini, pas bagian substitle ada uang sering banget kurang pas jadi berasa nontonnya kurang menantang, hahahaha. Malah aku jadinya yang dukung Indonesia ajalah

    BalasHapus
  12. Dorama ini episodenya hanya 10, lebih dikit dari Drakor. Menarik banget nib drama Jepang ini, apalagi diangkat dari manga series. Jadi penasaran ama ceritanya.

    BalasHapus
  13. hihi jadi ingat sama youtuber lokal yang kehidupan sehari-harinya dibikin konten gitu. drama begini ringan ya nggak terlalu bikin mikir nontonnya

    BalasHapus
  14. Sebenarnya cerita kawin kontrak kaya gini uda ramai ya jd konsep series atau film, istilahnya merried with benefit. Tp tetap aja uwu banget untuk di nikmati, aku pun sukaaaa nyimak gimana mereka perlahan jatuh cinta

    BalasHapus
  15. Jenis2 pernikahan demi konten kok aneh2 saja ya. Sampai ngernyit bayangin.
    Di kehidupan nyata, Apakah dan suami termasuk ada dan cakupan banyaknya. Menikah tanpa cinta, apapun alasannya tetap saja karena "bisnis", eh kok malah langgeng

    BalasHapus
  16. Lagi2 nih kisah asmara tresno jalaran soko kulino kalau kata org jawa. Kyknya masih kasik pangeran ketemu gadis jelata, meski demikian di sini diceritakan ceweknya kyk punya prinsip. Senengnya juga krn genrenya ada komedinya jd bikin segar dan gak tegang ya TFS reviewnya.

    BalasHapus
  17. AKu lebih lihat ini dari sisi pemerintah dan promotion for get married ... tapi gimana dong, mindset Japanese itu udah sedemikian patennya!

    Menikah - punya rumah - punya anak, untuk masyarakat Jepang yang agak kurang mendalami agama kan, beda sama mindset orang Indo ya? Mangan ra mangan yang penting ngumpul, sama prinsip dari sisi agama :

    Kitab Kejadian 1:28 ---> Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."

    plus 5 ayat Quran tentang pernikahan, juga salah satunya bunyinya
    Allah berfirman dalam penggalan surah an-Nahl ayat 72, yang artinya: "Dan Dia menjadikan untuk kalian melalui istri-istri kalian, berupa anak-anak dan cucu-cucu."

    wah bahas ini seolah membelah dua fenomena!

    BalasHapus
  18. Sudah lama tidak menonton drama Jepang. Saya suka qoutsnya, lebih bagus hidup dengan orang yang kita cinta apalagi kalau dicintai dengan jujur juga, ya kan.

    BalasHapus
  19. Alurnya menarik ya mba. Saya jarang nonton dorama jepang. Lebih sering drakor. Ini ada di netflix gak ya. Saya penasaran aja pembawaan karakter pemeran ceweknya. ehhe

    BalasHapus
  20. Aku seneeeng ternyata di aplikasi Loklok ada. Agak heran juga per eps sekitar 1 jam. Biasanya dorama kan lebih singkat. Tapi gpp, toh cuma 1eps. Selain drakor, dorama juga fav ku mba. Krn eps ga banyak kayak dracin 😄.

    Ini alurnya seperti menarik. Apalagi tipe drama begini aku sukaaa.. Menghibur soalnya

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!